Connect with us

POLRES KEPULAUAN SERIBU

Maksimalkan PPKM Mikro, KTJ Pulau Panggang Kep Seribu Utara Terus Swab Antigen

Published

on

TribrataNewsPMJ- Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Kampung Tangguh Jaya Pulau Panggang Polsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu terus melakukan testing dengan melakukan Tes Swab Antigen kepada warga masyarakat yang tiba di Dermaga Kedatangan Pelabuhan Pulau Panggang Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Jumat (25/6).

Semua penumpang kapal yang turun dari kapal angkut dilakukan cek suhu badan oleh Tim Kampung Tangguh Jaya dan Tiga Pilar.

“Wisatawan diminta menunjukan surat negatif Covid-19 sedangkan warga pulau langsung diarahkan ke Posko KTJ yang letaknya dekat dengan diarea Dermaga” kata Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Asep Romli.

Asep menambahkan, swab antigen dilakukan di Dermaga Kedatangan sebagai satu satunya pintu masuk dan keluar semua warga dan wisatawan sehingga memudahkan dalam pengawasan.

“Pemberlakukan One Gate Sistem dilakukan agar memudahkan pengawasan warga dan wisatawan yang masuk dan keluar pulau,” tambahnya.

Diketahui kegiatan pengawasan protokol kesehatan di Dermaga Kedatangan Pulau Panggang Kepulauan Seribu Utara yang dipimpin oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Utara ini telah melakukan kegiatan pengawasan protokol kesehatan, himbauan protokol kesehatan dan Swab Antigen kepada 5 warga yang baru tiba dari berpergian keluar Pulau Seribu.

“Kegiatan seperti ini kami lakukan setiap hari sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19, alhamdulillah 5 warga yang menjalani Swab Antigen di Posko KTJ hasilnya semua non reaktif,” ujar Asep.

12. POLRES KEPULAUAN SERIBU

Polres Kep Seribu Bagikan 1.400 Masker dan Bansos berupa Beras Kepada 109 KK Warga Terdampak Covid-19 di Lima Pulau Pemukiman

Published

on

By

TribrataNews PMJ — Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Polres Kepulauan Seribu bersama jajaran terus melakukan himbauan protokol kesehatan dan membagikan masker serta bantuan sosial kepada warga terdampak Covid-19 di lima Pulau Pemukiman wilayah Kepualauan Seribu. Senin (2/8/2021).

Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu IPTU Abdul Kadir mengatakan, masker dibagikan bersamaan dengan kegiatan himbauan protokol kesehatan 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas).

“Masker yang dibagikan hari ini sejumlah 1.400 pcs ke warga di delapan pulau pemukiman,” kata Abdul Kadir.

Kadir menambahkan, masker dibagikan kepada warga yang berada diruang publik dan lingkungan pemukiman.

Polsek Kepulauan Seribu Selatan membagikan masker sejumlah 650 pcs yang berada di Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Lancang dan Pulau Untung Jawa.

Polsek Kepulauan Seribu Utara membagikan masker di Pulau Kelapa, Pulau Harapan, Pulau Panggang dan Pulau Pramuka sejumlah 650 pcs.

“Masker kita bagikan secara door to door untuk menghindari kerumunan,” tambahnya.

Tercatat, masker yang dibagikan secara serentak oleh Polres Kepulauan Seribu dan jajaran sejumlah 1.400 pcs dengan rincian Polres membagikan 100 pcs, Polsek Kepulauan Seribu Selatan 650 pcs dan Polsek Kepulauan Seribu Utara 650 pcs.

“Kegiatan pembagian masker ini akan terus dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran dan menekan angka kasus aktif Covid-19,” ujarnya.

Selain himbauan prokes dan bagikan masker, jajaran Polres Kepulauan Seribu juga menyalurkan bantuan sosial berupa beras kepada 109 KK warga terdampak Covid-19 di lima pulau pemukiman.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Asep Romli mengatakan, bantuan sosial berupa beras masing-masing seberat 5Kg dibagikan kepada 30 warga terdampak Covid-19 yang berada di Pulau Panggang, Pulau Kelapa dan Pulau Harapan.

“Kita bagikan secara door to door agar tidak terjadi kerukunan, bantuan sosial ini sebagai upaya Polri membantu warga yang terdampak Covid-19,” kata AKP Asep.

Sementara Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Wisnu Wardono menjelaskan, pihaknya membagikan bansos kepada 79 KK warga yang terdampak Covid di Pulau Lancang, Pulau Pari, Pulau Untung Jawa dan Pulau Tidung

“79 KK warga terdampak Covid-19 di Pulau Lancang, Pulang Pari, Pulau Untung Jawa dan Pulau Tidung,” kata AKP Wisnu Wardono.

Tercatat, bantuan sosial berupa beras seberat masing-masing 5 Kg yang dibagikan Polsek Jajaran Polres Kepulauan Seribu hari ini sejumlah 109 KK dengan rincian Polsek Kepulauan Seribu Utara 30 KK dan Polsek Kepulauan Seribu Selatan 79 KK.

Continue Reading

12. POLRES KEPULAUAN SERIBU

Datangi Warga Terdampak Covid-19, Polres Kepulauan Seribu Bagikan Bansos kepada 203 KK

Published

on

By

TribrataNews PMJ — Dalam rangka mengurangi beban warga terdampak Covid-19, Polres Kepulauan Seribu melalui Polsek jajarannya terus menyalurkan bantuan sosial kepada warga di wilayah Kepulauan Seribu. Kamis (29/7/2021).

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu AKP Asep Romli mengatakan, pihaknya hari ini menyalurkan bantuan sosial dari Kapolda Metro Jaya berupa beras masing-masing seberat 5 Kg kepada 122 KK warga terdampak Covid-19 di Pulau Kelapa, Pulau Panggang, Pulau Pramuka dan Pulau Sabira.

“Hari ini kita salurkan beras bantuan dari Bapak Kapolda Metro Jaya kepada 122 KK yang berada di Pulau Kelapa, Pulau Panggang,Pulau Pramuka dan Pulau Sabira,” terang AKP Asep Romli.

Sementara Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Wisnu Wardono menjelaskan, pihaknya secara door to door menyalurkan bantuan sosial beras kepada 81 KK warga terdampak Covid-19 di Pulau Tidung, Pulau Lancang dan Pulau Untung Jawa.

“Bantuan sosial berupa beras masing-masing seberat 5 Kg ini kita bagikan secara door to door agar tidak terjadi kerumunan,” jelas Wisnu Wardono.

Tercatat, penyaluran bantuan sosial berupa beras kepada warga terdampak Covid-19 oleh Polsek jajaran Polres Kepulauan Seribu hari ini sejumlah 203 KK dengan rincian Polsek Kepulauan Seribu Utara menyalurkan kepada 122 KK warga di Pulau Kelapa 25 KK, Pulau Panggang 12 KK, Pulau Pramuka 25 KK dan Pulau Sabira 60 KK.

Sedangkan Polsek Kepulauan Seribu Selatan menyalurkan kepada 81 KK yang berada di Pulau Tidung 44 KK, Pulau Lancang 11 KK dan Pulau Untung Jawa 26 KK.

Continue Reading

Berita Terkini

Perkuat PPKM Mikro, Polres Kepulauan Seribu Bagikan 1.700 Masker Medis ke Warga di 8 Pulau Pemukiman

Published

on

By

TribrataNews PMJ — Dalam rangka mencegah dan menekan sebaran Covid-19 Polres Kepulauan Seribu dan jajaran melakukan himbauan protokol kesehatan dan membagikan 1.700 masker medis gratis ke warga di 8 pulau pemukiman. Selasa (29/6/2021).

Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu IPTU Abdul Kadir mengatakan, masker medis dibagikan bersamaan dengan kegiatan himbauan protokol kesehatan 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas).

“Kita bagikan masker medis sejumlah 1.700 bersamaan dengan himbauan protokol kesehatan, kepada warga di delapan pulau pemukiman,” kata Abdul Kadir disela kegiatan.

Di lain tempat Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Asep Romli menerangkan, bahwa pihaknya membagikan masker di Pulau Kelapa, Pulau Harapan, Pulau Panggang dan Pulau Pramuka sejumlah 800 pcs.

“Masker medis kita bagikan secara door to door untuk menghindari kerumunan,” terang AKP Asep.

Sementara Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Wisnu Wardono menjelaskan, pihaknya membagikan masker medis secara gratis kepada warga yang berada diruang publik sejumlah 800 pcs.

“Kita bagikan masker medis ke warga di Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Lancang dan Pulau Untung Jawa secara serentak,” jelas AKP Wisnu.

Tercatat, masker medis yang dibagikan secara serentak oleh Polres Kepulauan Seribu dan jajaran sejumlah 1.700 pcs dengan rincian Polres membagikan 100 pcs, Polsek Kepulauan Seribu Selatan 800 pcs dan Polsek Kepulauan Seribu Utara 800 pcs.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News