TribrataNews PMJ — Petugas gabungan dari Polres Metro Jakarta Timur dan Kodim 0505/JT membagikan bantuan berupa sembako dan obat-obatan untuk warga terkena dampak COVID-19 di Kelurahan Cakung Barat, Cakung, Jakarta Timur.

Pembagian bantuan tersebut dihadiri oleh Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan dan Dandim 0505/JT Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto, yang terlihat padat penduduk di RT 03 RW 05 Kelurahan Cakung Barat.

“Hari ini saya bersama pak Dandim Dibantu pak RT memberikan bantuan sembako, beras dan obat-obatan,” kata Kombes Erwin Kurniawan di Jakarta, Jumat (16/7/2021).

Kapolres menambahkan bahwa total terdapat 180 kepala keluarga di wilayah RT 05 RW 03 yang menerima bantuan sembako dan obat-obatan tersebut.

Kapolres juga sempat menyerahkan bantuan kepada dua kepala keluarga yang menjalani isolasi mandiri di wilayah tersebut.

“Ini juga pada saat PPKM Darurat mereka juga terganggu aktivitas untuk kebutuhan sehari-hari, kami bantu beras sebanyak dua ton, semoga membantu mereka di masa sulit ini,” ujar Kapolres.

Sementara itu, Dandim 0505/JT Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto mengatakan bahwa TNI siap membantu mengalirkan bantuan sembako dan obat-obatan dari pemerintah terhadap warga yang terkena dampak COVID-19.

“Kemarin kita sudah menyerahkan yang di Cipayung dan memang nanti semuanya akan merata. Kita bagikan obat-obatan untuk yang isoman. InsyaAllah ke wilayah yang lain,” kata Kolonel Rahyanto.