Connect with us

12. SPN PMJ

Kunjungi SPN Polda Metro Jaya di Lido Bogor, Kapolda Pastikan Tak Satupun Siswa Terpapar COVID-19 Hingga Cek Perkembangan Penerapan Urban Farming

Published

on

TribrataNews PMJ — Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran memastikan bahwa sampai saat ini dari 936 siswa di Sekolah Pendidikan Kepolisian Negara (SPN) Polda Metro Jaya yang berada di Lido, Bogor, Jawa Barat, tak ada satupun siswa atau tenaga pendidik hingga instruktur yang terpapar COVID-19.

Hal ini katanya dapat menjadi contoh bagaimana dengan metode pembelajaran tatap muka dan karantina bisa menerapkan protokol kesehatan ketat, sehingga tidak terpapar COVID-19.

“Saya mengucapan terimakasih dan apresiasi terhadap Kepala SPN Lido dan jajaran, karena sampai saat ini tidak ada satupun siswa yang terpapar COVID-19,” kata Kapolda, saat kunjungan ke SPN Polda Metro Jaya, Rabu (2/6/2021).

Menurutnya dengan metode belajar mengajar dan pelatihan outdoor yang ditingkatkan, namun tetap menjaga kualitas peserta didik bisa menjadi contoh.

“Saya sudah berkeliling melihat bagaimana proses belajar mengajar di SPN Lido. Saat ini ada 936 siswa Bintara yang sedang dididik dan dilatih di sini. Mereka akan dilantik pada tanggal 28 Juni ini,” katanya.

Dalam kunjungannya, Kapolda juga mengecek bagaimana kondisi siswa, tenaga pendidik instrutur dan bagaimana protokol kesehatan diterapkan.

“Ini perlu dicontoh, karena dari 936 siswa tidak ada yang terpapar COVID-19,” katanya.

“Kemudian saya juga melihat fasilitas pendidikan. Hal-hal yang perlu diperbaiki dan dilengkapi menjadi masukan. Untuk membantu transformasi operasional dan organisasi di SPN Lido untuk melahirkan calon-calon polisi yang presisi,” katanya.

Kapolda juga mengapresiasi urban farming yang dikembangkan di SPN Lido dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada.

“Ini dalam rangka memperkuat ketahana pangan. Tadi saya lihat ada tanaman rempah-rempah. Ada cabe, tomat, bawang. Juga ada tanaman buah pepaya, duren, jambu,” katanya.

Semuanya, kata Kapolda, dilakukan agar polisi yang diciptakan di SPN Lido di tengah kesibukannya nanti bisa ikut menjaga ketahanan pangan masyarakat disamping memiliki prospek bisnis yang baik.

“Kemudian yang sedang ditumbuhkembangkan di SPN Lido dengan menanam pohon pisang. Ada 1500 pohon pisang yang ditanam dan nanti hasilnya akan dibawa ke Polda Metro Jaya untuk diolah dan dijual di sana. Ini bisa menjadi prospek bisnis yang baik,” katanya.

“Kita kelola menjadi produk pisang seperti pisang goreng dan sebagainya nanti kita jual di Polda Metro Jaya,” imbuhnya.

12. SPN PMJ

Wakapolda Metro Jaya Buka Pendidikan Pembentukan 762 Bintara Polri

Published

on

By

TribrataNews PMJ — Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo  membuka pendidikan pembentukan Bintara Polri  Tahun Ajaran 2021 di SPN Polda Metro Jaya, Cigombong, Bogor, Senin (26/7/2021). Dalam amanatnya, Wakapolda Metro Jaya menekankan pentingnya sifat haus akan ilmu pengetahuan.

“Hari ini adalah awal. Belajar, belajar, dan belajar karena sesungguhnya kehidupan adalah proses belajar yang panjang,” kata Wakapolda di SPN Polda Metro Jaya, Jln Raya Sukabumi, Bogor, Senin (26/7/2021).

Wakapolda menyebut para bintara tersebut telah melewati proses panjang untuk bisa sampai di titik ini. Untuk itu dia meminta para siswa ini tidak berpuas diri.

“Jangan sia-siakan semua usaha dan cita-cita yang saudara akan raih. Jangan cepat berpuas diri,” katanya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menambahkan, tahun ini menerima total 762 Bintara Polri. Para peserta didik itu nantinya akan belajar di SPN Polda Metro Jaya selama 5 bulan ke depan.

“Jumlahnya ada 762 bintara pembentukan Polri yang sekarang dibina di sini oleh Kepala SPN selama 5 bulan sampai tanggal 23 Desember nanti,” katanya.

Kabid Humas menambahkan, 762 bintara itu terdiri dari 3 Polda. Dari Polda Jawa Timur, Polda Papua, dan Polda Metro Jaya.

“Dari 762 ini ada titipan 21 bintara pembentukan Polri dari Polda Jatim, kemudian ada 50 bintara pembentukan Polda Papua dan sisanya dari Polda Metro Jaya. Total semua 762. Ini baru pembukaan. Kesemuanya sudah kita lakukan dengan protokol kesehatan. Yang kita gunakan adalah PCR bukan swab antigen dan alhamdulillah semuanya negatif,” jelasnya.

“762 siswa ini akan dilakukan pembinaan, mudah-mudahan menjadi anggota Polri yang berguna bagi Nusa dan Bangsa,” kata Kabid Humas

Sementara itu Kepala SPN Polda Metro Jaya Kombes Pol Tonny Harsono mengatakan dalam lima bulan ke depan, ratusan bintara Polri ini akan ditempa dengan materi yang variatif. Materi itu diharapkan mampu menciptakan anggota Polri yang berkualitas.

“Materi-materinya ada tentang wawasan kebangsaan, ada soal kepolisian dan masalah UU dan tentang kedisiplinan. Pemeriksaan kesehatan juga kita laksanakan secara rutin, setiap dua minggu sekali dilakukan Swab Antigen” pungkas Kombes Tonny.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News