Connect with us

7. BIDANG HUMAS

Kapolda Metro Jaya Sebut Nihil Kejadian Menonjol Selama Ramadhan Sampai Lebaran 2022

Published

on

Selasa, 10 Mei 2022 12:15 WIB

TBNews PMJ – Selama bulan suci Ramadan hingga Lebaran 2022, nihil kejadian menonjol seperti kecelakaan sampai aksi kriminalitas berupa pencurian dan perampokan khususnya di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Menurut Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran nihilnya kasus menonjol selama Ramadan dan Lebaran ini dikarenakan kerja sama yang luar biasa seluruh jajaran termasuk Brimob hingga Sabhara.

“Tidak ada kejadian menonjol di bulan Ramadan,” kata Irjen Fadil dalam keterangan melalui akun instagramnya, Selasa (10/5/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Irjen Fadil juga memberikan penghargaan setinggi-tingginya untuk seluruh jajaran yang telah bertugas sehingga tidak dapat berkumpul bersama keluarga saat Lebaran.

Ia meminta jajarannya tidak berkecil hati meskipun tak dapat bertemu langsung dengan sanak keluarga. Sebab, seluruh anggota yang berada di bawah naungan Polda Metro Jaya merupakan keluarga.

“Satu poin yang rekan-rekan harus tahu, kita semua ini adalah keluarga. Yang masih muda adalah anak saya, yang senior adalah kakak sayang jadi kita tidak pulang kampung pun, sebenarnya kita tetap bertemu dalam sebuah keluarga, keluarga besar Polda Metro Jaya,” pungkas Irjen Fadil.

7. BIDANG HUMAS

HUT ke-77 TNI, Kapolda Metro Jaya Ucapkan Selamat dan Terima Kasih kepada Pangdam Jaya: Dengan Kebersamaan, Ibu Kota Jakarta Bisa Terjaga Selalu Aman

Published

on

By

Rabu, 5 Oktober 2022 14:10 WIB

TBNews PMJ – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol DR. Mohammad Fadil Imran menyampaikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI , pada hari ini, Rabu (5/10/2022).

 

Irjen Fadil berharap kerja sama antara TNI dan Polri terus ditingkatkan. “Dirgahayu TNI Ke-77. TNI adalah kita,” ujar Fadil di kawasan Monas, didampingi Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto

 

Menurut Irjen Fadil, dengan kebersamaan antara TNI dan Polri, maka dapat menjaga situasi DKI Jakarta dalam keadaan aman. Apalagi pada saat pandemi Covid-19.

 

“Sekali lagi, kekuatan, kebersamaan para TNI, Kodam Jaya, Polda Metro Jaya, situasi Ibu Kota, situasi pandemi, lebih baik dan terus selalu aman,” katanya.

 

Irjen Fadil berharap dengan kerja sama antara TNI dan Polri, dapat semakin memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat DKI Jakarta. Ia merasakan hal itu bagaimana pada saat menghadapi Covid-19, keamanan Ibu Kota hingga hari ini tetap terjaga.

 

“Kami berharap ke depan kerja sama ini terus bisa kita pererat dan kita tingkatkan, memberikan rasa nyaman, rasa aman kepada masyarakat Jakarta,” imbuhnya. “Jakarta adalah Ibu Kota Negara, etalase negara, yang penuh dengan dinamika. Alhamdulillah berkat kolaborasi, kerja sama, semua bisa berjalan dengan baik,” kata Irjen Fadil.

 

Pangdam Jaya Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Untung Budiharto juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membuat TNI tetap solid dan jaya diusianya yang ke-77.

 

Pangdam Jaya secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Metro Jaya dan jajaran, sebagai mitra utama menjaga keamanan Ibu Kota Jakarta.

 

“Hari ini sungguh sangat luar biasa, kita merayakan HUT ke-77 TNI. Untuk itu, saya selaku Pangdam Jaya mengucapkan terima kasih, pertama kepada mitra kami Kapolda dan seluruh jajarannya, serta seluruh masyarakat Jakarta yang selama ini membantu dan bekerja sama dengan Pangdam Jaya,” ujar Mayjen Untung.

 

Mayjen Untung berharap TNI dan Polri semakin solid dan terus menjaga keamanan Jakarta. “Sesuai dengan tema HUT kita, TNI adalah Kita. Kita menjaga Jakarta ini tetap aman. Seluruh komponen masyarakat Jakarta, dari TNI, Polri, dan seluruh masyarakat,” tukasnya.

 

Mayjen Untung mengaku jajarannya masih memiliki banyak kekurangan di usia TNI yang ke-77 ini. Oleh sebab itu, TNI akan terus melakukan evaluasi agar ke depannya semakin lebih baik lagi.

 

“Kami ini sebagai manusia, TNI juga seperti organisasi biasa, ada kekurangan dan sebagainya. Saya kira ini menjadi evaluasi kita bersama, agar kita bekerja lebih baik di masa yang akan datang,” katanya.

Continue Reading

7. BIDANG HUMAS

Kapolda Metro Jaya Instruksikan Pengamanan P20 Dilaksanakan dengan Humanis

Published

on

By

Selasa, 4 Oktober 2022 15:00 WIB

TBNews PMJ – Kapolda Metro Irjen Pol DR. Mohammad Fadil Imran menginstruksikan kepada pasukan pengamanan gabungan TNI-Polri yang bertugas dalam The 8th G20 Parliamentary Speakers Summit (P20), untuk menjalankan pengamanan dengan humanis (mengedepankan asas kemanusiaan).

“Pelaksanaan kegiatan pengamanan kali ini harus kita laksanakan dengan humanis, penuh rasa kasih sayang, tunjukkan kepada dunia bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang penuh dengan cinta kasih, penuh etika, dan sopan santun,” kata Irjen Fadil berpesan kepada pasukan pengamanan penyelenggaraan P20 di Semanggi, Jakarta Selatan, Selasa (4/10/2022).

Irjen Fadil kemudian mengungkapkan salah satu langkah konkret yang akan diprioritaskan dalam pengamanan P20 adalah langkah preventif atau pencegahan.

Dia juga mengingatkan perhelatan P20 akan membuat mata dunia tertuju kepada Indonesia, khususnya Jakarta yang menjadi lokasi  digelarnya P20 dengan demikian petugas yang mengamankan  perhelatan  akan menjadi cerminan Indonesia di mata dunia.

“Pengamanan P20 ini adalah etalase yang harus kita tunjukkan kepada dunia, tentang dinamika bangsa ini yang penuh penghargaan terhadap aspek kemanusiaan dan aspek demokrasi,” tutur Kapolda.

Dia juga mengingatkan kepada seluruh jajaran petugas pengamanan untuk menghindari segala jenis pelanggaran selama bertugas kapan pun dan dimanapun

“Hindari penyelewengan dan penyimpangan yang dilakukan oleh anggota pengamanan yang bertugas di lapangan nanti,” ujar Kapolda.

The 8th G20 Parliamentary Speaker Summit (P20) akan digelar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada 6-7 Oktober 2022. P20 merupakan forum parlemen negara-negara G20 yang diselenggarakan dalam satu rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Selain memegang kursi presidensi G20 untuk pertama kalinya, Indonesia juga menjadi tuan rumah bagi forum multilateral tersebut.

Pertemuan P20 akan mengusung tema “Parlemen lebih kuat untuk pemulihan berkelanjutan”, sejalan dengan tema presidensi G20 Indonesia yaitu “Pulih Bersama, Pulih Lebih Kuat”.

P20 akan membahas empat isu prioritas yaitu akselerasi pembangunan berkelanjutan dan Ekonomi Hijau; ketahanan pangan dan energi, dan tantangan ekonomi; parlemen yang efektif dan demokrasi dinamis; dan inklusi sosial, kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan.

Continue Reading

7. BIDANG HUMAS

Jelang Parliamentary Speakers Summit 2022, Kapolda Metro Jaya Minta Polisi Atasi Gangguan Sabotase hingga Demo

Published

on

By

Selasa, 4 Oktober 2022 09:55 WIB

TBNews PMJ – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol DR. Mohammad Fadil Imran memerintahkan jajarannya untuk mengatasi segala bentuk gangguan hingga mengamankan sejumlah objek vital. Perintah ini disampaikan jelang kegiatan 8th G20 Parliamentary Speakers Summit (P20) yang digelar 5-7 Oktober 2022.

“P20 ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut kegiatan utama G20 di bulan November nanti,” kata Fadil saat apel gelar pasukan, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (4/10/2022).

Irjen Fadil menegaskan segala potensi gangguan dan ancaman pada objek vital yang berpotensi menghambat jalannya event international ini akan menjadi perhatian Polda Metro Jaya. Demi berlangsungnya kegiatan P20 dengan aman dan lancar.

“Mulai dari adanya ancaman gangguan unjuk rasa, upaya sabotase, intervensi dan lain lain yang sekiranya dapat mengganggu jalannya kegiatan ini,” sebut Kapolda.

“Siapkan segala rencana pengamanan, mulai dari pengaman objek (vital), mulai dari Bandara Soekarno-Hatta, hotel penginapan delegasi, gedung DPR MPR RI, dan melakukan rekayasa lalu lintas, pengamanan jalur yang akan dilintasi oleh rombongan delegasi,” tambah Kapolda.

Bahkan, Kapolda juga meminta kepada jajarannya untuk membangun komunikasi dengan masyarakat terkait pelaksanaan pengamanan acara P20. Guna menghindari terjadinya gangguan di objek vital yang akan menjadi lokasi rangkaian acara.

“Lakukan koordinasi dengan pihak pengamanan hotel untuk meningkatkan pengawasan di sekitar hotel. dan secara teknis dan taktis, setelah apel ini akan dilaksanakan tactical wall game (TWG) yang akan kita laksanakan untuk menyamakan persepsi, cara bertindak, dan mengklasifikasikan tahapan situasi,” terangnya.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News