Connect with us

3. POLRES METRO JAKARTA BARAT

Polres Metro Jakarta Barat Musnahkan 165 Kg Ganja dan 4,5 Kg Sabu Hasil Sitaan Februari – April 2021

Published

on

Tribratanews PMJ – Polres Metro Jakarta Barat memusnahkan barang bukti narkotika yang terdiri dari 165 kilogram ganja dan 4,5 kilogram sabu di Mapolres Metro Jakarta Barat, pada Kamis (27/5/2021). Ratusan kilogram narkotika tersebut merupakan barang bukti yang diamankan aparat dari Polres Metro Jakarta Barat, mulai Februari sampai April 2021.

Barang bukti tersebut dimusnahkan menggunakan sebuah mobil incinerator.

“Kami sampaikan bahwa ini adalah barang bukti dari empat kasus yang kami ungkap, di mana dari empaty kasus ada 12 tersangka yang berhasil kami amankan, sekarang sedang proses peradilan,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo dalam konferensi pers pemusnahan barang bukti, Kamis.

Kapolres merinci keempat kasus tersebut, kasus pertama yakni 115 kilogram ganja yang ditemukan di dalam drum pada Februari 2021.

“Pada saat itu pelaku menggunakan modus menyimpan ganja tersebut di dalam drum untuk mengelabui petugas,” jelas Kapolres.

Kasus kedua adalah pengungkapan 25 kilogram ganja, pada April 2021. Ganja tersebut ditemukan anggotanya di wilayah Kendal, Jawa Tengah.

Kemudian, kasus ketiga adalah ditemukannya empat kilogram sabu-sabu dengan modus diselundupkan di dalam tangki bensin.

“Dalam modusnya (pelaku) menyimpan empat kilogram sabu di dalam tempat bahan bakar mobil, jadi tangki bahan bakar dimodifikasi sehingga dibuat separuh-separuh, separuh baham bakar dan separuh menyimpan 4 kilogram sabu tersebut,” ungkap Kapolres.

Sementara kasus terakhir adalah pengungkapan ladang ganja seluas 12 hektar di Mandailing Natal, Sumatera Utara.

Kapolres merinci, dalam pengungkapan kasus keempat ini, pihaknya mengamankan sejumlah aktor yang berperan dalam peredaran narkotika. “Ini pengungkapan dari hulu ke hilir, sangat besar, mulai dari pemilik ladang ganja, ladang ganja seluas 12 hektar, pengangkutnya, kurirnya, termasuk pemesan yang kita bisa ungkap secara lengkap,” kata Kapolres.

Dari pengungkapan ladang ganja, setidaknya 114 ton ganja diamankan. Sebagian juga telah dibakar petugas saat berada di Mandailing Natal.

Kapolres kemudian berterimakasih pada seluruh pihak yang telah terlibat dalam pengungkapan kasus-kasus tersebut. “Tentu ini berkat sinergitas dari seluruhnya, bukan kami sendiri tapi dari stakeholder, dari masyarakat,” ungkap Kapolres.

Kapolres menegaskan, pihaknya akan terus berupaya memutus peredaran narkotika di wilayah Jakarta Barat.

3. POLRES METRO JAKARTA BARAT

Polres Metro Jakarta Barat Bagikan Bansos Pangan kepada Ratusan Pengojek di Kebon Jeruk

Published

on

By

Jumat, 23 September 2022 14:30 WIB

TBNews PMJ – Polres Metro Jakarta Barat kembali membagikan ratusan paket bantuan pangan kepada para pengemudi ojek daring yang melintas di kawasan di kawasan Kebon Jeruk, Jumat (23/9/2022). Pembagian paket bantuan pangan itu dalam rangka membantu meringankan beban ekonomi pengojek usai penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Bantuan paket sembako tersebut diberikan guna meringankan beban masyarakat khususnya para driver ojek ‘online’ atau ojol usai kenaikan harga BBM,” kata Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Bismo Teguh Prakoso di Jakarta, Jumat.

Menurut AKBP Bismo, profesi pengojek merupakan salah satu bidang yang paling terdampak kenaikan BBM. Harga BBM yang tinggi bisa membuat aktivitas ojek agak terbatas. Tercatat ada 100 paket bantuan pangan yang berisi minyak sayur, mi instan, kecap, terigu, teh celup, gula dan beras.

Paket itu diterima oleh antusias oleh para pengojek. Karena antusiasme yang tinggi, AKBP Bismo memastikan kegiatan berbagai bantuan pangan ini akan dilakukan secara rutin.

AKBP Bismo berharap dengan bantuan paket pangan ini warga bisa terbantu dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

Sebelumnya, AKBP Bismo mengatakan seluruh Kepolisian Sektor (Polsek) di wilayahnya secara serempak telah melakukan pembagian bantuan pangan kepada warga.

“Seluruh Polsek di Jakarta Barat serentak membagikan paket bantuan pangan kepada warga. Ada 100 paket bantuan per Polsek,” katanya.

Dalam kegiatan berbagai bantuan pangan ini, jajaran Polres dan Polsek juga menggandeng mahasiswa dari beragam universitas.

“Kita sengaja mengajak teman-teman mahasiswa agar bersama menumbuhkan kepedulian dan sensitivitas dalam membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujar dia.

Continue Reading

3. POLRES METRO JAKARTA BARAT

Selundupkan Ganja Dalam Kemasan Kopi, Seorang Mahasiswa Ditangkap Polres Metro Jakarta Barat

Published

on

By

Jumat, 23 September 2022 12:55 WIB

TBNews PMJ – Seorang mahasiswa salah satuperguruan tinggi negeri (PTN) di Sumedang, Jawa Barat, berinisial TNR (24 tahun) ditangkap petugas Polres Metro Jakarta Barat. TNR ditangkap karena menyelundupkan ganja seberat 55 gram yang dikemas dalam paket berupa kotak kemasan kopi.

Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Akmal mengatakan, penangkapan terhadap TNR berawal dari informasi masyarakat pada tanggal 24 Agustus 2022 tentang adanya paket kiriman yang diduga berisi ganja yang dikirim dari Aceh menuju Sumedang.

“Atas dasar informasi tersebut kemudian Timsus melakukan koordinasi dengan pihak jasa ekspedisi dan diketahui satu paket berisi ganja tersebut dikirim dari Aceh menuju Sumedang,” kata AKBP Akmal saat konferensi pers, Jumat (23/9/2022).

AKBP Akmal menuturkan, pengiriman paket tersebut dialamatkan ke salah satu sekretariat organisasi intra kampus, dengan keterangan paket pengiriman kopi. Selanjutnya, tim melakukan penyelidikan terhadap paket tersebut. Pada, 31 Agustus 2022 petugas mengamankan TNR saat menerima paket berisi ganja tersebut di kantor jasa ekspedisi.

Selanjutnya, petugas melakukan penggeledahan dan menemukan barang bukti berupa tiga kotak kemasan kopi yang di dalamnya terdapat 12 paket plastik silver berisi daun ganja dan biji ganja kering dengan berat brutto 55 gram.

Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap TNR, bahwa 12 paket ganja tersebut adalah miliknya yang didapatkan dengan cara membeli melalui temannya ALX yang saat ini berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO).

“TNR membeli dengan metode transfer antarbank seharga Rp 2 juta. Kemudian ganjanya dikemas dalam paket lalu dikirim dengan menggunakan jasa ekspedisi dengan menggunakan identitas penerima yang sudah tersangka TNR tentukan,” ujarnya.

Atas perbuatannya, tersangka kemudian disangkakan dengan Pasal 114 Ayat (1) Sub Pasal 111 ayat (1) Undang-Undang RI No 35/2009 tentang Narkotika,dengan ancaman pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun dan denda paling sedikit Rp1 miliar dan paling banyak Rp10 miliar.

Continue Reading

3. POLRES METRO JAKARTA BARAT

Polsek Tanjung Duren Bagikan Bantuan Pangan kepada Ratusan Warga di Daan Mogot

Published

on

By

Kamis, 22 September 2022 14:45 WIB

TBNews PMJ – Polsek Tanjung Duren, Polres Metro Jakarta Barat membagikan paket bantuan pangan berupa beras kepada ratusan warga di Jalan Taman Daan Mogot, Kelurahan Tanjung Duren Utara, Kecamatan Grogol.

“Kita bagikan kepada warga yang kurang mampu dan terdampak kenaikan harga BBM,” kata Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Muharam Wibisono di Jakarta, Kamis (22/9/2022).

Kompol Muharam mengatakan, naiknya harga BBM membuat beberapa warga kesulitan memenuhi kebutuhan hidup sehari hari. Selain itu, kondisi diperparah dengan ikut naiknya harga kebutuhan bahan pokok seperti sayuran dan daging.

Atas dasar itulah, Kompol Muharam dan jajarannya masuk ke permukiman warga untuk memberikan bantuan pangan berupa beras tersebut.

Tercatat ada 100 karung beras, masing-masing seberat lima kilogram yang dibagikan kepada warga Grogol Petamburan. Kompol Muharam berharap, bantuan tersebut bisa meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sebelumnya, Wakapolres Metro Jakarta Barat, AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan seluruh kepolisian sektor (Polsek) di wilayahnya secara serempak telah melakukan kegiatan pembagian bantuan pangan kepada warga.

“Seluruh polsek di Jakarta Barat serentak membagikan paket bantuan pangan kepada warga. Ada 100 paket bantuan per polsek,” kata Wakil Kepala Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Teguh Bismo Prakoso.

Dalam kegiatan berbagai bantuan pangan ini, Polres Metro Jakarta Barat juga menggandeng mahasiswa dari beragam universitas.

“Kita sengaja mengajak teman teman mahasiswa agar bersama menumbuhkan kepedulian dan sensitivitas dalam membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujar dia.

Sebelumnya, pemerintah menaikkan harga Pertalite dari Rp7.650 per liter menjadi Rp10.000 per liter, solar subsidi dari Rp5.150 per liter jadi Rp6.800 per liter, Pertamax nonsubsidi naik dari Rp12.500 jadi Rp14.500 per liter sejak Sabtu 3 September 2022 pukul 14.30 WIB.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News