Connect with us

12. POLRES KEPULAUAN SERIBU

Hari Ini, Polres Kep Seribu Suntik Vaksin 212 Warga Pulau Pari Kepulauan Seribu Selatan

Published

on

TribrataNewsPMJ-Polres Kepulauan Seribu melaksanakan kegiatan Vaksinasi Massal di Kampung Tangguh Jaya Pulau Pari Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan. Kamis (24/06/21).

Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu IPTU Abdul yang memimpin pelaksanaan vaksinasi massal mengatakan, bahwa vaksinasi massal diadakan dalam rangka percepatan Program Vaksinasi Nasional Covid-19.

“Kali ini vaksin kita adakan di Kampung Tangguh Jaya Pulau Pari tepatnya di Gedung SDN 01 Pulau Pari dimana warga sangat antusias untuk ikut suntik vaksin,” kata Abdul Kadir disela kegiatan.

Perwira Urusan Kesehatan Bagian Sumber Daya Manusia (Paurkes Bag Sumda) Polres Kepulauan Seribu) dr. Isti Iryan Priyanti menjelaskan, bahwa vaksin sangat dibutuhkan oleh masyarakat di masa pendemi Covid-19.

“Vaksin memiliki manfaat untuk membentuk kekebalan serta mencegah terjadinya perburukan gejala berat bila terinfeksi dan harus tetap menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin,” jelas dr.Isti.

Isti menambahkan, vaksin yang diberikan adalah vaksin Astrazeneca Dosis pertama dengan peserta warga berusia di atas 18 tahun, belum pernah di vaksin dan dalam keadaan sehat. Dimana setelah dilakukan cek suhu badan, tensi tekanan darah dan screening oleh petugas kesehatan kemudian disuntik serta menjalani observasi selama 30 menit.

Tercatat dalam kegiatan suntik vaksin massal yang digelar Polres Kepulauan Seribu setelah peserta dilakukan cek kesehatan dan screening sejumlah 212 yang disuntik vaksin.

Terlihat hadir dalam kegiatan, Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu IPTU Abdul Kadir, Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Wisnu Wardono, Lurah Pulau Pari Mahtub, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat.

12. POLRES KEPULAUAN SERIBU

Di Dermaga Keberangkatan, Polres Kepulauan Seribu Himbau ProKes dan Pandu Scan Barcode Peduli Lindungi 204 Warga

Published

on

By

Jumat, 22 Oktober 2021 13:28 WIB

TribrataNews PMJ – Dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kepulauan Seribu, Polres Kepulauan Seribu menempatkan personelnya di Dermaga Keberangkatan Kaliadem Muara Angke bergabung bersama instansi terkait setempat untuk melakukan pengamanan, himbauan ProKes (protokol kesehatan) dan pengecekan sertifikat vaksin melalui aplikasi peduli lindungi kepada warga yang akan ke Pulau Seribu, Jumat (22/10/2021).

IPTU Sony Harsono selaku Perwira Pengendali dari Polres Kepulauan Seribu menjelaskan, bahwa warga yang akan ke Pulau Seribu melalui Dermaga Keberangkatan dihimbau untuk menerapkan aturan protokol kesehatan dan sudah suntik vaksin.

“Kita bergabung dengan instansi terkait setempat untuk melakukan pengamanan, memberikan himbauan ProKes dan mengecek sertifikat vaksin melalui aplikasi peduli lindungi warga yang akan ke Pulau,” jelasnya.

Ditambahkan IPTU Sony, pihaknya ingin warga yang akan ke Pulau Seribu dalam keadaan sehat, patuh aturan ProKes dan sudah suntik vaksin.

“Iya, semua warga yang ke Pulau Seribu kita harapkan menjalankan aturan ProKes baik selama di perjalanan maupun sesampai pulau tujuan dan pastinya semua sudah suntik vaksin Covid-19,” ujarnya.

Tercatat, hari ini ada 204 warga berangkat ke Pulau Seribu melalui Dermaga Keberangkatan Kaliadem Muara Angke dengan menggunakan 2 (dua) kapal tradisional dan 2 (dua) kapal Dinas Perhubungan.

Continue Reading

12. POLRES KEPULAUAN SERIBU

Polres Kep Seribu Himbau ProKes 122 Warga ke Pulau Seribu di Dermaga Keberangkatan

Published

on

By

Kamis, 21 Oktober 2021 12:36 WIB

TribrataNews PMJ – Sejumlah 122 warga yang akan ke Pulau Seribu di Dermaga Keberangkatan Pelabuhan Kaliadem Muara Angke mendapat himbauan Protokol Kesehatan dari Personel Polres Kepulauan Seribu, Kamis (21/10/2021).

Polres Kepulauan Seribu menempatkan personelnya di Dermaga Keberangkatan Kaliadem Muara Angke bergabung dengan Instansi terkait setempat untuk melakukan pengamanan, penyampaian himbauan protokol kesehatan dan pemeriksaan sertifikat vaksin kepada warga yang akan ke Pulau Seribu.

Himbauan Protokol Kesehatan disampaikan ke warga agar warga tetap menerapkan 5M (masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas) baik saat di perjalanan maupun sesampai nya di pulau tujuan.

Sementara pengecekan sertifikat vaksin dilakukan untuk mengetahui apakah warga yang akan ke Pulau Seribu sudah menjalani suntik vaksin.

“Hal ini kita lakukan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kepulauan Seribu,” ujar IPDA Aris Kurniawan selalu Perwira Pengendali dari Polres Kepulauan Seribu yang sehari-hari menjabat Kanit Dalmas Sat Samapta Polres Kepulauan Seribu.

Tercatat, 122 warga berangkat ke Pulau Seribu melalui Dermaga Pelabuhan Kaliaden Muara Angke dengan menggunakan 2 (dua) Kapal Tradisional dan 2 (dua) Kapal Dinas Perhubungan.

Continue Reading

12. POLRES KEPULAUAN SERIBU

Giatkan Ops Yustisi Gabungan di 2 Pulau, Polsek Kep Seribu Selatan Dapati 8 Pelanggar ProKes

Published

on

By

Selasa, 12 Oktober 2021 14:26 WIB

TribrataNews PMJ – Polsek Kepulauan Seribu Selatan bersama Tiga Pilar, Tim Satgas Covid-19 dan Tim Kampung Tangguh Jaya Pulau Lancang dan Pulau Untung Jawa serentak mengadakan Ops Yustisi Gabungan. Selasa (12/10).

Kegiatan di Pulau Lancang dipimpin oleh Kapolsubsektor Pulau Lancang dan kegiatan Ops Yustisi di Pulau Untung Jawa dipimpin oleh Kapolsubsektor Pulau Untung Jawa dengan menyasar kepada warga yang berada di Taman, Lapangan, Dermaga, Rantai dan warung warung makan.

Dari hasil Operasi di dapat 8 pelanggar yang semuanya terkait masker, dengan rincian 4 (empat) pelanggar di Pulau Lancang dan 3 (tiga) di Pulau Untung Jawa.

“Dari 8 Pelanggar yang kita dapatin, 7 kita kenakan sanksi teguran karena menggunakan masker tidak sempurna (didagu) dan 1 pelanggaran kita kenakan sanksi kerja sosial sesuai aturan karena tidak menggunakan masker,” jelas AKP Wisnu Wardono selalu Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu.

Ditambahkan Wisnu, pihaknya setiap hari mengadakan Ops Yustisi Gabungan baik siang dan malam hari sebagai upaya edukasi, mendisiplinkan warga dan mencegah penyebaran Covid-19.

“Ops Yustisi Gabungan terus kita lakukan baik siang maupun malam sebagai upaya edukasi dan mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News