Connect with us

Berita Terkini

Penyidik Ditlantas Polda Metro Jaya Tetapkan Pengemudi TransJakarta Menabrak sebagai Tersangka

Published

on

Rabu, 3 November 2021 14:48 WIB

TribrataNews PMJ — Penyidik Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menetapkan sopir TransJakarta yang menabrak berinisial J sebagai tersangka dalam kasus tabrakan antarbus TransJakarta di halte Cawang Ciliwung Jalan MT Haryono Jakarta Timur, yang menewaskan dua orang.

“Kesimpulannya, penyebab kecelakaan adalah ‘human error’ atau dari pengemudi bus yang menabrak, berinisial J. Pengemudi bus TransJakarta yang menabrak dan meninggal dunia itu adalah tersangkanya,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, di Jakarta, Rabu

Menurut Kombes Yusri Yunus, pengemudi bus TransJakarta berinisial J tersebut diduga mengalami epilepsi saat terjadinya tabrakan.

“Dari penyelidikan sampai saat ini, hasil pemeriksaan tim dokter kepolisian dan Labfor kepolisian, si pengemudi ini memang punya bawaan riwayat kesehatan epilepsi,” kata Kombes Yusri

Sebelumnya, dilaporkan dua orang tewas di tempat pada tabrakan dua bus TransJakarta di Cawang Jakarta Timur, pada Senin (25/10), sekitar pukul 9.40 WIB.

Selain dua korban tewas, sebanyak 31 orang juga dilaporkan menderita luka-luka berat maupun ringan, akibat tabrakan tersebut.

Pihak kepolisian telah memeriksa 17 orang saksi dari berbagai pihak dalam penyelidikan kasus tersebut.

16. DITRESKRIMUM

Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Tangkap Tiga Pelaku Begal Sepeda Motor di Duren Sawit

Published

on

By

Jumat, 24 Juni 2022 17:35 WIB

TBNews PMJ – Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya menangkap tiga orang pelaku terduga begal sepeda motor di Jalan Dermaga Raya, Duren Sawit, Jakarta Timur pada Sabtu (18/6/2022) sekira pukul 04.00 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Jakarta, Jumat, mengatakan para pelaku berinisial RS (19), SAN (19), dan BBR (19), ditangkap di wilayah Duren Sawit pada Selasa (21/6/2022).

“Modus yang digunakan mereka menggunakan sepeda motor kemudian mencari target atau korban di daerah sepi. Kalau ditemukan korban akan menjadi target untuk dilakukan pemepetan, perampasan kendaraannya, kemudian apabila melawan mereka tidak segan melukainya,” kata Kombes Zulpan.

Kombes Zulpan menambahkan bahwa masing-masing pelaku memiliki peran berbeda, seperti SAN yang menjadi eksekutor dan membawa celurit, sedangkan BBR yang berperan melukai korban sebanyak dua kali.

“RS perannya sebagai eksekutor dan menyiram air keras dengan menggunakan botol ke wajah korban. Barang bukti tiga celurit dan handphone,” ujar Kombes Zulpan.

Kombes Zulpan mengatakan dari hasil pemeriksaan kepada tiga tersangka itu diketahui sempat meminum minuman keras sebelum melakukan aksi begal.

Atas perbuatan para pelaku dikenakan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan ancaman 12 tahun penjara.

Continue Reading

2. POLRES METRO JAKARTA UTARA

Polsek Tanjung Priok Amankan Tujuh Remaja yang Hendak Tawuran, Barang Bukti Sajam dan Petasan

Published

on

By

Jumat, 24 Juni 2022 13:35 WIB
TBNews PMJ Unit Reskrim Polsek Tanjung Priok mengamankan sejumlah remaja yang hendak melakukan aksi tawuran di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (23/6/2022) kemarin.

Kapolsek Tanjung Priok, Kompol M Yamin menjelaskan tim reskrim yang dipimpin Kanit Reskrim AKP Bryan Rio Wicaksono dan Panit Reskrim IPDA Rudolf MT menangkap tujuh remaja di Jalan RE Martadinata.

“Tim Reskrim kami telah mengamankan tujuh remaja di pada hari Kamis 23 Juni 2022 sekira Jam 22.30 WIB di sekitar jalan utama RE Martadinata,” kata Kompol M Yamin saat dikonfirmasi Jumat (24/6/2022).

Menurut Kompol Yamin, ketujuh remaja yang diamankan bermula ketika tim opsnal sedang melakukan observasi wilayah (patroli). Kemudian saat tim opsnal melintas sekelompok remaja langsung kabur alias lari.

Melihat sekelompok remaja tersebut berlari, tim opsnal kemudian melakukan pengejaran terhadap rombongan remaja yang masih berstatus sekolah ini. Tidak lama dikejar, tim opsnal menangkap tujuh remaja.

“Setelah itu dilakukan penggeledahan dan di temukan sajam jenis Celurit dan pedang di dalam tas pancing di pinggir jalan yang akan digunakan untuk Tawuran,” ungkap Kompol Yamin.

Dari peristiwa ini polisi langsung mengamankan dan membawa ketujuh remaja tersebut.

Adapun senjata tajam yang diamankan 7 Bilah Celurit, 1 Bilah Pedang, 1 Batang Penggaris, 2 Buah Petasan dan 7 Unit Ponsel.

Yamin menambahkan aksi kriminalitas seperti tawuran tidak boleh terjadi, untuk itu pihaknya akan terus mengintensifkan kegiatan patroli yang berkesinambungan di wilayah Tanjung Priok.

Continue Reading

5. POLRES METRO JAKARTA TIMUR

Polres Metro Jakarta Timur Tangkap Perampok Berpistol Viral di 2 Minimarket

Published

on

By

Jumat, 24 Juni 2022 13:15 WIB

TBNews PMJ – Jajaran Polres Metro Jakarta Timur berhasil menangkap dua orang pelaku perampokan berpistol di dua minimarket di wilayah Jakarta Timur yang viral beberapa waktu lalu. Kedua pelaku kini diamankan di Polres Metro Jakarta Timur.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Ahsanul Muqaffi mengatakan penangkapan terhadap kedua pelaku dilakukan oleh Tim Jatanras pada Kamis (23/6/2022) kemarin.

“Ya betul sudah diamankan,” kata AKBP Ahsanul ketika dikonfirmasi, Jumat (24/6/2022)

Namun, dia belum bisa merinci terkait penangkapan pelaku. Polisi akan menggelar konferensi pers terkait penangkapan kedua pelaku siang ini.

“Hari ini setelah salat Jumat, pak Kapolres Konpers (konferensi pers) terkait penangkapan perampokan minimarket,” ujarnya.

Untuk diketahui, perampokan berpistol terjadi di dua lokasi berbeda. Yakni di Otista Jatinegara dan juga di Cipayung Jakarta Timur.

Sebuah video memuat aksi perampokan di minimarket di daerah Otista, Jatinegara, Jakarta Timur, viral di media sosial. Pelaku tampak menenteng benda diduga pistol saat melakukan aksinya.

Peristiwa itu disebut terjadi pada Jumat (3/6/2022) sekira pukul 13.12 WIB. Pelaku menggunakan kaus warna hijau terlihat begitu leluasa mengancam dua pegawai minimarket. Pelaku awalnya berkeliling di dalam minimarket. Tidak berselang lama, pelaku sambil menenteng pistol menghampiri meja kasir lalu mengambil sejumlah barang di lokasi.

Kanit Reskrim Polsek Jatinegara Iptu Zulkasman mengatakan tidak ada warga yang terluka dari aksi perampokan tersebut. Dua orang pegawai minimarket yang berada di lokasi ketika kejadian itu terjadi pun tidak mengalami luka. Namun dia menyebut pelaku berhasil mengambil sejumlah uang dan barang-barang di minimarket tersebut.

“Kerugian uang di bawah Rp 1 juta. Kalau barang, rokok saja yang diambil,” tutur Iptu Zulkasman.

Aksi perampokanyang kedua terjadi di salah satu minimarket kawasan Cipayung, Jakarta Timur pada Selasa (7/6/2022) siang. Pelaku disebut membawa senjata api dalam melancarkan aksinya.

“Informasinya kan begitu (pelaku membawa senpi),” kata Kanit Reskrim Polsek Cipayung AKP Maryono kepada wartawan, Selasa (14/6/2022).

AKP Maryono mengatakan perampokan berpistol terjadi pada Selasa (7/6) sekitar pukul 12.00 WIB. Polisi hingga kini masih memburu pelaku.

“Di depan nggak ada orang, ini juga nggak ada orang,” tuturnya.

“Nah, dia diduga bawa senjata, tapi kita belum bisa memastikan. Terus ngambil duit yang di loker Rp 5 juta,” jelasnya.

Diketahui, pelaku melancarkan aksinya saat kondisi di sekitar minimarket tersebut sedang sepi meski perampokan terjadi pada siang hari.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News