Connect with us

POLRES METRO JAKARTA UTARA

Pelaku Pengeroyokan dan Pencurian di Jakut Terancam Hukuman Berat

Published

on

Tribratanews PMJ-Satreskrim Polsek Tanjung Priok, Polres Metro Jakarta Utara sukses membongkar dua kasus yaitu pengeroyokan dan pencurian.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan menjelaskan untuk kasus pengeroyokan, pelaku menyerang korban di sebuah Café dengan senjata tajam dimana korban akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya saat perjalanan ke RSUD Koja, Jakarta Utara.

“Awal mula kejadian pada saat 19 orang  laki-laki menyerang secara membabi buta ke setiap pengunjung di pela-pela. Dan, saat korban H dan saksi N melarikan diri, saksi N terjatuh. Sehingga korban H langsung menolong saksi N,” terang Guruh, Jumat (7/5/2021).

“Setelah itu salah satu tersangka MH saat itu memegang senjata tajam jenis celurit langsung mengarahkan senjata tajam tersebut berkali kali. Sehingga melukai korban serta pelaku lainnya ikut memukul dan menendang korban H secara bersama sama. Dan korban dinyatakan meninggal dunia,” jelasnya menambahkan.

Atas perbuatannya, tersangka bakal dijerat dengan Pasal 170 ayat 2 ke 3 KUHPidana dengan ancaman penjara 12 tahun jo pasal 358 KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama 4 tahun.

Sementara itu, untuk kasus kedua yaitu pencurian, tersangka akan dijerat dengan Pasal 365 ayat (2) KUHP, dengan hukuman penjara selama-lamanya 12 tahun penjara.

Tersangka ini ditangkap Tim Opsnal Reskrim Polsek Tanjung Priok  pada hari Selasa tanggal 09 Februari 2021, sekitar pukul 15.00 WIB di pinggir rel kereta api Kebon Pisang Tanjung Priok,” pungkasnya.

Sekedar informasi, selain Kapolres Jakut, keterangan pers ini juga dihadiri oleh Kompol Ghulam Nahbi selaku Kapolsek Tanjung Priok Restro Jakut, dan Iptu Asman Hadi yang merupakan Kanit Reskrim Polsek Tanjung Priok Restro Jakut.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2. POLRES METRO JAKARTA UTARA

Polsek Kelapa Gading Berikan Bantuan Alkes ke Kampung Tangguh Jaya (KTJ) Wilayah Kelapa Gading, Jakarta Utara

Published

on

By

TribrataNews PMJ — Pada hari Kamis (29/7/2021), Polsek Kelapa Gading Polres Metro Jakarta Utara menyerahkan bantuan puluhan alat kesehatan (Alkes) kepada Kampung Tangguh Jaya (KTJ) di wilayah Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kegiatan penyerahan Alkes guna percepatan penanganan penyebaran Covid -19 di lingkup RT -RW Wilayah Kelapa Gading.

Bertempat di Lobby Polsek Kelapa Gading, Wakappolsek AKP Purwo Widodo SH menyerahkan alkes tersebut kepada Perwakilan Kampung Tangguh Jaya di masing-masing RW wilayah Kelapa Gading.  Adapun sarana alat yang di berikan 6 item di antaranya :
– Cairan HandSanitizer 12 Botol
– Cairan Desinfektan 18 Botol
– Masker Medis 22 Box
– Sarung tanggan Senzi 5 Box
– Alat Semprot Disinfektan ( punggung ) ukuran 16 liter.

“Penyerahan ini di berikan kepada Perwakilan Kampung Tangguh RW masing – masing dengan harapan masyarakat sehat dan pulih serta penanganan Covid -19 bisa maksimal dan cepat berlalu,” kata AKP Purwo Widodo.

Continue Reading

2. POLRES METRO JAKARTA UTARA

Panglima TNI dan Kapolri Lakukan Pengecekan Serbuan Vaksin di Pasar Rajawali Pademangan

Published

on

By

TribrataNews PMJ — Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Sabtu (3/7/2021) mengunjungi Kantor RW 02 Kelurahaan Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara dalam pengecekan Pelaksanaan Kegiatan Serbuan Vaksinasi di Pasar Rajawali.

Kunjungan tersebut dalam rangka pengecekan pelaksanaan kegiatan Serbuan Vaksinasi Pasar Rajawali yang diselenggarakan oleh TNI – POLRI untuk percepatan vaksinasi Covid-19.

Dalam pelaksanaan vaksinisasi tersebut, tenaga kesehatan terdiri dari 10 personil SEPA PK TNI AD, 4 personil Pusdikkes TNI AD dan 3 personil POLRI, untuk menyuntik vaksin.

Target Penyuntikan Vaksin sebanyak 400 orang pedagang pasar Rajawali dan warga sekitar RW 02, Pademangan Barat.

Penyediaan tempat pelayanan vaksinasi merupakan tindakan nyata untuk mendukung upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Pademangan.

Kapolsek Metro Pademangan AKP Panji Ali Candra, mengatakan target Penyuntikan Vaksin sebanyak 400 orang pedagang pasar Rajawali dan warga sekitar.

Kapolsek mengungkapkan vaksinasi adalah untuk meningkatkan herd imunity, warga pun diminta selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 walaupun sudah divaksinasi.

Pelaksanaan serbuan vaksin Pasar Rajawali tetap mematuhi protokol kesehatan.

Continue Reading

2. POLRES METRO JAKARTA UTARA

Viral Sopir Truk Kontainer Dikeroyok Rombongan Pengantar Jenazah di Cilincing, Sembilan Pelaku Ditangkap

Published

on

By

TribrataNews PMJ — Seorang sopir truk kontainer diduga dikeroyok rombongan pengantar jenazah di Cilincing, Jakarta Utara, pada Sabtu (19/6/2021). Aksi pengeroyokan ini juga viral di media sosial.

Terkait kasus ini, polisi jajaran Polres Metro Jakarta Utara bergerak cepat dengan menangkap 9 orang pelaku pengeroyokan,  lima orang diantaranya sudah ditetapkan sebagai tersangka.

“Pertama kali pelaku yang diamankan ada delapan orang. Kemudian satu orang lagi ditangkap dan diamankan, sehingga total pelaku yang diamankan ada sembilan orang,” ujar Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Guruh Arif Darmawan, di Jakarta Utara, Selasa (22/6/2021).

Kelima orang yang menjadi tersangka itu adalah A alias AC, KB, M, RF, dan ARP. Sedangkan empat terduga pelaku lainnya masih berstatus sebagai saksi.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News