Connect with us

6. POLRES METRO TANGERANG KOTA

Kapolres Metro tangerang Kota Kunjungi Posko PPKM Mikro Lockdown

Published

on

TribrataNewsPMJ-Kapolres Metro Tangerang Kota KOMBES POL. DEONIJIU DE FATIMA, S.I.K., SH mengadakan kunjungan ke Posko PPKM Mikro Lock down Jl. Untung Suropati I Gg. Anggrek Rt.03/08 Kel. Cimone jaya kec. Karawaci kota Tangerang dalam rangka pengecekan posko PPKM Mikro yang didirikan di setiap kelurahan dan Posko PPKM mikro Lokckdown tingkat RW yang terjadi peningkatan warga yang terpapar Virus Covid 19 (zona merah) Kamis (24/06/21)

 

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Metro Tangerang Kota memberikan arahan kepada Kapolsek dan Lurah Cimone Jaya bapak NANA SUMARNA.S.Sos  untuk melengkapi administrasi PPKM Mikro dan Melakukan pengecekan Dapur Umum yang berlokasi di kantor Kel. Cimone Jaya Jl. Untung Suropati I RT. 04/07 Kel. Cimone jaya kec. Karawaci kota Tangerang.

 

Kapolres Mengajak masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M (Memakai masker,Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir,Menjaga jarak,Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi) dan 3T (Testing, Tracing, Treatment) ini adalah kunci untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

 

6. POLRES METRO TANGERANG KOTA

Polres Metro Tangerang Kota Ungkap 2 Kasus Begal Bersenjata Tajam dengan Puluhan Pelaku, Sebagian Anak di Bawah Umur

Published

on

By

Selasa, 2 Agustus 2022 07:30 WIB

TBNews PMJ – Jajaran Polres Metro Tangerang Kota mengungkap dua kasus begal bersenjata tajam dan mengamankan sepuluh orang pelaku. Tujuh dari sepuluh pelaku masih dibawah umur.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, selama Juni 2022, ada dua kasus pencurian dengan kekerasan yang terungkap di wilayah Tangerang.

Keduanya terjadi di dua lokasi berbeda, yaitu di Jalan Pembangunan, Batu Ceper dan di Jalan Prabu Kian Santang, Priok. “Di mana pencurian dengan kekerasan ini dua-duanya terekam oleh CCTV dan viral di sosial media,” ujar Kombes Zain di Mapolsek Batu Ceper, Senin (1/8/2022).

Untuk kasus pertama yang terjadi di Batu Ceper melibatkan 10 pelaku. Sembilan di antaranya sudah ditangkap. Mayoritas pelaku masih anak-anak di bawah umur.

“Sembilan orang ditangkap terdiri dari dua pelaku dewasa dan tujuh orang masih anak-anak,” jelas Kombes Zain.

Pelaku dewasa tersebut berinisial AAF (19) dan FF. Sedangkan tujuh pelaku anak-anak yakni MRA (15), RIM (15), GDA (15), A (14), RS (16), RDA (15), dan DR (15). Satu pelaku berinisial A masih buron.

Kombes Zain menuturkan, ada pelaku yang berperan sebagai pengendara dan ada pula yang berperan sebagai penumpang.

Dalam kasus ini, ada dua pelaku yang membawa celurit. Senjata tajam itu kemudian digunakan pelaku untuk menganiaya korban R (20). Barang bukti yang diamankan dari tempat kejadian perkara (TKP) pertama yaitu tiga unit sepeda motor, dua celurit, delapan handphone, dua sweater, dan dua topi.

Untuk kasus pencurian dengan kekerasan yang kedua, terjadi di Jalan Prabu Kian Santang, Gabang Raya, Kecamatan Priok Jatiuwung, Kota Tangerang. Ada lima pelaku yang terlibat dalam kejadian. Namun, baru satu pelaku yang sudah ditangkap yaitu NIK. Empat pelaku lainnya masih buron yaitu M, R, B, dan MF.

“Kemudian adapun motif pelaku dari dua TKP ini, pelaku memang mengincar korbannya untuk mendapatkan hp (handphone). Nanti HP-nya dapat dikuasai dan dijual, intinya motif ekonomi,” ungkap Zain. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa satu handphone, satu motor, satu senjata tajam jenis parang, dan satu box HP milik korban.

Para pelaku disangkakan Pasal 365 KUHP ayat 2 dan Pasal 76 UU Nomor 35 UU Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

Continue Reading

6. POLRES METRO TANGERANG KOTA

Polres Metro Tangerang Kota Tangkap 1 Begal Ponsel di Jatiuwung dan 4 Lainnya Masih Buron

Published

on

By

Selasa, 2 Agustus 2022 07:20 WIB

TBNews PMJ – Jajaran Polres Metro Tangerang Kota berhasil menangkap satu dari lima pelaku pencurian dengan kekerasan yang terjadi di Jalan Prabu Kian Santang, Kelurahan Gabang Jaya, Kecamatan Periuk Jatiuwung, Kota Tangerang, pada 5 Juli 2022.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengungkapkan bahwa aksi tersebut terjadi sekira pukul 03.00 WIB, tepatnya di depan pangkas rambut Berkah. Ia kemudian menjelaskan kronologi kejadian tersebut.

Menueut Kombes Zain, awalnya pelaku datang berboncengan dan memarkirkan sepeda motornya di dekat korban. Sedangkan pelaku lainnya berada di seberang jalan untuk mengawasi dari jarak sekitar 2 meter. Baca juga: Detik-detik Komplotan Begal Lukai Korbannya di Batu Ceper Tangerang

“Tersangka NIK dan M turun dari sepeda motor. Dengan mengacungkan senjata tajam parang (golok) ke arah korban (D dan S) sambil berteriak, ‘Mana HP lo’,” ujar Kombes Zain di Mapolsek Batu Ceper, Senin (1/8/2022).

Selanjutnya, kedua korban menyerahkan ponsel miliknya ke pelaku karena ketakutan. Para pelaku kemudian melarikan diri setelah melancarkan aksinya. Setelah itu, pada 27 Juli 2022 polisi menangkap satu pelaku inisial NIK di Bencongan, Kelapa Dua, Tangerang.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor, satu unit handphone, dan senjata tajam jenis parang.

“Saat ini empat pelaku lainnya yang masih belum tertangkap dan masuk DPO yaitu M, R, B, dan MF.

Zain mengungkapkan, motif para pelaku adalah mengincar ponsel yang dibawa korban. Setelah itu, ponsel tersebut dijual dan hasilnya dibagi oleh para pelaku.

Para pelaku disangkakan Pasal 365 KUHP ayat 2 dan Pasal 76 UU Nomor 35 UU Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

Continue Reading

6. POLRES METRO TANGERANG KOTA

Polres Metro Tangerang Kota Tangkap 3 Pelaku Tawuran yang Akibatkan Korban Tewas di Cipondoh, 2 Orang DPO

Published

on

By

Jumat, 29 Juli 2022 14:40 WIB

TBNews PMJ – Jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Tangerang Kota berhasil menangkap tiga pelaku pembacokan dalam aksi tawuran di Cipondoh, Kota Tangerang, yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia. Satu dari tiga pelaku masih berusia di bawah umur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, korban meninggal dunia mengalami 4 luka terbuka di bagian punggung.

“Kejadian itu berawal saling ejek di media sosial, kemudian dua kelompok yang terlibat tawuran bertemu di depan Pempek Acong, di kawasan Cipondoh Indah, Cipondoh Kota Tangerang,” kata Kombes Zulpan saat menggelar rilis, Jumat (29/7/2022).

Ketiga tersangka yang diamankan masing-masing berinisial R alias Merong, DAA alias Bejo yang masih berusia di bawah umur dan AA. Sedangkan korban meninggal dunia bernama Rizki Hendrawan (23 tahun) alias RH.

Polisi mengusut kasus tersebut atas dasar laporan keluarga korban ke Polsek Cipondoh pada Minggu, 24 Juli 2022 sekitar pukul 18.20 WIB.

Dalam laporan itu disebutkan, korban meninggal dunia dalam aksi tawuran itu adalah Rizki Hendrawan.

“Korban ini adik pelapor atas nama Rahmat Kurniawan, dari situ polisi melakukan penyelidikan,” kata Kombes Zulpan.

Dijelaskan, ketika terjadi bentrok, korban terpisah dari rombongan dan menjadi sasaran kelompok lawan. Korban mendapatkan bacokan dari DAA alias Bejo di bagian punggung yang mengakibatkan meninggal dunia.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, korban mendapat 4 luka terbuka di bagian punggung belakang yang mengakibatkan meninggal dunia,” jelasnya.

Kombes Zulpan juga menjelaskan, upaya penangkapan terhadap DAA ini dihalangi oleh keluarga pelaku. Polisi akhirnya mengamankan orangtua DAA untuk dimintai keterangan. Akhirnya pelaku diserahkan ke polisi oleh keluarga mereka.

Sementara, kata Kombes Zulpan, masih ada dua pelaku yang ditetapkan sebagai DPO yakni, Suhendi alias Kebo berperan mengajak dan ikut aksi tawuran.

Pelaku DPO lain yakni, Budi Utomo, berperan ikut dalam aksi tawuran tersebut. Para tersangka dijerat dengan pasal 170 ayat 2 KUHP, dengan ancaman pidana penjara paling lama 12 tahun.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News