Connect with us

7. BIDANG HUMAS

Launching Gerakan Vaksinasi Merdeka Polda Metro Jaya, Kapolri Ingin Roda Ekonomi Warga Segera Bergerak

Published

on

TribrataNews PMJ — Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mendorong seluruh elemen untuk berupaya menurunkan tingkat PPKM di seluruh wilayah Indonesia. bertujuan, agar roda perekonomian warga dapat segera pulih dan bergerak.

Salah satu upaya, kata Kapolri adalah segera mewujudkan target percepatan vaksinasi untuk menciptakan Herd Immunity. Pasalnya, menurut Kapolri, itu akan memengaruhi pertumbuhan perekonomian masyarakat mengingat kesehatan menjadi prioritas untuk bergeraknya aktivitas dan ekonomi warga di tengah pandemi Covid-19.

“Karena dua hal ini tak bisa dipisahkan. Namun kesehatan tentunya jadi salah satu faktor atau syarat mutlak. Sehingga seluruh aktivitas kegiatan masyarakat bisa berjalan,” kata Kapolri usai Launching Gerakan Vaksinasi Merdeka di Mapolda Metro Jaya, Minggu (1/8/2021).

Selain itu, kata Kapolri, saat ini sebagian besar wilayah Indonesia masih dalam status PPKM Level 4. Dengan, aktivitas atau mobilitas masyarakat masih dibatasi.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengeluarkan pernyataan di setiap wilayah Indonesia terkait dengan tingkat PPKM. Sampai saat ini, di seluruh Provinsi Indonesia masih berada di level 3 dan 4. Atau dengan kata lain, penerapan protokol kesehatan masih harus dilaksanakan secara disiplin dan ketat. Menentukan asesmen situasi sendiri menggunakan dua perbandingan yakni, indikator transmisi komunitas dan indikator kapasitas respons.

Kapolri menyatakan, untuk menurunkan tingkat PPKM tersebut diperlukan kerjasama dan sinergitas dari Pemerintah, Pemda, Satgas Covid-19, TNI, Polri dan seluruh elemen masyarakat. Salah satunya adalah percepatan dan penegakan protokol kesehatan yang ketat.

“Oleh karena itu, kalau kita bersatu mau melaksanakan kegiatan prokes secara kuat 5M atau 6M, kita laksanakan, kemudian rekan-rekan laksnakan 3T secara kuat kemudian vaksinasi kami melakukan percepatan maka tentunya akan ada asesmen-assesmen dari Kemenkes untuk turunkan level,” tutur Kapolri .

Dengan menurunya tingkat PPKM itu, Kapolri menegaskan, bakal menggerakan roda perekonomian masyarakat. Karena itu, semua pihak harus bergandengan tangan melaksanakan seluruh target Pemerintah dalam rangka penanganan virus corona.

Oleh karena itu, Kapolri mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap melakukan protokol dengan ketat, meskipun sudah di suntik vaksin. Apalagi, tren harian di DKI Jakarta belakangan ini cenderung sudah menurun. Hal itu, kata Kapolri harus dipertahankan.

Untuk di lapangan masyarakat yang sudah vaksin tetap melaksanakan protokol kesehatan, patuh terhadap masker, kami mencegah laju pertumbuhan Covid-19. Alhamdulillah dalam beberapa hari ini terjadi penurunan khususnya di Jakarta, terjadi penurunan yang signifikan dan ini yang harus kita pertahankan. Syaratnya laksanakan prokes dan vaksinasi,” ujar Kapolri.

7. BIDANG HUMAS

Kapolda Metro Jaya Beri Penghargaan kepada 2 Prajurit TNI yang Berhasil Menangkap Begal di Kebayoran Baru

Published

on

By

Selasa, 17 Mei 2022 12:15 WIB

TBNews PMJ – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Dr. Moh Fadil Imran, M.Si. memberikan Piagam Penghargaan kepada 2 Prajurit TNI Yonarhanud 10/ABC yang berhasil menangkap Begal di Kebayoran Baru Jakarta Selatan pada tanggal 7 Mei 2022 lalu.

Piagam Penghargaan diberikan pada saat acara Apel Komandan Satuan Kodam Jaya T.A. 2022 di di Aula Soedirman, Markas Komando Daerah Militer Jaya, Selasa 17 Mei 2022.

“Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada 2 Prajurit TNI karena telah membantu Kepolisian dalam memberantas kejahatan serta turut menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di Wilayah Hukum Polda Metro Jaya,” kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran.

Lebih lanjut Kapolda mengatakan dalam satu tahun setengah menjadi Kapolda Saya merasakan betul kolaborasi lahir bathin antara Polda Metro Jaya dengan Kodam Jaya terjalin begitu kuat, terjalin lebih erat nyata di lapangan, ini adalah sesuatu yang tidak hanya luar biasa tapi juga akan dicatat oleh sejarah bahwa TNI-Polri khususnya Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya begitu konsisten menjaga keamanan.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran,  baik Polda Metro Jaya maupun Kodam Jaya, atas dedikasi dan pengabdian selama ini khususnya dalam tahapan pengamanan bulan suci Ramadan kemarin. Alhamdulillah di Jakarta sangat kondusif tidak ada tawuran, tidak ada kejadian menonjol, pengamanan aksi unjuk rasa berhasil dilalui dengan baik, hal tersebut dapat terwujud karena saya dan Pangdam Jaya sudah berkomitmen satu dalam jiwa”, ujar Kapolda.

Sebagai informasi, Jajaran Kodam Jaya menggelar apel Komandan Satuan Kodam Jaya T.A. 2022 yang dihadiri oleh Pangdam Jaya, Pejabat Utama Kodam Jaya, Para Dandim Jajaran Kodam Jaya, Pejabat Utama Polda Metro Jaya, Para Kapolres serta Kapolsek Jajaran Polda Metro Jaya bertempat di Aula Soedirman, Markas Komando Daerah Militer Jaya/Jayakarta, pada Selasa (17/5/2022) pagi.

Continue Reading

7. BIDANG HUMAS

Kawal May Day Fiesta 2022 Besok, Polda Metro Jaya Siapkan 5.260 Personel Pengamanan

Published

on

By

Jumat, 13 Mei 2022 15:20 WIB

TBNews PMJ – Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, akan mengerahkan 5.260 personel untuk mengamankan peringatan Hari Buruh Internasional, Sabtu 14 Mei 2022. Aksi besok mengusung nama May Day Fiesta 2022. Aksi akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat.

“Untuk kegiatan pengamanan sendiri dari Polda Metro Jaya akan menurunkan kekuatan 5.260 personel pengamanan termasuk juga ada bantuan dari instansi terkait termasuk dari TNI juga,” kata Kombes Zulpan di Polda Metro Jaya, Jumat (13/5/2022).

Pengamanan dilakukan, karena jumlah massa diperkirakan mencapai 60.000 peserta dan berasal dari wilayah Jabodetabek hingga Jawa Barat dan sekitarnya.

Kombes Zulpan juga mengimbau masyarakat agar menghindari kawasan GBK, mengingat kegiatan besok akan dihadiri oleh banyak massa.

“Oleh sebab itu, kami mengimbau kepada masyarakat, agar kiranya besok mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB kiranya bisa menghindari kawasan GBK,” ucap Kombes Zulpan.

“Dikhawatirkan nanti karena banyaknya kegiatan di situ kemudian banyaknya kendaraan yang disiapkan oleh peserta, nanti masyarakat kita harapkan untuk menghindari,” kata Kombes Zulpan.

Selain itu, kepolisian akan menyiapkan rekayasa lalu lintas terkait adanya kegiatan tersebut. Hal tersebut dilakukan guna mengurai arus lalu lintas agar tetap kondusif.

Continue Reading

7. BIDANG HUMAS

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat

Published

on

By

Jumat, 13 Mei 2022 13:20 WIB

TBNews PMJ – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memimpin serah terima jabatan (sertijab) sejumlah pejabat di wilayah hukum Polda Metro Jaya, diantaranya Karo SDM Polda Metro Jaya, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kapolres Metro Jakarta Barat, dan Kapolres Metro Tangerang Kota, Jumat (13/5/2022).

“Kapolda Metro Jaya baru saja serah terima beberapa pejabat di lingkungan Polda Metro Jaya. Tentunya serah terima jabatan ini mendasari dari surat telegram Mabes Polri yang dikeluarkan oleh bapak Kapolri Nomor 746 tahun 2022 bulan April yang lalu,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, Jumat (13/5/2022).

Menurut Kombes Zulpan, serah terima jabatan merupakan hal yang lumrah dan biasa dalam rangka pembinaan karier bagi personel kepolisian. Para pejabat lama pun mendapatkan promosi satu tingkat lebih tinggi, baik jabatan maupun pangkat yang telah diraih. Salah satu pejabat yang naik pangkat ialah Kombes Pol Hengki Haryadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Pusat. Ia kini menduduki jabatan baru sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, menggantikan Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat.

Berikut 5 Jabatan di Polda Metro Jaya yang menggelar sertijab hari ini:

1. Kepala Biro SDM Polda Metro Jaya sebelumnya dijabat Brigjen Ida Bagus KD Putra Narendra digantikan oleh Kombes Pol Langgeng Purnomo.

2. Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya sebelumnya dijabarkan Brigjen Tubagus Ade Hidayat kini digantikan Kombes Pol Hengki Haryadi.

3. Kapolres Metro Jakarta Pusat dari Kombes Pol Hengki Haryadi digantikan kepada Kombes Pol Komarudin.

4. Kapolres Metro Jakarta Barat dari Kombes Pol Adi Wibowo digantikan oleh Kombes Pol Pasma Royce.

5. Kapolres Metro Tanggerang Kota dari Kombes Pol Komarudin kepada Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Sertijab dilakukan di Gedung Promoter Polda Metro Jaya sekitar pukul 10.15 WIB, didasari dengan keputusan mutasi melalui Surat Telegram (ST) Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Nomor 746 Tahun 2022 per April lalu.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News