Connect with us

2. BIRO OPERASIONAL

Polda Metro Jaya Kerahkan 602 Personel TNI-Polri untuk Amankan Rangkaian Sidang G20 Parlimentary Speakers Summit (P20)

Published

on

Selasa, 4 Oktober 2022 10:15 WIB

TBNews PMJ – Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya mengerahkan ratusan personel untuk mengamankan jalannya kegiatan 8th G20 Parliamentary Speakers Summit (P20) di Gedung DPR/MPR RI Jakarta Pusat.

Kepala Biro Operasi (Karoops) Polda Metro Jaya Kombes Pol Marsudianto mengatakan sebanyak 602 personel gabungan TNI-Polri bersiaga mengamankan ajang internasional pada 5–7 Oktober 2022 tersebut.

“Kami sampaikan bahwa berkaitan dengan kegiatan ini kami telah menyiapkan Pasukan sebanyak 602. Yang mana disitu dilibatkan juga rekan-rekan dari TNI sebanyak 40 personel,” ujar Kombes Marsudianto kepada wartawan, Selasa (4/10/2022).

Dalam pelaksanaannya, kata Kombes Marsudianto, petugas akan fokus mengamankan Bandara Soekarno Hatta yang menjadi gerbang masuk para delegasi. Selain itu, para personel juga di tempat di jalur-jalur yang akan dilewati para tamu undangan 8th G20 Parliamentary Speakers’ Summit (P20) dari berbagai negara.

“Jalur yang akan dilewati menuju ke tempat penginapan. Ada tiga yang sudah disiapkan oleh panitia,” kata Kombes Marsudianto.

“Ada juga dari beberapa delegasi yang ingin atau menyewa sendiri penginapannya,” sambung dia.

Meski begitu, Kombes Marsudianto menegaskan bahwa pengamanan utama akan dilakukan di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta Pusat yang menjadi lokasi pelaksanaan 8th G20 Parliamentary Speakers Summit (P20).

“Yang paling utama di gedung DPR MPR RI, yang nanti adalah lokasi tempat kegiatan berlangsung kegiatan Sidang kedelapan G20 Parliamentary Speakers Summit nanti,” ungkap Kombes Marsudianto.

“Jadi ini yang menjadi konsen kami pengamanan di dalam event internasional ini,” imbuh Karoops.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2. BIRO OPERASIONAL

Polda Metro Jaya Menyiapkan 500 Personel Kepolisian Amankan Parade MotoGP di Jakarta

Published

on

By

Selasa, 15 Maret 2022 13:17 WIB

TribrataNews PMJ – Polda Metro Jaya menyiapkan 500 personel kepolisian untuk mengamankan parade MotoGP yang akan berlangsung di rute Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan MH Thamrin hingga Bundaran HI pada Rabu mendatang.

“Berkaitan dengan pengamanan jalur kami telah menyiapkan sebanyak 500 personel dari jajaran kepolisian,” kata Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Kombes Pol Marsudianto di Jakarta, Selasa (15/3/2022).

Pihak kepolisian juga melibatkan unsur Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengawal ketertiban penonton parade agar tidak membludak ke jalan.

“Kemudian dari Pemerintah Daerah juga kami libatkan untuk mengantisipasi supaya tidak ada luberan penonton yang menyaksikan perjalanan dari Istana sampai Hotel Kempinski,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menutup rute Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan MH Thamrin hingga Bundaran HI pada Rabu pukul 10.00-11.00 WIB. Penutupan hanya dilakukan pada rute dari Istana Merdeka menuju Bundaran HI. Sedangkan rute Bundaran HI menuju Istana Merdeka tetap dibuka seperti biasa.
Sebelumnya, Wakil Direktur Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Cahyadi Wanda mengatakan acara diawali sarapan bersama dan ramah tamah antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan para pembalap MotoGP di Istana Negara. Selanjutnya, parade MotoGP akan dilepas langsung oleh Presiden Jokowi.

“Jadi rencananya Bapak Presiden akan menerima para pembalap ini, diawali dengan sarapan bersama lalu akan ada bincang-bincang sebentar di istana, hingga akhirnya pada pukul 10.00 WIB para pembalap akan dilepas secara resmi oleh Presiden sekaligus mengucapkan selamat bertanding di Mandalika,” kata Cahyadi kepada wartawan di Kawasan Monas, Jakarta Pusat.

“Lalu setelah itu rangkaiannya akan ada 20 pembalap mulai dari Marquez, Joan Mir, Bagnaia, Jack Miller, dan sebagainya. Jadi totalnya akan ada 20 pembalap, termasuk juga di dalam rangkaian itu ada 2 pembalap Moto3 dam 2 pembalap Indonesia dalam rangkaian tersebut,” katanya.

Continue Reading

2. BIRO OPERASIONAL

Mulai Hari Ini Polda Metro Jaya Gelar “Operasi Keselamatan Jaya 2022” Selama 14 Hari

Published

on

By

Selasa, 1 Maret 2022 10:31 WIB

TribrataNews PMJ – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya resmi menggelar Operasi Keselamatan Jaya 2022 pada hari ini, Senin (1/3/2022).

“Operasi ini berlangsung selama 14 hari. Terhitung mulai hari ini sampai 14 Maret 2022. Yang kita laksanakan nanti giatnya lebih kegiatan kepada yang sifatnya preemtif,” ujar Karo Ops Polda Metro Jaya, Kombes Pol Marsudianto dalam gelar apel.

Kombes Marsudianto menerangkan bahwa fokus utama dalam Operasi Keselamatan Jaya 2022 ini untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya.

“Kedua, yakni berkaitan dengan protokol kesehatan. Karena kita tahu sampai saat ini masih berlangsung pandemi Covid-19. Jadi, hanya imbauan imbauan kepada masyarakat untuk melaksanakan prokes. Tidak ada prioritas penindakan, menilang,” imbuhnya.

Operasi Keselamatan Jaya 2022 ini, Marsudianto menyebut ada 3.614 personel gabungan yang dikerahkan mulai dari Polda sebanyak 3.024 anggota, TNI 80 orang, Pemda 60 orang.

“Nanti mereka akan tersebar di beberapa titik,” tukasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan Operasi Keselamatan Jaya akan mengedepankan langkah persuasif dan edukasi dalam pelaksanaannya. Meski demikian petugas akan tetap menindak tegas  pelanggaran yang membahayakan keselamatan masyarakat.

“Namun apabila ada hal yang fatal, tetap ada penindakan. Sehingga persentasenya untuk kegiatan ini adalah 60 persen bersifat edukasi, 40 persen itu adalah penindakan,” ujarnya.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News