Connect with us

7. BIDANG HUMAS

Kunjungan Kapolda Metro Jaya ke Posko Dapur Umum untuk Warga yang Terpapar Covid-19 di Wilayah Kel. Gandaria Utara Kebayoran Baru Jakarta Selatan

Published

on

TribrataNews PMJ – Pada Hari Selasa, Tanggal 20 Juli 2021 Pukul 11.29 Wib Bertempat di Jl. Yado 3 A No. 9D Rt. 009 Rp. 02 Kel. Gandaria Utara Kec. Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Bapak Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muhammad Fadil Imran M.Si melaksanakan kunjungan ke Kediaman Ibu Emmy yang di dapur umur untuk konsumsi warga kel. gandaria kebayoran baru yang terpapar covid19.

Dalam kunjungan tersebut Bapak Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Muhammad Fadil Imran M.Si (Kapolda Metro Jaya), didampingi oleh Kombes Pol. Yusri Yunus (Kabid Humas PMJ) serta Pejabat Utama Polda Metro Jaya.

Turut Hadir Ketua Rukun Warga (RW) 02, Ketua Rukun Tetangga (RT) 009, dan Bhabinkamtibmas Kel. Gandaria Utara.

7. BIDANG HUMAS

Vaksinasi Merdeka Anak Polda Metro Jaya Capai 96,32%.

Published

on

By

Jumat, 21 Januari 2022 07:45 WIB

TribrataNews PMJ – Kepolisian Jajaran Polda Metro Jaya gelar Vaksin Merdeka untuk anak di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya. Vaksinasi anak itu telah menjangkau dua juta suntikan.

Dari rilis yang disampaikan Polda Metro Jaya, vaksinasi Merdeka Anak di Seluruh Wilayah Hukum Polda Metro Jaya, berhasil memenuhi target vaksinasi sebesar 89,66% wilayah DKI Jakarta dan 101,61% di kawasan aglomerasi-nya. Sampai Rabu, 19 Januari 2020, total capaian Vaksinasi Merdeka Anak ialah 96,32%.

“Kami bersyukur, seluruh elemen bergerak bersama untuk menjadikan wilayah hukum Polda Metro Jaya, yang meliputi DKI Jakarta dan kawasan penyangga, yaitu Bekasi Kabupaten, Bekasi Kota, Tangerang Selatan, Tangerang kota dan Depom,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, dalam rilis Polda Metro Jaya, Kamis (20/1/2022).

Kapolda menyebut, program Vaksinasi Merdeka Anak ini telah memvaksinasi lebih dari 2 juta anak sejak 5 Januari 2022 dengan rata-rata per harinya 25 ribu dosis.

“Berlangsung semenjak 5 Januari 2022, mampu menyuntikkan lebih dari 2 juta anak. Menyasar berbagai lingkungan seperti SD, Madrasah, Pesantren dan sederajat serta anak-anak tidak mampu,” lanjutnya.

Kepala Pelaksanan Harian (Kalakhar) Vaksinasi Merdeka Anak Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo sebut seluruh Polres di wilayah Polda Metro Jaya berhasil mencapai target. Bahkan, beberapa daerah dilaporkan melebihi sasaran.

“Seluruh Polres di 13 wilayah hukum Polda Metro Jaya mengejar target sasaran. Beberapa wilayah sudah melebihi jumlah sasaran seperti Polres Kepulauan Seribu 111,17%, Polres Pelabuhan Tanjung Priok 105,11% dan Polres Metro Bekasi Kabupaten sebesar 102,89%,” kata Kombes Sambodo dikutip dari laporan tertulisnya.

Continue Reading

7. BIDANG HUMAS

Vaksinasi Anak oleh Polda Metro Jaya Sudah Mencapai 91,7%

Published

on

By

Rabu, 19 Januari 2022 08:28 WIB

TribrataNews PMJ – Vaksinasi Covid-19 yang digelar Polda Metro Jaya  untuk anak usia 6 – 11 tahun telah mencapai 91,7% di wilayah aglomerasi dan 76,2% di DKI Jakarta, pada hari ke-10.

Program vaksinasi oleh Polda Metro Jaya ini diberi nama Vaksinasi Merdeka Anak. Vaksinasi ini diselenggarakan bersama Yayasan Sinergi Vaksinasi Merdeka yang merupakan bagian dari amanah Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Vaksinasi Merdeka Anak Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, vaksinasi yang dimulai 5 Januari-17 Januari 2022 telah mencapai 91,7% atau sekitar 1.142.417 anak di Bodetabek.

Sedangkan di wilayah DKI Jakarta sudah mencapai 76,2% atau sekitar 872.889 anak.

“Vaksinasi Merdeka Anak digelar secara serempak di seluruh wilayah Nusantara. Polda Metro Jaya ditargetkan mampu memvaksin lebih dari 2 juta anak,” kata Kombes Sambodo kepada wartawan, Senin (17/1/2022) lalu.

Sementara itu, Kaposko Vaksinasi Merdeka Polda Metro Jaya Kompol Supriyanto mengatakan, program tersebut untuk seluruh anak-anak di wilayah hukum Polda Metro Jaya, termasuk anak-anak dari ekonomi menengah ke bawah.

“Kami memastikan seluruh anak-anak yang berada di wilayah hukum Polda Metro Jaya termasuk anak-anak di Musala Baitul Amanah. Ada sekitar 26 anak yang berasal dari keluarga tidak mampu,” ungkapnya.

Program Vaksinasi Merdeka Anak digelar hingga hari ini,  Rabu, 19 Januari 2022.

Continue Reading

7. BIDANG HUMAS

Kapolda Metro Jaya Apresiasi Penanganan Covid-19 di Krukut Jakarta Barat

Published

on

By

Jumat, 14 Januari 2022 13:45 WIB

TribrataNews PMJ – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran mengapresiasi kinerja tiga pilar yang terdiri dari wali kota, kapolres hingga dandim di wilayah Jakarta Barat karena telah bertindak cepat memutus mata rantai Covid-19 di kawasan Krukut Taman Sari, Jakarta Barat.

Tindakan cepat yang diapresiasi Kapolda yakni “tracing” warga yang terpapar Covid-19, “micro lockdown” di RW 02 hingga pemberian bantuan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri.

“Ini membuktikan bahwa tiga pilar bersama masyarakat sudah memiliki ketangguhan untuk mengolah diri dan lingkungannya agar dapat memutus penularan Covid-19,” kata Kapolda saat memberikan bantuan sosial kepada warga Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat, yang menjalani isolasi Covid-19, Jumat (14/1/2022).

Menurut Kapolda, penyebaran Covid-19 mungkin saja bisa semakin meluas jika langkah tersebut tidak dilakukan dengan cepat.

Kapolda pun mengimbau kepada masyarakat yang ada di lokasi untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama beraktivitas.

Warga yang berada di dalam lokasi micro lockdown pun diimbau untuk tidak keluar masuk wilayah RW 02 demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Kapolda juga memastikan proses tracing dilokasi RW 02 masih berjalan guna melacak peredaran Covid-19.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Jakarta Barat memperluas karantina wilayah micro lockdown di wilayah Krukut dari semula empat RT menjadi 14 RT di RW 02. Hal tersebut terpaksa dilakukan menyusul 67 warga Krukut terpapar Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR. Seiring pemberlakuan micro lockdown, tracing terus dilakukan untuk memantau penyebaran Covid-19.

Saat ini, dari 67 orang yang terpapar COVID-19, sebanyak 52 sudah dibawa ke Wisma Atlet Kemayoran untuk menjalani isolasi mandiri. Sisanya isolasi mandiri di rumah masing-masing sambil menunggu proses masuk ke Wisma Atlet Kemayoran.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News