Connect with us

7. POLRES METRO BEKASI KOTA

Pengamanan Rangkaian Hari Raya Idul Adha Hari Kedua Pemotongan Hewan Kurban di Perumahan Tityan Kencana Margamulya Bekasi Utara.

Published

on

TribrataNews PMJ – Waka Polsek Bekasi Utara AKP Purwoto melaksanakan pengamanan dan pemantauan penyembelihan hewan kurban dan pendistribusian daging kurban di lingkungan Rw 04 dan RW 06 Perum Tityan Kencana, Kelurahan Margamulya, Bekasi Utara.

Dalam kegiatan tersebut, Wakapolsek menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua DKM, Ketua RW/RT dan panitia bahwa kegiatan Sholat Idul Adha sesuai Imendagri dimana sholat tidak dilaksanakan secara berjamah di masjid tetapi di rumah masing-masing karena Pandemi Covid-19. Begitu juga pada pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di Masjid Al Hijrah selalu menerapkan Prokes covid 19 dan pendistribusian daging agar diantar ke warga.

Sebelumnya, seluruh Panitia Kurban Masjid Al Hijrah sebanyak 30 orang sudah di Swab Antigen dan kegiatan sesuai dengan Prokes.

Masjid Al Hijrah menyembelih 66 ekor hewan kurban terdiri dari 23 ekor sapi dan 43 ekor kambing. Selama kegiatan berjalan aman dan lancar

7. POLRES METRO BEKASI KOTA

PPKM Level 4, Bhabinkamtibmas Polsek Bekasi Utara Lakukan Pemantauan Vaksinasi di Gereja Santa Clara Kel. Harapan Baru

Published

on

By

TribrataNews PMJ – Di masa pemberlakuan PPKM Level 4 guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Bekasi Utara melaksanakan Pemantauan dan pengamanan kegiatan pemberian Vaksin pertama untuk usia 18 keatas, yang dilaksanakan di Gereja Santa Clara Jl. Lingkar Utara Rt. 03/06 Kel. Harapan Baru Kec.Bekasi Utara, Kota Bekasi, Rabu (21/7/2021)

Kegiatan vaksinasi melibatkan tim vaksinnator 26 orang (gabungan tim vaksinnator dari Bidokes Polda Metro Jaya sebanyak 7 orang pimpinan Bripda Dimas, UPTD Puskesmas Kel. Harapan Baru 2 orang pimp. Bidan Obi dan tim dari seksi kesehatan Gereja Santa Clara 17 orang pimp. Romo Raymondus Sianipar), dengan jumlah yang di Vaksin sebanyak 600 Orang dari Jamaat Gereja Santa Clara.

Kepada Jemaat yang hadir dan yang diberikan Vaksin, Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan untuk tetap mematuhi Prokes Covid – 19 dengan cara 5 M (Menggunakan masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas).

Continue Reading

7. POLRES METRO BEKASI KOTA

Berkah Idul Adha, Polres Metro Bekasi Kota Salurkan 1.350 kilogram Beras Beserta 250 Paket Rendang Siap Saji kepada Warga

Published

on

By

TribrataNews PMJ — Polres Metro Bekasi Kota mengalirkan sembako berupa beras di 10 titik lokasi penyebaran, Selasa (20/7/2021). Sebanyak 1.350 kilo gram beserta 250 paket rendang siap disajikan kepada warga yang sangat membutuhkan, terutama di daerah wilayah hukum Polres Metro Bekasi Kota.

Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP. Alfian Nurrizal beserta PJU mengalirkan bantuan berupa beras dan kemasan rendang siap saji kepada 35 KK yang terdiri dari 150 orang warga RT 01/02, kelurahan Sumur Batu, kecamatan Bantargebang pada Selasa (20/7/2021).

“Kita memberikan sebuah sembako yang tentunya karena saat ini tidak diperbolehkan untuk melakukan pemotongan dengan adanya namun kita sudah siap untuk menyiapkan makanan yaitu rendang,” kata Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP. Alfian Nurrizal.

Dikatakan AKBP Alfian bahwa dengan tambahan kemasan rendang siap saji tersebut, maka masyarakat dapat menikmati suasana Idhul Adha tanpa perlu berkerumun pada saat pemotongan hewan korban.

“Sehingga insya Allah masyarakat mendukung Idhul Adha ini bersama keluarga dengan sembako yang diberikan dan tentunya daging ini siap jika memang mau dihangatkan bisa lebih nikmat lagi,” imbuhnya.

Di tempat terpisah, Kabag OPS Poles Metro Bekasi Kota AKPB. Nana Suherna bersama Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol. Erna Ruswing Andari dan Kapolsek Bekasi Utara Kompol. Gun Gun Gunadi mengalirkan bantuan kepada Warga RT 01/02 kelurahan Teluk Pucung di hari yang sama.

“Hari ini salurkan sembako berupa dan ada rendang dalam rangka hari raya Idhul Adha, semoga apa yang kita berikan dapat bermanfaat bagi bagai warga yang membutuhkan,” kata Kabag Ops AKBP. Nana Suherna kepada media.

Dikatakan Kabag Ops bahwa sasaran penyebaran sembako adalah warga di wilayah yang terdapat banyak dengan warga ekonomi rendah.

“Sasaran kita adalah menemukan warga yang benar-benar, untuk itu kita datang kesini dan memahami dengan ketua RT setempat agar dapat tersalurkan dengan tepat,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua RT 01/02 kelurahan Teluk Pucung, Aang Ruhiyat mengapresiasi atas kepedulian Polda Metro Jaya melalui jajaran Polres Metro Bekasi Kota di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Terima kasih kepada polres metro Bekasi atas kepeduliannya terhadap warga kami, semoga ini dapat sedikit membantu warga kami,” katanya

Continue Reading

7. POLRES METRO BEKASI KOTA

Polsek Bekasi Utara Melaksanakan Baksos kepada Masyarakat yang Terdampak PPKM Darurat

Published

on

By

TribrataNews PMJ — Virus Corona covid-19 Membawa dampak ekonomi yang cukup terasa oleh sebagian masyarakat Bekasi. Untuk meringankan beban masyarakat, Polsek Bekasi Utara melaksanakan Baksos kepada masyarakat yang menghentikan PPKM Darurat di Lingkungan Wilayah RW 02 kelurahan Teluk Pucung Kecamatan Bekasi Utara, Selasa (20/7/2021)

Kegiatan Bakti sosial polri Peduli di pimpin oleh Kabag Ops Polres Metro Bekasi kota AKBP Nana Suherna, Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing, Kompol Sutoyo beserta Kapolsek Bekasi Utara Kompol Gungun Gunadi SH.

Bersama anggota Polsek Bekasi Utara Ipda Ahmad Surbakti ,Ipda Dian, Kasihumas Polsek Bekasi Utara Aiptu Sasmita , Babinkamtibmas kelurahan teluk Pucung Aiptu mugo mendatangi Lingkungan RW 02 kelurahan Teluk Pucung Bekasi Utara dan Tokoh Masyarakat, selanjutnya menemui warga yang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) akibat Covid-19 dan penghentian PPKM Darurat.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Bekasi Utara Kompol Gungun Gunadi SH mengatakan memberikan Himbauan, dan motivasi kepada warga yang terpapar Virus Covid 19 untuk selalu berdoa, berdoa dan tentunya selalu menggunakan Prokes Covid-19. dia

Dalam kegiatan tersebut, petugas membagikan paket sembako berupa 350 Paket Beras 10 kg dan rendang siap saji bantuan sebanyak 360 paket di bagikan di 9 kecamatan se-kota Bekasi

Kabag Ops Polres Metro Bekasi Kota AKBP Nana Suherna mengatakan kegiatan ini merupakan Bakti Sosial bantuan Polri bagi Warga yang mendirikan PPKM Darurat dan terpapar Virus Covid 19 adalah bentuk kepedulian Polri terhadap Masyarakat yang Terpapar Virus Covid-19.

Masyarakat pun memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh pihak Polri dalam membantu masyarakat yang terpapar Virus Covid 19

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News