Connect with us

7. POLRES METRO BEKASI KOTA

Peras Toko Kosmetik, Kawanan Polisi Gadungan Diamankan Polres Metro Bekasi Kota

Published

on

Jumat, 1 Oktober 2021 07:22 WIB

TribrataNews PMJ – Sekolompok polisi gadungan memeras pemilik toko kosmetik di wilayah Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. Selain diperas Rp 50 juta, korban Wahyudi (22 tahun) menjadi korban penyekapan dalam mobil. Modus kelompok ini, menuding korban menjual obat – obat terlarang tanpa izin dan memerasnya.

”Ada empat tersangka yang kami amankan, peristiwa ini terjadi pada 18 September 2021 lalu,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Aloysius Suprijadi, Kamis (30/9/2021). Adapun empat tersangka, PR alias Rio, Topik, AS alias Uhe dan GM alias Iwan, seluruhnya telah berhasil ditangkap.

Kapolres mengatakan, pelaku datang menggunakan mobil mengaku sebagai aparat, langsung melakukan penggerebekan ke toko milik korban, di mana di toko itu menjual pil eksimer. Saat menemukan barang jenis obat pil eksimer, kelompok pelaku langsung memainkan perannya. Korban diintimidasi karena telah menjual produk obatan-obatan terlarang.

”Para pelaku ini lalu mengambil uang yang ada di toko sebesar Rp650.000, korban kemudian diminta ikut ke dalam mobil,” ujar Kapolres. Di dalam mobil, para pelaku mengajak korban berkeliling sambil terus diintimidasi. Mereka berdalih, korban dianggap telah melanggar undang-undang tentang peredaran narkotika.

Lalu para pelaku meminta korban untuk menghubungi keluarganya, dipaksa agar menebus uang Rp50 juta supaya tidak ditahan atas tuduhan tersebut. Bahkan, korban sudah menghubungi keluarganya, lalu si keluarga korban tidak sanggup memenuhi permintaan uang tebusan Rp50 juta.”Korban sempat disekap dalam mobil,” ucapnya.

Ketika tiba di pintu masuk Tol Clincing, Jakarta Utara, korban memberanikan diri untuk berteriak dan didengar petugas setempat. Petugas lalu memberhentikan kendaraannya karena mendengar suara gaduh minta tolong, dari situ korban berhasil diselamatkan dan para pelaku langsung diamankan.

Akibat perbuatannya, para pelaku kini mendekam di tahanan Polres Metro Bekasi Kota, mereka dikenakan Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman 12 tahun penjara.

7. POLRES METRO BEKASI KOTA

Polres Metro Bekasi Kota Tangkap Pria yang Diduga Melecehkan Agama Islam

Published

on

By

Senin, 29 November 2021 12:37 WIB

TribrataNews PMJ – Jajaran Polres Metro Bekasi Kota  membekuk seorang pria berinisial BF yang diduga melecehkan agama Islam dengan cara sengaja mengeluarkan alat kelamin dan menempelkannya ke Alquran. Aksi pria aneh ini sempat membuat geger dunia maya hingga membuat resah dan geram warga Bekasi.

“Kami sudah melakukan penangkapan, pada Jumat (26/11/2021) malam,” kata Kapolres Metro Bekasi Kotra, Kombes Pol Aloysius Supriyadi,

Diketahui, sebuah video viral media sosial dan membuat warga Bekasi resah. Video berdurasi satu menit itu memperlihatkan seorang pria yang merekam ulahnya sendiri saat mengeluarkan alat kelaminnya dan menempelkan ke surat Yasin. Pria itu bahkan menyebarluaskan videonya tersebut ke jagat media sosial.

Belakangan terungkap pelaku diketahui berinisial BF warga Blok A2, RT 05/RW 04, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.

Kepolisian sudah melakukan pemeriksaan awal dan observasi terhadap pelaku. Pihak berwajib masih melakukan penyidikan terhadap yang bersangkutan

Continue Reading

7. POLRES METRO BEKASI KOTA

850 Kendaraan Terjaring Operasi Zebra Jaya-2021 di Kota Bekasi

Published

on

By

Kamis, 25 November 2021 13:17 WIB

TribrataNews PMJ – Polres Metro Bekasi Kota memberlakukan Operasi Zebra Jaya-2021 pada 15 November silam. Dalam pelaksanaannya, hingga Kamis (25/11/2021) sebanyak 850 kendaraan terjaring lantaran melakukan pelanggaran lalu lintas.

”Pelanggaran operasi zebra sampai saat ini ada 850 (kendaraan),” ujar Kepala Urusan Pembinaan Operasi (Kaur Binops) Satlantas Polres Metro Bekasi Kota, Iptu Lidya Hotma Silaen, Kamis (25/11/2021).

Iptu Lidya mengatakan pelanggaran terbanyak didominasi oleh pelanggaran Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) yang tidak sesuai ketentua. Kemudian, disusul dengan pelanggaran knalpot bising. ”Paling banyak itu TNKB, Itu sekitar 400 (pelanggar) untuk TNKB. Knalpot bising juga kita tegur, jumlahnya 120an pelanggaran,” tuturnya.

Dalam operasi itu, kata dia, pelanggaran terbanyak terjaring di operasi zebra di Jalan Juanda, Kota Bekasi, Jawa Barat. Sementara, pada titik itu sendiri terjaring sebanyak 480 kendaraan. ”Kalo untuk yang kami tindak lanjuti itu paling banyak di Jalan Juanda. Itu angkanya sekitar 480 mayoritas disana,” jelasnya.

Diberitakan sebelumya, Polres Metro Bekasi Kota turut menggelar giat Operasi Zebra Jaya tahun 2021. Hal ini sebagaimana rencana dari Polda Metro Jaya yang mencanangkan kegiatan tersebut. Di Kota Bekasi pihaknya telah menyiapkan sebanyak tiga titik untuk melakukan giat tersebut. Dia juga menjelaskan operasi tersebut akan digelar sejak Senin (15/11/2021).

Wilayah Kota Bekasi ada tiga titik, yaitu Jalan Ahmad Yani, Jalan Juanda dan Jalan Joyo Martoyo. Operasi itu menyasar pada pengendara yang kendaraannya tidak sesuai dengan hukum. Pihaknya juga memastikan akan melakukan tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) dan knalpot bising juga ikut ditertibkan.

Continue Reading

7. POLRES METRO BEKASI KOTA

Terhalang Palang Pelintasan Kereta saat Kabur, Dua Pencuri Menyamar Pekerja Proyek Apartemen Ditangkap Polsek Bekasi Timur

Published

on

By

Senin, 22 November 2021 11:47 WIB

TribrataNews PMJ – Dua pencuri yang menyamar sebagai pekerja Proyek Apartemen ditangkap petugas Patroli Polsek Bekasi Timur Polres Metro Bekasi Kota. Kedua pelaku gagal kabur karena terhalang palang pelintasan kereta hingga dikerubuti warga.

Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, kejadian tersebut berawal dari pelaku berinisial K dan pelaku BFS mencuri di Apartemen Transmart Bekasi Jl. Ir. H. Juanda, Kota Bekasi.

Kedua pelaku menyamar sebagai pekerja proyek apartemen dengan menggunakan ID Card Palsu.

“Tersangka langsung masuk ke dalam kamar ruang apartemen sebanyak 10 kamar, setelah berada di dalam kamar mandi tersangka satu mengambil saniter shower mandi yang masing-masing berada di dalam kamar mandi apartemen dengan tangan kosong dengan cara memutar dratnya kemudian dimasukkan ke dalam tas ransel,” ujar Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, Senin (22/11/2021).

Kompol Erna menuturkan, pelaku lainnya bertugas mengawasi situasi. Pelaku, kata Kompol Erna, setelah mengamankan saniter shower kemudian menuju gudang PT. MSG dengan cara mencongkel papan triplek gudang mengambil 25 rol kabel dimasukan kedalam tas ransel.

“Setelah berhasil kemudian kedua tersangka keluar dari dalam gudang dan menuju mobil toyota Avanza warna silver B 1342 SYK dan memasukan barang hasil curian kedalam mobil tersebut,” tuturnya.

Menurutnya, Juandi selaku petugas keamanan mencurigai aksi tersebut. Saat dihampiri, kedua pelaku langsung tancap gas mobil yang dikendarai.

“Kedua tersangka langsung melarikan diri dan menerobos palang pintu parkir sehingga saksi mengejarnya sambil berteriak maling, kemudian diketahui oleh saksi  Prasetyo selaku ojek, sehingga saksi turut membantu mengejarnya,” katanya.

Kompol Erna menyampaikan, saat itu kedua pelaku kabur ke arah Jalan Prof. M. Yamin, Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur. Namun, pelariannya tertahan palang pelintasan kereta api.

“Kedua tersangka dihakimi masa, selanjutnya anggota Polsek Bekasi Timur yang sedang melaksanakan patroli langsung mengamankan kedua tersangka dan barang bukti,” katanya.

Polisi menyita sejumlah barang bukti, yakni 25 rol label, 10 unit saniter shower, mobil toyota avanza warna silver B 1342 SYK, 5 tas ransel, ID Card Visitor, obeng, tang dan 2 rompi warna oranye.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News