Connect with us

8. POLRES METRO BEKASI

Kapolsek Tarumajaya Lakukan Pendampingan Pelaksanaan Vaksinasi Tahap 2 Untuk Tenaga Pendidik

Published

on

TribrataNews PMJ–Dalam mengatasi penyebaran virus Covid-19 yang semakin masif belakangan ini, seluruh instansi pemerintah harus saling bersinergi agar terjalin komunikasi yang baik sehingga penanganan penyebaran Covid- 19 dapat terlaksana dengan baik dan mencapai hasil yang baik.

Hal ini di respon cepat oleh anggota Polsek Tarumajaya dengan melaksanakan kegiatan  pengamanan dan pendampingan Pelaksanaan Vaksin tahap ke 2  oleh Petugas Covid-19 puskesmas kec.Tarumajaya kepada tenaga pendidik di kecamatan Tarumajaya, Kamis(24/06/2021)

Kegiatan yang bertempat di GOR Tarumajaya  ini dilaksanakan Bersama 3 pilar dan dipimpin langsung oleh Kapolsek Tarumajaya, AKP.DR. Edy Prayitno,SH,MH, dengan hasil Sebanyak 107 orang tenaga pendidik telah di Vaksin.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8. POLRES METRO BEKASI

Polres Metro Bekasi Kerahkan 1.300 Personel Jelang Natal, Fokus Amankan Gereja dari Aksi Teror

Published

on

By

Jumat, 23 Desember 2022 07:45 WIB

TBNews PMJ – Polres Metro Bekasi mengerahkan 1.300 personel gabungan dari unsur TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk menjaga situasi keamanan pada Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Gidion Arif Setyawan mengatakan, ribuan personel gabungan itu akan dikerahkan untuk menjaga titik-titik rawan.

“Ada 1.300 personel gabungan, selain dari kami (polisi), ada unsur TNI, Satpol PP, Dishub, Damkar dan masyarakat,” kata Kombes Gidion kepada awak media, Kamis (22/12/2022).

Kombes Gidion menyebut, pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2023 difokuskan untuk mengantisipasi potensi gangguan aksi teror. Antisipasi itu sebagai bentuk respons atas kejadian bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung beberapa waktu lalu. Oleh sebab itu, petugas yang dikerahkan akan disebar dan diinstruksikan untuk menjaga gereja-gereja di Kabupaten Bekasi yang berlokasi di dekat jalan utama.

“Kriteria ancaman tertinggi adalah potensi terorisme, maka kami lakukan pengamanan di gereja dan tempat ibadah yang letaknya di jalan raya dan aksesnya terbuka,” jelas Kombes Gidion.

Kombes Gidion menambahkan, penjagaan ini merupakan serangkaian dari operasi Lilin Jaya 2022. Operasi yang digelar sejak tanggal 23 Desember 2022 – 2 Januari 2023 ini juga akan berfokus untuk menjaga seluruh arus lalu lintas yang diprediksi akan terus meningkat jelang tahun baru.

Untuk tetap menjaga situasi kondusif, pihak Polres Metro Bekasi pun menyatakan telah mendirikan berbagai pos pengamanan di beberapa titik. Pos-pos itu dibangun di tempat yang ramai oleh aktivitas warga.

Beberapa pos keamanan tersebut di antaranya berada di Pasar Tambun, Pasar Induk Cibitung, Terminal Kalijaya, SGC, Kedungwaringin (perbatasan Kabupaten Bekasi dengan Karawang) dan Kalimalang lampu merah Kota Legenda.

Continue Reading

8. POLRES METRO BEKASI

Amankan Natal dan Tahun Baru, Polres Metro Bekasi Fokus pada 6 Hal Ini

Published

on

By

Rabu, 14 Desember 2022 17:35 WIB

TBNews PMJ – Polres Metro Bekasi bersiap melaksanakan tugas pengamanan pada momen libur Hari Raya Natal 2022 dan tahun baru 2023. Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengatakan, pihaknya akan fokus pada enam hal untuk menjaga situasi akhir tahun tetap kondusif.

“Ada enam titik yang jadi perhatian. Pengamanan arus mudik atau arus balik, gereja, masjid, pusat perbelanjaan, tempat wisata, dan pengamanan tempat keramaian,” kata Kombes Gidion kepada awak media, Rabu (13/12/2022).

Dalam menjaga situasi di wilayah Kabupaten Bekasi, kata Kombes Gidion, seluruh personel akan disebar untuk menjaga situasi kamtibmas dan melakukan patroli secara rutin. Hal itu dilakukan guna mencegah aksi teror yang beberapa waktu lalu terjadi di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung. Untuk itu, ia pun akan menginstruksikan seluruh personel agar selalu waspada dengan situasi yang ada.

“Kejadian (bom bunuh diri) itu jadi pelajaran bagi kami untuk tetap waspada,” jelas Kombes Gidion.

Selain itu, Kombes Gidion memprediksi bahwa perayaan libur akhir tahun ini akan lebih ramai dibandingkan tahun lalu. Sebab, kondisi pandemi Covid-19 yang sudah melandai membuat mobilitas masyarakat menjadi lebih aktif.

“Untuk itu kami harus lebih siaga dengan memperkuat sinergitas antar instasi agar perayaan Natal dan Tahun Baru ini dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” katanya.

Kombes Gidion menambahkan, seluruh instansi dan juga warga Bekasi diharapkan bisa menjaga keamanan dan meningkatkan kepekaan di lingkungannya masing-masing.

“Tetap jaga keamanan lingkungan guna mengantisipasi permasalahan masyarakat seperti, tawuran, begal, perampokan, pencurian rumah kosong, sweeping Ormas, kenaikan harga kebutuhan pokok, banjir, dan lain-lain,” pungkasnya.

Continue Reading

8. POLRES METRO BEKASI

Polres Metro Bekasi Bekuk Dua Perampok Minimarket yang Kerap Beraksi di Wilayah Selatan Bekasi

Published

on

By

Rabu, 7 Desember 2022 07:07 WIB

TBNews PMJ – Polres Metro Bekasi membekuk dua perampok minimarket yang kerap beraksi di wilayah selatan Bekasi. Kawanan ini tergolong nekad saat melancarkan aksinya apabila korbannya melakukan perlawanan.

”Kami amankan dua orang pelaku yakni JT (23 tahun) dan HH (25 tahun),” kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol  Gidion Arif Setyawan dalam keteranganya dikutip, Rabu (7/12/2022).

Dua pelaku beroperasi di dua lokasi berbeda dalam waktu yang berdekatan. Target pertama kedua pelaku adalah Alfamart MT Haryono 2, Kampung Burangkeng, Kecamatan Setu dan titik kedua Alfamart Legenda Raya Kecamatan Tambun Selatan.

Kedua pelaku melancarkan aksi perampokan di Kecamatan Setu pada 23 November 2022 pukul 02.30 WIB. Sedangkan aksi kedua mereka dilakukan dua hari setelahnya atau pada 25 November 2022.

Kedua pelaku beraksi dengan hanya bermodalkan sebilah pisau yang digunakan untuk mengancam korban. Mereka memasuki swalayan setelah memastikan situasi aman dan sepi.

”Para pelaku masuk ke dalam Alfamart setelah situasi sepi. Satu pelaku menutuprolling doordan pelaku lain mengancam kasir dengan pisau,” katanya.

Setelah itu para pelaku mengambil uang tunai yang disimpan di dalam laci minimarket, telepon genggam, serta berbagai macam merek rokok dan alat pemindai barang. Setelah berhasil mengambil barang-barang tersebut, kedua pelaku ini langsung melarikan diri.

Dari kasus perampokan ini, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti dari tangan kedua pelaku yakni 15 emas koin LM (logam mulia) dengan berat 0,1 gram merek antam. Dua bilah pisau, uang tunai Rp35 juta, empat unit telepon genggam, serta tiga unit sepeda motor.

Atas tindakan kejahatan kedua pelaku dijerat pasal 368 KUHP dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News