Connect with us

BERITA UTAMA

Polres Jaksel Ungkap perampokan dengan menggunakan senjata jenis air soft gun

Published

on

Jakarta- Unit Reskrim Polsek Metro Jagakarsa tlh berhasil melakukan pengungkapan kasus tindak pidana perampokan ( Curas ) disertai penyanderaan dengan menggunakan senjata jenis air soft gun terhadap korban a.n. Sdri. UPI KHAIRUNIDA, Sdri. DHEA NOVIA AZZAHRA dan Sdri. Shafira Ramadhila yg terjadi pd hari Senin tgl 13 Desember 2021 di Indogadai Jln. Moh Kahfi II Rt. 006/03 No. 17 Kel. Cipedak Kec. Jagakarsa Jakarta Selatan yg dilakukan olh tsk a.n. Sdr. DENIS.

 

Pelaku berpura-pura menggadaikan laptop Acer dan hp Oppo dan di layani oleh Korban SHAFIRA, dan saat itu Korban UPI sedang menutup pintu, dan saat masuk kedalam UPI langsung didorong pelaku.

 

kemudian pelaku menodongkan pistol kepada SHAFIRA sambil mengatakan “diam, nanti sy tembak” sambil menodongkan senjata jenis air Sofgan kearah kepala SHAFIRA, kemudian menyuruh SHAFIRA dan DEA masuk kamar mandi sambil tetap menodongkan pistol, kemudian pelaku menyuruh UPI membuka brankas yang berisi uang kurang lebih Rp. 32.800.000.-

 

Pelaku mengambil uang tersebut dan memasukannya ke dalam tas pelaku, kemudian Pelaku menyuruh UPI untuk masuk Kamar mandi, dan pelaku merusak serta mengambil Server CCTV dan memasukannya ke dalam tasnya warna hitam. Perbuatan pelaku dilihat oleh warga, dan saat pelaku keluar dari Indogadai, pelaku sempat menodongkan pistol kepada warga yang ada di halaman Indogadai, dan saat yang bersamaan personil Polsek Jagakarsa Bripka B Didik tiba dilokasi dan berusaha mengamankan pelaku , kemudian datang anggota BIK Bripka Agus Suprapto yg kebetulan melintas dilokasi, kemudian karena pelaku sudah mengancam membahayakan masyarakat

 

Adapun barang bukti yg dpt disita dari olah tkp berupa  1 buah senjata jenis air soft gun; Uang tunai dengan jumlah kl Rp. 32.800.000.- (tigapuluh dua juta delapan ratus ribu rupiah), 1 buah brankas; 1 unit server CCTV; 1 unit laptop merk Acer.

Tsk dikenakan Pasal pasal 365 ayat (2) ke-1 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman 12 Tahun penjara.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3. POLRES METRO JAKARTA BARAT

Mobil Bandar Sabu Tabrak Motor dan Bangunan Warga Tangerang Selatan Saat Melarikan Diri dari Sergapan Polres Metro Jakarta Barat

Published

on

By

Jumat, 14 Januari 2022 14:07 WIB

TribrataNews PMJ – Insiden viralnya kecelakaan beruntun sebuah mobil menabrak beberapa motor dan bangunan milik warga di daerah Tangerang Selatan merupakan penangkapan bandar narkoba.

Saat dikonfirmasi terkait kejadian tersebut Kasatres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Danang Setiyo membenarkan terkait kejadian tersebut.

“Ya benar anggota kami melakukan penangkapan terhadap bandar narkoba di daerah Tangerang Selatan,” kata AKBP Danang kepada wartawan, di Jakarta, Jumat (14/1/2022).

Sementara itu, Kasi Humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Moch Taufik Iksan menjelaskan peristiwa itu pengejaran terhadap pelaku yang diketahui sebagai bandar narkoba jenis sabu.

“Pelaku berusaha melawan petugas hingga nyaris menabrak anggota di lapangan saat dilakukan penangkapan. Pelaku melarikan diri hingga mobil yang dikendarainya hilang kontrol dan menabrak motor dan bangunan milik warga,” tutur Kasi humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Moch Taufik Iksan.

Pelaku yang diketahui sebagai bandar narkoba tersebut sudah dilakukan pengintaian sejak lama oleh tim yang dipimpin langsung oleh Kanit 1 Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Harry Gasgari.

Pengejaran terhadap pelaku terhenti saat kendaraan pelaku menabrak bangunan milik warga.

Lanjut Kompol Taufik menjelaskan pelaku sempat diamuk warga sekitar yang geram atas insiden tersebut namun bisa diredam oleh anggota di lapangan.  Namun dirinya belum bisa merinci secara detail terkait kasus ini.

“Saat ini kami masih melakukan proses pengembangan dan penyidikan lebih lanjut,” tutupnya.

Continue Reading

7. BIDANG HUMAS

Kapolda Metro Jaya Apresiasi Penanganan Covid-19 di Krukut Jakarta Barat

Published

on

By

Jumat, 14 Januari 2022 13:45 WIB

TribrataNews PMJ – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran mengapresiasi kinerja tiga pilar yang terdiri dari wali kota, kapolres hingga dandim di wilayah Jakarta Barat karena telah bertindak cepat memutus mata rantai Covid-19 di kawasan Krukut Taman Sari, Jakarta Barat.

Tindakan cepat yang diapresiasi Kapolda yakni “tracing” warga yang terpapar Covid-19, “micro lockdown” di RW 02 hingga pemberian bantuan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri.

“Ini membuktikan bahwa tiga pilar bersama masyarakat sudah memiliki ketangguhan untuk mengolah diri dan lingkungannya agar dapat memutus penularan Covid-19,” kata Kapolda saat memberikan bantuan sosial kepada warga Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat, yang menjalani isolasi Covid-19, Jumat (14/1/2022).

Menurut Kapolda, penyebaran Covid-19 mungkin saja bisa semakin meluas jika langkah tersebut tidak dilakukan dengan cepat.

Kapolda pun mengimbau kepada masyarakat yang ada di lokasi untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama beraktivitas.

Warga yang berada di dalam lokasi micro lockdown pun diimbau untuk tidak keluar masuk wilayah RW 02 demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Kapolda juga memastikan proses tracing dilokasi RW 02 masih berjalan guna melacak peredaran Covid-19.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Jakarta Barat memperluas karantina wilayah micro lockdown di wilayah Krukut dari semula empat RT menjadi 14 RT di RW 02. Hal tersebut terpaksa dilakukan menyusul 67 warga Krukut terpapar Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR. Seiring pemberlakuan micro lockdown, tracing terus dilakukan untuk memantau penyebaran Covid-19.

Saat ini, dari 67 orang yang terpapar COVID-19, sebanyak 52 sudah dibawa ke Wisma Atlet Kemayoran untuk menjalani isolasi mandiri. Sisanya isolasi mandiri di rumah masing-masing sambil menunggu proses masuk ke Wisma Atlet Kemayoran.

Continue Reading

2. POLRES METRO JAKARTA UTARA

Polres Metro Jakarta Utara Tangkap 14 Pengeroyok Anggota Polair dan 2 Warga di Tanjung Priok

Published

on

By

Jumat, 14 Januari 2022 13:27 WIB

TribrataNews PMJ – Jajaran Polres Metro Jakarta Utara telah menangkap 14 pelaku yang mengeroyok dua orang warga dan seorang anggota Subdit Patroli Air Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri di Jalan Ende, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Sabtu (1/1/2022) lalu.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Wibowo mengatakan, kejadian yang videonya viral itu langsung ditindak oleh Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Jakarta Utara bekerja sama dengan Subdit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Ditreskrimum Polda Metro Jaya dengan melakukan penyelidikan dan analisis barang bukti.

“Alhamdulillah kami telah mengamankan 14 orang pelaku, 6 orang pelaku utama pengeroyokan dan penganiayaan dan 8 orang sisanya pelaku yang turut diduga membantu saat pelarian,” kata Kombes Wibowo dalam rilis di Mapolres Jakarta Utara, Jumat (14/1/2022).

Kombes Wibowo mengatakan, dari 14 pelaku, terdapat 8 orang yang terindikasi mengonsumsi narkoba. Kemudian, dari 6 orang pelaku utama, kata dia, 2 di antaranya masih di bawah umur. Keenam pelaku tersebut telah langsung ditahan.

“Sementara untuk 8 orang lainnya tidak dilakukan penahanan,” kata dia.

Adapun 6 orang pelaku utama dikenai Pasal 170 KUHP dan Pasal 363 KUHP karena berkaitan dengan hilangnya barang milik korban, yakni ponsel.

“Yang 6 pelaku ini sudah kami tahan dan dikenakan Pasal 170 KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara,” kata dia.

“Karena bersama-sama melakukan kekerasan dengan mengakibatkan luka berat, jadi wajib kami tahan,” lanjut Kombes Wibowo.

Sementara 8 orang yang tidak ditahan dikenai Pasal 221 KUHP karena membantu pelarian 6 pelaku utama.

Mereka tidak ditahan karena ancaman hukumannya hanya 9 bulan penjara.

“Ini spontan saja (aksi pengeroyokan ke anggota polisi). Mungkin mereka anggap anggota kami ini kawan korban. Semuanya karena spontan,” ucap Kombes Wibowo.

Diberitakan sebelumnya, seorang polisi dikeroyok segerombolan orang tak dikenal saat hendak melerai pengeroyokan yang menimpa seorang warga di Jalan Ende, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Berdasarkan video amatir yang diunggah di akun Instagram cetul222, kejadian tersebut terjadi pada 1 Januari 2022 pukul 16.30 WIB. Polisi yang dikeroyok itu merupakan anggota Subdit Patroli Air Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri Bripda Rio Novemberyanto Rajagukguk.

Berdasarkan keterangan dalam akun tersebut, saat kejadian, yang bersangkutan sedang makan di warteg bersama seorang rekannya. Namun, tiba-tiba muncul segerombolan pengendara kendaraan bermotor yang mengeroyok seorang warga bernama Ari Alpiansyah.

“Bripda Rio melihat dan berusaha melerai pengeroyokan, tetapi segerombolan orang tidam dikenal balik mengeroyok Bripda Rio,” demikian informasi dalam akun cetul222.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News