Connect with us

7. POLRES METRO BEKASI KOTA

Polres Metro Bekasi Kota Tahan Tiga Remaja Pelaku Tawuran di Bintara Bekasi Barat

Published

on

Selasa, 16 Agustus 2022 08:40 WIB

TBNews PMJ – Jajaran Polres Metro Bekasi Kota mengamankan lima belas pelaku tawuran yang menewaskan seorang remaja. Peristiwa tersebut terjadi di depan pintu Pasar Pagi Bintara, Jalan I Gusti Ngurah Rai, Bekasi Barat, Kota Bekasi, pada Minggu (14/8/2022) dinihari. Dari 15 remaja yang diamankan, tiga diantaranya ditetapkan sebagai tersangka pengeroyokan dan ditahan.

Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Rama Samtama Putra mengatakan tawuran dilakukan para dua kelompok remaja yang saling tantang melalui sosial media Instagram.

“15 pelaku diamankan dari rumahnya atau rumah tempat berkumpul di daerah belakang Pasar Pagi Bintara Kota Bekasi,” ujar AKBP Rama kepada wartawan, Senin (15/8/2022).

Setelah dilakukan pemeriksaan, lanjut Rama, penyidik merekonstruksikan peran sebagai pelaku dengan menganiaya, menusuk, dan menikam. Polisi pun menetapkan AB (17), MD (19) dan DAS (19) sebagai tersangka.

“Dari hasil introgasi didapat tiga orang yang diduga melakukan kekerasan hingga satu orang meninggal dunia dan satu luka berat. Tiga orang disangkakan 170 KUHP dengan ancaman masing-masing 9 tahun,” ucapnya.

Sementara satu tersangka lain in NS (20) berstatus pedagang dan berperan sebagai admin, diamankan karena diduga menghasut para pelaku untuk melakukan tawuran. NS dikenakan pasal 160 KUHPidana, dengan pidana enam tahun penjara.

“Pasal 160 KUHP dengan unsur pasal barang siapa di muka umum dengan lisan atau tulisan melakukan tindakan pidana dihukum 6 tahun,” tukasnya.

Sebelumnya diberitakan, Polsek Bekasi Kota menangkap 15 pemuda pelaku tawuran yang diduga mengeroyok AN (17 tahun) hingga tewas, yang terjadi di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Bintara, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Minggu (14/8/2022) sekira pukul 03.00 WIB.

“Polsek Bekasi Kota bersama dengan Resmob Polda Metro Jaya, Tim Jatanras, Tim Ranmor, dan Resmob Polres Bekasi Kota menangkap 15 orang yang kami curigai sebagai pelaku tawuran hingga menyebabkan satu korban meninggal dunia,” kata Kapolsek Bekasi Kota Kompol Salahuddin, kepada wartawan, Senin (15/8/2022).

Kompol Salahuddin menyebutkan, selain satu orang meninggal dunia, ada satu korban lain yang mengalami luka berat.

Setelah para pemuda itu ditangkap, Salahuddin berharap tak ada lagi aksi tawuran. “Mudah-mudahan ini yang terakhir kali, dan harapan saya, masyarakat dapat membantu apabila ada hal-hal tawuran yang seperti ini dengan menghubungi pihak kepolisian,” ujar dia.

Sebelumnya, AN dikabarkan tewas saat hendak menghindari gerombolan pemuda yang tengah melakukan tawuran.

“Korban waktu itu berboncengan dengan menggunakan sepeda motor dari arah Kranji menuju ke arah Pasar Pagi Bintara. Ketika sampai pasar pagi, tiba-tiba gerombolan pemuda keluar dari gang,” ujar Kompol Salahuddin.

Melihat ada banyak pemuda membawa berbagai senjata, AN bersama temannya mencoba menghindar. Nahas, sepeda motor yang dikendarai justru menabrak trotoar hingga jatuh ke aspal, mereka lalu menjadi sasaran gerombolan tersebut.

Akibatnya, korban AN meninggal dunia, sedangkan korban lain, RA (16 tahun), mengalami luka bacok di punggung dan pinggang, serta luka sobek di dagu. Keduanya dilarikan ke RSUD Kota Bekasi.

7. POLRES METRO BEKASI KOTA

Polsek Medansatria Ciduk Delapan Pelajar Pelaku Tawuran di Jalan Raya Sultan Agung

Published

on

By

Jumat, 23 September 2022 14:25 WIB

TBNews PMJ – Polsek Medansatria Polres Metro Bekasi Kota mengamankan delapan pelaku tawuran di Jalan Raya Sultan Agung KM 28, Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi. Bentrok dua kelompok pelajar ini terjadi Selasa (19/9/2022) sekira pukul 19.00 WIB.

Kapolsek Medan Satria, Kompol Efendi mengatakan tawuran tersebut mengakibatkan satu pelajar terluka dan dirawat di rumah sakit. Sementara pelaku yang diamankan antara lain RN (18), RAG (17), ST (17), MD (17), Z (16), DA (18), ES (17) dan ZA (17)

Menurut Kompol Efendi, aksi tawuran berawal dari janjian di media sosial. Pelaku ST (17) merupakan admin yang mengajak rekan-rekannya tawuran dengan kelompok korban.

“Berawal dari ajakan tawuran melalui sosial media, dua kelompok pelajar dari SMKN 11 Bekasi Utara dan Pelajar SMKN 13 Bekasi Utara bergabung dengan SMK Patriot Bekasi Utara, yang kemudian melakukan tawuran,” ungkap Kompol Efendi dalam keterangannya, Jumat (23/9/2022).

Dia menambahkan selain mengamankan para pelaku, polisi juga menyita barang bukti berupa tiga senjata tajam berupa celurit yang dipakai para pelaku untuk melukai korbannya.

Atas perbuatannya, para tersangka dikenakan Pasal 170 ayat (2) Ke-2 K.U.H.Pidana dimana bersama bersama melakukan kekerasan terhadap orang di muka umum yang menyebabkan luka berat (pengeroyokan) dan pasal 2 ayat (1) Undang Undang Darurat no 12 tahun 1951

“Adapun ancamannya berupa pidana penjara paling lama 12 tahun,” tukasnya.

Continue Reading

7. POLRES METRO BEKASI KOTA

Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Bekasi Kota Ringkus Lima Anggota Gangster yang Nongkrong Bawa Sajam

Published

on

By

Senin, 19 September 2022 08:40 WIB

TBNews PMJ – Tim Patroli Perintis Presisi dari Polres Metro Bekasi Kota meringkus lima pemuda yang diduga kuat anggota gangster. Mereka diringkus saat sedang nongkrong dan merencanakan tawuran di Jalan Rawa Panjang, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Minggu (18/9/2022) dini hari sekira pukul 03.00 WIB.

“Awalnya laporan dari masyarakat, bahwa akan terjadi tawuran di Rawa Panjang, kami langsung ke lokasi dan ternyata benar mereka sudah kumpul-kumpul mau tawuran,” ujar Danton Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Bekasi Kota Ipda Iswahyudi, Minggu.

Kelima pemuda yang diringkus itu berinisial I, H, AF, FA, dan S. Saat ditangkap, kelimanya juga kedapatan membawa senjata tajam. Ipda Iswahyudi mengatakan, aksi tawuran antarkelompok belum sempat terjadi.

“Mereka yang ditangkap masih satu kelompok, jadi memang belum tawuran. Waktu polisi datang, senjatanya sudah dilempar untuk disembunyikan, tapi pas mereka ditanyai, mereka mengaku itu (senjata) milik mereka,” ujar Ipda Iswahyudi.

Adapun senjata yang diamankan dari tangan mereka antara lain dua senjata tajam berjenis celurit dan satu buah stik golf.

Ipda Iswahyudi mengatakan bahwa kelimanya merupakan anggota gangster. Pelaku yang ditangkap berusia 19-30 tahun. Terkini, lanjut Iswahyudi, kelimanya sudah digiring ke Polsek Bekasi Timur untuk diproses lebih lanjut. “Statusnya saat ini sudah kami limpahkan ke Polsek Bekasi Timur,” pungkasnya.

Continue Reading

7. POLRES METRO BEKASI KOTA

Polres Metro Bekasi Kota Amankan Oknum Guru Ngaji Pelaku Pencabulan terhadap Siswi SD di Lingkungan Sekolah

Published

on

By

Senin, 5 September 2022 11:35 WIB

TBNews PMJ – Jajaran Polres Metro Bekasi Kota mengamankan oknum guru ngaji berinisial FF (45 tahun). Pelaku diringkus terkait aksi pencabulan terhadap siswi SD berusia 10 tahun di lingkungan sekolah.

Kombes Hengki menjelaskan kasus ini bermula ketika FF selaku guru ngaji melihat korban dan temannya yang berjalan memasuki ruang kelas.

Pelaku melihat korban dalam kondisi pucat, FF kemudian mendatangi korban yang berada di dalam kelas untuk memijat tangan dan dahi korban. Namun tiba- tiba salah seorang teman lain korban masuk ke dalam kelas.

“Tersangka kemudian mengajak korban untuk pindah ke ruang kelas yang kosong,” ujar Kombes Hengki saat dikonfirmasi, Jumat (2/9/2022).

Di ruang kosong itulah, lanjut Kombes Hengki, pelaku FF diduga melakukan perbuatan cabul. FF yang awalnya memijat korban justru malah meremas payudara korban.

“Ancaman hukumannya paling lama lima belas tahun penjara,” pungkasnya.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News