Connect with us

Humanis

Hari Ke-9 Gerai 652 Vaksin Merdeka Target 200 Orang Untuk Di Vaksin

Published

on

Tribratanews- kapolsek senen kompol ari susanto, s.h. Bersama personil monitoring kegiatan vaksinasi merdeka di gerai 652 jl. Kembang sepatu no.61 rt.010 rw.01, kel. Kramat, kec. Senen, jakarta -pusat, Senin (9/8/2021).

Kegiatan vaksinasi tersebut dalam rangka percepatan vaksinasi untuk mencegah penyebaran virus covid 19.

Adapun target vaksinasi hari ini 200 orang dengan pendaftaran secara langsung untuk umur 12 tahun keatas. Untuk jenis vaksin sinovac untuk dosis 1 dan 2. Pelaksanaan vaksin di bantu dari  tenaga kesehatan sebanyak 15 orang dipimpin oleh drg. Jeki.

Rangkaian kegiatan vaksin mulai dari pendaftaran, screaning, vaksinator dan terkahir di lakukan observasi. Dalam pelaksanaan kegiatan vaksin tetap mengikuti sop protokol kesehatan.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13. POLRES TANGERANG SELATAN

Polres Tangerang Selatan Beri Penghargaan untuk Santri Berprestasi

Published

on

By

Kamis, 1 Desember 2022 11:05 WIB

TBNews PMJ – Polres Tangerang Selatan memberikan penghargaan dan bantuan pendidikan kepada ‘Santri Sahabat Polres Tangerang Selatan’ yang telah berhasil mengukir prestasi. Kegiatan pemberian penghargaan dan apresiasi ini disematkan pada Apel di Mapolres Tangerang Selatan, Selasa, 29 November kemarin.

Dalam pemberian penghargaan tersebut, Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu, didampingi perwakilan Kemenag Tangsel Suhardi, Suhada dari Forum Ponpes Tangsel, Faisal dari Ponpes Darul Mutaalimin, Ustadz Rafi dari Ponpes Darul Mutaalimin, Ustadz Kirom dari Ponpes Al Quraniyah, PJU Polres Tangerang Selatan serta kalangan Kapolsek Jajaran Polres Tangerang Selatan.

Adapun para santri penerima penghargaan dan bantuan pendidikan ‘Santri Sahabat Polres Tangerang Selatan’ antara lain, Imran Santri Ponpes Darul Mutaalimin atas prestasinya meraih medali emas dalam kompetisi internasional Youth Metaverse Robot Challdnge di Darajon Korea pada Agustus 2022.

Aufa Salwa Alqofa, Santri Ponpes Al Quraniyah atas prestasinya Juara 1 Musabaqoh Hifzil Qur’an Juz 1 dan Tilawah pada MTQ Nasional di Banjarmasin Kalsel Tahun 2022,

Umair Rijoli , Santri Ponpes Al Quraniyah atas prestasinya Juara 1 MSQ Pada MTQ Nasional Tahun 2022 di Kalimantan Selatan,

Mikail Abdul Muqaddim Prisma Cendekia , Santri Ponpes Darul Mutaalimin atas Prestasinya Meraih Medali Emas Pada Olimpiade Fiqh dan Aqidah Akhlak yang digelar Kementrian Agama RI Tahun 2022.

“Apresiasi dan penghargaan yang kami berikan dari Polres Tangsel kepada para santri berprestasi sekaligus meniadikan mereka duta kami.Juga memberikan prioritas jika mereka ingin masuk kepolisian,” pungkas AKBP Sarly.

Continue Reading

7. BIDANG HUMAS

Polda Metro Jaya Terjunkan Tim Polwan Trauma Healing ke Bencana Gempa Cianjur

Published

on

By

Rabu, 30 November 2022 12:30 WIB

TBNews PMJ – Polda Metro Jaya memberangkatkan 95 personel yang tergabung dalam Tim Trauma Healing Polwan Polda Metro Jaya ke Posko Bencana Gempa Bumi di Cianjur, Rabu (30/11/2022). Puluhan personel ini dikirim untuk membantu korban gempa Cianjur.

Tim terdiri dari 17 personel Ditsamapta, 30 personel relawan serta 48 Polwan Polda Metro Jaya.

Apel keberangkatan dipimpin oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Langgeng Purnomo, S.I.K., M.H., Rabu pagi di depan Gedung Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Dalam sambutannya, Kombes Langgeng Purnomo mengatakan apel ini dilaksanakan agar para korban gempa Cianjur dapat diberikan pendampingan psikologi kepada para korban yang terdampak trauma akibat gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Kombes Langgeng menyampaikan bahwa Tim Trauma Healing ini adalah relawan yang tergabung dari Polwan PMJ dan Relawan HIMPSI.

“Tujuan dari adanya relawan ini agar para korban yang mengalami musibah gempa dapat kembali beraktivitas seperti biasa dan menghilangkan stress serta trauma dampak dari musibah,” ucap Kombes Langgeng.

“Bantuan yang diberikan juga berupa makanan dan mainan kepada anak anak.” kata Kombes Langgeng.

Sebelumnya Polda Metro Jaya telah memberangkatkan tiga keloter bantuan. Bantuan pertama adalah tenaga SAR dari Satuan Brimob dan Sabhara Polda Metro Jaya, keloter kedua adalah bantuan sembako dan pakaian serta peralatan mandi. Kemudian keloter ketiga adalah tim Relawan tenaga kesehatan. Dan kini keloter keempat yakni Tim Trauma Healing Polwan Polda Metro Jaya.

Continue Reading

6. POLRES METRO TANGERANG KOTA

‘Guyub Kamtibmas’ Upaya Polres Metro Tangerang Kota Dekatkan Polisi ke Masyarakat

Published

on

By

Jumat, 25 November 2022 08:40 WIB

TBNews PMJ – Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan jajarannya untuk mengedepankan pencegahan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyrakat (Kamtibmas). “Dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, Polri mengedepankan upaya pencegahan sesuai dengan pola pemolisian prediktif,” kata Jenderal Sigit beberapa waktu lalu.

Merespons instruksi Kapolri, Polres Metro Tangerang Kota membuat program ‘Guyub Kamtibmas’, yakni kegiatan silaturahmi anggota Polri kepada masyarakat ‘dor to dor’ dengan mengambil momentum tertentu, seperti nonton bareng (Nobar) laga piala dunia 2022.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, mengatakan program Guyub Kamtibmas  yang kali ini, menyambangi puluhan warga Gang Ampera RW 01 Kecamatan Karawaci, yang mayoritas pencinta sepak bola.

“Malam ini saya dan beberapa anggota menyambangi warga untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, sambil nobar piala dunia,” kata Kombes Zain Dwi Nugroho kepada wartawan, Kamis, (24/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Polres Metro Tangerang Kota juga memberikan sejumlah bantuan sembako kepada masyarakat.

Selain mengantisipasi terjadinya kejahatan jalanan, pencurian, perampokan hingga kenakalan remaja seperti tawuran dan ikut-ikutan geng motor, lanjut Kombes Zain, masyarakat juga diminta untuk mewaspadai penyebaran Pandemi Covid-19 varian baru yang angkanya mulai tinggi akhir-akhir ini.

“Dengan kegiatan Guyub Kamtibmas ini, kami menyerap langsung aspirasi masyarakat, sekaligus berdiskusi untuk mencari solusi terhadap masukan hingga keluhan warga Kota Tangerang,” tutur Kombes Zain.

Menurut Kombes Zain, permasalahan seputar Kamtibmas tidak dapat diselesaikan tuntas oleh pihaknya, tanpa andil dan peran serta seluruh elemen dan eksponen masyarakat Kota Tangerang.

“Tentunya dengan program Guyup Kamtibmas ini, pencegahan terjadinya tindak pidana dapat lebih efektif dan berdaya guna, seperti arahan Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo,” kata Kombes Zain.

Kombes Zain memastikan Polres Metro Tangerang Kota senantiasa hadir 24 jam ditengah masyarakat, khususnya pada pelayanan masyarakat yang mengalami suatu permasalahan Kamtibmas.

“Untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, secara rutin anggota menggelar patroli hingga membuat Pos Pantau anti tawuran dan kejahatan jalanan, khususnya diwilayah rawan di Kota Tangerang,” ungkap Kombes Zain.

“Jika ada keluhan seputar Kamtibmas, masyarakat dapat menghubungi Command Center Polres Metro Tangerang Kota di nomer 082211110110 sedangkan Polda Metro Jaya di nomer 110,” pungkas Kombes Zain.

Hal serupa juga dilakukan oleh Satuan Binmas Polres Metro Tangerang Kota, dimana kegiatan Guyub Kamtibmas nobar piala dunia di gelar di Gang Bansin balai warga Gang Bansin Kelurahan Sukajadi Kota Tangerang.

Ditemani Wakasat Binmas AKP Reza Pahlevi, Kasat Binmas Polres Metro Tangerang Kota AKBP Sudjarwoto menyebut cara pendekatan ke masyarakat melalui program Guyub Kamtibmas, adalah metode yang tepat untuk menjaga stabilitas Kamtibmas di Kota Tangerang.

“Sesuai dengan arahan Bapak Kapolres, Polisi yang PRESISI seyogianya memang senantiasa hadir ditengah masyarakat, sebagai pelindung, penganyom dan pelayan masyarakat,” tandas AKBP Sudjarwoto.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News