Connect with us

1. POLRES METRO JAKARTA PUSAT

Polres Metro Jakarta Pusat Gerebek Kantor Sindikat Pinjaman Online (Pinjol) di Cengkareng Jakarta Barat

Published

on

Kamis, 14 Oktober 2021 17:17 WIB

TribrataNews PMJ – Unit Kriminal Khusus Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat melakukan penggerebekan sebuah ruko di Cengkareng Jakarta Barat, Rabu (13/10/2021), yang digunakan sebagai kantor sindikat kredit online (pinjol). Dalam penggerebekan tersebut, Polisi melengkapi 56 orang karyawan bagian penawaran kredit dan penagihan, untuk dimintai keterangannya.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Hengki Haryadi, di Jakarta, Kamis (14/10/2021), mengatakan, penggerebekan kantor tersebut karena kerja kantor pinjol tersebut telah meresahkan masyarakat.

Dari penggerebakan itu, polisi juga menyediakan telepon barang bukti, yakni 52 unit perangkat komputer CPU dan 56 unit seluler milik karyawan.

Kapolres menuturkan, pengferebekan kantor pinjol berawal dari laporan masyarakat yang melaporkan adanya sindikat pinjol yang mengancam keselamatan warga.

“Laporan itu kami tindaklanjuti dengan penemuan. Hasilnya ditemukan kantor pinjol di Cengkareng Jakarta Barat,” kata Kapolres.

Setelah dilakukan pengecekan melalui Otoritas Jasa Keuangan (OJK), perusahaan pinjol tersebut berstatus ilegal, sehingga pihak kepolisian mengerebeknya.

“Beberapa barang bukti dan puluhan karyawan sudah kami amankan dari kantor sindikat pinjol,” kata Kapolres.

Polres Metro Jakarta Pusat terus mengembangkan kasus ini guna mengetahui pemilik sindikat pinjol itu. Perkembangan mengenai kasus ini akan disampaikan oleh Polres Metro Jakarta Pusat dalam waktu dekat.

“Sampai saat ini kami masih mengembangkan kasus tersebut, nanti jika sudah selesai pemeriksaan semua kami sampaikan lagi,” tuturnya.

Continue Reading
2 Comments

2 Comments

  1. Philipus Maxi

    October 15, 2021 at 10:48 am

    Pak Polisi, App, Pinjaman Teman, Pinjam Uang, Pahlawan Pinjaman, Masih Beroperasi Bebas.

    • pimred

      October 16, 2021 at 2:58 pm

      Terimakasih telah menginfokan dan melaporkan kepada kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

1. POLRES METRO JAKARTA PUSAT

Polres Metro Jakarta Pusat Tangkap 18 Orang Diduga Pelaku Tawuran yang Tewaskan Seorang Pelajar di Kemayoran

Published

on

By

Jumat, 20 Mei 2022 11:25 WIB

TBNews PMJ – Tawuran antar pelajar di Kemayoran, Jakarta Pusat memakan korban jiwa. Seorang pelajar berinisial AG (18 tahun) tewas akibat tawuran tersebut.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin membenarkan insiden tawuran yang merenggut nyawa seorang pelajar. Kapolres menyebut pelaku sudah diamankan jajarannya semalam.

“Betul. Pelaku sudah kami amankan semalam,” kata Kombes Komarudin saat dikonfirmasi, Jumat (20/5/2022).

Kombes Komarudin menyebut sebanyak belasan pelaku diamankan atas insiden tawuran tersebut. Kapolres menambahkan motif pelaku pun diketahui tawuran.

“18 orang sudah kita amankan. Motifnya tawuran,” ujarnya.

Sebelumnya, viral video seorang pelajar bersimbah darah dibopong ke sebuah mobil pikap oleh warga sekitar dan pengguna jalan. Video singkat tersebut diunggah akun Instagram @merekamjakarta.

“Sejumlah warga menggotong seorang pelajar yang terbacok dalam aksi tawuran di Jalan Industri Raya-Kemayoran dekat Pom Bensin Rajawali, Gunung Sahari Utara, Sawah Besar, Jakarta Pusat pada Kamis (19/5/2022) sekitar pukul 14.38 WIB. Pelajar tersebut dibawa ke rumah sakit menggunakan mobil pikap,” tulis akun Instagram @merekamjakarta.

“Informasi yang diterima Merekam Jakarta, pelajar tersebut merupakan siswa SMK Taman Siswa 2. Pelajar tersebut tewas akibat luka bacok,” tambahnya.

Continue Reading

1. POLRES METRO JAKARTA PUSAT

Polsek Senen Tangkap Perampok Minimarket di Bungur

Published

on

By

Kamis, 19 Mei 2022 08:50 WIB

TBNews PMJPolsek Senen Polres Metro Jakarta Pusat meringkus perampok minimarket di Jalan Letjen Suprapto IV, RT 015 RW 006, Kelurahan Bungur, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat. Pelaku berinisial R ditangkap pada Rabu malam, 18 Mei 2022, di kawasan Kenari, Jakarta Pusat. 

“Tersangka pelaku atas nama R, Alhamdulillah sudah tertangkap,” kata Kapolsek Senen Kompol Ari Susanto saat dihubungi, Kamis (19/5/2022).

Kompol Ari menjelaskan, motif pelaku melakukan tindak kejahatan itu lantaran sakit hati karena pernah dipecat ketika bekerja di minimarket sejenis, di daerah Cileungsi, Bogor. Dalam melakukan aksinya, pelaku menggunakan helm, masker, dan hanya seorang diri. “Info pernah dipecat dari pegawai toko sejenis Cileungsi, kami cek nanti database-nya,” ucap Kompol Ari.

Peristiwa kriminal itu terjadi pada Rabu, 4 Mei lalu sekitar pukul 21.22 WIB. Ari mengatakan pelaku mengambil uang tunai kurang lebih Rp 17 juta. Ini bermula ketika dua staf minimarket sedang bertugas. Kondisi saat itu toko hendak ditutup. “Mendadak seorang tak dikenal dengan memakai helm bermasker masuk ke dalam toko,” kata Kompol Ari.

Kini, polisi masih melakukan pengembangan kasus ini. “Kami masih melakukan pengembangan, nanti kami infokan lagi,” tuturnya.

Continue Reading

1. POLRES METRO JAKARTA PUSAT

Bawa Sajam Ingin Tawuran, Tiga Remaja Diamankan Polsek Cempaka Putih

Published

on

By

Kamis, 12 Mei 2022 09:30 WIB
TBNews PMJ – Tim Patroli Polsek Cempaka Putih mengamankan tiga orang remaja yang masih berstatus sebagai pelajar lantaran membawa senjata tajam (sajam) jenis celurit dan hendak ingin melakukan aksi tawuran, Selasa (10/5/2022) sore.

“Ya, benar tiga remaja itu ditangkap. Semuanya masih duduk di bangku sekolah. Yang dua kelas satu SMA, sisanya masih kelas tiga SMP tapi sama kelahiran 2005,” terang Kapolsek Cempaka Putih Kompol Ade Rosa, kepada wartawan, Rabu (11/5/2022).

Masih dari keterangannya, para pelajar tersebut diamankan saat petugas melihat gerombolan pengguna sepeda motor yang mencurigakan di Jalan Cempaka Putih Raya, Jakarta Pusat.

Saat itu, petugas patroli mencurigai salah satu pemotor karena melihat ada tonjolan yang dibawa.

“Tim melihat di sepeda motornya ada seperti tonjolan (sajam) di samping sepeda motornya. Akhirnya dilakukan pengejaran,” tambahnya.

Begitu dikejar, rombongan pemotor tersebut langsung melarikan diri. Namun, tiga remaja dapat diamankan.

Salah satu remaja yang diamankan polisi ternyata mempunyai masalah dengan remaja lain dan sengaja membawa teman-temannya serta sejam untuk melakukan aksi tawuran.

Sampai berita ini diturunkan, polisi sendiri masih mengembangkan kasus tersebut. Para remaja itu juga sudah dimintai keterangan prihal kasus yang melibatkannya.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News