Selasa, 31 Agustus 2021

TribrataNews PMJ — Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya mengembalikan tiga unit sepeda motor curian yang disita dari kawanan pencuri sepeda motor kepada pemiliknya yang sah.
“Hari ini ada tiga orang yang diambil. Kami akan memberikan penawaran atas kepemilikan kendaraan yang sah, kami akan memberikan gratis tanpa bayaran,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Selasa (31/8/2021). ).
Kombes Yusri juga mengingatkan kepada masyarakat yang menjadi korban pencurian maupun perampokan kendaraan bermotor untuk datang ke Polda Metro Jaya dan mengambil kendaraan yang berhasil dicapai petugas.
“Bagi kita yang kehilangan kendaraan kehilangan kehilangan datang ke Polda Metro Jaya cukup bawa kepemilikan resmi baik STNK, BPKB, Kita hanya diberikan tanpa bayaran,” tambahnya.
Polda Metro Jaya telah melakukan penangkapan terhadap total 36 pencurian dan perampokan sepeda motor. Dua orang yang diketahui sebagai penyebab senjata api kepada kawanan pencuri tersebut.
Para pelaku ini terbagi dalam tujuh kelompok berbeda yang beraksi beraksi 2017 di wilayah Tangerang dan Jakarta. Para pelaku ini juga tidak segan untuk melukai korbannya apabila melakukan perlawanan.
Meski demikian kasus ini masih terus berkembang karena penyelidikan masih terus dilakukan dua penadah yang disebut-sebut sebagai otak dari komplotan tersebut.
Selain menangkap 36 pelaku, penyidikan kepolisian juga beberapa barang bukti seperti 11 unit sepeda motor hasil kejahatan, satu unit mobil, kunci T, serta beberapa pucuk senjata api rakitan.
Atas perbuatannya, mereka dijerat dengan Pasal 363 dan 365 KUHP tentang perampokan dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara dan Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 terkait kepemilikan senjata api dengan hukuman maksimal 20 tahun penjara.