Connect with us

10. POLRES KOTA BANDARA SOEKARNO HATTA

Gerai Vaksinasi Merdeka Polresta Bandara Soekarno-Hatta Vaksin 9.991 Warga

Published

on

TribrataNews PMJ — Bertempat di mako Polresta Bandara Soetta melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat  yang hari ini di ikuti sebanyak 257 Warga, Senin (9/8/2021).

Kapolres Bandara Soetta Kombes Pol Edwin Hatorangan Hariandja, S.i.K., MH menyampaikan sampai dengan hari ini jumlah masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin di gerai vaksinasi merdeka polresta bandara soekarno-hatta sebanyak 9.991 orang.

Kegiatan ini dalam rangka mempercepat vaksinasi kepada seluruh masyarakat untuk mencegah penyebaran virus covid 19 dan mendukung vaksin merdeka yang di inisiasi Polda Metro Jaya.

Program ini menargetkan 3.060.000 warga di DKI Jakarta menerima vaksinasi Covid-19 pada periode 1-17 Agustus 2021. Dengan tujuan kekebalan komunitas atau herd immunity terbentuk sebagai kado HUT RI ke-76.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10. POLRES KOTA BANDARA SOEKARNO HATTA

Pasca Ledakan Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Polresta Bandara Soekarno-Hatta Perketat Penjagaan dan Pengawasan di sekitar Bandara

Published

on

By

Jumat, 9 Desember 2022 15:40 WIB

TBNews PMJ – Pasca ledakan bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar Kota Bandung, Polresta Bandara Soekarno-Hatta mengetatkan penjagaan dan pengawasan di sekitar area bandara internasional Soekarno-Hatta. Kegiatan rutin patroli personel Polsubsektor Terminal 3 Polresta Bandara Soekarno Hatta di area masuk parkir Terminal 3 domestik, kini ditingkatkan.

Bersama anggota TNI, Avsec Security dan stakholder Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) lainnya meningkatkan pengamanan buntut kasus bom bunuh diri di halaman Mapolsek Astana Anyar, Bandung, pada Rabu 7 Desember 2022 pagi.

Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta Kombes Pol Sigit Dany Setiyono mengatakan Peningkatan pengetatan dilakukan dengan pemeriksaan dan pengawasan pengamanan di area bandara secara random check guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Peningkatan langkah-langkah  pemeriksaan dan pengawasan pengamanan di area bandara telah sesuai SOP,”ujar Kombes pol Sigit Dany Setiyono saat dikonfirmasi, Jumat (9/12/2022).

Baik Polresta Bandara Soekarno Hatta bersama TNI dan stakholder bandara  melaksanakan pemeriksaan terhadap barang bawaan maupun kendaraan, juga penumpang.

Selain meningkatkan pemeriksaan kendaraan yang akan masuk ke area bandara dengan melakukan peningkatan random check di area pengambilan tiket parkir dan melakukan patroli gabungan untuk pemeriksaan keamanan, upaya peningkatan keamanan di bandara, yakni melaksanakan pemeriksaan secara konsisten.

Continue Reading

10. POLRES KOTA BANDARA SOEKARNO HATTA

286 Personel Gabungan Diterjunkan Kawal Delegasi G20 di Bandara Soekarno-Hatta

Published

on

By

Rabu, 9 November 2022 15:35 WIB

TBNews PMJ – Sebanyak 286 personel gabungan diterjunkan Polresta Bandara Soekarno-Hatta, dalam pengamanan dan pengawalan delegasi KTT G20 sejak tiba di Bandara Soekarno-Hatta. Sebagian di antaranya mengenakan pakaian preman.

“Mengingat ada beberapa negara yang akan parkir di Bandara Soekarno-Hatta, kita sudah menyiapkan sebanyak 286 personel gabungan. Itu kita bagi ke beberapa ploting yang ada, itu pun kita sudah siapkan sejak jauh-jauh hari,” ungkap Kasat Lantas Polresta Bandara Soekarno-Hatta Kompol Bambang Askar di area parkir di Terminal 3 Bandara, Rabu (9/11/2022).

Kompol Bambang menegaskan, pengamanan dan pengawalan para delegasi dari sejumlah negara peserta konferensi itu dilakukan petugas gabungan secara terbuka dan tertutup.

“Kami juga didukung oleh pihak TNI dan Avsec (aviation security) dalam mengamankan beberapa area di Soekarno Hatta, mulai dari gerbang masuk, tikungan lama, tikungan baru , bundaran sampai objek VVIP utama. Kita juga menempatkan petugas berpakaian preman,” kata Kompol Bambang.

Guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pihak kepolisian bersama unsur lainnya telah berupaya melakukan upaya-upaya pencegahan sejak jauh hari.

“Kita juga melakukan mitigasi lebih awal dalam upaya pencegahan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dalam pengamanan G20 nanti,” jelas Kompol Bambang Askar.

Continue Reading

10. POLRES KOTA BANDARA SOEKARNO HATTA

Polresta Bandara Soekarno-Hatta Kerahkan 120 Personel Kawal Kedatangan Jenazah Prof. Azyumardi Azra di Bandara Soetta

Published

on

By

Senin, 19 September 2022 13:15 WIB

TBNews PMJ – Sebanyak 120 personel dari Polresta Bandara Soetta akan diterjunkan untuk mengamankan proses kedatangan jenazah Prof.Dr.Azyumardi Azra  di Terminal Kargo Jenazah, Bandara Soetta, Tangerang, Senin (19/9/2022).

“Polresta Bandara Soetta akan menempatkan 120 personel baik yang berseragam maupun yang tidak berseragam. Kami juga bekerja sama dengan Jajaran TNI, serta unsur pengamanan internal di Soetta, seperti AVSEC dan Security Outsourching di areal Kargo,” ujar Kasat Lantas Bandara Soekarno-Hatta, Kompol Bambang Askar Sodiq.

Penanganan jenazah almarhum Prof. Azyumardi Azra akan serupa dengan penanganan kedatangan jenazah lainnya. Begitu mendarat di Kargo Human Remains Bandara Soekarno-Hatta, akan dilakukan serah terima kepada pihak keluarga dan langsung dibawa ke rumah duka.

“Alurnya hampir sama dengan saat kedatangan jenazah Almarhum Eril Mumtaz. Di mana, saat tiba langsung didata dan segera kembali diantar ke rumah duka,” ujarnya.

Selain itu, Kompol Bambang Askar menegaskan proses pemulangan jenazah tidak akan menggangu alur lalu lintas penerbangan reguler.

“Yang pasti, kami sudab siapkan alur dan cara bertindak untuk mencegah agar tidak mengganggu penerbangan reguler. Dan untuk tamu atau siapa yang hadir pada saat kedatangan jenazah pun kami masih tunggu datanya,” ungkapnya.

Sebelumnya diketahui bahwa Prof. Azyumardi Azra meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan di rumah sakit di Selangor, Malaysia. Azyumardi Azra diinformasikan akan diberangkatkan dari Kuala Lumpur, Malaysia dengan pesawat komersil Batik Air pada Senin 19 September 2022 pukul 20.45 waktu Malaysia dan tiba di Bandara Soetta, pada malam hari.

Selanjutnya, jenazah akan disemayamkan dan dishalatkan di kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan dimakamkan di Blok Z, Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta dengan upacara resmi.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News