Connect with us

Humanis

Kapolda Metro Jaya Cek swab Antigen Gratis Di Rw 05 Sunter

Published

on

Kapolda Metro Jaya, Pangdam Jaya dan Gubernur DKI Jakarta ” Melaksanakan Peninjauan ke Kampung Tangguh Jaya Dalam Rangka Pelaksanaan Swab Antigen Gratis Bagi Masyarakat Yang selesai Mudik di Kampung Tangguh Jaya RW 05 Sunter Jakarta Utara, Rabu 19/05/21.

Humanis

Bhabinkamtibmas Monitoring Vaksin Warga Di Pegangsaan Dua

Published

on

By

Foto-TribratanewsPmj- Aiptu Iis Triswana Bhabinkamtibmas Kel Pegangsaan Dua Melaksanakan Monitoring Kegiatan Vaksinasi Untuk Warga Kel Pegangsaan Dua Dengan  Menggunakan Vaksin Sinovac, Astrazeneca, Pfizer Dan Moderna Dosis 1 Dan 2 Dengan Pelaksana Puskesmas Kec Kelapa Gading. Senin, 25 Oktober 2021

Continue Reading

8. POLRES METRO BEKASI

Alumni AKABRI 1999 Gelar Vaksinasi Massal di Kantor Camat Sukawangi untuk Mewujudkan 100% Kekebalan Komunal

Published

on

By

Kamis, 21 Oktober 2021 12:28 WIB

TribrataNews PMJ – Alumni AKABRI 1999 menggelar vaksinasi massal yang dibarangi dengan pemberian paket bansos di Kantor Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Selasa (19/10/2021).

Kapolsek Tambelang, AKP Miken Fendriyanti, SH,MH menjelaskan giat vaksin yang dijalankan Alumni AKABRI 1999 ini menyasar masyarakat umum yang berada di wilayah hukum Polsek Tambelang, Polres Metro Bekasi.

“Giat vaksinasi ini sasarannya masyarakat. Vaksinasi ini dilakukan guna membentuk Herd Immunity masyarakat dan mendukung program pemerintah untuk memulihkan stabilitas ekonomi,” jelas AKP Miken.

Selain itu kata AKP MIken, giat Vaksinasi yang dilakukan oleh Alumni AKABRI 1999 ini untuk memwujudkan 100% Kekebalan Komunal.

“Kekebal Komunal ini menjadi prioritas. Kegiatan AKABRI 1999 ini akan terus berlanjut,” tegas AKP. Miken.

Lebih lanjut Miken menjelaskan selain giat vaksinasi, Alumni AKABRI 1999 ini juga membagi bansos kepada masyarakat.

“Kegiatan vaksinasi ini juga sekaligus dengan pembagian sembako. Masyarakat yang telah di vaksinasi diberikan sembako berupa 5 kg beras dan Snack dan Makan siang bagi warga yang telah divaksin,” kata AKP Miken.

Adapun pelaksana kegiatan ini, antara lain: Camat Sukawangi (Bpk. Parno Martono, M.KM.MM.), Kanit Binmas Polsek Tambelang (IPDA Wariyanto, H. Didi Sahrodi, S.Kep. (Kapuskesmas Sukatenang), Para Kasi & Pegurus Kecamatan Sukawangi, Bapak Sertija A. (Kepdes Sukadaya), Personil Polsek Tambelang 8 Pers, Nakes Puskesmas Sukatenang Pimp. bapak Dulgani dan Relawan Kec. Sukawangi.

Target vaksinasi : 200 orang. Yang divaksin : 196 orang. Dengan rincian Vaksin 1: 10 orang, Vaksin 2 : 181 orang dengan jenis vaksin sinovak.

Data warga tervaksin 4 Desa, dengan rincian : Desa Sukakerta : 97 orang, Desa Sukawangi : 39 orang, Desa Sukabudi : 39 orang, Desa Sukadaya : 21 orang.

Kegiatan jni dilaksanakan tetap mengutamakan Prokes dan diberikan himbauan kepada para peserta agar disiplin menerapkan 5.M : Menggunakan Masker dengan benar, Mencuci Tangan dengan sabun/Handsanitizer, Membatasi mobilitas di tempat umum, Menjaga jarak 1,5 M dan Menjauhi kerumunan atau keramaian

Continue Reading

19. DITRESNARKOBA

Ditresnarkoba Polda Metro Jaya Sita 1,37 Ton Ganja dari Jaringan Narkoba Jakarta – Medan – Aceh

Published

on

By

Senin, 18 Oktober 2021 16:38 WIB

TribrataNews PMJ – Anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menghentikan 1,37 ton ganja dari jaringan Jakarta-Aceh-Medan dengan menangkap 12 anggota sindikat pengedar.

“Pengungkapan narkotika jenis ganja sebanyak 1,37 ton dari jaringan Jakarta Medan dan Aceh. Ada 12 tersangka yang berhasil ditangkap dan enam masih DPO dari jaringan ini,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di Jakarta, Senin (18/10/2021 ).

Kapolda mengungkapkan bahwa Jakarta masih menjadi pasar yang menjanjikan keuntungan besar sehiungga sindikat pengedar ganja tersebut menggunakan segala cara untuk membawa barang haram tersebut ke Ibu Kota.

“Hal penting yang perlu saya sampaikan kepada rekan-rekan semua bahwa Narkotika jenis ganja masih cukup dijanjikan di Jakarta, sehingga pelaku yang ada di sumber asalnya akan terus berupaya dengan berbagai macam cara mengirimkan ke Jakarta,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan desain sindikat Jakarta-Aceh-Medan tersebut dilakukan di empat lokasi.

Yusri mengungkapkan kasus ini berawal dari penggerebekan di Ciputat Timur pada 10 September 2021 dengan barang bukti ganja sebanyak 58,37 gram dan dua tersangka.

Kemudian, petugas mengembangkan kasus tersebut dan menangkap tiga orang di Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat dengan barang bukti 112 kilogram ganja.

Ketiga tersangka tersebut menjalani pemeriksaan secara intensif dan dari hasil pengembangan yang diketahui berasal dari Aceh melewati Medan menuju Jakarta.

Lalu, anggota Polda Metro Jaya mengirimkan tim ke Aceh dan empat orang serta sebuah kendaraan yang membawa barang haram tersebut.

“Di sana kami menemukan hampir 600 kilogram ganja di daerah Kuta Cane, Segala, Aceh Tenggara,” kata Kombes Yusri.

Penggerebekan di Aceh tersebut kembali dikembangkan dan pada 11 Oktober 2021 polisi menemukan sebuah kendaraan di rute lintas barat Sumatera yang membawa 600 kilogram. Polisi turut menangkap tiga orang dalam Penggerebekan tersebut.

“Total ada 1,3 ton lebih ganja yang dibawa dari Aceh dan didistribusikan ke Jakarta lewat Medan,” ujar Kombes Yusri.

Kombes Yusri mengungkapkan nilai ganja kering seberat 1.370 ton tersebut mencapai hampir Rp7 miliar dan pihak kepolisian akan terus melakukan pengembangan demi memutus rantai peredaran narkoba di Indonesia.

“Ini tidak berhenti sampai sini, kami kembangkan terus karena biasanya mereka terus bermain karena jika landai mereka main lagi dari lintas Sumatera ke Jawa,” pungkasnya.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News