Connect with us

5. POLRES METRO JAKARTA TIMUR

Polisi Akan Evaluasi Jalur Tikus yang Dibobol Pengendara Saat PPKM Darurat

Published

on

TribrataNews PMJ — Polisi akan mengevaluasi terkait jalur tikus yang digunakan pengendara untuk meloloskan dari penyekatan di pos pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat. Salah satu jalur tikus itu ada di Jalan Telaga IV, perbatasan Kelurahan Pekayon, Jakarta Timur dan Kelurahan Kelurahan Tugu, Depok, yang digunakan pengendara meloloskan diri dari pos penyekatan di Jalan Raya Bogor, depan PT Panasonic.

“Hari ini Kapolda Metro Jaya dengan seluruh pejabat utama, termasuk Dirlantas, akan mengevaluasi hal tersebut, karena kemarin kami juga diminta informasi dan masukan,” kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan kepada wartawan di TL Lampiri, Jalan Kalimalang, Duren Sawit, Senin (12/7/2021).

Kapolres menyebut, dalam satu hingga dua hari ke depan, akan ada revisi terkait penyekatan atau penambahan titik sekat. “Ya mudah-mudahan, kita tunggu, karena informasi terkait jalan tikus sudah kami sampaikan kepada Kapolda,” ucap Kapolres.

Salah satu jalur tikus, yakni di Jalan Telaga IV dimanfaatkan sejumlah pengendara guna meloloskan diri dari pos penyekatan di Jalan Raya Bogor.  Akibatnya, kemacetan terjadi di jalan permukiman warga di Kelurahan Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, tersebut.

5. POLRES METRO JAKARTA TIMUR

Polsek Jatinegara Tangkap Puluhan Remaja yang Hendak Tawuran

Published

on

By

Selasa, 6 Desember 2022 07:45 WIB

TBNews PMJ – Polsek Jatinegara Polres Metro Jakarta Timur menangkap puluhan remaja terduga hendak tawuran pada dua lokasi berbeda, di Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, pada Minggu (4/12/2022) dini hari.

“Kejadian Minggu dini hari sekira pukul 03.40 WIB. Anak-anak tersebut terindikasi akan melakukan tawuran,” kata Kapolsek Jatinegara Kompol Entong Raharja, di Jakarta, Senin (5/12/2022) kemarin.

Ia mengatakan para remaja tersebut ditangkap saat hendak tawuran di Jalan Otista Raya dan Jalan DI Panjaitan.

Kompol Entong menambahkan penangkapan 20 remaja itu merupakan hasil laporan dari warga yang resah karena aksi mereka.

“Polsek Jatinegara dengan jajaran membantu melakukan antisipasi. Ternyata berdasarkan informasi tersebut akurat. Artinya informasi tersebut Polsek Jatinegara melakukan preventif,” ujar Kompol Entong.

Kompol Entong mengatakan dari hasil penangkapan itu turut diamankan barang bukti berupa senjata tajam (sajam) yang akan digunakan untuk tawuran.

“Kita amankan dua jenis celurit, namun mereka tidak mengakui sajam tersebut,” kata Kompol Entong.

Kapolsek mengatakan pihaknya kemudian memanggil orang tua dari para remaja tersebut.

Dia berharap para orang tua dapat menjaga dan mengawasi anak-anaknya agar tidak tawuran.

“Pihak kepolisian melakukan upaya-upaya humanis terhadap anak di bawah umur terkait dengan perilaku yang menyimpang ini, khususnya terkait peran orang tua dan guru mereka di sekolah,” kata Kompol Entong.

Continue Reading

5. POLRES METRO JAKARTA TIMUR

Satlantas Polres Metro Jakarta Timur Amankan Pengemudi yang Sebabkan Kecelakaan di Kramat Jati

Published

on

By

Senin, 5 Desember 2022 16:45 WIB

TBNews PMJ – Petugas Satlantas Polres Metro Jakarta Timur mengamankan seorang pengemudi mobil yang menyebabkan kecelakaan di Kramat Jati, Jakarta Timur, pada Senin (5/12/2022) pagi.

“Sopir mobil Avanza yang menabrak sudah diamankan dan sekarang dibawa ke satwil (satuan wilayah) untuk pemeriksaan,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Metro Jakarta Timur AKBP Edy Surasa di Jakarta, Senin.

Dia menambahkan, barang bukti juga akan dibawa ke Unit Laka (Kecelakaan).

Seorang pria anggota TNI tewas dalam insiden kecelakaan beruntun di Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, pada Senin sekitar pukul 10.30 WIB. Edy membenarkan korban tewas merupakan anggota TNI.

AKBP Edy menambahkan, untuk jenazah korban sudah dibawa ke Rumah Sakit (RS) Moh. Ridwan Meuraksa. Sementara itu kasusnya dalam penyelidikan Unit Laka Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Jakarta Timur.

Saksi mata di lokasi kejadian bernama Taryanto mengatakan, kecelakaan itu bermula ketika sepeda motor yang dinaiki korban melaju dari arah Jatinegara menuju Kramat Jati. Sepeda motor melaju di lajur paling kanan jalan.

Korban yang merupakan penumpang sepeda motor itu tewas setelah kendaraannya ditabrak mobil Avanza berpelat B 2499 EBQ dengan kecepatan tinggi.

“Korban lagi dibonceng, kemungkinan anaknya korban. Nah motor mereka berhenti karena ada mobil di depannya. Posisi ada tiga motor, termasuk saya,” kata Taryanto.Tiba-tiba mobil Avanza melaju kencang dan menabrak dua sepeda motor hingga terseret sekitar lima meter. Korban tewas di lokasi kejadian akibat luka berat di kepala.

Taryanto mengatakan, akibat kejadian itu dua pengemudi sepeda motor lainnya mengalami luka di bagian kaki dan pinggang.

Sementara pengemudi mobil Avanza berpelat B 2499 EBQ yang menabrak diamankan warga sekitar untuk diserahkan ke pihak Satlantas Jakarta Timur.

Continue Reading

5. POLRES METRO JAKARTA TIMUR

Curi Uang Bos Rp8 Juta untuk Biaya Bersalin Istri, Karyawan Toko Ini Diberi Restorative Justice

Published

on

By

Rabu, 30 November 2022 07:55 WIB

TBNews PMJ – Polsek Makasar, Polres Metro Jakarta Timur memutuskan untuk memberikan Restorative Justice pada pelaku penggelapan uang milik atasannya. Diketahui, pelaku yakni TB bekerja di warung kelontong majikannya, MN selaku korban, dan memutuskan membawa kabur hasil penjualan toko demi membiayai proses bersalin istrinya.

Menurut Kapolsek Makasar, Kompol Zaini Zainuri menjelaskan, TB menggelapkan uang korban senilai Rp8.378.000 pada Jumat silam (11/11/2022).

Kompol Zaini melanjutkan, TB terpaksa mengambil uang keuntungan usaha majikannya karena terdesak membutuhkan biaya operasi Caesar untuk kelahiran anak keduanya.

“Atas imbauan Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Budi Sartono, kami menggunakan pendekatan humanis dalam menyelesaikan kasus ini. Oleh karena itu, kami memberikan penyelesaian restorative justice kepada pelaku dan korban,” terang Kompol Zaini saat ditemui di Mapolsek Makassar, Selasa (29/11/2022).

Kompol Zaini menjelaskan, pendekatan restorative justice tersebut dilakukan dengan menghadirkan tokoh masyarakat beserta Ketua RT dan RW setempat guna memberikan kesaksian atas kasus yang dialami TB.

Kompol Zaini menjelaskan, kehadiran tokoh masyarakat dapat membantu meyakinkan korban, MN, agar mau mempertimbangkan pemberian RJ bagi karyawannya tersebut.

“Jadi pada Senin tanggal 28 November 2022 kemarin, korban sudah sepakat berdamai secara kekeluargaan dengan pelaku. TB juga sudah menyesali perbuatannya, sudah meminta maaf kepada korban dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya walau dalam keadaan terpaksa,” katanya.

Kini, TB telah kembali ke pihak keluarganya dalam keadaan sehat jasmani maupun rohani. Pria beranak dua itu pun dapat menghirup udara bebas kembali walaupun tidak dapat bekerja di toko milik MN.

“Yaa meskipun MN sudah mau memaafkan lantaran memiliki hubungan kerja yang baik dengan TB sebelumnya, tetapi MN sudah sulit untuk percaya kepada karyawannya tersebut. Ini juga menjadi pelajaran bagi kita semua,” terang Kompol Zaini.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News