Connect with us

Berita Terkini

Polda Metro Jaya Adakan Pertemuan dengan Lembaga Tranformasi Papua di Jakarta Bahas Kolaborasi Percepat Vaksinasi

Published

on

Kamis, 2 September 2021

TribrataNews PMJ — Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran menggelar pertemuan dengan Lembaga Tranformasi Papua di Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (2/9/2021). Dalam pertemuan itu, Kapolda mengajak orang Papua yang khususnya di Jakarta untuk berkolaborasi membantu pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi.

Pada kesempatan itu pula, Kapolda mendoakan dan menyampaikan harapan orang Papua bisa menjadi Kapolda Metro Jaya.

“Saya berharap dan berdoa mudah-mudahan suatu saat nanti orang Papua bisa jadi Kapolda Metro Jaya. Tentunya dengan didukung dengan masyarakat Papua yang di seantero nusantara,” kata Kapolda.

Doa dan harapan Kapolda itu pun disebut riuh tepuk tangan dari tamu yang hadir. Menurut Kapolda, apabila orang Papua menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya hal ini merupakan sesuatu yang luar biasa lantaran belum pernah terjadi sebelumnya.

“Ini doa betul ini. Saya berdoa mudah-mudahan nanti ada orang Merauke ada orang Wamena orang Sorong Nabire bisa jadi Kapolda Metro Jaya. Wah luar biasa,” tuturnya.

Kapolda mengajak orang Papua yang khususnya yang berada di Jakarta untuk berkolaborasi membantu pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi.

“Saya merasa bahagia dan bagian dari Papua yang ada di Jakarta. Mudah-mudahan silaturahmi kita akan terus berlanjut hingga ke depan. Saya siap membuka diri berkolaborasi. Saya Papua saya Indonesia,” pungkas Kapolda Fadil.

10. POLRES KOTA BANDARA SOEKARNO HATTA

Pasca Ledakan Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Polresta Bandara Soekarno-Hatta Perketat Penjagaan dan Pengawasan di sekitar Bandara

Published

on

By

Jumat, 9 Desember 2022 15:40 WIB

TBNews PMJ – Pasca ledakan bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar Kota Bandung, Polresta Bandara Soekarno-Hatta mengetatkan penjagaan dan pengawasan di sekitar area bandara internasional Soekarno-Hatta. Kegiatan rutin patroli personel Polsubsektor Terminal 3 Polresta Bandara Soekarno Hatta di area masuk parkir Terminal 3 domestik, kini ditingkatkan.

Bersama anggota TNI, Avsec Security dan stakholder Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) lainnya meningkatkan pengamanan buntut kasus bom bunuh diri di halaman Mapolsek Astana Anyar, Bandung, pada Rabu 7 Desember 2022 pagi.

Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta Kombes Pol Sigit Dany Setiyono mengatakan Peningkatan pengetatan dilakukan dengan pemeriksaan dan pengawasan pengamanan di area bandara secara random check guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Peningkatan langkah-langkah  pemeriksaan dan pengawasan pengamanan di area bandara telah sesuai SOP,”ujar Kombes pol Sigit Dany Setiyono saat dikonfirmasi, Jumat (9/12/2022).

Baik Polresta Bandara Soekarno Hatta bersama TNI dan stakholder bandara  melaksanakan pemeriksaan terhadap barang bawaan maupun kendaraan, juga penumpang.

Selain meningkatkan pemeriksaan kendaraan yang akan masuk ke area bandara dengan melakukan peningkatan random check di area pengambilan tiket parkir dan melakukan patroli gabungan untuk pemeriksaan keamanan, upaya peningkatan keamanan di bandara, yakni melaksanakan pemeriksaan secara konsisten.

Continue Reading

21. DITLANTAS

Ditlantas Polda Metro Jaya Akan Sebar 1.000 Polantas Lakukan Pelayanan Police Smart

Published

on

By

Jumat, 9 Desember 2022 14:55 WIB

TBNews PMJ – Ditlantas Polda Metro Jaya akan menyebar sebanyak 1.000 polisi lalu lintas (Polantas) di kelurahan-kelurahan. Sebanyak 1.000 polantas ini akan menjalankan pelayanan Police Smart untuk mengentaskan permasalahan masyarakat di bidang lalu lintas.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman mengatakan, Police Smart ini untuk mengubah mindset, dimana dulunya masyarakat ada masalah datang ke polisi, sekarang sebelum masyarakat ada masalah dan polisi mengetahuinya datang untuk menyelesaikan.

Police Smart mulai dilakukan Jumat malam ini sekira pukul 20.00 WIB akan dilakukan sekaligus dalam rangka HUT ke-73 Polda Metro Jaya. Pihaknya akan fokus menghadapi permasalahan masyarakat di bidang lalu lintas seperti kesulitan membuat SIM dan lainnya,” kata Kombes Latif pada Jumat (9/12/2022).

Kombes Latif mencontohkan, polantas akan memberi tahu masyarakat yang mengalami kesulitan untuk ujian SIM. Petugas yang ditempatkan di kelurahan-kelurahan akan memberi tahu kunci jawaban soal ujian tertulis pembuatan SIM.

“Police Smart juga akan membantu masyarakat yang kesulitan hendak balik nama atau cek fisik kendaraan bermotor milik masyarakat,” ujarnya.

Menurut Kombes Latif, sebanyak 1.000 polantas ini akan ditempatkan di seluruh kelurahan wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Ini dilakukan untuk mengentaskan permasalahan masyarakat di bidang lalu lintas,” ucapnya.

Continue Reading

21. DITLANTAS

Hari Ini E-TLE Mobile Mulai Tindak Pelanggar Lalu Lintas

Published

on

By

Jumat, 9 Desember 2022 13:50 WIB

TBNews PMJ – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya hari ini telah mulai melakukan penindakan dengan menggunakan e-TLE mobile, Jumat (9/12/2022). Sebanyak 11 e-TLE mobile akan menindak setiap pelanggar lalu lintas di jalanan Jakarta.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman mengatakan, setelah sebelumnya ada larangan tilang manual pihaknya melakukan uji coba pelaksanaan e-TLE mobile. Setelah dilakukan uji coba hari ini mulai diberlakukan penindakan pada para pelanggar.

Sebayak 11 e-TLE mobile tersebut disebar di setiap Polres di Polda Metro Jaya. Masing-masing polres mendapatkan satu e-TLE mobile.

“Ya sudah saat ini (e-TLE mobile), sudah kita mulai, sudah berjalan. 11 ini ada di Jakarta Raya secara keseluruhan di masing-masing Polres 1, Tangsel sudah ada yang akan kita trial dan udah kita laksanakan,” kata Kombes Latif di Polda Metro Jaya, Jumat (9/12/2022).

Lebih lanjut dia mengatakan, sebelum pelaksanaan dilakukan uji coba. Hasilnya tergolong baik dan dapat merekam pengendara yang melanggar.

“Ini kan sudah menggunakan AI soalnya, jadi secara otomatis langsung akan merekam pelanggar-pelanggar tersebut,” jelasnya.

Sebelumnya, dari hasil uji coba pelanggaran banyak merekam pelanggar yang tidak menggunakan helm, dan sejumlah pelanggaran lainnya.

“Tidak menggunakan helm, boncengan lebih dari tiga, sabuk pengaman, menggunakan HP, melanggar rambu, melawan arus lalu lintas,” pungkasnya.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News