Connect with us

8. POLRES METRO BEKASI

Kapolsek Cibarusah Silaturahmi ke Ponpes Al Kamal dan Baiturahman Mengajak Jaga Kamtibmas

Published

on

Kamis, 9 Juni 2022 07:50 WIB

TBNews PMJ – Kapolsek Cibarusah Polres Metro Bekasi AKP Ryan Try Putra bersama jajaranya bersilaturahmi dengan Pimpinan Pondok Pesantren Al Kamal yaitu KH. Mukim di Kampung Cirateun RT O3/05 Desa Karangmulya, Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi.

Selain di Bojongmanggu, Kapolsek juga menyambangi Pimpinan Pondok Pesantren Baiturahman yaitu KH. Makmun Khoer di Kampung Cihoe RT O5/03 Desa Ridogalih, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Rabu (8/6/2022).

AKP Ryan mengatakan, kegiatan silaturahmi ini sekaligus menjaga tali silaturahmi kepada Pimpinan Pondok Pesantren sebagai bentuk upaya kepolisian untuk mendekatkan diri kepada tokoh agama dan warga masyarakat demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

”Silaturahmi ini perlu dilakukan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat agar wilayah yang saya pimpin bisa aman dan kondusif,” ujar AKP Ryan kepada wartawan, Rabu (8/6/2022).

Dalam kesempatan itu, AKP Ryan didampingi Wakapolsek Cibarusah Iptu Jamil Supriadi dan Kasubsektor Bojongmangu Aiptu Asep Djuarsa.

”Kami berbincang mengenai Kamtibmas, dan meminta tokoh agama saling bekerja sama dalam menciptakan suasana yang aman,” ujarnya.

Untuk itu, kata dia, kegiatan ini perlu terus dilakukan.

”Karena disini sinergitas antara Polri, tokoh agama dan masyarakat dibutuhkan agar silaturahmi ini diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan Kamtibmas di masyarakat.” pungkasnya.

8. POLRES METRO BEKASI

Polsek Cikarang Barat Bekuk 7 Penjual Produk Kadaluarsa di Bekasi

Published

on

By

Jumat, 25 November 2022 07:50 WIB

TBNews PMJ – Petugas Unit Reskrim Polsek Cikarang Barat berhasil meringkus 7 tersangka penjual produk/makanan yang sudah kadaluarsa di wilayah Kabupaten Bekasi.

Para tersangka ditangkap dalam operasi gabungan di Kp. Bojong Koneng, Desa Telaga Murni, Kecamatan Cikarang Barat beberapa hari lalu.

“Penangkapan dalam suatu Operasi ini diselenggarakan pada hari Rabu 16 November 2022 yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Iptu M. Said Hasan saat mendapatkan informasi adanya kegiatan  makanan/barang expired yang dijual kembali,” kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan di Mapolsek Cikarang Barat, Kamis (24/11/2022).

Kapolres menuturkan, ada  7 orang yang diamankan dalam pengungkapan ini, yaitu N (48), M (36), D (57), J (33), A (18), N (40), A (40). Sedang 2 orang lagi masuk dalam DPO yakni E (30) dan N (30).

“Tujuh orang ditetapkan jadi tersangka sedang dua orang lagi masih diburu oleh petugas kami,” ucap Kombes Gidion.

Kapolres menjelaskan, saat penggrebekan tersangka N dan lainnya sedang melakukan kegiatan memalsukan tanggal expired (Kadaluarsa) produk makanan instan.

“Saat digerebek memang kedapatan memalsukan masa berlaku produk, padahal sudah tak layak dikonsumsi,” tuturnya.

Selain tersangka, turut diamankan pula barang bukti yang ditemukan diantara lain, : 1 (Satu) unit HP merk Samsung, 1 (Satu) buah Timbangan Troli 150 Kg merk Nankai, 1 (Satu) buah Timbangan makanan 2,5 Kg merk Kenmaster, 1 (Satu) buah alat press plastik merk Origin, 2 (dua) unit alat expired date / pencetak tanggal kadaluwarsa, 2 (dua) unit Thermal ink jet cartridge, 1 (Satu) unit mesin pemanas / Heat Gun,  2 (dua) kaleng tiner merk Impala, 1 (Satu) buah USB.

“Ada pula berbagai produk makanan kemasan, minuman kemasan, dan kosmetik. Makanan dan minuman yang sudah kadaluarsa dihapus menggunakan cairan thiner. Setelah dibersihkan dan tidak terlihat nomer tanggalnya, kemudian dicetak kembali menggunakan alat Label Matic Printing seperti Kode tanggal pada umumnya yang kemudian diperjual belikan kembali oleh seorang resseler melalui media sosial,” jelasnya.

Akibat perbuatannya, para tersangka terjerat Pasal 62 ayat 1 Jo Pasal 8 dan 9 UU Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen Sub Pasal 143 Jo Pasal 99 UU No.18 Tahun 2012 Tentang Pangan.

“Ancamannya hukuman penjara paling lama 5 tahun dan denda dua milyar atau penjara paling lama 2 tahun dengan denda empat milyar,” tegasnya.

Kombes Gidion berpesan, agar masyarakat memperhatikan betul tanggal kadaluarsa saat membeli sebuah produk apalagi makanan dan minuman instan.

“Makanan dan minuman instansi paling sering dijumpai dan dikonsumsi masyarakat. Perhatikan betul masa berlakunya dan paling penting adalah jangan tergiur dengan harga barang yang lebih murah dari pasaran,” pesan Kapolres.

Continue Reading

8. POLRES METRO BEKASI

Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Bekasi Ringkus 11 Remaja Bawa Senjata Tajam Hendak Tawuran

Published

on

By

Senin, 21 November 2022 08:50 WIB

TBNews PMJ – Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Bekasi meringkus 11 remaja diduga akan melakukan tawuran yang kedapatan membawa senjata tajam (Sajam) pada Minggu 20 November 2022 dini hari.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengatakan, penangkapan berawal pihaknya mendapat aduan dari masyarakat akan adanya tawuran di Jalan Raya Industri Cikarang, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Selanjutnya pihaknya langsung menuju TKP untuk memburu para pelaku.

“Sekira pukul 01.30 WIB, tim bergegas menuju lokasi yang sudah kita ketahui, kemudian saat di lokasi TKP kami mengamankan sebelas orang remaja yang membawa senjata tajam,” kata Kombes Gidion.

Alhasil, terdapat sebelas remaja yang diamankan masing-masing, yakni berinisial AF (21), SA (17), RD (16), dan JN (15), RA (14), ISG (25), RAH (14), MBA (15), ARD (19), SY (15), dan MAA (16).

“Selanjutnya para pelaku ini dan barang bukti dua bilah celurit panjang diserahkan ke Piket SPKT Polres Metro Bekasi untuk ditindaklanjuti,” jelasnya.

Kombes Gidion mengatakan jajarannya intensif melakukan Patroli di wilayah hukum Polres Metro Bekasi untuk mengantisipasi 3C, tawuran, balap liar maupun Kamtibmas lainnya.

“Cegah Dini Cepat Ungkap serta menempatkan kehadiran polisi di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” tegasnya.

Continue Reading

8. POLRES METRO BEKASI

Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Bekasi Tangkap 5 Pelajar diduga akan Tawuran

Published

on

By

Jumat, 18 November 2022 13:40 WIB

TBNews PMJ – Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Bekasi kembali menangkap lima pelajar diduga akan melakukan tawuran di Jalan Pantura antara Cikarang Timur – Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jumat (18/11/2022) dini hari.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengatakan, pada saat penangkapan anggota sedang melaksanakan kegiatan patroli rutin untuk antisipasi 3C, tawuran, maupun Kamtibmas lainnya di wilayah hukum Polres Metro Bekasi.

Sekira pukul 01.20 WIB, Tim Patroli Presisi melakukan pemantauan dan pengawasan melalui live streaming Instagram. Saat itu terpantau gelagat akan terjadi tawuran.

“Tim melihat beberapa remaja nongkrong dekat jembatan, melihat kami lalu para remaja itu langsung berlari,” ujar Kombes Pol Gidion dari keterangan tertulisnya, Jumat (18/11/2022).

Kombes Gidion menuturkan, anggota patroli melakukan pengejaran dan menyusuri TKP. Alhasil petugas berhasil mengamankan lima remaja dan 3 bilah senjata tajam jenis celurit.

“Mereka yang diamankan masing-masing berinisial FJ (16 tahun), MN (14 tahun), MM (17 tahun), MR (15 tahun), serta FF (14 tahun) diketahui mereka merupakan pelajar,” ucap Kombes Gidion.

Kemudian lima pelajar beserta barang bukti diserahkan ke Piket SPKT Polres Metro Bekasi. Hal itu guna diambil tindakan penyelidikan lebih lanjut.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News