Connect with us

12. POLRES KEPULAUAN SERIBU

Polres Kepulauan Seribu Ungkap Kasus Peredaran Sabu 5 Kilogram

Published

on

Selasa, 25 Januari 2022 13:45 WIB

TribrataNews PMJ – Satuan Reserse Kriminal Polres Kepulauan Seribu berhasil membongkar kasus peredaran narkoba jenis sabu di Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Sebanyak 5 kilogram sabu diamankan dari tersangka berinisial BP.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menerangkan pengungkapan kasus ini berawal dari informasi masyarakat terkait peredaran narkoba yang kerap terjadi di Kampung Bahari.

“Kemudian, tanggal 11 Januari 2022 penyidik bergerak ke kediaman tersangka yang berada di Kampung Bahari, tepatnya gang 3. Di rumah tersangka kami menemukan barang bukti narkoba jenis sabu seperti yang tadi saya ungkap namun tidak dengan pemilik rumah,” kata Kombes Zulpan dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Selasa (25/1/2022).

Penyidik kemudian menyusuri beberapa wilayah mulai dari Tangerang hingga Tasikmalaya untuk meringkus tersangka. Diketahui, tersangka kerap berpindah-pindah untuk mengelabui polisi.

“Bertempat di Kampung Sawah, Desa Karang Bolong, Kabupaten Pandeglang, Banten kita berhasil menemukan dan menangkap tersangka dan ia mengakui bahwa barang bukti narkoba itu memang miliknya,” jelasnya.

Dalam penangkapan ini, polisi tidak hanya mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 5 kilogram, tapi juga satu kotak plastik warna hitam yang didalamnya terdapat satu klip plastik berisi sabu dengan kode F.

Kemudian, bungkus plastik klip kecil untuk memisahkan sabu tersebut dan diedarkan. Lalu, timbangan digital kecil serta dua unit handphone milik tersangka.

“Atas perbuatannya ini tersangka dijerat menggunakan UU narkotika nomor 35 tahun 2009 pasal 114 ayat 2 subsider 112 ayat 2 juncto pasal 132 ayat 1, dengan ancaman hukuman paling singkat 6 tahun penjara dan paling lama 20 tahun,” pungkas Kombes Zulpan.

12. POLRES KEPULAUAN SERIBU

Selama Ramadhan, Polsek Kepulauan Seribu Utara Gelar Vaksin Booster Siang dan Malam Hari di 4 Pulau Permukiman

Published

on

By

Jumat, 15 April 2022 22:30 WIB

TBNews PMJ – Selama Ramadhan, Polsek Kepulauan Seribu Utara menggelar vaksinasi booster pada siang dan malam hari di 4 pulau permukiman di wilayahnya.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Asep Romli  mengatakan, hal ini dilakukan agar warga bisa memilih waktu yang tepat kapan akan suntik.

“Alhamdulillah warga sangat antusias mendatangi gerai vaksin booster yang digelar Polsek Kepulauan Seribu Utara bersama tenaga kesehatan Puskesmas ini,” kata AKP Asep, Jumat (15/4/2022).

AKP Asep menambahkan, mendekati hari raya semakin banyak warga yang sudah waktunya suntik booster mendatangi gerai vaksin.

“Iya, karena bila sudah vaksin booster warga bebas kemana saja seperti mudik atau ke luar kota, selain di Pulau Pramuka kita juga adakan vaksinasi booster di Pulau Kelapa, Pulau Harapan dan Pulau Panggang,” pungkasnya.

Continue Reading

12. POLRES KEPULAUAN SERIBU

Hari ke 13 Ramadhan, Polsek Kepulauan Seribu Selatan Terus Gelar Suntik Vaksin Booster Door to Door

Published

on

By

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Wisnu Wardono menjelaskan, pihaknya mengadakan vaksinasi booster dengan cara door to door di bulan puasa ini dianggap lebih efektif karena warga dihampiri dan tidak perlu ke gerai.

“Selain vaksinasi door to door kita juga mengadakan vaksinasi secara stasioner atau gerai namun warga lebih memilih yang door to door. Sehingga cara ini yang kita fokuskan untuk meningkatkan capaian vaksin di Kepulauan Seribu,” jelas AKP Wisnu, Jumat (15/4/2022).

Dia menambahkan, kegiatan vaksinasi yang diadakan pihaknya selain diadakan pada siang hari juga diadakan pada malam hari.

“Iya, kita berikan pilihan waktu ke warga peserta vaksin apakah akan suntik siang atau malam. Terpenting sudah kita siapkan kapan saja warga ingin suntik kita siap,” ujarnya.

Continue Reading

12. POLRES KEPULAUAN SERIBU

Sebanyak 1.000 Masker dibagikan Polres Kep Seribu ke Warga di 8 Pulau Pemukiman Cegah Sebaran Covid-19

Published

on

By

Jumat, 15 April 2022 21:00 WIB

TBNews PMJ – Polres Kepulauan Seribu beserta Polsek jajarannya hari ini membagikan 1.000 masker ke warga yang berada di pulau pulau permukiman, Jumat (15/4/2022).

Masker dibagikan secara door to door kepada warga yang berada di ruang publik agar tidak terjadi kerumunan.

Saat membagikan masker, personel Polres dan Polsek menyampaikan imbauan agar warga tetap menerapkan protokol kesehatan terutama penggunaan masker saat berada diluar rumah.

Sebanyak 1.000 masker telah dibagikan oleh Polres Kepulauan Seribu dengan rincian Polres membagikan 100 pcs masker dan Polsek jajaran masing-masing membagikan 450 pcs.

Ipda Harlen selaku Kepala Urusan Pembinaan Operasional (KBO) Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu menjelaskan, Polres membagikan di Dermaga Keberangkatan penumpang dan Polsek Kepulauan Seribu Utara membagikan di Pulau Kelapa, Pulau Harapan, Pulau Panggang dan Pulau Pramuka.

Sementara Polsek Kepulauan Seribu Selatan membagikan di Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Lancang dan Pulau Untung Jawa.

“Ini terus kita lakukan sebagai upaya mengedukasi warga dalam memakai masker dan mencegah penyebaran COVID-19,” ujarnya.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News