Connect with us

7. BIDANG HUMAS

Kapolda Metro Jaya Berencana Buat Jalur Khusus Nakes-Esensial Selama PPKM Darurat

Published

on

TribrataNews PMJ — Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran berencana membuat jalur kendaraan khusus bagi tenaga kesehatan (nakes) dan pekerja di sektor kritikal esensial lainnya untuk memudahkan lalu lintas selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

“Kami sudah mengevaluasi dengan Pangdam, besok kita akan buat jalur-jalur yang lebih baik lagi untuk nakes, (pekerja) kritikal, esensial, masing-masing roda dua dan roda empat,” kata Kapolda Fadil Imran di pos penyekatan PPKM Darurat Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/7/2021).

Kapolda menjelaskan pembuatan jalur untuk para pekerja kritikal dan esensial ini untuk memudahkan mereka dalam memasuki wilayah Ibu Kota saat masuk kerja, serta jalur yang lebih tertata.

Namun demikian, petugas juga akan mempertajam dan merinci sasaran pekerja karena jalur khusus tersebut akan dibatasi dan ditentukan pekerja yang lebih berhak melintas.

“Contohnya dia kerja di apotek, apakah karyawan biasa, apoteker, atau tukang parkir, tukang buat teh dari apotek tersebut masih dalam kategori? Jadi, kami mulai mempertajam, nanti kita atur dulu jalurnya, supaya tidak semua. Itu kan ada batasannya,” kata Kapolda.

Pada hari kerja kedua selama PPKM Darurat diterapkan, Kapolda mengakui bahwa petugas hanya meloloskan sedikit pekerja di sektor kritikal dan esensial agar bisa melintasi jalur penyekatan.

Menurut Kapolda, penyekatan ini bertujuan agar tidak meloloskan warga atau pekerja yang berpotensi membawa virus dan menambah jumlah kasus yang berasal dari tingginya mobilitas.

Oleh karena itu, ia juga meminta keterlibatan dari masyarakat, terutama RT dan RW agar tidak meloloskan pengendara melewati kawasan rumah.

“Saya dengan sangat memohon kepada RT, RW tolong jaga kampungnya, jangan kasih lolos. Itu sama saja kita memberikan peluang penyakit ini menyebar. Warga, masyarakat jangan kasih kampungnya dilewati oleh orang yang tetap nekat melakukan mobilitas tanpa ada keperluan,” kata Kapolda.

Seperti diketahui, guna mendukung PPKM Darurat khususnya di DKI Jakarta pada 3-20 Juli 2021, Polda Metro Jaya menambah mendirikan 72 lokasi penyekatan dan pembatasan mobilitas warga di sekitar perbatasan, ruas jalan protokol dan tol dalam kota.

7. BIDANG HUMAS

POLSEK PAMULANG GELAR VAKSIN PRESISI UNTUK MASYARAKAT

Published

on

By

TribrataNewsPmj- Bertempat di Gerai Vaksin TNI – POLRI Polsek Pamulang dilaksanakan  Vaksin Presisi, Senin,18/10/21.

Kompol Sujarwo, Sh, Mh Kapolsek Pamulang Polres Tangsel mengatakan kegiatan Vaksin Tahap I  dan  tahap II di ikuti sebanyak 100 orang dengan tenaga vaksinator Bidan Windi Tri Asturi

Kegiatan ini dalam rangka program akselerasi vaksinasi kepada masyarakat di wilkum Polsek Pamulang – Polres Tangerang Selatan. Jenis vaksin yang diberikan untuk tahap 1 dan 2 adalah Sinovac.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk percepatan tercapainya herd immunity.

Continue Reading

7. BIDANG HUMAS

Ditbinmas Polda Metro Pantau Kegiatan Pos Kamling di Jaksel

Published

on

By

TribrataNewsPmj- Direktur Pembinaan (Dirbinmas) Polda Metro Jaya, Kombes Badya Wijaya, S.H., M.H melakukan pemantauan kegiatan awak Pos Kamling di RW 07 Kel. Keramat Pela Kec. Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Pemantauan ini dilakukan guna mengantisipasi dan meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap gangguan kamtibmas selama pandemi Covid-19.

Dalam pemantauan itu, Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Badya sekaligus menyerahkan bantuan dari Kapolda Metro Jaya Irjen Dr Fadil Imran berupa, 2000 pcs masker dan 50 paket sembako kepada warga yang membutuhkan.

Ketua RW 07 Keramat Pela, Ariyanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Direktorat Binmas Polda Metro Jaya dan jajarannya. Warga setempat sangat bersyukur dengan adanya kegiatan pos kamling di lingkungan warga dalam menjaga ketertiban dan kenyamanan secara berkesinambungan.

Salain itu, program ini dapat mempererat hubungan antara masyarakat dengan kepolisian. Selaku Ketua RW, Arianto sangat setuju dan mendukung karena melalui kegiatan Pos Kamling dapat dijadikan sarana untuk mengingatkan warga agar tetap memperhatikan Prokes secara ketat.

Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Bagya menyambut baik dan terimakasih atas dukungan Ketua RW 07 dan warganya. Kombes Badya juga mengucapkan terimakasih Ketua RW 07 dan warga setempat atas kehadiran awak kamling RW 07 Kelurahan Kramat Pela, Jakarta Selatan. Sebab, masih ada di daerah lain tidak peduli dengan Covid-19. Status zona hijau ini agar tetap dipertahankan

 

Dalam kegiatan pemantauan awak Pos Kamling oleh Dirbinmas Kombes Badya Wijaya, S.H., M.H hadir juga Kasat Binmas Restro Jaksel, Kompol Aji Wibowo, Wakapolsek Kebayoran Baru Kompol Johanes Soepriyanto S., S.H,. H.M, Kasi BinKommas, Kompol Prayitno, Kanit Binmas Polsek Kebayoran Baru, AKP Rita, S.H, Sekertaris Kecamatan Agung Maulana, Ketua RW 07 Kel. Kramat Pela Ariyanto, Bhabinkamtibmas Kel. Kramat Pela Aiptu Suratin dan Babinsa Pelda Burhanudin, Kordinator Keamanan RW. 07 Bimo Susatyo dan Para Ketua RT di RW 07.

Continue Reading

7. BIDANG HUMAS

POLSEK CISAUK LAKSANAKAN OPERASI YUSTISI DALAM RANGKA PENEGAKAN PROTOKOL KESEHATAN PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID 19.

Published

on

By

TribrataNewsPmj- Kegiatan Apel Ops Yustisi Gabungan dalam rangka Penegakan Protokol Kesehatan i sekitaran Wilkum Polsek Cisauk, Senin 18/10/2021.

 

Kapolsek Kapolsek Cisauk Akp Chairul Ridha Mengatakan ,Sasaran dalam pelaksanaan patroli ini Pelaku tindak pidana kejahatan Curas, Curat, Curanmor, Sajam, Senpi, Handak. Narkoba, Miras, Tawuran Warga dan Aksi Balap liar/Genk Motor,masyarakat yang berkumpul/nongkrong di Wilkum Polsek Curug,Tempat kuliner/Pedagang dan pengunjung yang makan ditempat.

 

“Penegakan Protokol Kesehatan terkait Status PPKM Level 3 dalam rangka Mencegah Penyebaran Virus Covid-19 dimana dilakukan Pembubaran para Pemilik Usaha Cafe/Kuliner seperti jam yang telah di tentukan”

 

Lanjut, Operasi Cipkon Patroli Mobile bersama Timsus Pemburu Covid-19, bertujuan untuk menerapkan Protokol Kesehatan serta menekan tindak pidana kejahatan diwilkum Polsek Cisauk, sehingga dapat menciptakan kondisi yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

 

Dalam Operasi Cipta Kondisi ini tim patroli memberikan himbauan kepada pemilik usaha untuk mematuhi PPKM Level 3 yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News