Connect with us

7. BIDANG HUMAS

Kapolda Metro Jaya-Pangdam Jaya Apresiasi Demo Buruh dan Mahasiswa Kondusif

Published

on

Rabu, 14 September 2022 07:10 WIB
TBNews PMJ – Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran dan Panglima Kodam Jaya Mayor Jenderal TNI Untung Budiharto mengapresiasi demonstrasi yang dilakukan buruh, pelajar dan mahasiswa di Patung Kuda, Jakarta Pusat, pada Selasa (13/9/2022) berlangsung kondusif.

Irjen Fadil bersama Mayjen Untung berada di kawasan Patung Kuda untuk mengawal aksi massa berbagai elemen yang berjumlah ribuan orang. Kapolda berterima kasih kepada elemen mahasiswa, buruh serta pelajar yang berdemo secara tertib.”Mengapa saya mengucapkan terima kasih, karena mahasiswa dan kaum buruh telah menyampaikan pendapatnya dengan tertib,” kata Irjen Fadil usai massa membubarkan diri.

Senada dengan Irjen Fadil, Mayjen Untung juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada peserta aksi demonstrasi pada Selasa ini yang berlangsung sampai malam hari.
Irjen Fadil dan Mayjen Untung berharap yang terjadi hari ini akan menjadi contoh. Meskipun melibatkan banyak elemen massa, tapi situasi masih bisa kondusif.

Massa yang berasal dari berbagai elemen buruh, mahasiswa hingga pelajar melakukan unjuk rasa di Patung Kuda untuk menyikapi penerapan harga BBM yang baru. Mereka membubarkan diri dari lokasi tersebut Selasa malam mulai pukul 20.00 WIB. Setelah melalui perdebatan alot dengan pihak Kepolisian di barisan depan, sekira pukul 20.30 WIB, mobil komando meminta massa untuk merapatkan barisannya dan bersiap untuk pulang.

“Kawan-kawan buruh dan mahasiswa serta pelajar tolong rapatkan barisannya, pastikan rekannya tidak hilang dan semua berkumpul, karena kita segera membubarkan diri,” kata suara di dalam mobil komando.

7. BIDANG HUMAS

Polda Metro Jaya Adakan Bakti Sosial Kesehatan Untuk Warga Slum Area Cilandak

Published

on

By

Jumat, 9 Desember 2022 11:20 WIB

TBNews PMJ – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr Moh Fadil Imran, M.Si. didampingi oleh Dirbinmas, Kabidhumas, Kabiddokes Polda Metro Jaya dan Kapolres Metro Jakarta Selatan mengadiri acara Bhakti Sosial Kesehatan untuk warga Slum Area (daerah kumuh) Dalam Rangka HUT Ke-73 Polda Metro Jaya. Acara dilaksanakan di Lapak Pemulung Pinang Kalijati RT 11/009 Kel. Pondok Labu Cilandak Jakarta Selatan, Jumat (9/12/2022).

Bakti kesehatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Polda Metro Jaya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud Polisi sebagai pelayan masyarakat.

“Inilah wujud polisi melayani, saya ingin memberikan contoh apa itu melayani, melayani itu ya seperti ini, turun, lalu memberikan layanan kepada masyarakat,” kata Irjen Fadil Imran, Jumat.

Irjen Fadil juga menambahkan layanan yang diberikan berupa kesehatan, pendidikan dan yang utama adalah layanan keamanan atau kamtibmas.

Selain itu, Irjen Fadil mengajak jajarannya untuk terus turun ke lapangan melihat kondisi riil sehingga dapat menimbulkan rasa empati dan juga memberikan solusi atas permasalahan di masyarakat.

Dia mengatakan, polisi akan turun secara serentak ke seluruh RW untuk menyerap hal yang menjadi keluh kesah dan yang menjadi persoalan masyarakat untuk dapat dipecahkan bersama.

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabidokkes) Polda Metro Jaya Kombes Pol Hery Wijatmoko menjelaskan, pemberian layanan ini ditujukan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kita cari masyarakat yang membutuhkan yang mana, kita turun ke bawah pada masyarakat yang paling bawah,” kata Kombes Hery.

Menurut Kombes Hery, saat ini pelayanan yang diberikan adalah pemberian 300 paket sembako, 150 pengobatan umum dan 75 pengobatan gigi. Kemudian pemberian peralatan sekolah dan untuk kebersihan gigi pada 75 anak serta sunatan masal dan vaksinasi.

Selain layanan kesehatan, Kepolisian juga akan merehab Rumah Penyuluhan Kreatif yang berfungsi sebagai sarana belajar bagi anak-anak pemulung dengan melengkapi listrik, air bersih, televisi dan papan untuk menyampaikan pelajaran (white board).

Continue Reading

7. BIDANG HUMAS

Syukuran HUT ke-73 Tahun Polda Metro Jaya Secara Sederhana Dihadiri Pj Gubernur DKI Jakarta

Published

on

By

Selasa, 6 Desember 2022 14:00 WIB

TBNews PMJ – Polda Metro Jaya melakukan syukuran pada puncak Hari Ulang Tahun ke-73 yang jatuh pada hari ini, Selasa, 6 Desember 2022. Acara yang digelar secara sederhana itu dilaksanakan di  Lobby Gedung Promoter Polda Metro Jaya dipimpin oleh Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. DR. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si. dan dihadiri Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Syukuran juga dihadiri  Imam Besar Masjid Istiqlal, PJU Polda Metro Jaya, Kapolres jajaran, dan diikuti seluruh personel Polda Metro Jaya secara Virtual.

Dalam sambutannya, Kapolda Metro Jaya mengatakan di usia 73 tahun ini, jajaran Polda Metro Jaya terus melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.

“Di usia yang bisa dibilang tidak muda lagi ini, Polda Metro Jaya diharapkan bisa menjadi kebanggaan bagi masyarakat Jakarta. Terus semangat dalam melindungi, mengayomi, dan melayani warga hingga ratusan tahun yang akan dating,” ujar Fadil.

Diharapkan, kata Irjen Fadil, Polda Metro Jaya kedepannya semakin menunjukan eksistensi dalam menjalankan tugas dengan lebih baik serta memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat.

“Jangan pernah lelah dan gundah untuk melayani, mengayomi dan melindungi, terus berbakti kepada negeri. Dirgahayu Kepolisian Polda Metro Jaya, Jaya Dharma Sevaka, Jaya Polda Metro Jaya. Salam Presisi,” tutur Irjen Fadil.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. E. Zulpan, S.I.K., M.Si. menambahkan pada hari ini, tanggal 6 Desember Tahun 2022 Polda Metro Jaya genap berusia 73 tahun. Tema yang diangkat pada HUT ke-73 tahun Polda Metro ini adalah Bakti Polda Metro Jaya, Terus Melindungi, Mengayomi, dan Melayani.

Lanjut E. Zulpan, hikmah yang dapat diambil dalam acara ini adalah tentang sebuah kesederhanaan, kepedulian, dan juga ketulusan. Dengan makna 73 tahun Polda Metro Jaya dengan tajuk Bakti Polda Metro Jaya ini, diharapkan bisa terus melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.

“Dalam acara syukuran hari ini, juga dilaksanakan pemberian apresiasi dan juga penghargaan dari Bapak Kapolda Metro Jaya kepada personel Polda Metro Jaya yang dinilai berprestasi dan juga memiliki dedikasi loyalitas pada tugas,” tutup E. Zulpan.

Continue Reading

7. BIDANG HUMAS

Polda Metro Jaya Gelar Olahraga Bersama Menyambut HUT ke-73 Tahun 2022

Published

on

By

Senin, 5 Desember 2022 08:15 WIB

TBNews PMJ –Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 yang jatuh pada Selasa 6 Desember, Polda Metro Jaya menggelar kegiatan olahraga bersama. Acara tersebut digelar di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya, Minggu (4/12/2022) pagi.

Olahraga bersama itu diikuti seluruh jajaran personel dan Pejabat utama (PJU) Polda Metro Jaya, TNI, Pemprov DKI Jakarta dan stakeholder lainnya. Dalam acara tersebut, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran bersama Pangdam Jaya, Mayjen TNI Untung Budiharto membuka acara olahraga bersama.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan sebagai wujud syukur Polda Metro Jaya yang akan berusia ke-73 tahun. “Kegiatan olahraga Bersama ini melibatkan personil Polda Metro Jaya, TNI dan Pemerintah Daerah DKI serta dari PP Polri atau Purnawirawan Polri Polda Metro Jaya,” kata Kombes Zulpan di lokasi, Minggu (4/12/2022).

Dijelaskan Kombes Zulpan,  kegiatan jalan sehat ini dimaksudkan untuk memupuk kebersamaan diantara seluruh keluarga besar Polda Metro Jaya khususnya. Tentunga  masyarakat yang selama ini berpartisipasi dalam rangka menciptakan keamanan ketertiban yang juga membantu tugas-tugas kepolisian.

“Diharapkan dengan usianya yang ke-73 tahun ini, Polda Metro Jaya tetap akan bisa selalu menjadi pelindung, pengayom, dan juga pelayan bagi masyarakat di ibukota ini,” ujarnya.

Selain olahraga bersama, Polda Metro Jaya juga menggelar berbagai kegiatan lainnya, salah satunya pembagian doorprize berhadiah sepeda motor untuk para peserta.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News