Connect with us

6. POLRES METRO TANGERANG KOTA

Nekat Jadi Distributor Narkoba, Seorang Wanita Ditangkap Polres Metro Tangerang Kota

Published

on

Kamis, 30 Desember 2021 07:45 WIB

TribrataNews PMJ – Seorang wanita berinisial RW (30) ditangkap Sat Narkoba Polres Tangerang Kota lantaran nekat menjadi kurir sekaligus distributor narkotika. Saat ditangkap, RW kedapatan menyimpan 545 gram narkotika jenis sabu.

Polisi juga berhasil menangkap 3 pelaku lainnya berinisial DF (27), HM (27), dan MS (22).

Namun yang menarik perhatian, yakni RW karena jarang kurir narkotika dilakoni oleh seorang wanita.

“Biasanya bandar kurir ini jarang (wanita), ini bisa bawa hampir setengah kilo ini keberanian cewek,” ujar Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Pratomo Widodo di Mapolres Metro Tangerang Kota, Rabu (29/12/2021).

AKBP Pratomo menuturkan, tempat tinggal RW yang berada di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, menjadi modus tempat transit sabu dan dijadikan sebagai gudang. Selanjutnya, sabu tersebut akan didistribusikan secara eceran kepada jaringannya.

“Jadi RW ini nanti kasihkan (sabu) lagi ke orang, sekaligus distributor,” ujar AKBP Pratomo.

Diketahui, RW sudah menjalankan bisnis haramnya selama satu bulan. Dan dari bisnis ini, dia pun meraup keuntungan mencapai ratusan juta rupiah. Pasalnya, RW menjual satu gram sabu dengan harga Rp1,5 juta. Maka, jika dikalikan dengan 454 sabu yang dia miliki sebelumnya, total keuntungannya mencapai Rp675 juta.

Sementara untuk wilayah penyebaran sabunya sendiri dia mengedarkan di sekitar perbatasan antara Jakarta Barat dengan Kota Tangerang, terutama di Kecamatan Benda.

Keempat tersangka disangkakan Pasal 114 Ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara paling singkat lima tahun dan paling lama seumur hidup

6. POLRES METRO TANGERANG KOTA

Polsek Teluknaga Tangkap Begal yang Bacok Ibu Muda Bonceng Anak di Tangerang, Pelaku Ayah dan Anak

Published

on

By

Selasa, 17 Mei 2022 11:35 WIB
TBNews PMJ – Polsek Teluknaga Polres Metro Tangerang Kota berhasil membekuk dua pelaku begal yang membacok seorang ibu muda bernama Galuh Julitri (22 tahun) yang menjadi korban pembacokan begal saat membonceng kedua anaknya yang berusia 3 dan 4 tahun di kawasan Teluknaga, Kabupaten Tangerang pada 21 April 2022 lalu. Aksi pembegalan tersebut viral di media sosial.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menjelaskan peristiwa tersebut terjadi pada 21 April 2022 lalu sekira pukul 06.20 WIB.

Kejadian bermula ketika korban hendak berangkat bekerja dengan mengendarai sepeda motor. Namun terlebih dahulu korban ingin menitipkan kedua anaknya ke rumah kakaknya.

“Saat di tengah perjalanan korban dipepet dari belakang oleh dua orang pelaku yang berboncengan sepeda motor, salah satu pelaku langsung memukul korban ke arah muka, serta membacok korban dengan sebilah golok panjang mengarah kepala dan tangan sebelah kiri korban,” papar Kapolres dalam keterangan, Selasa (17/5/2022).

Alhasil, dari kejadian ini korban mengalami luka bacokan di bagian kepala bagian kiri dan pergelangan tangan kiri saat mempertahankan sepeda motornya. Korban berteriak minta pertolongan hingga membuat pelaku panik lalu meninggalkan sepeda motor korban.

“Dua orang saksi berjarak kurang lebih 100 meter dari lokasi kejadian mendengar teriakan korban dan berupaya memberikan pertolongan, pelaku kabur tanpa membawa sepeda motor korban,” ujar Kombes Zain.

Selanjutnya, berdasarkan hasil penyelidikan kedua pelaku dapat diidentifikasi berinisial E (46 tahun) dan MM (21 tahun), warga Lebak Banten yang merupakan seorang ayah dan anak.

Keduanya berhasil diamankan pada Senin (16/5/2022) di Desa Sukanegara, Kecamatan Gunung Kencana, Kabupaten Lebak, Banten. Diakui keduanya bahwa masing-masing dari peran mereka ialah pelaku E sebagai eksekutor dan MM joki yang mengendarai sepeda motor.

Kini kedua tersangka sudah diamankan di Mapolsek Teluknaga guna dilakukan pemeriksaan dan pengembangan kasus terkait aksi kejahatannya di TKP lain.

“Terhadap pelaku masih dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih dalam, dikenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman pidana 12 tahun Pidana,” tandasnya.

Continue Reading

6. POLRES METRO TANGERANG KOTA

Polres Metro Tangerang Kota Sediakan Tempat Penitipan Sepeda Motor untuk Pemudik

Published

on

By

Kamis, 28 April 2022 08:45 WIB

TBNews PMJ – Polres Metro Tangerang Kota menyediakan tempat penitipan sepeda motor yang disediakan untuk warga yang mudik pada Lebaran 2022 di Mapolres Metro Tangerang Kota, Kota Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Komarudin menuturkan, penitipan motor juga diizinkan di Mapolsek di wilayah tersebut.

Komarudin menjelaskan, nantinya warga yang menitipkan kendaraannya harus melapor ke petugas dan dilanjutkan dengan mengisi formulir.

Kapolres mengakui, meski tempatnya terbatas, pihaknya akan tetap terus berupaya memfasilitasi masyarakat.

“Meski tempat yang ada sekarang ini kan memang sedikit sekali, tapi masih bisa kita fasilitasi,” ujarnya.

Menurut Kombes Komarudin, sebelum diletakkan di Mapolres atau Mapolsek, polisi akan terlebih dahulu mengecek kelengkapan sepeda motor tersebut, termasuk jenisnya.

Continue Reading

6. POLRES METRO TANGERANG KOTA

Polsek Neglasari Bongkar 2 Sindikat Curanmor Tangkap 14 Tersangka

Published

on

By

Rabu, 27 April 2022 08:40 WIB

TBNews PMJ – Polsek Neglasari Polres Metro Tangerang Kota menangkap 14 pelaku dari dua sindikat pencurian sepeda motor selama bulan Ramadhan 2022. Dua sindikat itu yakni berasal dari Kampung Hamberang, Luhurjaya, Cipanas, Kabupaten Lebak, Banten dan Neglasari, Kota Tangerang.

“Kami menggulung dua gerombolan pelaku pencurian sepeda motor dengan total 14 orang tersangka,” kata Kepala Polsek Neglasari Kompol Putra Pratama kepada wartawan, Selasa 26 April 2022.

Dia mengatakan, sebelumnya telah menangkap lima pelaku dari sindikat asal Neglasari. Penangkapan dilakukan pada 3 April 2022. “Pada 3 April 2022, penangkapan kelompok lokal domisili di Neglasari dan kecamatan sekitar Neglasari, total ada lima tersangka,” paparnya.

Selanjutnya, Kompol Putra menjelaskan, ada penambahan penangkapan pelaku pada 13 April 2022 sebanyak empat pelaku dari sindikat asal Kampung Hamberang.

“Pada 13 April 2022, untuk tersangka pertama yang ditangkap dari kelompok asal Hamberang. Kemudian dikembangkan dan total menjadi sembilan tersangka,” katanya.

Dijelaskan Kompol Putra, untuk inisial dari ke-14 pelaku tersebut yakni BR alias E, A alias P, W alias Y, SIH alias U, TASB alias C, EMY alias Y, YS alias Y, JM alias J, AS alias P. Kemudian, MR alias B, DH alias D, NAK, A alias M, dan A.

“14 tersangka itu disangkakan Pasal 363 KUHP dan 480 KUHP,” tandasnya.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News