Connect with us

12. POLRES KEPULAUAN SERIBU

Hasil Swab Antigen Reaktif, 3 Wisatawan Dilarang Berangkat Ke Pulau Seribu

Published

on

Tribrata News – Pihak Polres Kepulauan Seribu bersama Tiga Pilar Kepulauan Seribu melarang 3 wisatawan untuk berangkat ke Pulau Seribu melalui Dermaga Keberangkatan Marina Ancol setelah diketahui hasil Swab Antigen nya reaktif. Sabtu (26/6).

Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu IPTU Abdul Kadir yang memimpin personel gabungan Tiga Pilar mengatakan, bahwa semua wisatawan yang akan ke Pulau Seribu wajib dalam keadaan sehat dan tidak terpapar Covid-19.

“Wisatawan yang akan ke Pulau wajib menunjukkan surat negatif Covid-19 yang sah dan masih berlaku, sementara bila tidak punya akan dilakukan Swab Antigen ditempat,” kata Abdul Kadir disela kegiatan.

Kadir menambahkan, pihaknya setiap hari melaksanakan pengamanan bersama unsur aparat setempat di Dermaga Keberangkatan menuju Pulau Seribu untuk melakukan pengawasan protokol kesehatan, mengadakan himbauan protokol kesehatan terkait 5M, memberikan himbauan keselamatan berlayar kepada ABK Kapal dan mengecek jumlah penumpang 50% dari kapasitas normal.

Melakukan pemantauan kegiatan pengecekan surat negatif Covid-19 yang dibawa wisatawan dan kegiatan Swab Antigen kepada wisatawan yang tidak memiliki surat negatif Covid-19 di Dermaga Keberangkatan.

“Iya, 3 wisatawan yang hasil swab antigen nya reaktif kita larang untuk berangkat ke Pulau Seribu dan kita arahkan untuk menjalani Swab PCR,” tambahnya.

Diketahui, hari ini wisatawan yang akan ke Pulau Seribu melalui Dermaga Keberangkatan Marina Ancol sejumlah 108 orang dimana 37 orang dapat menunjukkan surat negatif Covid-19 dan 71 orang menjalani Swab Antigen ditempat.

“Dari 71 wisatawan yang menjalani Swab Antigen ditempat, terdapat 3 wisatawan dengan hasil reaktif,” ujar Abdul Kadir.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12. POLRES KEPULAUAN SERIBU

Di Dermaga Keberangkatan, Polres Kepulauan Seribu Himbau ProKes dan Pandu Scan Barcode Peduli Lindungi 204 Warga

Published

on

By

Jumat, 22 Oktober 2021 13:28 WIB

TribrataNews PMJ – Dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kepulauan Seribu, Polres Kepulauan Seribu menempatkan personelnya di Dermaga Keberangkatan Kaliadem Muara Angke bergabung bersama instansi terkait setempat untuk melakukan pengamanan, himbauan ProKes (protokol kesehatan) dan pengecekan sertifikat vaksin melalui aplikasi peduli lindungi kepada warga yang akan ke Pulau Seribu, Jumat (22/10/2021).

IPTU Sony Harsono selaku Perwira Pengendali dari Polres Kepulauan Seribu menjelaskan, bahwa warga yang akan ke Pulau Seribu melalui Dermaga Keberangkatan dihimbau untuk menerapkan aturan protokol kesehatan dan sudah suntik vaksin.

“Kita bergabung dengan instansi terkait setempat untuk melakukan pengamanan, memberikan himbauan ProKes dan mengecek sertifikat vaksin melalui aplikasi peduli lindungi warga yang akan ke Pulau,” jelasnya.

Ditambahkan IPTU Sony, pihaknya ingin warga yang akan ke Pulau Seribu dalam keadaan sehat, patuh aturan ProKes dan sudah suntik vaksin.

“Iya, semua warga yang ke Pulau Seribu kita harapkan menjalankan aturan ProKes baik selama di perjalanan maupun sesampai pulau tujuan dan pastinya semua sudah suntik vaksin Covid-19,” ujarnya.

Tercatat, hari ini ada 204 warga berangkat ke Pulau Seribu melalui Dermaga Keberangkatan Kaliadem Muara Angke dengan menggunakan 2 (dua) kapal tradisional dan 2 (dua) kapal Dinas Perhubungan.

Continue Reading

12. POLRES KEPULAUAN SERIBU

Polres Kep Seribu Himbau ProKes 122 Warga ke Pulau Seribu di Dermaga Keberangkatan

Published

on

By

Kamis, 21 Oktober 2021 12:36 WIB

TribrataNews PMJ – Sejumlah 122 warga yang akan ke Pulau Seribu di Dermaga Keberangkatan Pelabuhan Kaliadem Muara Angke mendapat himbauan Protokol Kesehatan dari Personel Polres Kepulauan Seribu, Kamis (21/10/2021).

Polres Kepulauan Seribu menempatkan personelnya di Dermaga Keberangkatan Kaliadem Muara Angke bergabung dengan Instansi terkait setempat untuk melakukan pengamanan, penyampaian himbauan protokol kesehatan dan pemeriksaan sertifikat vaksin kepada warga yang akan ke Pulau Seribu.

Himbauan Protokol Kesehatan disampaikan ke warga agar warga tetap menerapkan 5M (masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas) baik saat di perjalanan maupun sesampai nya di pulau tujuan.

Sementara pengecekan sertifikat vaksin dilakukan untuk mengetahui apakah warga yang akan ke Pulau Seribu sudah menjalani suntik vaksin.

“Hal ini kita lakukan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kepulauan Seribu,” ujar IPDA Aris Kurniawan selalu Perwira Pengendali dari Polres Kepulauan Seribu yang sehari-hari menjabat Kanit Dalmas Sat Samapta Polres Kepulauan Seribu.

Tercatat, 122 warga berangkat ke Pulau Seribu melalui Dermaga Pelabuhan Kaliaden Muara Angke dengan menggunakan 2 (dua) Kapal Tradisional dan 2 (dua) Kapal Dinas Perhubungan.

Continue Reading

12. POLRES KEPULAUAN SERIBU

Giatkan Ops Yustisi Gabungan di 2 Pulau, Polsek Kep Seribu Selatan Dapati 8 Pelanggar ProKes

Published

on

By

Selasa, 12 Oktober 2021 14:26 WIB

TribrataNews PMJ – Polsek Kepulauan Seribu Selatan bersama Tiga Pilar, Tim Satgas Covid-19 dan Tim Kampung Tangguh Jaya Pulau Lancang dan Pulau Untung Jawa serentak mengadakan Ops Yustisi Gabungan. Selasa (12/10).

Kegiatan di Pulau Lancang dipimpin oleh Kapolsubsektor Pulau Lancang dan kegiatan Ops Yustisi di Pulau Untung Jawa dipimpin oleh Kapolsubsektor Pulau Untung Jawa dengan menyasar kepada warga yang berada di Taman, Lapangan, Dermaga, Rantai dan warung warung makan.

Dari hasil Operasi di dapat 8 pelanggar yang semuanya terkait masker, dengan rincian 4 (empat) pelanggar di Pulau Lancang dan 3 (tiga) di Pulau Untung Jawa.

“Dari 8 Pelanggar yang kita dapatin, 7 kita kenakan sanksi teguran karena menggunakan masker tidak sempurna (didagu) dan 1 pelanggaran kita kenakan sanksi kerja sosial sesuai aturan karena tidak menggunakan masker,” jelas AKP Wisnu Wardono selalu Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu.

Ditambahkan Wisnu, pihaknya setiap hari mengadakan Ops Yustisi Gabungan baik siang dan malam hari sebagai upaya edukasi, mendisiplinkan warga dan mencegah penyebaran Covid-19.

“Ops Yustisi Gabungan terus kita lakukan baik siang maupun malam sebagai upaya edukasi dan mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News