Connect with us

Berita Terkini

Ini Lokasi Vaksinasi Covid-19 Gratis Polres Metro Jakarta Timur dan Polres Metro Jakarta Barat

Published

on

TribrataNews PMJ — Dalam rangka mempercepat program vaksinasi nasional, banyak lembaga yang turut menyediakan layanan Vaksinasi COVID-19 gratis.
Salah satunya adalah Polri lewat Gerai Vaksinasi Presisi yang dibuka di seluruh Polda, Polsek, dan Polres di Indonesia, termasuk di Ibu Kota Jakarta.
Polres Metro Jakarta Timur dan Polres Metro Jakarta Barat adalah salah satu yang turut andil dalam program ini dengan membuka hingga belasan gerai. Syarat vaksinasi yang diperlukan pun sangat mudah.
Adapun rincian alamat Gerai Vaksin Presisi Polres Metro Jakarta Timur adalah sebagai berikut:
1. Polres Metro Jakarta Timur Jl. Matraman Raya No. 224, Kec. Jatinegara
2. Pesantren Al-Hamid Putra Jl. Cilangkap Baru No. 1, RT 12/RW 2, Munjul, Kec. Cipayung
3. Graha Ceger Jl. H. Siun No. 8A, Ceger, Kec. Cipayung
4. SMPN 7 Utan Kayu Utara Jl. Utan Kayu No. 8, RT 1/RW 6, Utan Kayu Utara, Kec. Matraman
5. Polsek Metro Jatinegara Jl. Otista Raya No. 1, RT 11/RW 12, Bidara Cina, Kec. Jatinegara
6. Polsek Metro Makasar Jl. Raya Pd. Gede no. 25, RT 5 RW 2, Pinang Ranti, Kec. Makasar
7. Klinik Pratama Polsek Metro Pulogadung Jl. Raya Bekasi Timur, Cipinang, Kec. Pulogadung
8. Polsek Metro Cakung Jl. Raya Bekasi KM 23 Cakung Barat, Kec. Cakung
9. Polsek Metro Pasar Rebo Jl. Raya Jakarta-Bogor KM 26,5, RT 4/RW 8, Pekayon, Kec. Pasar Rebo
10. SDN 08 Susukan Jl. H. Baping, RT 10/RW 6, Susukan, Kec. Ciracas
11. SDN 13 Ciracas Jl. Gg. Asem No. 176, RT 8/RW 9, Ciracas, Kec. Ciracas
12. Polsek Metro Duren Sawit Jl. Raya Kalimalang, RT 3/RW 16, Duren Sawit, Kec. Duren Sawit
13. Gedung Gelanggang Remaja Jl. Balai Rakyat No. 14, RT 11/RW 9, Klender, Kec. Duren Sawit
14. Polsek Metro Kramat Jati Jl. Merpati No. 1, RT 2/RW 2, Kp. Tengah, Kec. Kramatjati
Dikutip dari unggahan resmi oleh Polres Metro Jakarta Timur, adapun syarat dan ketentuan untuk memperoleh vaksinasi gratis di gerai-gerai tersebut adalah sebagai berikut:
1. Usia 18 tahun ke atas
2. Membawa fotokopi KTP 2 Lembar
3. Tidak memiliki penyakit bawaan (penyakit jantung, hipertensi, diabetes, gangguan ginjal, HIV, kanker, asma, TBC)
4. Tidak alergi obat dan makanan
Vaksinasi akan dilakukan setiap hari Senin-Jumat mulai pukul 08.00-13.00 WIB.
Sementara, Polres Metro Jakarta Barat menggelar program vaksinasi gratis ini di 8 tempat Gerai Vaksinasi Presisi, sebagai berikut:
2. Kembangan YASKUM Indonesia Jl. Kembangan Baru No. 21/22, Kelurahan Kembangan Utara
3. Tambora Posko Kampung Tangguh Jaya RW 03 Roa Malaka Jl. Tiang Bendera 2, RT 03 Kelurahan Roa Malaka, Kecamatan Tambora
4. Tanjung Duren Apartemen Menara Latumenten Jl. Prof Dr Latumenten Raya, Kelurahan Jelambar, Kecamatan Grogol Petamburan
5. Kebon Jeruk Balai Warga RW 05 Sunres Garden Jl. Surya Timur I Blok III C No. 1, Kedoya Utara
6. Taman Sari GRAHA FENELING Jl. Keutamaan Raya No. 47-49, Kelurahan Krukut
7. Cengkareng Kampung Tangguh Jaya RW 10 Duri Kosambi Jl. Raya Duri Kosambi Pos RW 10, Kelurahan Duri Kosambi

8. Kalideres Ruko Imperial Jl Daan Mogot Km 17.

Dikutip dari keterangan dalam akun Instagram Polres Metro Jakarta Barat, vaksin yang digunakan dalam program ini adalah vaksin Sinovac.
Sementara syarat yang perlu dipenuhi untuk mendapatkan vaksinasi gratis di Gerai Vaksin Presisi Jakarta Barat adalah dengan membawa KTP. Vaksinasi di gerai ini juga bebas syarat domisili.
Continue Reading
1 Comment

1 Comment

  1. Uus

    July 10, 2021 at 1:33 am

    Halo min bantu jawab min saya vaksin pertama SDH di alhmid

    Untuk tgl 26 Juli nanti apakah masih ada di Al Hamid min
    Saya dapat jadwal vaksin ke 2 nya di polres metro Jaktim
    Jakti apakah di Al Hamid masih buka bantu jawab ya

    Bisa email ke saya yuliushartanto01@gmail.com TKS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4. POLRES METRO JAKARTA SELATAN

Polres Metro Jakarta Selatan Akan Selidiki Penyebab Kebakaran Cahaya Swalayan di Jalan Cilandak KKO Pasar Minggu

Published

on

By

Rabu, 22 September 2021

TribrataNews PMJ – Kepolisian Polres Metro Jakarta Selatan akan menyelidiki penyebab kebakaran Cahaya Swalayan di Jalan Cilandak KKO, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Polisi akan mencari saksi-saksi terkait kebakaran tersebut.

“Yang berikutnya nanti kita akan segera melakukan status quo yaitu setelah proses pemadaman selesai dan api benar-benar dinyatakan telah padam, baru kita akan melakukan penyelidikan maupun penyidikan dengan diawali status quo atau menutup TKP ya,” ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Andriansyah di lokasi kebakaran, Rabu (22/9/2021) dini hari.

Kapolres mengatakan, pihaknya akan mencari saksi-saksi untuk mengetahui penyebab kebakaran. Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) akan dilakukan pada Rabu (22/9/2021) pagi.

“Selanjutnya kita akan koordinasi dengan Laboratorium Forensik (Mabes Polri) untuk mencari tahu atau memastikan penyebab dari kebakaran tersebut,” tambah Kapolres.

Sebelumnya, Cahaya Swalayan terbakar pada Selasa (21/9/2021) sekitar pukul 19.00 WIB. Sebanyak 25 unit mobil Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta dari tiga kota yaitu Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Jakarta Timur dikerahkan untuk memadamkan kebakaran di Cahaya Swalayan tersebut. Pemadaman dinyatakan selesai pada pukul 01.55 WIB.

Continue Reading

7. POLRES METRO BEKASI KOTA

Polsek Pondok Gede Tangkap Tiga Anggota Gengster yang Bentrok pada Minggu Lalu

Published

on

By

Rabu, 22 September 2021

TribrataNews PMJ — Petugas Polsek Pondok Gede mengamankan tiga pelaku yang terlibat bentrok antargeng di wilayah Jatimurni, Pondok Gede, Kota Bekasi. Peristiwa bentrokan itu yang terjadi di Jalan Arteri JORR Jatiwarna, Kelurahan Jatimelati, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi pada Minggu 12 September 2021 lalu menelan korban hingga kritis karena luka bacokan senjata tajam.

”Dari kesaksian korban dan warga kami amankan tiga pelaku,” kata Kapolsek Pondok Gede, Kompol Puji Hardi, Selasa (21/9/2021).

Bentrokan itu bermula saat Geng Rauwsterdam mengadakan acara ulang tahun dari salah satu anggotanya yakni Gupong di daerah Centra Kota Jatibening. Saat nongkrong hingga pukul 04.00 WIB, Gupong mengajak kawanannya untuk menghampiri anak kampung sawah yang merasa ditantang.

Diwaktu yang bersamaan Gupong langsung mengirimkan Direct Massage (DM) melalui akun Gengsternya yang bernama Jatiagung 129 ke anak Kampung Sawah 1503. Setelah itu Geng Rauwsterdam mempersiapkan peralatan dengan membawa kayu dan celurit untuk berperang.

Kemudian Geng Rauwsterdam berangkat ke lokasi kejadian, lalu sesampainya geng itu di lokasi, ternyata sang lawan yakni Geng Groak297 juga telah bersiap untuk melakukan aksi tawuran. Alhasil, aksi tawuran antar gengster pecah di lokasi kejadian tersebut.

Bahkan, kata dia, Geng Groak297 telah menyalakan petasan, Serta saat itu juga Geng Rauwsterdam sempat mundur dan langsung melakukan aksi penyerangan kembali ke Geng Groak297. Namun, Geng Groak297 sempat berusaha melarikan diri, karena merasa kalah dalam tawuran itu.

Namun, kata dia, saat mereka melakukan aksi mundur ternyata salah seorang anggotanya yakni CHP turut tertinggal. Lalu Geng Rauwsterdam langsung menyerang korban CHP, hingga korban mengalami luka bacokan celurit.

Berbekal informasi korban dan saksi, petugas berhasil mengamankan tiga tersangka turut diamankan yakni P, F, dan K A. Adapun barang bukti yang diamankan diantaranya satu buah senjata tajam jenis Celurit, satu buah celana warna cream berlumuran darah dan 2 buah handphone.

Akibat perbutanya, atas kejadian ini ketiga pelaku dikenakan Pasal 170 KUHP Juncto Pasal 55 KUHP dengan hukuman penjara selama lima tahun. Kini, kasus ini masih pendalaman petugas.

”Masih terus kita dalami, kasus tawuran antar gengster ini,” tegasnya.

Continue Reading

13. POLRES TANGERANG SELATAN

Jajaran Polres Tangerang Selatan Bekuk 4 Begal Sadis di Bintaro, Semua Berstatus Pelajar

Published

on

By

Rabu, 22 September 2021

TribrataNews PMJ -Jajaran Polres Tangerang Selatan berhasil menangkap empat tersangka kasus pembegalan yang beraksi di sekitar wilayah Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan. Para pelaku yang ditangkap seluruhnya masih berusia di bawah umur dan berstatus sebagai pelajar.

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Iman Imanuddin mengatakan rentetan peristiwa pembegalan yang terjadi baru-baru ini di sekitar kawasan Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), berhasil terungkap. Para pelaku yang berhasil diamankan masing-masing berinisial RDS (17), AFA (14), FGA (17), dan CFR (17).

“Semua pelakunya berusia di bawah umur dan berstatus sebagai pelajar,” kata Kapolres saat menggelar jumpa pers di Mapolres Tangerang Selatan, Selasa (21/9/2021).

“Selain itu, polisi masih memburu dua pelaku lainnya,” kata Kapolres.

Sementara Kapolsek Pondok Aren Kompol Riza Sativa menambahkan, pelaku bukan berasal dari geng motor. Melainkan hanya sekelompok anak-anak remaja yang sering kumpul, lalu iseng hingga mencoba untuk membegal di jalan.

Beberapa lokasi pembegalan yang mereka lakukan yakni di Jalan Raya Tegal Rotan, samping cucian mobil. Lalu di seberang makanan cepat saji Jalan Boulevard Bintaro. Kemudian di Jalan Bintaro Utama Sektor 3A, dan terakhir di Taman Bintaro X-Change.

“Barang-barang hasil kejahatan mereka jual, dan digunakan untuk keperluan mereka,” jelas Kompol Riza.

Para pelaku dalam beraksi terbilang sadis. Korban terakhirnya merupakan driver ojek online dan saudara kembarnya yang mengalami luka dalam bekas sabetan celurit. Tak hanya itu, pelaku berhasil membawa lari handphone dan dompet korban.

Selain mengamankan para pelaku, polisi juga menyita senjata tajam berupa celurit serta 3 unit sepeda motor jenis matik hasil perampasan.

Atas perbuatannya, para pelaku akan dikenakan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan dan atau Pasal 170 KUHP tentang Pengeroyokan dengan ancaman maksimal 12 tahun.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News