Connect with us

Berita Terkini

Polisi Selidiki Penyebab Bentrok Dua Ormas di Tangerang

Published

on

TBNews PMJ- Dua organisasi masyarakat (ormas) di antaranya Pemuda Pancasila (PP) dengan Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) terlibat bentrok di Jalan HOS Cokroaminoto, Kreo, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Minggu (12/2/2023).

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho membenarkan adanya bentrok tersebut. Dia mengatakan keributan kedua kelompok terjadi akibat salah paham.

“Betul, telah terjadi bentrokan (ormas PP dan Forkabi). Kini masih kami selidiki,” ujar Zain Dwi Nugroho saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (12/2/2023) malam.

Akibat bentrokan kedua ormas tersebut, lanjut Zain, setidaknya ada satu orang terluka. Saat ini korban sudah menjalani penanganan medis di rumah sakit.

“Satu orang alami luka-luka. Kami belum tahu, yang bersangkutan apakah pengguna jalan, atau dari ormas yang terlibat,” ucapnya.

Lebih lanjut Zain mengungkapkan, Polres Metro Tangerang  Kota akan melakukan komunikasi dengan kedua belah pihak terkait penyebab bentrokan tersebut.

“Kami komunikasikan dengan kedua belah pihak semalam terkait dengan penyebab dari bentrokan itu. Mereka sepakat menyelesaikan kesalahpahaman tersebut secara kekeluargaan. Jadi situasi sudah kondusif,” tukasnya.

Berita Terkini

Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Metro Jaya Gelar Baksos di Penjaringan, Jakarta Utara

Published

on

By

Jakarta, 15 Februari 2022

TBnews PMJ – Bertempat di, Penjaringan Jakarta Utara, Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Metro Jaya mengadakan kegiatan Bakti Sosial dalam rangka HUT Yayasan Kemala Bhayangkari ke-43 Tahun 2023 di Smart School, Jakarta Utara. Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Metro Jaya, Ny. Adit M. Fadil Imran dan turut serta dalam kegiatan baksos tersebut Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Jakarta Utara.

Smart School Jakarta berlokasi di bawah kolong jembatan tiga, Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara merupakan wadah pendidikan (sekolah) yang didirikan tahun 2009 oleh anak pelosok dari Nias yang bernama “Jovin” dengan visi misi untuk menampung dan memberikan pendidikan Gratis secara khusus kepada anak-anak kurang mampu yang berada di sekitaran kolong jembatan tiga, Jakarta Utara. Jenjang pendidikan terdiri dari Taman Kanak-Kanak sampai dengan Sekolah Dasar dengan jumlah 4 orang relawan Tenaga Pendidik serta 110 anak sekolah dan 1 orang pengurus yang juga merupakan warga sekitar.

“Kami datang membawa semangat dan perhatian serta guna mendukung sarana dan prasarana belajar bagi anak-anak terutama yang berada di wilayah Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara ini. Maksud dan tujuan dengan adanya tali asih berupa proyektor, seragam sekolah kiranya dapat membantu dan memberikan semangat yang lebih lagi. Kiranya kelak anak-anak ini dapat menjadi orang-orang pintar dan hebat yang kelak dapat membangun bangsa dan negara ini.” ujar Ketua Pengurus Kemala Bhayangkari Daerah Metro Jaya, Ny. Adit M. Fadil Imran

Dalam kegiatan ini dihadirkan 20 orang perwakilan siswa yang menerima tali asih secara simbolis, selain itu perwakilan siswa dan dewan guru serta pengurus Smart School juga menerima total sebanyak 115 (seratus lima belas) paket sembako.

Continue Reading

Berita Terkini

Silaturahmi Para Ketua Organisasi Masyarakat dengan Direktur Binmas Polda Metro Jaya

Published

on

By

TBNews PMJ – Selasa, 14 Februari 2023 Pukul 13.00 WIB Di Ruang Rapat Direktorat Binmas Polda Metro Jaya

Direktur Binmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya, S.H., M.H. di dampingi Wakil Direktur Binmas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Yudhistira Midyahwan, S.H., S.I.K., M.Si. menerima silaturahmi dari Para Ketua Organisasi Masyarakat di Ruang Rapat Direktorat Binmas Polda Metro Jaya

Dalam sambutan dan arahannya Dirbinmas mengucapkan Terima Kasih kepada para Ketua Ormas yang sudah hadir; Mengharapkan Masing-masing Ormas agar selalu menjaga sinergitas dan ketertiban pada anggotanya; Agar Masing-masing Ketua bisa menjaga Stabilitas kemanan bersama-sama, khususnya para Ketua Ormas dapat mengawasi anggotanya; Memberikan Informasi Tentang Giat Kapolda Metro Jaya kepada Ketua Ormas seperti Polisi RW, dan Jumat Curhat; Akan diadakan nya Deklarasi Damai Menjelang Pemilu; Akan dilaksanakan FGD dengan peserta dari Ormas dan Narasumber Terkait.

Adapun saran dari Ketua Ormas Bang Japar, Ibu Fahira Idris, Ormas Bang Japar Melarang Keras anggota nya untuk ribut atau berbenturan kepada anggota ormas lain; Ormas Bang Japar selalu menjaga Sinergitas dengan masyarakat dan selalu ikut serta dalam kegiatan 3 Pilar.

Saran dari Ketua Ormas Forkabi, Bpk. H. M. Ikhsan, Apabila ada laporan masalah dari anggota agar tidak langsung di telan mentah-mentah, tapi harus di saring dulu kebenaran nya setelah itu di carikan jalan keluarnya dan bila terjadi konflik antar Ormas agar lebih baik dibicarakan antar Ketua atau Pimpinan dahulu agar suasana tenang; Dalam Menyambut Pemilu para Ketua Ormas harus bisa menjaga ketertiban dari anggotanya masing-masing.

Masukan dari Ketua Ormas FBR, Bang Bram, Meminta Kepada Dirbinmas agar disampaikan ke Pimpinan agar Pemuda Daerah dapat diberdayakan tenaganya apabila ada Event atau Kegiatan Keramaian.

Masukan dari Ketua Ormas Gibas, Bpk. Aria, Harus menjaga Keguyuban antara sesama ormas.

Saran dari Ketua Ormas Pemuda Pancasila, Bpk. Ilyas Abdullah, Agar silahturahmi seperti ini agar dilaksanakan lebih sering agar bisa lebih Guyub dan anggota Ormas dibawah menjadi lebih sungkan kepada Ormas yang lain; Menyarankan agar Kegiatan Silahturahmi ini dilaksanakan bergantian dengan mengunjungi tiap kantor Ormas agar bisa dibilang kalau Ormas DKI Jakarta itu Guyub, dan Pemuda Pancasila siap Menjadi tempat pertama dilaksanakan.

Selain dihadiri oleh Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya, S.H., M.H. juga dihadiri oleh Wadir Binmas AKBP Yudhistira Midyahwan, S.H., S.I.K., M.Si.; Plt. Kasubditbinpolmas Kompol Budi Darmawan; Kasilatpuan Subditbhabinkamtibmas Kompol Selamet R, S.H., M.H.; Ketua Ormas Forkabi, Bpk. H. M. Ikhsan; Ketua Ormas Laskar Merah Putih DKI Jakarta, Bpk. H. Agus Salim; Ketua Ormas FBR yang diwakili Oleh Bpk. Bram; Ketua Ormas Pemuda Pancasila DKI Jakarta, Bpk. Ilyas Abdullah; Ketua Ormas Bang Japar DKI Jakarta, Ibu Hj. Fahirah Idris, S.E., M.H.; Ketua Ormas GIBAS DKI Jakarta, Bpk. R. Arya Rifaldhi; Ketua Ormas Pemuda Panca Marga DKI Jakarta, Bpk. M. Taufik; Ketua Ormas KBPP Polri DKI Jakarta, Bpk. Adi Pratama Nurdin; Ketua Ormas SENKOM Mitra Polri, Bpk. Ngadiyo.

Continue Reading

Berita Terkini

Masjid Al – Fitroh, Tambora, Jakarta Barat, menjadi sasaran Program Suling Polda Metro Jaya

Published

on

By

TBNews PMJ – Pada Hari Rabu, 15 Maret 2023, Pukul 04.30 WIB bertempat di Masjid Al – Fitroh, Tambora, Jakarta Barat.

Direktur Binmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya, S.H., M.H. melaksanakan kegiatan Program SULING (Subuh Keliling) kegiatan yang dilaksanakan selain Sholat Subuh Berjamaan dan Tausyiah juga memberikan bantuan untuk DKM dan ke Masyarakat sekitar dengan Door to Door dari Kapolda Metro Jaya berupa : 100 Paket Sembako dan 10 Alquran.

Sambutan Ketua DKM H. Ahmad Nahrowi berterimakasih kepada Dirbinmas atas kunjungannya ke Masjid Al-Fitroh; Ketua DKM mengapresiasi kegiatan Suling yang dilaksanakan oleh Kepolisian, sehingga tercipta rasa aman bagi Jamaah; semoga Allah SWT. selalu melindungi dan memberkahi Bapak-bapak Polisi.

Dalam sambutannya Bapak Lurah Tambora, Ahmad Baihaki berterima kasih atas inisiatif Polda Metro Jaya atas terselenggaranya kegiatan Suling yang sangat Mulia ini; Terima kasih atas kedatangan Bapak-bapak dalam rangka silaturahmi; Dengan adanya kegiatan ini saya berharap kita semua saling mengenal. Diharapkan kedepannya kita bisa saling bersinergi dalam kegiatan apapun; Alhamdulillah Kapolsek Tambora rutin keliling RW bertemu Masyarakat. Masyarakat sangat senang dengan kegiatan-kegiatan ini. Aspirasi Masyarakat bisa tersampaikan, terutama kaitannya dengan Keamanan.

Dalam sambutannya Dirbinmas PMJ Kombespol Badya Wijaya, S.H., M.H. mengungkapan rasa syukur dan apresiasi, kegiatan positif ini terlaksana, tentu karena ijin Allah dan ikhtiar kita bersama; Niatan kegiatan ini selain dalam rangka ibadah juga untuk silaturahmi; Harapan menjaga kebersamaan dan menjaga keamanan dan ketertiban; Jaga keluarga dari bahaya tawuran, narkoba, hoax, hate speech dll yang mengganggu keamanan ketertiban; Bila kita TNI Polri dan masyarakat duduk bersama rasa aman pun terjaga.

Tausyiah dari Ketua Dai Kamtibmas PMJ KH Drs. Tatang Firdaus Anggawinata, M.Pd. juga mengungkapan syukur atas nikmat Allah sehingga kita bisa sholat subuh berjamaah dengan aman; Harapan untuk selalu mendukung Polri dalam harkamtibmas, supaya makan dan tidur kita nyenyak; Bijak dalam hidup di tengah dinamika politik dengan menerima perbedaan pilihan politik; Kesalehan kita tidak hanya dari baju, tapi yang utama akhlak yang mulia, hindari caci maki, fitnah dll. Doakan pemimpin kritisi dengan bijak; Selalu menjaga keamanan dan ketertiban bersama TNI Polri, mau belajar dari negara lain yang hancur karena tidak bisa merawat persatuan.

Selain dihadiri oleh Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya, S.H., M.H. juga dihadiri Kasubdit Bintibsos AKBP Sujanto, S.Pd., M.A.P.; Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama, S.H., S.I.K., M.H.; Danramil, Kapten Chb Wahidin; Kasibinpenakta AKP Billy Gustiano Barman, S.I.K.; Paur Binlat Subdit Satpam Polsus AKP H. Susamto, M.H.; Wakapolsek Tambora AKP Risris Priatna, S.H., M.H.; AKP Suparsono; Kanitbinmas Polsek Tambora AKP Bambang Gunaidi; Panitbinmas Polsek Tambora, Iptu Suroto.; Ps Paur Binpenakta Ipda Kristiawan Erwianto, S.H.; Bhayangkara penyelia Subditbintibsos Ipda Heri Widodo, S.H.; Bhabinkamtibmas Kel. Tambora Aiptu Nur Sidik; Bhabinkamtibmas Kel. Roa Malaka Aiptu Cecep; Babinsa Serda Sarip, Serda Nurhasan, Serda Rodanih.

Hadir juga dari Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Ketua DKM Al Fitroh H. Ahmad Nahrowi; Ketua Dai Kamtibmas PMJ KH Drs. Tatang Firdaus Anggadinata, M.Pd.; Lurah Tambora, Ahmad Baihaki; Para Ketua RW 01 s.d 07 Kelurahan Tambora; Pengurus NU Cab. Jakarta Barat.; Senkom Mitra Polri Kundari dan Para jama’ah Masjid Al Fitroh.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News