Connect with us

9. POLRES KOTA DEPOK

Polres Metro Depok Bagikan 500 Paket Sembako kepada Warga Terdampak PPKM Darurat

Published

on

TribrataNews PMJ — Pada hari Sabtu 17 Juli 2021, Polres Metro Depok beserta Polsek Jajaran melakukan kegiatan pembagian Bantuan Sosial kepada masyarakat yang berupa PPKM Darurat di Wilayah Hukum Polres Metro Depok.

Sebanyak 500 paket sembako disalurkan dengan rincian:

A. Polres Metro Depok :
Kegiatan Bantuan Sosial Polres Metro Depok yang dipimpin Kasat Sabhara Polrestro Depok Kompol Subandi, SH dengan jumlah bansos 100 paket sembako yang dibagikan di :

1. Jl. Pondok Rajeg Gg. Masjid Rt. 004 Rp. 002 Kel. Kalimulya Kec. Cilodong Kota Depok
2. JL. Pondok Duta Kel. Bakti Jaya Kec. Sukmajaya Kota Depok.

B. Polsek Jajaran Polres Metro Depok

Polsek Beji :
Kegiatan Bantuan Sosial yang dipimpin Bhabinkamtibmas Kel. Beji Bripka wahyono jumlah bansos 40 paket sembako yang dibagikan di Jl. Kramat jaya Rt 08 Rw 12 Kel. Beji Kec. Beji Kota Depok

Polsek Cimanggis :
Kegiatan Bantuan Sosial yang dipimpin Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukamaju Baru Tapos Depok Aiptu Suparj jumlah bansos 50 paket sembako yang dibagikan di RT 3/6 Kel Sukamaju Baru Kec. Tapos Kota Depok

Polsek Sukmajaya :
Kegiatan Bantuan Sosial yang dipimpin Kanit Binmas Iptu Syaefullah dengan jumlah bansos 50 paket sembako yang dibagikan di Rt 01/08 Kel Kalimulya Kec Cilodong Depok

Polsek Pancoran Mas :
Kegiatan Bantuan Sosial yang dipimpin .Ipda Supriyanto dengan jumlah bansos 11 paket sembako yang dibagikan di :

1. Kp. Mampang Rt.2/2 Kel. Mampamg Kec. Panmas Kota Depok.
2. Kantor Kel.Cipayung Jl.Bonang Raya Rt.03/04 Kel.Cipayung Kec.Cipayung Kota Depok

Polsek Cinere :
Kegiatan Bantuan Sosial yang dipimpin Bhabinkamtibmas Kel. Pangkalan Jati Baru Aiptu Jarot dengan jumlah bansos 3 karung beras berisikan 5 kantong isi 10 kg yang dibagikan di Lingkungan Rw 03, Rw 04, dan Rw 05 Kel. Pangkalan Jati Baru Kec. Cinere kota depok

Polsek Sawangan :
Kegiatan Bantuan Sosial yang dipimpin Waka Polsek Sawangan Akp Ahmadi dengan jumlah bansos 20 paket sembako yang dibagikan di Rt 01/07 Bojong sari Baru kec Bj sari Kota Depok

Polsek Bojonggede :
Kegiatan Bantuan Sosial yang dipimpin Bhabinkamtibmas Kel. Pabuaran Aiptu Samsudin dengan jumlah bansos 50 paket sembako yang dibagikan di Puri Bojong Lestari RW 17 Kel. Pabuaran Kec. Bojonggede

Polsek Tajurhalang :
Kegiatan Bantuan Sosial yang dipimpin Kapolsek Tajurhalang Iptu Dwi Yulianto, SH
.dengan jumlah 50 kantong sembako (@5kg) beras ,10 bungkus Indomi, 1 kaleng susu kental, 1 kg gula pasir, 1 kotak teh celup yang dibagikan di Kp. Jati Pondok Rt 03/05 Ds.Tonjong, Tajurhlang.

 

Kapolres Metro Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar SIK mengatakan selain pemberian bantuan sosial, petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan 5M Protokol Kesehatan diantaranya :
1. Mencuci tangan
2. Memakai Masker
3. Menjaga jarak
4. Menjauhi penggunaan
5. Membatasi mobilisasi dan interaksi

9. POLRES KOTA DEPOK

Polres Metro Depok Laksanakan Kegiatan Bantuan Sosial di Jl. Bambu hijau RT.07 RW.05 Kel.Sukmajaya Kec.Sukmajaya Kota Depok

Published

on

By

TribrataNews PMJ — Jajaran Polres Metro Depok melaksanakan kegiatan Bantuan Sosial kepada Masyarakat pada masa pemberlakuan PPKM Level 4 khususnya masyarakat yang terdampak Covid 19  di wilayah Hukum Polsek Sukmajaya. Kali ini dilaksanakan di Jl. Bambu hijau RT.07 RW.05 Kel.Sukmajaya kec.Sukmajaya kota Depok, Kamis (22/7/2021).

Kegiatan Bantuan Sosial dalam bentuk pemberian Sembako  dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 itu melibatkan 14 personel dari unit Sabhara, Binmas dan Intelkam,  dengan penanggung jawab kegiatan Kapolsek Sukmajaya AKP Syafri Wasdar, SH.MH.

Adapun jumlah Sembako yang diberikan berupa 50 ( lima puluh ) karung beras yang setiap 1 karung berasnya seberat 5 kg, selain sembako juga diberikan masker kepada warga

Selama kegiatan berlangsung situasi berjalan aman dan kondusif.

Continue Reading

9. POLRES KOTA DEPOK

Satlantas Polres Metro Depok Gandeng RS Puri Cinere Untuk Melayani Peserta Vaksin di Satpas SIM Cinere

Published

on

By

TribrataNews PMJ – Satuan Lalu Lintas Polres Metro Depok bersama Rumah Sakit Puri Cinere saling bahu-membahu dalam mengintensifkan layanan Gerai Vaksin Presisi yang berada di Satuan Penyelenggara Administrasi Surat Izin Mengemudi (Satpas SIM) Pasar Segar Cinere Kota Depok.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Depok AKBP Andi Indra Waspada mengatakan bahwa kerjasama tersebut bertujuan untuk memaksimalkan pelayanan kepada peserta vaksin.

Dikatakan Andi, dengan bertambahnya peserta vaksin juga harus diimbangi dengan kualitas pelayanan.

“Dengan adanya kolaborasi ini seperti penambahan nakes beserta hal-hal penunjang lain dari pihak RS Puri Cinere diharapkan pelayanan vaksinasi bisa lebih banyak menjangkau pesertanya dan lebih intensif. Sehingga antriannya terminimalisir,” ujar Andi melalui keterangan tertulisnya, Rabu (21/07/21).

Target peserta di gerai vaksin itu, tutur dia, tak hanya khusus untuk warga yang ingin mengurus SIM saja.

“Masyarakat umum, para pedagang maupun keluarga pedagang yang berjualan di Pasar Segar Cinere Depok, lalu warga sekitar juga dapat menjadi peserta vaksinasi disini,” ucapnya.

Kepala Sub Unit Regident Satlantas Polres Metro Depok Iptu Toni Widayat menyampaikan apresiasinya kepada pihak terkait yang telah mendukung pelaksanaan vaksinasi.

“Terima kasih untuk jajaran RS Puri Cinere khususnya dr Novalina Anwar selaku Direktur beserta Kepala Divisi Medis dan Keperawatan bersama segenap jajaran,” tandasnya.

Ia melanjutkan bahwa layanan tersebut akan berlangsung hingga pekan depan. “Selama 10 hari,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang warga Limo, Kaswanto (63) yang mengikuti layanan vaksin pada pagi tadi, mengungkapkan bahwa pelayanan yang diberikan di gerai vaksin tersebut tidak mengecewakan. “Pelayanannya oleh petugas hingga nakes baik dan ramah-ramah. Juga tidak begitu antri karena petugasnya banyak,” pungkasnya.

Continue Reading

9. POLRES KOTA DEPOK

Ini Hasil Operasi Yustisi Jajaran Polres Metro Depok pada Rabu malam

Published

on

By

TribrataNews PMJ — Petugas gabungan Polres Metro Depok, TNI dan Satpol PP Kota Depok menggelar operasi yustisi di wilayah hukum Polres Metro Depok yang dilaksanakan pada pada hari Rabu (21/7/2021) mulai pukul 20.30  WIB. Operasi Yustisi melibatkan 59 personel terdiri dari 6 personel TNI, 26 personel Polri, 20 personel Satpol PP dan 6 personel Dishub Kota Depok tersebut dibagi menjadi 3 tim.

“Tim 1 menyusuri rute Jl. Boulevard GDC, tim 2 menyusuri Jl. Raya Citayam dan tim 3 menyusuri rute Jl. Raya Kemakmuran, Sukmajaya,” kata Kompol Otoli Mendrofa.

Lebih lanjut, Kompol Otoli Mendrofa mengatakan, sasaran operasi adalah pembatasan kegiatan masyarakat dan tempat keramaian seperti toko, tempat kuliner (café) agar mematuhi prokes Covid-19 sesuai Intruksi Mendagri No. 22 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4 Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali.

Dalam pelaksanaannya, petugas memberikan himbauan secara humanis kepada Masyarakat terkait Sosialisasi PPKM agar selalu menerapkan Prokes 5M. Petugas juga memberikan tindakan teguran lisan dan tertulis kepada masyarakat yang melanggar Prokes 5M dan membubarkan kerumunan secara humanis, agar pulang kerumah masing masing guna antisipasi pencegahan dan penyebaran Wabah Pandemi Covid 19 di Wilayah Hukum Polres Metro Depok

Pada pelaksanaan hari ini (Rabu malam), petugas telah memberikan:
•Teguran Lisan : 18 Tempat Usaha
•Teguran Tertulis : 4 Tempat Usaha
•Denda : 2 Tempat Usaha

“Kegiatan berlangsung tertib dan lancar. Situasi aman dan terkendali, kejadian menonjol nihil,” tutupnya.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News