Connect with us

12. POLRES KEPULAUAN SERIBU

Kapolres Kep Seribu Tinjau Langsung Giat Vaksin Merdeka Covid-19 di Pulau Kelapa

Published

on

TribrataNews PMJ — Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK memantau langsung kegiatan Vaksinasi Merdeka Covid-19 Polres Kepulauan Seribu yang diadakan di Halaman SDN 01 Pagi Pulau Kelapa Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI Ke-76. Senin (2/8/2021).

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK mengungkapkan, bahwa pihaknya bersama Tenaga Kesehatan dan relawan mengadakan kegiatan Vaksinasi Merdeka Covid-19 yang di inisiasi Kapolda Metro Jaya ini dilaksanakan sampai dengan tanggal 17 Agustus 2021 dengan target semua warga di Kepulauan Seribu yang belum vaksin 100% tervaksin.

“Iya, kegiatan Vaksinasi Merdeka Covid-19 yang diinisiasi Bapak Kapolda Metro Jaya ini dilaksanakan secara serentak, kita sendiri kali ini mengadakan di Pulau Kelapa dengan target 150 peserta dan ke depan akan kita adakan di pulau pemukiman lainnya sampai dengan tanggal 17 Agustus 2021 hingga target 100% tercapai,” tutur AKBP Eko Wahyu.

Kegiatan Vaksinasi Merdeka yang diadakan untuk warga masyarakat Pulau Kelapa ini sebagai pelaksana adalah Urusan Kesehatan Bag Sumda (Urkes Bag Sumda) Polres Kepulauan Seribu bersama tenaga kesehatan dan relawan.

Perwira Urusan Kesehatan Bagian Sumber Daya Manusia (Paur Kes Bag Sumda) Polres Kepulauan Seribu dr. Isti Iriyan Priyanti selaku ketua pelaksana menjelaskan, sasaran vaksin adalah warga berusia diatas 12 tahun yang belum pernah di vaksin atau sudah vaksin dosis pertama dan dalam keadaan sehat.

“Vaksin yang kita berikan adalah vaksin Sinovac dosis pertama dan dosis kedua, dimana sebelum dilakukan suntik vaksin peserta terlebih dahulu dilakukan cek kesehatan kemudian bila memenuhi persyaratan dilakukan penyuntikan. Setelahnya di observasi selama 30 menit oleh tenaga medis dari kami,” jelas dr. Isti.

Terdata, sejumlah 158 warga Pulau Kelapa hari ini mengikuti suntik Vaksin Merdeka Covid-19 yang diadakan oleh Polres Kepulauan Seribu, dimana para peserta vaksin selesai dilakukan suntik vaksin diberikan beras seberat masing-masing 5Kg dan pelaksanaan kegiatan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan berjalan aman, tertib dan lancar.

Diketahui, Kapolres Kepulauan Seribu dalam kunjungannya di dampingi oleh Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu, Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu, Kapolsek Kepulauan Seribu Utara dan dihadiri oleh Sekertaris Kabupaten Kepulauan Seribu, Asisten Pemerintahan Kepulauan Seribu, Kasat Pol PP Kepulauan Seribu, Camat Kepulauan Seribu Utara, Lurah Pulau Kelapa dan Tokoh Masyarakat setempat.

Junaidi (42 th) warga Pulau Kelapa salah satu peserta vaksin mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Metro Jaya dan Kapolres Kepulauan Seribu yang telah mengadakan kegiatan Vaksinasi di wilayahnya sehingga warga lebih mudah dalam menjalani suntik vaksin.

“Terimakasih kepada bapak Kapolda dan Kapolres Kepulauan Seribu yang sudah mengadakan acara Vaksinasi Merdeka ini, kami dan warga lainnya lebih mudah dalam menjalani suntik vaksin. Semoga setelah vaksin kita semua lebih sehat dan terhindar dari Covid-19,’ ucapnya.

12. POLRES KEPULAUAN SERIBU

Di Dermaga Keberangkatan, Polres Kepulauan Seribu Himbau ProKes dan Pandu Scan Barcode Peduli Lindungi 204 Warga

Published

on

By

Jumat, 22 Oktober 2021 13:28 WIB

TribrataNews PMJ – Dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kepulauan Seribu, Polres Kepulauan Seribu menempatkan personelnya di Dermaga Keberangkatan Kaliadem Muara Angke bergabung bersama instansi terkait setempat untuk melakukan pengamanan, himbauan ProKes (protokol kesehatan) dan pengecekan sertifikat vaksin melalui aplikasi peduli lindungi kepada warga yang akan ke Pulau Seribu, Jumat (22/10/2021).

IPTU Sony Harsono selaku Perwira Pengendali dari Polres Kepulauan Seribu menjelaskan, bahwa warga yang akan ke Pulau Seribu melalui Dermaga Keberangkatan dihimbau untuk menerapkan aturan protokol kesehatan dan sudah suntik vaksin.

“Kita bergabung dengan instansi terkait setempat untuk melakukan pengamanan, memberikan himbauan ProKes dan mengecek sertifikat vaksin melalui aplikasi peduli lindungi warga yang akan ke Pulau,” jelasnya.

Ditambahkan IPTU Sony, pihaknya ingin warga yang akan ke Pulau Seribu dalam keadaan sehat, patuh aturan ProKes dan sudah suntik vaksin.

“Iya, semua warga yang ke Pulau Seribu kita harapkan menjalankan aturan ProKes baik selama di perjalanan maupun sesampai pulau tujuan dan pastinya semua sudah suntik vaksin Covid-19,” ujarnya.

Tercatat, hari ini ada 204 warga berangkat ke Pulau Seribu melalui Dermaga Keberangkatan Kaliadem Muara Angke dengan menggunakan 2 (dua) kapal tradisional dan 2 (dua) kapal Dinas Perhubungan.

Continue Reading

12. POLRES KEPULAUAN SERIBU

Polres Kep Seribu Himbau ProKes 122 Warga ke Pulau Seribu di Dermaga Keberangkatan

Published

on

By

Kamis, 21 Oktober 2021 12:36 WIB

TribrataNews PMJ – Sejumlah 122 warga yang akan ke Pulau Seribu di Dermaga Keberangkatan Pelabuhan Kaliadem Muara Angke mendapat himbauan Protokol Kesehatan dari Personel Polres Kepulauan Seribu, Kamis (21/10/2021).

Polres Kepulauan Seribu menempatkan personelnya di Dermaga Keberangkatan Kaliadem Muara Angke bergabung dengan Instansi terkait setempat untuk melakukan pengamanan, penyampaian himbauan protokol kesehatan dan pemeriksaan sertifikat vaksin kepada warga yang akan ke Pulau Seribu.

Himbauan Protokol Kesehatan disampaikan ke warga agar warga tetap menerapkan 5M (masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas) baik saat di perjalanan maupun sesampai nya di pulau tujuan.

Sementara pengecekan sertifikat vaksin dilakukan untuk mengetahui apakah warga yang akan ke Pulau Seribu sudah menjalani suntik vaksin.

“Hal ini kita lakukan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kepulauan Seribu,” ujar IPDA Aris Kurniawan selalu Perwira Pengendali dari Polres Kepulauan Seribu yang sehari-hari menjabat Kanit Dalmas Sat Samapta Polres Kepulauan Seribu.

Tercatat, 122 warga berangkat ke Pulau Seribu melalui Dermaga Pelabuhan Kaliaden Muara Angke dengan menggunakan 2 (dua) Kapal Tradisional dan 2 (dua) Kapal Dinas Perhubungan.

Continue Reading

12. POLRES KEPULAUAN SERIBU

Giatkan Ops Yustisi Gabungan di 2 Pulau, Polsek Kep Seribu Selatan Dapati 8 Pelanggar ProKes

Published

on

By

Selasa, 12 Oktober 2021 14:26 WIB

TribrataNews PMJ – Polsek Kepulauan Seribu Selatan bersama Tiga Pilar, Tim Satgas Covid-19 dan Tim Kampung Tangguh Jaya Pulau Lancang dan Pulau Untung Jawa serentak mengadakan Ops Yustisi Gabungan. Selasa (12/10).

Kegiatan di Pulau Lancang dipimpin oleh Kapolsubsektor Pulau Lancang dan kegiatan Ops Yustisi di Pulau Untung Jawa dipimpin oleh Kapolsubsektor Pulau Untung Jawa dengan menyasar kepada warga yang berada di Taman, Lapangan, Dermaga, Rantai dan warung warung makan.

Dari hasil Operasi di dapat 8 pelanggar yang semuanya terkait masker, dengan rincian 4 (empat) pelanggar di Pulau Lancang dan 3 (tiga) di Pulau Untung Jawa.

“Dari 8 Pelanggar yang kita dapatin, 7 kita kenakan sanksi teguran karena menggunakan masker tidak sempurna (didagu) dan 1 pelanggaran kita kenakan sanksi kerja sosial sesuai aturan karena tidak menggunakan masker,” jelas AKP Wisnu Wardono selalu Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu.

Ditambahkan Wisnu, pihaknya setiap hari mengadakan Ops Yustisi Gabungan baik siang dan malam hari sebagai upaya edukasi, mendisiplinkan warga dan mencegah penyebaran Covid-19.

“Ops Yustisi Gabungan terus kita lakukan baik siang maupun malam sebagai upaya edukasi dan mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News