Connect with us

3. POLRES METRO JAKARTA BARAT

Polres Metro Jakarta Barat Tilang 62 Pelanggar di Hari Pertama Pemberlakuan Ketentaun Ganjil Genap

Published

on

Jumat, 29 Oktober 2021 13:29 WIB

TribrataNews PMJ – Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Barat mengenakan sanksi tilang terhadap  62 kendaraan pada hari pertama penerapan nomor polisi Ganjil Genap di wilayah Jakarta Barat pada Kamis (28/10/2021) kemarin.

“Untuk hari pertama penerapan sanksi tilang terhadap kebijakan Ganjil Genap terjaring 62 kendaraan di dua titik,” kata Kepala Urusan Pembinaan Operasi Satuan Lalu Lintas (KBO Satlantas) Polres Metro Jakarta Barat AKP Sudharmo saat dikonfirmasi, Jumat (29/10/2021).

Menurut data yang diberikan Sudharmo, tercatat sebanyak 44 kendaraan yang di tilang di Jalan Raya Tomang dan Jalan Raya S Parman pada pukul 06.00 sampai 10.00.

Sedangkan pada pukul 16.00 sampai 21.00 pihaknya hanya menilang 18 kendaraan yang melewati dua titik tersedia.

Menurut AKP Sudharmo, jumlah kendaraan yang ditindak semakin sedikit dari hari pertama sosialisasi sampai sekarang.

Tercatat di hari pertama sosialisasi pada Senin (25/10/2021) sebanyak 120 kendaraan yang dikenakan sanksi teguran. Sejak saat itu, jumlah kendaraan yang ditegur semakin menurun hingga hari terakhir sosialisasi pada Rabu (27/10/2021).

“Ini menandakan masyarakat sudah paham dengan peraturan ini. Kita sudah sosialisasikan dan pemberitaan di media juga masif,” kata dia.

Namun demikian, Sudharmo tidak memungkiri masih ada beberapa pengendara yang ditilang di wilayah Ganjil Genap karena alasan lupa atau tidak tahu.

Walau jumlah pelanggar semakin sedikit, pihaknya tetap melakukan penjagaan ketat di dua lokasi tersebut. Sudharmo berharap para pengendara tetap patuh dengan ketentuan Ganjil Genap dan berkendara dengan aman.

Sebelumnya, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dan Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta memberlakukan kebijakan ganjil-genap di 13 lokasi di DKI Jakarta.

Ke-13 lokasi tersebut adalah, di Jalan Rasuna Said, Jalan Sudirman, Jalan MH Thamrin, Jalan Fatmawati, Jalan Panglima Polim, Jalan Sisingamangaraja, Jalan MT Haryono, Jalan Gatot Subroto, Jalan S Parman, Jalan Tomang Raya, Jalan Gunung Sahari, Jalan DI Panjaitan, dan Jalan Ahmad Yani.

Berdasarkan Pasal 287 ayat 1 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, para pelanggar ganjil genap dapat dikenakan denda maksimal Rp500.000 atau subsider dua bulan kurungan.

3. POLRES METRO JAKARTA BARAT

Mobil Bandar Sabu Tabrak Motor dan Bangunan Warga Tangerang Selatan Saat Melarikan Diri dari Sergapan Polres Metro Jakarta Barat

Published

on

By

Jumat, 14 Januari 2022 14:07 WIB

TribrataNews PMJ – Insiden viralnya kecelakaan beruntun sebuah mobil menabrak beberapa motor dan bangunan milik warga di daerah Tangerang Selatan merupakan penangkapan bandar narkoba.

Saat dikonfirmasi terkait kejadian tersebut Kasatres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Danang Setiyo membenarkan terkait kejadian tersebut.

“Ya benar anggota kami melakukan penangkapan terhadap bandar narkoba di daerah Tangerang Selatan,” kata AKBP Danang kepada wartawan, di Jakarta, Jumat (14/1/2022).

Sementara itu, Kasi Humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Moch Taufik Iksan menjelaskan peristiwa itu pengejaran terhadap pelaku yang diketahui sebagai bandar narkoba jenis sabu.

“Pelaku berusaha melawan petugas hingga nyaris menabrak anggota di lapangan saat dilakukan penangkapan. Pelaku melarikan diri hingga mobil yang dikendarainya hilang kontrol dan menabrak motor dan bangunan milik warga,” tutur Kasi humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Moch Taufik Iksan.

Pelaku yang diketahui sebagai bandar narkoba tersebut sudah dilakukan pengintaian sejak lama oleh tim yang dipimpin langsung oleh Kanit 1 Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Harry Gasgari.

Pengejaran terhadap pelaku terhenti saat kendaraan pelaku menabrak bangunan milik warga.

Lanjut Kompol Taufik menjelaskan pelaku sempat diamuk warga sekitar yang geram atas insiden tersebut namun bisa diredam oleh anggota di lapangan.  Namun dirinya belum bisa merinci secara detail terkait kasus ini.

“Saat ini kami masih melakukan proses pengembangan dan penyidikan lebih lanjut,” tutupnya.

Continue Reading

3. POLRES METRO JAKARTA BARAT

Polsek Tambora Tangkap Pria yang Tega Bakar Seorang Balita Anak Temannya

Published

on

By

Jumat, 14 Januari 2022 08:29 WIB

TribrataNews PMJ – Personel Polsek Tambora menangkap Ridwan (31 tahun) lantaran tega membakar anak balita yang merupakan anak temannya di Tambora, Jakarta Barat. Penganiayaan berat itu terjadi karena pelaku sakit hati kerap diejek oleh orangtua korban.

Kapolsek Tambora Kompol Faruk Rozi menjelaskan, saat ini pelaku ditangkap oleh anggota Polsek Tambora. Penyidik masih usut motif pelaku tega membakar balita tersebut.

“Ya sudah kami tangkap pada Rabu (12/1/2022) sore sekira pukul 4 sore,” tutur Kapolsek Tambora Kompol Faruk Rozi, kepada wartawan, Kamis (13/1/2022).

Menurut Kompol Faruk, pelaku kerap diejek oleh orangtua korban di tempat kerja, dan sakit hati. Selanjutnya, pelaku membalaskan dendam kepada balita anak temannya yang sering mengejek itu.

Naas, balita yang dibakar mengalami luka di bagian tangan, paha, perut sampai leher. Sekarang, anak itu masih dalam perawatan intensif.

Kejadian mengerikan itu, terjadi pada Minggu (9/1/2022) malam, sekira pukul 20.30 WIB.

Sementara itu, orangtua korban baru melaporkan peristiwa itu pada Rabu (12/1/2022) siang, sekira pukul 13.00 WIB.

Pasca menerima laporan, penyidik Polsek Tambora lantas bergerak mencari pelaku. Dalam kurun waktu empat jam, pelaku diringkus di Tambora.

Saat penangkapan, polisi juga mengamankan barang bukti berupa korek api yang dipakai pelaku untuk membakar korban. Pelaku masih mendekam di ruang tahanan Polsek untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Continue Reading

3. POLRES METRO JAKARTA BARAT

Polres Metro Jakarta Barat Beri Bantuan Pangan ke Warga Krukut yang Jalani Isolasi Covid-19

Published

on

By

Senin, 10 Januari 2022 15:02 WIB

TribrataNews PMJ – Polres Metro Jakarta Barat memberikan bantuan berupa bahan makanan kepada warga Kelurahan Krukut, Tamansari, yang menjalani isolasi untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19).

Bantuan pangan yang diberikan Polres Metro Jakarta Barat berupa beras, minyak hingga beberapa dus mi cepat saji (instan).

“Kita berikan bantuan pangan kepada warga yang menjalani karantina,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo saat ditemui di zona merah COVID-19 wilayah Krukut, Senin (10/1/2022).

Kombes Ady mengatakan, tercatat ada 600 jiwa yang terdiri atas 298 Kepala Keluarga di RT 08,11,14,10 di wilayah RW 02 yang tengah menjalani karantina atau isolasi.

Dari data, bantuan tersebut berjumlah 100 kilogram beras, 20 dus mi cepat saji, lima kotak masker dan satu dus minyak goreng kemasan.

Bantuan itu diberikan kepada warga untuk memenuhi kebutuhan selama 14 hari ke depan sejak karantina berlaku pada Kamis (6/1/2022).

Menurut Kombes Ady, bantuan tersebut diberikan agar warga tidak harus bekerja ataupun beraktivitas ke luar rumah selama kebijakan isolasi.

Selain memberikan bantuan, Kombes Ady juga akan mengerahkan anak buahnya di tingkat Polsek untuk menjaga pintu keluar dan masuk wilayah yang dikarantina.

Diharapkan dengan penjagaan yang diperketat, aktivitas warga yang keluar maupun masuk di wilayah tersebut bisa diperkecil.

Di saat yang sama, Lurah Krukut Ilham Nurkarin mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan pihak Polres.

“Hari ini Alhamdulillah kita dapat bantuan dari Bapak Kapolres segera kita akan salurkan ke warga yang karantina,” kata Ilham.

Ilham mengatakan bantuan pangan menjadi kebutuhan yang sangat penting dan harus dipenuhi warga di masa isolasi. Karena itu, selain mengandalkan bantuan Polres, pihaknya juga mengajukan bantuan pangan ke Dinas Sosial.

Bantuan pangan berupa sembilan bahan lokok (sembako) dari Dinas Sosial itu akan diberikan dalam waktu dekat agar warga bisa bertahan hidup selama karantina berlangsung.

Sembari mendistribusikan bantuan, pihak kelurahan tetap gencar melakukan penelusuran (tracing) demi mencegah penyebaran COVID-19 di wilayahnya.

Sebanyak 36 warga Krukut, Tamansari, Jakarta Barat, positif tertular virus corona (COVID-19) berdasarkan hasil tes antigen dan PCR.

Dari 36 orang itu, 35 di antaranya sudah dirujuk ke Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, untuk menjalani isolasi. Sedangkan satu orang lainnya dibawa ke rumah sakit karena melahirkan.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News