Connect with us

7. POLRES METRO BEKASI KOTA

Penyidik Polres Metro Bekasi Kota Ungkap Fakta-fakta Kasus Pembunuhan di Jatisampurna, Pembunuhan Berencana Motif Sakit Hati – Serahkan diri

Published

on

Jumat, 20 Mei 2022 08:40 WIB

TBNews PMJ – Penyidik Polres Metro Bekasi Kota mengungkap fakta-fakta baru kasus pembunuhan di Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi. Jenazah korban berinisial DN (27 tahun) ditemukan di Jalan Cibubur CBD, Kelurahan Jatirangga, pada 29 April 2022. Tersangka pembunuhan, NU (36 tahun), mengaku kepada suaminya telah membunuh korban kemudian menyerahkan diri ke Polsek Cengkareng, Jakarta Barat. Adapun DN merupakan selingkuhan dari suami NU.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Endra Zulpan mengatakan, NU melakukan pembunuhan secara sadar. “Dia (pelaku) merasa tidak enak, kemudian dia menceritakan ke suaminya bahwa dialah yang melakukan pembunuhan,” ujar Kombes Zulpan, dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (19/5/2022).

Kemudian, pelaku menyerahkan diri ke Polsek Cengkareng, Jakarta Barat, karena merasa bersalah. “Pelaku menyesal. (Mengaku membunuh korban) ke Polsek Cengkareng, menyerahkan diri bahwa dia telah melakukan pembunuhan,” kata Kombes Zulpan.

Kombes Zulpan mengatakan, motif pelaku yakni sakit hati karena sang suami berselingkuh dengan korban. “Kami sudah komunikasi dengan tersangka bahwa tersangka melakukan ini semua dengan sadar. Tersangka tidak mengalami gangguan jiwa. Tersangka hanya murni karena sakit hati. Dengan tegas disampaikan tadi, (pelaku bilang), ‘Saya tahu risikonya’,” kata Kombes Zulpan.

Pelaku sebelumnya sudah memperingatkan korban agar mengakhiri hubungan dengan suaminya. Namun, peringatan itu tidak membuat DN serta merta mengakhiri hubungannya dengan suami NU.

“Tersangka sudah memberikan peringatan kepada korban. Namun setelah itu, hubungan suaminya dan korban masih berlanjut dan ini membuat tersangka melakukan perencanaan dan berakhir dengan terbunuhnya korban,” kata Kombes Zulpan.

Kombes Zulpan menuturkan, sebelum melakukan pembunuhan, NU menyiapkan baju ganti untuk menghilangkan jejak darah korban. “Jadi mayat dibuang sendirian, pakaiannya (ganti) sudah disiapkan agar darahnya tidak berceceran,” kata Kombes Zulpan.

Jenazah DN ditemukan oleh warga pada Jumat 29 April. Pada tubuh DN ditemukan sejumlah luka sayatan dan luka akibat hantaman benda tumpul. Diketahui, DN merupakan warga Cengkareng, Jakarta Barat, yang dilaporkan hilang sejak 26 April 2022. Berdasarkan kabar terakhir, DN pamit untuk ikut acara buka puasa bersama. Laporan tersebut diterima oleh Polsek Cengkareng.

Kapolsek Cengkareng, Kompol Ardhie Demastyo mengatakan, pelaku membunuh karena cemburu, sebab DN diketahui berpacaran dengan suami DN. DN dibunuh NU yang cemburu karena mengetahui suaminya berpacaran dengan DN.

“Jadi tersangka (NU) ini sudah berumah tangga, namun suaminya ada hubungan dengan korban (DN),” ujar Kompol Ardhie, saat dikonfirmasi, Minggu (15/5/2022).

Kompol Ardhie menyebutkan, NU mengetahui perselingkuhan itu setelah membaca pesan singkat dari DN di ponsel milik suami.

“(Isi pesan) kapan suami NU menceraikan tersangka. Melihat pesan itu, tersangka langsung naik pitam dan merencanakan pembunuhan tersebut,” kata Kompol Ardhie.

Kini, NU sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Mapolres Metro Bekasi Kota. NU dijerat dengan Pasal 340 Juncto Pasal 338 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang pembunuhan berencana

7. POLRES METRO BEKASI KOTA

Tenteng Sajam Diduga Hendak Tawuran, 17 Pelajar Ditangkap Polres Metro Bekasi Kota

Published

on

By

Senin, 20 Juni 2022 10:50 WIB

TBNews PMJ – Sebanyak 17 pelajar di bawah umur ditangkap oleh Tim Patroli Presisi Polres Metro Bekasi Kota. Pelajar-pelajar tersebut juga menenteng sajam dan diduga hendak melakukan tawuran.

Kepala Tim Perintis Presisi Polres Metro Bekasi Kota, Ipda Suyono mengatakan seluruh pelajar ditangkap di wilayah Komsen, Jatiasih pada Minggu 19 Juni 2022 dini hari. Penangkapan berawal dari pelajar yang sedang melakukan live di media sosial instagram.

“Baru diduga mau tawuran, mereka live instagram,” kata Ipda Suyono ketika dikonfirmasi, Senin, (20/6/2022).

Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa empat sajam dan lima buah handphone. Selain itu satu kendaraan roda dua pun turut di bawa ke Mapolres Metro Bekasi Kota.

“Seluruh pelajar masih di bawah umur semua,” sambungnya.

Kekiniaan, seluruh pelajar tersebut langsung dimintai keterangan oleh Polisi. Adapun, bagi yang kedapatan membawa senjata tajam akan ditindaklanjuti oleh kepolisian

“Sekarang masih diperiksa di Reskrim, yang tidak bawa saja orang tuanya disuruh datang ke Polres untuk buat surat pernyataan,” tambah dia.

Continue Reading

7. POLRES METRO BEKASI KOTA

Polres Metro Bekasi Kota Gelar Vaksinasi Booster dan Bagikan Minyak Goreng di Alun-Alun M Hasibuan Kota Bekasi

Published

on

By

Kamis, 16 Juni 2022 09:45 WIB

TBNews PMJ – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022, Polres Metro Bekasi Kota kembali mengadakan Gebyar Vaksinasi Booster di Alun-Alun M. Hasibuan Kota Bekasi. Gebyar vaksinasi booster tersebut telah dimulai 1 sampai 30 Juni 2022. Penyelenggaraan gebyar vaksinasi booster tersebut ditujukan untuk masyarakat yang belum sempat mendapatkan vaksinasi booster.

Kasi Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, dalam sehari Polres Metro Bekasi Kota menargetkan ada 200 orang penerima vaksin dosis ketiga atau booster.

“Kita targetkan 200 orang dalam sehari. Di sisa hari hingga beberapa minggu kedepan kita akan melakukan akselerasi hingga puncaknya tanggal 30 Juni yang massanya lebih banyak lagi,” katanya.

Selain itu, Polres Metro Bekasi Kota juga menyediakan sembako berupa minyak goreng yang akan diberikan kepada warga seusai diberi suntikan dosis ketiga.

“Kita sediakan minyak goreng sebagai bentuk kepedulian dari pihak Kepolisian kepada masyarakat yang melaksanakan vaksinasi booster,” kata Kompol Erna.

Lebih lanjut, Kompol Erna menyebut semua pelayanan ini diberikan agar dapat memberikan manfaat kepada masyarakat. Dan mengunggah keinginan masyarakat untuk secara mandiri melaksanakan vaksinasi booster.

Bagi masyarakat khususnya di Kota Bekasi yang belum tervaksin booster bisa segera mendatangi gerai gebyar vaksinasi booster Polres Metro Bekasi Kota yang berada di Alun-Alun Kota Bekasi. Peserta datang ke lokasi cukup dengan membawa identitas pribadi (KTP).

“Vaksin yang disediakan di sini ada Astra Zeneca dan Pfizer. Langsung aja mendaftar dengan menunjukkan KTP,” ujarnya.

Continue Reading

7. POLRES METRO BEKASI KOTA

Polres Metro Bekasi Kota Amankan 40 Sepeda Motor dan Empat Pelajar Diduga Hendak Tawuran

Published

on

By

Rabu, 8 Juni 2022 10:15 WIB

TBNews PMJ – Polres Metro Bekasi Kota mengamankan puluhan sepeda motor dan empat pelajar yang diduga hendak tawuran di wilayah Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Ivan Adhitira mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Senin (6/6/2022) sekira pukul 22.00 WIB. Para pelajar lari berhamburan meninggalkan sepeda motornya saat polisi tiba di lokasi.

“Diduga remaja itu mau tawuran, tapi tidak terjadi dan sudah berhasil kita amankan empat pelajar,” ungkap Kompol Ivan saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (8/6/2022).

Kompol Ivan memastikan pihaknya tidak menemukan adanya senjata tajam dari keempat pelajar yang diamankan. Dia juga menyebut para pelajar tersebut masih di bawah umur.

“Tidak ada (temuan) senjata tajam. Kisaran umur (pelajar yang diamankan) 16 tahun, masih di bawah umur,” jelas Kompol Ivan.

Selanjutnya, kata Kompol Ivan, para pelajar yang tertangkap diberikan pembinaan sebelum akhirnya dikembalikan kepada orang tuanya. Sementara untuk kendaraan bermotor yang diamankan, pihaknya tetap melakukan prosedur pengecekan surat-surat resmi.

“Kurang lebih ada 40 (motor), Itu nanti akan kita kembalikan, tapi sesuai mekanisme akan kita periksa dulu surat-suratnya,” tukasnya.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News