Connect with us

1. POLRES METRO JAKARTA PUSAT

Polisi Bubarkan Kerumunan Unjuk Rasa Tolak Balapan Formula E

Published

on

Selasa, 12 Oktober 2021 14:44 WIB

TribrataNews PMJ – Aparat Polres Metro Jakarta Pusat membubarkan massa dari Jakarta Bergerak yang menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD DKI Jakarta pada Selasa (12/10/2021). Massa menggelar unjuk rasa untuk menolak digelarnya balapan Formula E.

Dalam aksi unjuk rasa tersebut awalnya para pengunjuk rasa menyerukan tuntuntannya, namun tak berselang lama polisi harus membubarkan lantaran aksi tersebut menimbulkan kerumunan.

“Sekarang di Jakarta masih PPKM Level 3, masyarakat dilarang melakukan kegiatan yang mengundang kerumunan, mari sama-sama kita hindari penyebaran virus Covid-19,” ungkap Kabag Ops Polrestro Jakarta Pusat, AKBP Guntur pada Selasa (10/12/2021).

Massa sempat menuruti seruan polisi dengan menyelesaikan aksinya dan hendak meninggalkan lokasi. Namun, massa aksi justru mengarah kembali ke depan Gedung Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Saat mengarah menuju Balai Kota, polisi sempat menghadang massa aksi untuk melintas masuk ke Jalan M.I Ridwan Rais dari Jalan Kebon Sirih. Massa yang menolak untuk pergi akhirnya diperbolehkan melintas.

“Jalan, massa aksi tolong jalan dan jangan berhenti, jangan mengganggu pengguna jalan lain,” kata salah satu polisi melalui pengeras suara.

Kapolsek Metro Gambir, AKBP Kade Budiyarta mengatakan, aktivitas tersebut harus dibatasi mengingat kondisi Jakarta yang sedang tidak baik atau masih berada dalam PPKM Level3. Budi menjajikan bahwa aksi tersebut dapat dilakukan apabila Jakarta sudah tidak lagi dalam masa PPKM.“Jakarta masih menerapkan PPKM Level 3, jadi segala aktivitas yang sifatnya mengundang kerumunan massa itu tidak diperbolehkan,” kata AKBP Budi di depan Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (12/10/2021).

“Saya minta semua menahan diri, menahan ego. Nanti setelah PPKM kami dari kepolisian akan memberikan pelayanan yang sifatnya menyampaikan pendapat di muka umum,” sambungnya.

Sementara, dalam menjaga aksi yang dilakukan pengunjuk rasa pihaknya mengerahkan sebanyak 200 personel gabungan. “Ada 200 personel kami kerahkan untuk mengamankan aksi demo. Sementara jumlah demonstran hanya sekira 50 orang,” ucapnya.

1. POLRES METRO JAKARTA PUSAT

Ada Aksi Buruh, Polisi Siapkan Pengalihan Arus Lalin di Kawasan Senayan dan DPR/MPR

Published

on

By

Rabu, 10 Agustus 2022 09:00 WIB

TBNews PMJ – Polisi mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari kawasan Senayan, Jakarta Pusat. Sebab, dijadwalkan ada aksi buruh di depan Gedung DPR/MPR, pada Rabu (10/8/2022).

Kasatlantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwanta menginformasikan kemungkinan pemberlakuan pengalihan lalu lintas pada saat demo berlangsung. Rekayasa lalu lintas diberlakukan secara tentatif sesuai jumlah massa pengunjuk rasa dan kepadatan kendaraan.

“Insya Allah aman, rekayasa lalu lintas kami berlakukan secara tentatif untuk demo buruh hari ini,” kata Kompol Purwanta, Rabu (10/8/2022).

Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak) akan menggelar aksi dengan titik kumpul di bawah flyover Taman Ria, Senayan, Jakarta Pusat. Aksi akan dimulai pukul 09.00 dengan membawa sejumlah tuntutan, antara lain menolak UU Cipta Kerja, membatalkan RKUHP hingga menurunkan harga kebutuhan pokok.

Buruh dari Aliansi Aksi Sejuta Buruh juga akan bergabung dalam aksi di depan DPR besok. Mereka dilaporkan mengadakan longmarch dari Bandung menuju Jakarta sejak Sabtu 6 Agustus lalu untuk menyampaikan tuntutannya di depan Gedung DPR/MPR RI di Jalan Gatot Subroto.

Berikut rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan Polda Metro Jaya di sejumlah ruas jalan di Jakarta Rabu, 10 Agustus 2022:

1. Arus lalu lintas dari Jalan Gatot Subroto menuju DPR/MPR akan dibelokkan ke kiri ke Jalan Gerbang Pemuda

2. Arus lalu lintas dari Jalan Gerbang Pemuda yang belok ke kiri Jalan Gatot Subroto diputarbalik di kolong layang Ladogi

3. Arus lalu lintas dari tol dalam kota yang akan keluar di Offramp Pulau Dua diluruskan ke arah tol Tomang

4. Belokan Manggala Wanabakti dari timur ke barat mengarah Tol Slipi dan mengarah Stasiun Palmerah ditutup

5. Arus lalu lintas dari Jalan Palmerah Timur menuju Jalan Gelora diluruskan Jalan Tentara Pelajar

6. Arus lalu lintas dari Jalan Asia Afrika menuju Jalan Gelora dibelokkan ke kanan Jalan Gerbang Pemuda

7. Arus lalu lintas dari Jalan Gerbang Pemuda menuju Jalan Gelora belok ke kiri Jalan Asia Afrika.

Continue Reading

1. POLRES METRO JAKARTA PUSAT

Polsek Senen Gelar Rekonstruksi Pembunuhan di Hotel Jalan Kramat

Published

on

By

Rabu, 10 Agustus 2022 07:08 WIB

TBNews PMJ – Satuan Reserse Kriminal Polsek Senen menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan disertai pencurian oleh tersangka HR (23) terhadap teman kencannya, AF (18), di hotel yang terletak di Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat.

Kepala Unit Reskrim Polsek Senen, AKP Ganang Agung, mengatakan, rekonstruksi yang terdiri dari 54 adegan dari kasus tersebut mengurai peristiwa dari pelaku datang ke hotel hingga kejadian pembunuhan terjadi.

“Rekonstruksi ini menjadi alat bukti di pengadilan untuk menunjukkan urutan kejadian secara pasti yang dilakukan pelaku terhadap korban,” kata AKP Ganang, di sela-sela konstruksi di TKP Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Selasa (9/8/2022).

AKP Ganang menjelaskan, rekonstruksi dimulai ketika HR ke hotel setelah berjanjian untuk bertemu dengan AF. Kemudian, AF melakukan pijat dan hubungan suami-istri dengan HR. Setelah melakukan hubungan suami-istri, AF masuk ke dalam kamar mandi.

Saat AF berada di kamar mandi, HR sempat membuka tas dia, namun aksinya ketahuan oleh AF. “Pas ketahuan aksinya, mereka berdua ribut. Pelaku kemudian mendorong korban ke kasur hingga terjatuh. Kemudian korban dibekap dan lehernya dijerat dengan tali,” kata AKP Ganang.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, HR dijerat dengan pasal 340 KUHP, subsider 338 dan pasal 365 ayat 3 dengan ancaman hukuman seumur hidup.

Sebelumnya diberitakan, Satreskrim Polsek Senen menangkap pelaku pembunuhan disertai pencurian oleh HR terhadap AF di hotel kawasan Senen, Jakarta Pusat, Senin, 25 Juli 2022.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin, mengatakan, polisi menangkap HR dalam waktu empat jam di Stasiun Palmerah, Jakarta Pusat, saat berusaha melarikan diri.

Continue Reading

1. POLRES METRO JAKARTA PUSAT

Polres Metro Jakarta Pusat Tangkap Tiga Pelaku Penipuan Modus Mengaku WNA dan Tukar Kartu ATM

Published

on

By

Senin, 8 Agustus 2022 10:35 WIB

TBNews PMJ – Polres Metro Jakarta Pusat berhasil menangkap tiga pelaku penipuan bermodus penukaran kartu ATM di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Ketiga pelaku ditangkap dengan nama inisial ILB (42 tahun), AS (41 tahun) dan HA (46 tahun) beserta barang bukti 3 unit mobil, 32 Kartu ATM beserta buku tabungan serta barang bukti yang berkaitan dengan kasus tersebut.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin mengatakan, ketiga pelaku AS, ILB, dan AH memiliki peran masing-masing untuk menipu korban dengan membeli sebuah handphone di pusat perbelanjaan.

“Tersangka mengiming-imingi korban yang baru dikenal, mengajak untuk membeli handphone di Roxy dengan jumlah yang banyak,” ujar Kapolres kepada wartawan, Jumat (5/8/2022).

Kapolres menambahkan, pelaku AS mengaku sebagai WNA berkebangsaan Brunei dan meminta korban untuk menunjukkan tempat perbelanjaan yang baru saja ditemui.

“AS, mengaku sebagai orang Brunei yang datang ke Jakarta untuk minta ditunjukan tempat penjualan handphone terbesar, posisi letak Roxy di mana tempatnya korban yang baru saja ditemui di jalan,” tuturnya.

“Tersangka mengaku minta dibantu untuk pembelian sejumlah handphone, mengingat tersangka hanya menggunakan uang Ringgit, dari sana (pelaku mengajak korban) mampir ke ATM untuk menunjukan saldo,” tambah Kombes Komarudin.

Setelah korban melihat saldo palsu tersangka yang besar, ia menuturkan korban pun mengajak pelaku ke pusat perbelanjaan.

“Karena korban meyakini tersangka memiliki saldo yang cukup, maka mereka sepakat menuju Roxy membeli handphone, di tengah jalan pelaku AS menukarkan ATM yang dimiliki korban dengan ATM yang sama,” papar Kombes Komarudin.

Kombes Komarudin menambahkan, sesampainya di pusat perbelanjaan, tersangka pun berpencar untuk melakukan transfer kepada AH menggunakan ATM milik korban yang sengaja ditukar.

“Sampai di Roxy mereka berpencar, dan langsung transfer isi ATM korban, transfer pun diterima oleh AH yg bertugas menerima hasil kejahatan,” imbuh Kombes Komarudin.

Dari perlakuan ketiga tersangka ini, mereka dijerat Pasal 378 KUHP dengan ancaman paling lama empat tahun penjara.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News