Connect with us

8. POLRES METRO BEKASI

Kapolres Metro Bekasi Imbau Warga Nonton Bareng Piala Eropa di Rumah Masing-masing

Published

on

TribrataNews PMJ — Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, selaku Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi, melarang warga nonton bareng (nobar) sepak bola atau kegiatan olahraga lainnya yang menimbulkan kerumunan dan berpotensi menyebarkan virus corona. Kombes Pol Hendra Gunawan mengatakan, pihaknya melarang segala kegiatan yang menimbulkan kerumunan, termasuk kegiatan nonton bareng.

Menurutnya, kegiatan nobar Piala Eropa biasanya pada malam hari dan sangat rawan karena kurang pengawasan dari tim satgas Covid-19.

“Biasanya kalau nobar itu karena malam hari pengawasannya kurang ketat oleh satgas ini seringkali terjadi kerumunan,” ujarnya.

Dia meminta masyarakat  tidak menggelar nobar, menonton nonton sepakbola dari rumah masing-masing bersama keluarga inti.

Bagi pengusaha baik kafe dan restoran juga diminta tidak mengadakan nobar yang kapasitasnya tidak memenuhi protokol kesehatan.

“Tapi saya sarankan untuk tidak menggelar nobar, silahkan nobar tapi di rumah oleh anggota keluarga sendiri, jangan difasilitas umum,” katanya.

Fasilitator nobar yang melanggar prokes akan dikenakan sanksi.

“Kami akan melakukan pengecekan bagi fasilitator menyediakan nobar tidak menjalankan prokes dengan baik akan saya kenakan sanksi sesuai aturan hukum yang berlaku,” ujarnya.

Sementara itu, Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi menyatakan, terjadi penambahan 276 kasus Covid-19 pada hari ini, Selasa (15/6/2021).

Total kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Bekasi hari ini menjadi 1.173 kasus.

Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, dr Alamsyah mengatakan, hari ini terjadi penambahan 276 kasus.

Menurut dia, total kasus secara kumulatif sejak awal pandemi virus corona sebanyak 28.410 kasus.

Untuk pasien sembuh hari ini bertambah 87 orang sehingga total pasien sembuh sebanyak 26.946.

“Angka kematian bertambah satu sehingga total menjadi 291 orang yang meninggal di Kabupaten Bekasi,” kata Alamsyah, di Cikarang, Selasa (15/6/2021).

Dari 276 orang positif corona, sebanyak 352 orang dirawat di rumah sakit atau bertambah 38 orang dan 821 orang isolasi mandiri atau bertambah 151 orang.

Penyumbang kasus terbanyak Covid-19 di Kabupaten Bekasi, di antaranya di Kecamatan Tambun Selatan, Cikarang Selatan, Cibitung, Babelan, Cikarang Utara, Karang Bahagia, dan Tarumajaya.

8. POLRES METRO BEKASI

Tambun Selatan Jadi Zona Merah Covid-19, Kapolres Metro Bekasi Akan Kejar Herd Immunity ke Sana

Published

on

By

“Beberapa hari ke depan kita kejar herd immunity di zona merah. Kita berharap dengan vaksin, fatality dan mortality rate berkurang,” kata Kombes Hendra.

Diketahui, Bertempat di Stadion Mini Tambun Selatan, Jalan Sultan Hasanudin, Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi gelaran vaksinasi massal yang digagas oleh relawan Laskar Juang menargetkan 2000 dosis vaksin bagi masyarakat yang ada diwilayah Kabupaten Bekasi.

“Vaksin presisi ini dapat mempercepat herd immunity tersebut,” demikian penuturan Kombes Hendra.

Sementara itu, Dewan Pembina Laskar Juang Rieke Diah Pitaloka berharap gelaran vaksinasi massal itu mampu membantu program pemerintah dalam percepatan distribusi vaksin dan tepat sasaran.

“Hari ini kita bersama Polres Metro Bekasi bisa membantu percepatan masyarakat dalam menerima vaksin, mengingat Tambun Selatan ini termasuk zona merah” jelasnya dihadapan awak media.

Rieke juga membeberkan, gelaran vaksinasi massal kali ini menargetkan 2000 dosis vaksin bisa tersalurkan kepada masyarakat dalam waktu dua hari ini, sebagai upaya meningkatkan Herd Immunity masyarakat di zona merah paparan Covid 19.

Continue Reading

8. POLRES METRO BEKASI

Polsek Cikarang Selatan Laksanakan Operasi Yustisi di Sekitar Perumahan Cluster Taman Lembah Hijau Lippo Cikarang

Published

on

By

TribrataNews PMJ — Jajaran Polsek Cikarang Selatan Polres Metro Bekasi melaksanakan Operasi Yustisi PPKM Level 4 di sekitar Perumahan Cluster Taman Lembah Hijau Lippo Cikarang untuk penegakan Prokes PPKM Level 4 mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 serta antisipasi gangguan kamtibmas 3C (Curas, curat dan curanmor), Kamis (22/7/2021).

Operasi yustisi dilakukan Patko 10-504 Polsubektor Lippo Polsek Cikarang Selatan dengan memberikan himbauan secara manusiawi kepada Keamanan yang berjaga di Perumahan Cluster Lippo Cikarang, baik warga yang akan keluar-masuk agar tetap melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19 guna mencegah penularan Virus Corona Covid-19 agar warga tetap selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari apapun.

Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Sutrisno, SH, MM mengatakan operasi yustisi dilakukan selain untuk penerapan PPKM Level 4, juga untuk memelihara kamtibmas dan antisipasi terjadinya kejahatan 3C yaitu Curas (Pencurian dengan Kekerasan), Curat dan Curanmor (pencurian) kendaraan bermotor).

“Sejauh ini situasi terpantau aman dan terkendali,” kata Kapolsek.

Continue Reading

8. POLRES METRO BEKASI

Angkut Pemudik Idul Adha, Satlantas Polres Metro Bekasi Amankan 10 Kendaraan Travel Gelap di GT Cikarang Barat

Published

on

By

 TribrataNews PMJ — Petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Bekasi menyediakan 10 kendaraan perjalanan gelap di akses masuk gerbang tol di wilayah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Perjalanan itu karena kedapatan mengangkut penumpang yang hendak mudik Idul Adha dan tidak memiliki izin trayek atau berpelat hitam kuning.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi, AKBP Argo Wiyono mengatakan, perjalanan gelap itu sejak kemarin hingga hari ini. Dan razia travel gelap terus dilakukan di tol Jakarta – Cikampek. “Iya sejak sore hingga malam kemarin ada 10 travel gelap atau tidak memiliki izin trayek kita amankan,” kata AKBP Argo, Senin (19/7/2021).

Menurut dia, 10 perjalanan gelap ini milik petugas di jalan akses masuk Gerbang (GT) Cikarang Barat 4. Sejumlah perjalanan itu sengaja hendak masuk ke GT Cikarang Barat 4 itu untuk menghindari kegiatan penyekatan di KM 31 Ruas Tol Jakarta Cikampek Arah Cikampek.

“Travel itu mau menghindari penyekatan di KM 31 tol Japek, tapi kan ada penyekatan juga di GT Cikarang Barat 4. Kita periksa ternyata pelat hitam tapi bawa feri mau ke Jawa Barat dan Jawa Tengah,” tulisnya.

Saat ini, kendaraan travel itu telah ditahan dan dibawa ke Kantor Laka Polres Metro Bekasi.

Sejumlah sopir juga diminta keterangan, menjerat Pasal 308 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ). Dalam pasal itu, kendaraan pelat hitam dan angkutan angkutan penumpang dapat dikenakan sanksi maksimal 2 bulan atau denda maksimal Rp500 ribu.

Mereka juga melanggar izin trayek, isinya rata-rata 13 orang lebih jadi penuh enggak sesuai prokes. Menjelang lebaran ini ada masyarakat memanfaatkan momentum dan naik perjalanan gelap untuk menghindari pemeriksaan persyaratan antigen, vaksin dan lainnya, katanya mau mudik.

Untuk itu, AKBP Argo mengimbau agar masyarakat mematuhi aturan dan ketentuan pemberlakukan tindakan masyarakat (PPKM) Darurat. Masyarakat untuk tetap di rumah saja, dan tidak diperbolehkan berpergian apalagi pulang ke kampung halaman.

AKBP Argo juga meminta agar masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman untuk naik angkutan bus di Terminal Kalijaya atau terminal resmi. Sebab, di terminal jika belum vaksin dan diswab antigen akan diberikan secara gratis.

“Kami akan mendorong PO bus yang mengangkut di pinggir jalan,” tegasnya.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News