Connect with us

8. POLRES METRO BEKASI

Kapolres Metro Bekasi Berikan Penghargaan Kepada Anggota Berprestasi

Published

on

Selasa, 25 Januari 2022 14:30 WIB

TribrataNews PMJ – Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan berikan penghargaan kepada Personel Polres Metro Bekasi yang berprestasi. Penghargaan disampaikan di Lapangan Apel Polres Metro Bekasi, Selasa (25/1/2022).

“Hari ini kita berikan penghargaan, ini termasuk penghargaan yang diberikan juga oleh masyarakat atas kinerja kita semua,” ucap Kombes Gidion.

Kombes Gidion menjelaskan, sebanyak 29 personel dari Polres dan Polsek hadir untuk menerima penghargaan.

“Kalau ada istilah nama baik lebih berharga daripada emas dan permata, yaitu penghargaan, dalam hal ini adalah penghargaan dalam kinerja,” pungkasnya.

8. POLRES METRO BEKASI

Marahi Polisi Saat Ditegur Berhenti Sembarangan, Ternyata Pria Ini Bawa Perlengkapan untuk Curi Sepeda Motor

Published

on

By

Senin, 9 Mei 2022 15:35 WIB

TBNews PMJ – Terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berinisial AJ (27 tahun) ditangkap polisi di Jalan Raya RE Martadinata, Cikarang pada Minggu 8 Mei 2022. AJ ditangkap karena kedapatan membawa alat-alat untuk melakukan pencurian motor.

Kejadian bermula ketika AJ yang mengendarai sepeda motor menepi di pinggir jalan yang dilarang untuk berhenti. Saat ditanya polisi AJ justru marah dan mencoba untuk melarikan diri.

“Tampak pengendara sepeda motor menepi ke pingir jalan, dan dihampiri oleh petugas, saat akan ditanya tiba tiba terduga marah dan berusaha mencoba untuk melarikan diri,” kata Perwira Pos Pengamanan SGC Cikarang Utara, Iptu Saepul, dalam keterangannya, Senin (9/5/2022).

Aksi AJ sontak membuat petugas keamanan menaruh curiga. Petugas pun langsung melakukan pemeriksaan terhadap AJ, ternyata didapati AJ membawa peralatan untuk mencuri motor.

“Langsung dilakukan pemeriksaan dan ternyata didalam tas terduga kedapatan membawa kunci leter T, satu buah pisau lipat, satu buah cater, besi bergerigi, 5 jenis perhiasan emas,” ujar Iptu Saepul.

Atas kejadian tersebut AJ kemudian dibawa oleh Unit Reskrim jajaran Polres Metro Bekasi untuk diperiksa lebih lanjut.

“Terduga langsung diamankan dan dilakukan pemeriksaan oleh unit Reskrim, guna dimintai keterangan lebih lanjut,” tutup Iptu Saepul.

Continue Reading

8. POLRES METRO BEKASI

Tinjau Rest Area Jalur Arteri di Bekasi, Kapolda Metro Jaya Sebut Tak Ada Batasan Waktu Istirahat di Rest Area Kedungwaringin

Published

on

By

Jumat, 29 April 2022 09:10 WIB

TBNews PMJ – Polda Metro Jaya membangun rest area untuk pemudik yang melewati jalur arteri di kawasan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi. Rest area tersebut dapat dimanfaatkan oleh para pemudik, terutama para pengendara roda dua untuk beristirahat tanpa batas waktu.

“Tidak ada (pembatasan waktu di Rest Area Kedungwaringin). Kalau di sini tidak ada,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran saat meninjau Rest Area Kedungwaringin, Kamis (28/4/2022) malam.

Kapolda pun berkelakar agar para pemudik tidak terlalu nyaman beristirahat dan bersantai di rest area agar bisa segera sampai di tempat tujuan.

“Asal tidak tidur saja, nanti enggak sampai-sampai ke kampung. Karena tidak mungkin lumayan ini bisa selonjoran,” kata Kapolda sambil tertawa.

Terpantau suasana rest area untuk para pemudik di jalur arteri kawasan Kedungwaringin cukup ramai pada Kamis (28/4/2022) malam.

Para pengendara roda dua dan roda empat yang melintas dari arah Jakarta atau Bekasi menuju Karawang satu per satu masuk ke rest area. Mereka hendak memulai sebelum memulai perjalanan ke kampung masing-masing. Spanduk melihat “Mau istirahat dulu? Di sini tidak” yang terbentang di depan pintu masuk pun seolah menyambut kedatangan para pemudik.

Di bagian dalam Rest Area Kedungwaringin sudah terlihat sejumlah pemudik duduk santai di area tenda tempat peristirahatan. Beberapa di antaranya menikmati fasilitas makan dan minum gratis yang terlihat disediakan kepolisian. Ada pula yang tengah asyik duduk di bangku pijat refleksi gratis di area peristirahatan.

Adapun Rest Area Kedungwaringin yang dibangun oleh Polda Metro Jaya bersama Kementerian PUPR pada Lebaran 2022 ini dilengkapi area istirahat, ruang ibadah, dan toilet. Selain itu, tersedia pos pelayanan kesehatan dan layanan vaksinasi Covid-19 untuk para pemudik. Terdapat pula pujasera, bengkel, hingga pom bensin kecil yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Continue Reading

8. POLRES METRO BEKASI

Polsek Tambun Tangkap Pemilik Toko Penganiaya Pemuda yang Dituduh Pasang Poster Sembarangan di Karang Satria Bekasi

Published

on

By

Kamis, 28 April 2022 15:20 WIB

TBNews PMJ – Petugas Polsek Tambun menangkap seorang pemilik toko rokok elektrik yang diduga menganiaya pemuda berinisial NAA (19) di Jalan Raya Karang Satria, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, terduga pelaku diketahui berinisial JD, pemilik toko vape yang menjadi lokasi penganiayaan NAA.

“Sudah ditangkap pelakunya. Pelakunya satu orang inisial JD,” kata Kombes Zulpan melalui pesan singkat, Kamis (28/4/2022).

Kombes Zulpan belum menjelaskan secara terperinci kasus penganiayaan tersebut dan penangkapan satu orang terduga pelaku berinisial JD. Dia hanya mengatakan bahwa dugaan penganiayaan tersebut sudah dalam penyidikan kepolisian.

Informasi yang diperoleh, NAA diduga dianiaya di salah satu toko rokok elektrik kawasan Jalan Raya Karang Satria, Tambun Utara. NAA mengungkapkan, kejadian bermula saat dia dan rekannya ditugaskan untuk menyebarkan poster promosi tempat kerjanya ke sejumlah titik.

Korban akhirnya meminta izin untuk memasang poster tersebut di salah satu kedai kopi di Jalan Raya Karang Satria. Lokasinya bersebelahan dengan toko rokok elektrik milik pelaku.

Setelah memasang poster, korban dan rekannya langsung bergegas meninggalkan kedai kopi tersebut. Sekitar pukul 20.30 WIB, kata NAA, atasannya tiba-tiba menelepon dan menanyakan lokasi poster yang dipasang korban.

“Terus tiba-tiba disuruh ke toko vape di samping (kedai) kopi, dan disuruh copotin poster sekalian menyampaikan permintaan maaf,” ungkap NAA.

NAA pun kaget dengan permintaan itu. Pasalnya, dia tidak menempelkan poster promosi yang ditugaskan atasannya di toko rokok elektrik tersebut. Sesampainya di lokasi, korban masuk dan meminta maaf kepada pelaku selaku pemilik toko, sambil meminta untuk mencopot poster promosi tempat kerjanya.

“Pada pukul 21.30 WIB, saya masuk ke dalam toko vape itu (milik pelaku) seorang diri, dan di dalam toko itu ada (terduga) pelaku bersama empat orang. Saya datang untuk meminta maaf,” ungkap NAA.

Namun, NAA menyebutkan bahwa pelaku justru menamparnya beberapa kali sambil menuduhnya memang poster promosi sembarangan di toko milik pelaku.

Pelaku juga membanting kursi hingga melukai kaki korban dan melucuti pakaian korban, lalu memintanya keluar dari toko tersebut.

“Pas itu ada orang yang memvideokan peristiwa itu. Habis itu saya minta maaf lagi dan pergi,” kata NAA.

Atas kejadian itu, NAA bersama rekannya kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Tambun, Kabupaten Bekasi. Kasus itu teregistrasi dengan nomor LP/B/329/III/2022/SPKT/POLSEK TAMBUN/POLRES METRO BEKASI/POLDA METRO JAYA.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News