Connect with us

4. POLRES METRO JAKARTA SELATAN

Polisi Lepaskan Tembakan Saat Tangkap Perampok Indogadai di Jagakarsa

Published

on

Selasa, 14 Desember 2021 18:46 WIB

TribrataNews PMJ – Anggota Polsek Jagakarsa Polres Metro Jakarta Selatan melepaskan tembakan peringatan saat menangkap seorang pria terduga pelaku perampokan, berinisial D (22) karena melakukan perlawanan, di salah satu pegadaian Jakagarsa, Senin (13/12/2021) malam.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Mapolrestro Jakarta Selatan, Selasa (14/12/2021), mengatakan tindakan itu dilakukan oleh dua anggota Polsek Jagakarsa yang saat itu berpatroli dan melintas di lokasi kejadian.

“Kebetulan berpatroli melihat ada keramaian di Indogadai tersebut dan melihat tersangka mengancam orang-orang sekitarnya untuk mundur, atau kalau tidak ditembak dengan senjata airsoft gun,” kata Kombes Endra.

Sehingga anggota yang sedang patroli tersebut, kata Kombes Zulpan, memberikan tembakan peringatan.

Namun demikian, tembakan peringatan tersebut tidak diindahkan oleh tersangka, sehingga anggota memutuskan untuk melumpuhkan tersangka.

“Namun tersangka melakukan perlawanan sehingga terpaksa dilumpuhkan. Ada satu luka tembakan di kaki tersangka yang dilakukan oleh kepolisian, tentunya tegas dan terukur,” kata dia.

Kombes Endra menjelaskan kasus perampokan disertai dengan penyanderaan ini terjadi di Jalan Mohamamd Kahfi II, Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Senin (13/12/2021) sekira pukul 20.05 WIB.

Peristiwa ini bermula saat tersangka berpura-pura ingin menggadaikan dua barang elektroniknya yakni, sebuah Laptop merek Acer dan HP Oppo kepada karyawan Indogadai.

Kemudian, salah satu karyawan Indogadai, SR, melayani permintaan dari pelaku. Sementara dua korban lain pada saat itu yakni, UKH dan DNA, bersiap untuk menutup menutup toko.

Lantas, berselang beberapa waktu, pelaku kemudian menodong korban dengan menggunakan senjata airfsoft gun oleh tersangka sehingga membuat takut karyawan tersebut dan memerintahkan karyawan, yakni, UKH untuk membuka brangkas yang ada di situ.

“Kemudian UKH karena ketakutan, karena diancam, apabila tidak mengikuti perintahnya nanti akan ditembak. Sehingga membuka brangkas yang ada di Indogadai tersebut, uang sejumlah Rp33 juta ini diambil oleh pelaku atau tersangka. Kemudian dimasukkan ke dalam tas hitam,” katanya.

Tak berhenti di situ, tersangka juga merusak serta mengambil server CCTV dan memasukannya ke dalam tas hitam miliknya.

Kemudian setelah kejadian tersebut, tersangka tersebut berniat meninggalkan Indogadai. Namun, usaha tersangka dihalau oleh warga di lokasi.

“Tersangka ini kita jerat dengan tindak pidana di sini ialah pasal 365 KUHP ayat 2 dengan pidana paling lama 12 tahun penjara,” kata Kombes Endra.

 

4. POLRES METRO JAKARTA SELATAN

Aksi Kemanusian, Polres Metro Jakarta Selatan Berikan Bantuan Warga Pancoran yang Sakit Menahun

Published

on

By

Jumat, 2 Desember 2022 08:15 WIB

TBNews PMJ – Kapolsek Pancoran Kompol Panji Ali Candra mendampingi Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mendatangi kediaman warga kelurahan Cikoko Pancoran yang mengalami sakit menahun. Disana Kapolres memberikan bingkisan.

“Ada warga yang kami datangi karena sakit menahun yakni ibu Artijah, warga Cikoko Timur Raya, RT 01/01 Kelurahan Cikoko, Kecamatan Pancoran,” ujar Kompol Panji, Kamis (1/12/2022).

Diharapkan dengan bingkisan tersebut kata Panji, setidaknya dapat meringankan beban masyarakat yang sedang menderita sakit.

“Mudah- mudahan dapat meringankan warga yang sedang sakit menahun,” kata Kompol Panji.

Kompol Panji menyebut, selain Kegiatan kemanusiaan tersebut, dilakukan juga kegiatan ramah tamah sambil mendengar keluhan keresahan masyarakat, sekaligus kampanye anti tawuran dan pencegahan kejahatan.

“Ada keluhan keresahan warga atas anak muda luar wilayah pancoran yang suka nongkrong sambil bawa sajam di Jalan Inspeksi Kali Ciliwung pada jumat malam, sabtu malam dan hari libur. Karena menurut warga takut terjadi timbul gangguan kamtibmas diwilayah itu,” ujarnya.

Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, nantinya kata Kompol Panji di wilayah tersebut akan dibangun pos jaga.

“Untuk menjawab keresahan warga, kita akan bangun pos jaga di titik itu,” ungkap Kompol Panji.

Continue Reading

4. POLRES METRO JAKARTA SELATAN

Polres Metro Jakarta Selatan Berikan Bantuan ke Panti Asuhan Disabilitas

Published

on

By

Kamis, 1 Desember 2022 09:55 WIB

TBNews PMJ – Polres Metro Jakarta Selatan memberikan bantuan ke panti asuhan anak berkebutuhan khusus (disabilitas) di Panti Asuhan Bhakti Luhur, Lebak Bulus, Cilandak.

“Saya bersama Kapolsek Cilandak Kompol Wahid Key dan Polisi Wanita Polres Metro Jakarta Selatan ke anak-anak berkebutuhan khusus di Panti Asuhan Bhakti Luhur dalam rangkaian ulang tahun ke-73 Polda Metro Jaya,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi di Jakarta, Rabu.

Kombes Ary menuturkan pihaknya rutin melakukan kegiatan sosial dengan memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan.

Dalam kesempatan ini, pihaknya memberikan bantuan berupa sembilan bahan pokok (sembako) agar warga bisa memanfaatkannya sebagai kebutuhan sehari-hari.

Selain itu, pihaknya menyampaikan apresiasinya kepada para suster yang tulus merawat dan membantu anak-anak yang berkebutuhan khusus layaknya orangtua bagi mereka.

“Kami memberikan sebanyak 38 paket sembako yang satuan paketnya terdiri dari beras lima kg, minyak satu liter, gula satu kilogram dan mie instan lima bungkus sebagai bantuan untuk adik-adik Panti Asuhan Bhakti Luhur,” jelasnya.

Harapan Kombes Ary dengan adanya bantuan ini anak-anak merasa diperhatikan dan terus ceria serta semangat menjalani masa depannya.

Dalam video di Instagram pribadi Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi @adeary_millcop_jakartaselatan, tampak dirinya begitu akrab bermain dan bercengkrama bersama anak-anak di panti asuhan.

Tak lupa, pihak kepolisian dan panti asuhan mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker serta menjaga jarak.

“Kalau ada permintaan bantuan bisa hubungi kami 24 jam dan mari sama-sama sebagai warga Jakarta Selatan ke panti asuhan untuk saling membantu,” katanya kepada para pengurus panti asuhan.

Ke depannya, Kombes Ary berharap pihak kepolisian terus mengayomi dan melindungi masyarakat salah satunya terus memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan.

Continue Reading

4. POLRES METRO JAKARTA SELATAN

Polsek Kebayoran Baru Tangkap 2 Pelaku Curanmor Modus Pura-Pura Jadi Badut

Published

on

By

Kamis, 24 November 2022 09:50 WIB

TBNews PMJ – Polsek Kebayoran Baru Polres Metro Jakarta Selatan menangkap dua pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) di kawasan Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan berinisial FS (20) dan PB (15). Pelaku melakukan aksi pencuriannya dengan berpura-pura menjadi badut guna menghindari kecurigaan.

“Dua pelaku dugaan kasus pencurian kami amankan kemarin, yang mana modus operandinya menggunakan pakaian badut,” ujar Kapolsek Kebayoran Baru, Kompol Doni Bagus Wibisono saat dikonfirmasi, Rabu (23/11/2022) kemarin.

Perisiwa itu terjadi di Jalan Haji Aom, Gandaria Utara dengan korbannya bernama Supardi. Awalnya, korban baru saja pulang kerja sebagai ojol dan memarkirkan motornya di teras depan rumahnya dalam kondisi tak terkunci stang dan kontaknya.

“Korban lalu nongkrong dengan teman-temannya dekat rumahnya. Lalu, warga yang sedang lewat depan rumah korban melihat motor korban yang dinaiki pelaku sedang didorong menggunakan kaki (stut) oleh pelaku lainnya,” tuturnya.

Kapolsek menerangkan, warga yang mengenali motor korban itu menghentikannya dan menanyakan kepemilikan motor tersebut. Pelaku kala itu mengaku baru saja membeli motor tersebut secara COD sambil menunjukan kunci motor, hanya saja warga curiga hingga akhirnya memanggil korban.

“Korban mengkonfirmasi ternyata tidak benar, kedua pelaku itu lalu dikejar hingga berhasil diamankan salah satunya, lainnya berhasil kabur,” katanya.

Kapolsek menambahkan, satu pelaku yang diamankan itu digelandang ke kantor polisi, sedangkan satu pelaku lainnya berhasil diciduk pasca polisi melakukan pengembangan lebih lanjut atas kasus tersebut.

Pelaku kini dikenakan pasa 363 KUHP dengan ancaman hukuman dibawah 7 tahun, yang mana pelaku di bawah umur prosesnya dilakukan sesuai peradilan anak.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News