Connect with us

1. POLRES METRO JAKARTA PUSAT

Lagi, Polres Metro Jakarta Pusat Tangkap Bandar Narkoba Penabrak Iptu JM

Published

on

Selasa, 30 November 2021 08:03 WIB

TribrataNews PMJ – Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat kembali  menciduk satu orang pelaku penabrak perwira Iptu JM di daerah Waleri, Kendal, Jawa Tengah, Senin 29 November 2021. Dari penangkapan tersebut, Polres Metro Jakarta Pusat mengembangkan ke Aceh guna membongkar jaringa narkobanya.

Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Indrawienny Panjiyoga menjelaskan, dari pengembangan tersangka di Kendal, pihaknya menemukan gudang penyimpanan narkoba di Aceh dan mengamankan 2 orang tersangka.

“Dari pengembangan tersangka penabrak anggota polisi, kami menemukan gudang narkotika di Aceh dan ada dua orang pelaku kami amankan,” kata Kompol Panjiyoga di Jakarta Pusat, Selasa (30/11/2021).

Dari Aceh, pihaknya mengembangkan lagi ke Medan, Sumatera Utara, dan di sana ada bandar yang diamankan Polres Metro Jakarta Pusat.

Namun demikian, Panji belum bisa membeberkan kasus narkoba ini karena pihaknya bakal terus mengembangkan sampai ke jaringannya. Jika semua pelaku narkoba jaringan tersebut ditangkap, kata dia, pihaknya baru akan merillisnya.

“Nanti akan kami sampaikan dalam keterangan rillis,” jelasnya.

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Pusat melakukan penggerebekan terhadap bandar narkoba di Rest Area KM 208 Cirebon, Jawa Barat arah ke Jakarta pada Minggu 21 November 2021 pagi.

Namun saat akan ditangkap, bandar narkoba itu berhasil melarikan diri dengan mobilnya hingga menabrak dan melindas Perwira Polres Metro Jakpus Iptu JM.

1. POLRES METRO JAKARTA PUSAT

Satlantas Polres Metro Jakarta Pusat Tetapkan Pelaku Tabrakan di Cempaka Putih Jadi Tersangka

Published

on

By

Senin, 20 Juni 2022 15:30 WIB

TBNews PMJ – Sat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat sudah menetapkan pengemudi mobil Xpander yaitu SSA (28 tahun) sebagai tersangka.

Hal tersebut dilakukan pasca pelaku menabrak gerobak PKL sampai orang yang tengah duduk di Halte Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sabtu (18/6/2022).

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwanta menerangkan, pihaknya membenarkan kabar penetapan terhadap pengemudi Mitsubishi Expander itu.

“Ya benar, statusnya sudah jadi tersangka,” terang Kompolm Purwanta kepada wartawan, Senin (20/6/2022).   Di samping itu, ketika ditanya berkenaan pekerjaan tersangka sebagai pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), polisi belum mau mengungkapkan.

Masih dari keterangan Purwanta, pihaknya hanya fokus terhadap kasus kecelakaannya saja.

“Saya hanya tangani kasus kecelakaannya saja,” ucapnya.

Lebih jauh Purwanta menuturkan, Mitsubishi Xpander yang dikemudikan perempuan berinisial SSA (28 tahun) menabrak tiga sepeda motor hingga lima orang yang tengah duduk di depan Halte Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada Sabtu (18/6/2022) dini hari.

Continue Reading

1. POLRES METRO JAKARTA PUSAT

Polres Metro Jakarta Pusat Tangkap Tiga Anggota Geng Motor yang Bacok Pemuda di Gambir

Published

on

By

Kamis, 16 Juni 2022 13:30 WIB

TBNews PMJ – Polres Metro Jakarta Pusat menangkap tiga anggota geng motor yang melakukan pembacokan terhadap RMH (19 tahun) di Pintu Air 2, Kebon Kelapa, Gambir, Jakarta Pusat. Pembacokan ini dipicu saling tantang antara geng motor kelompok korban dengan pelaku.

Ketiga pelaku yang ditangkap yakni, NJS (22 tahun) alias Cola, M alias Ekel (19 tahun), dan PTP alias Yoga (19 tahun).

Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Setyo Koes Heriyanto mengatakan, pembacokan ini terjadi pada Sabtu 4 Juni 2022 sekira pukul 05.30 WIB. Peristiwa bermula saat kelompok pelaku yang tergabung dalam genk motor Oyo 09 JR, Sawah Besar, saling berkirim pesan untuk bentrok dengan kelompok geng motor korban yakni, Genk Kingkin, Gambir melalui akun Instagram. Kedua kelompok geng motor ini akhirnya terlibat bentrok di lokasi kejadian.

“Saat bentrok korban RMH tertinggal rekan-rekannya sehingga dibacok para pelaku,” kata AKBP Setyo kepada wartawan Kamis (16/6/2022).

AKBP Setyo menuturkan, setelah melakukan penyelidikan petugas akhirnya menangkap ketiga pelaku di Balaraja, Kabupaten Tangerang. Ketiganya memiliki peran masing-masing, satu pelaku merupakan admin akun Instagram geng motor Oyo 9JR. Seorang pelaku lainnya berperan mengendarai sepeda motor dan satu lagi sebagai pelaku pembacokan.

Kemudian, AKBP Setyo menyebut pelaku pembacokan juga terpengaruh minuman keras. “Sebelum bentrok ini para pelaku juga menenggak minuman keras terlebih dahulu,” tuturnya.

Atas perbuatannya para pelaku akan dijerat dengan Pasal 351 ayat 2 KUHP dan Pasal 55 Jo 351 KUHP.

Continue Reading

1. POLRES METRO JAKARTA PUSAT

Polsek Metro Tanah Abang Tangkap Belasan Remaja Tawuran dan Lempar Botol di Petamburan

Published

on

By

Senin, 30 Mei 2022 14:15 WIB

TBNews PMJ – Polsek Metro Tanah Abang menangkap sedikitnya 11 remaja yang diduga terlibat dalam tawuran dan aksi saling lempar botol serta petasan di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, pada Senin (30/5/2022) dini hari.

Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanit Reskrim) Polsek Metro Tanah Abang AKP Fiernando Ardiansyah menjelaskan, belasan remaja tersebut lalu dites urine dan pendalaman lebih lanjut atas kasusnya.

“Sudah diamankan kurang lebih delapan sampai sebelas orang. Usianya kebanyakan masih anak-anak di bawah 18 tahun, masih pelajar,” kata AKP Fiernando saat dikonfirmasi, Senin (30/5/2022).

AKP Fiernando mengatakan, pihaknya masih menyelidiki penyebab tawuran tersebut. Apalagi ada aksi saling lempar botol dan petasan pada kejadian tersebut.

Dari hasil keterangan warga, tawuran di Jalan Petamburan 5, Tanah Abang, Jakarta Pusat, itu terjadi sekira pukul 00.05 WIB.

“Kita mendapat info dari warga bahwa (tawuran) sudah pecah. Kemudian anggota patroli langsung merapat ke TKP dan langsung dibubarkan,” kata dia.
Polsek Tanah Abang memastikan tidak ada rumah warga rusak maupun korban luka-luka akibat tawuran ini.

Insiden tawuran warga itu sebelumnya sempat terekam dan viral di media sosial. Dari video yang diunggah akun @merekamjakarta, kedua kelompok warga saling menyerang dengan melemparkan batu dan terdengar suara petasan serta kembang api. Salah satu warga yang terlibat tawuran bahkan terlihat mengambil sejumlah botol kosong kemudian dilemparkan ke arah kelompok warga lainnya.

Saat polisi mendatangi lokasi, terlihat warga berhamburan. Bahkan ada perlawanan sebelum aksi kejar-kejaran antara polisi dan remaja yang terlibat tawuran.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News