Connect with us

Humanis

GERAI VAKSIN PRESISI POLSEK KELAPA DUA POLRES TANGERANG SELATAN TETAP LAYANI MASYARAKAT

Published

on

TribrataNewsPmj- Bertempat di Aula Polsek Kelapa Dua, Jl. Raya Kelapa Dua No. 1 Gading Serpong Kel./Kec. Kelapa Dua, telah dilaksanakan Giat Gerai Vaksin Presisi Polsek Kelapa Dua – Polres Tangsel, yang dipimpin oleh Kapolsek Kelapa Dua AKP Fredy Yudha Satria, S.ST.

kegiatan Vaksin Tahap I dikuti sebanyak 16 orang dan untuk tahap II di ikuti sebanyak 84 orang dengan 3 orang vaksinator dari RS. Siloam pimpinan dr. Renda Putri.

Kegiatan ini dalam rangka program akselerasi vaksinasi kepada masyarakat di wilkum Polsek Kelapa Dua – Polres Tangerang Selatan. Jenis vaksin yang diberikan untuk tahap 1 dan 2 adalah Sinovac.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk percepatan tercapainya herd immunity.

 

8. POLRES METRO BEKASI

Kapolsek Cibarusah Silaturahmi ke Ponpes Al Kamal dan Baiturahman Mengajak Jaga Kamtibmas

Published

on

By

Kamis, 9 Juni 2022 07:50 WIB

TBNews PMJ – Kapolsek Cibarusah Polres Metro Bekasi AKP Ryan Try Putra bersama jajaranya bersilaturahmi dengan Pimpinan Pondok Pesantren Al Kamal yaitu KH. Mukim di Kampung Cirateun RT O3/05 Desa Karangmulya, Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi.

Selain di Bojongmanggu, Kapolsek juga menyambangi Pimpinan Pondok Pesantren Baiturahman yaitu KH. Makmun Khoer di Kampung Cihoe RT O5/03 Desa Ridogalih, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Rabu (8/6/2022).

AKP Ryan mengatakan, kegiatan silaturahmi ini sekaligus menjaga tali silaturahmi kepada Pimpinan Pondok Pesantren sebagai bentuk upaya kepolisian untuk mendekatkan diri kepada tokoh agama dan warga masyarakat demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

”Silaturahmi ini perlu dilakukan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat agar wilayah yang saya pimpin bisa aman dan kondusif,” ujar AKP Ryan kepada wartawan, Rabu (8/6/2022).

Dalam kesempatan itu, AKP Ryan didampingi Wakapolsek Cibarusah Iptu Jamil Supriadi dan Kasubsektor Bojongmangu Aiptu Asep Djuarsa.

”Kami berbincang mengenai Kamtibmas, dan meminta tokoh agama saling bekerja sama dalam menciptakan suasana yang aman,” ujarnya.

Untuk itu, kata dia, kegiatan ini perlu terus dilakukan.

”Karena disini sinergitas antara Polri, tokoh agama dan masyarakat dibutuhkan agar silaturahmi ini diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan Kamtibmas di masyarakat.” pungkasnya.

Continue Reading

2. POLRES METRO JAKARTA UTARA

Curang Dalam Distribusi Minyak Goreng, Polres Metro Jakarta Utara Tangkap Pelaku

Published

on

By

Kamis, 2 Juni 2022 15:17 WIB

TBNews PMJ –  Polres Metro Jakarta Utara mengamankan satu pelaku berinisial BSJ (45) yang telah melakukan kecurangan untuk memperoleh keuntungan dalam pendistribusian minyak goreng curah di wilayah Jakarta Utara.

Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Erlin Tangjaya membenarkan penangkapan pelaku tersebut.

“Pelaku mengurangi berat timbangan hingga 0,3 kg per – derigen,”ujar AKBP Erlin saat menggelar rilis di Mapolres Metro Jakarta Utara, Kamis (2/6/2022).

“Pelaku tidak melaksanakan kewajiban untuk pengecekan timbangan (tera ulang), timbangan tersebut di luar batas kesalahan yang diizinkan yaitu sebesar 0,5 kg, “ tuturnya menambahkan.

Dalam menjerat pelaku, lanjut Wakapolres, anak buahnya sudah mengumpulkan beberapa alat bukti kejahatannya.

Antara lain, timbangan merek cahaya adil, struk pembelian minyak goreng curah, drigen minyak goreng curah 17 kg, gayung dan corong.

“Pelaku kita jerat dengan Pasal 62 ayat 1 Jo Pasal 8 ayat 1 huruf c dan/atau Pasal 10 huruf 10 huruf a UU No. 8 tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen,” tandasnya.

Continue Reading

3. POLRES METRO JAKARTA BARAT

Polsek Cengkareng Ciduk Pelaku Pembunuhan terhadap Wanita yang Dilaporkan Hilang Saat Bukber

Published

on

By

Sabtu, 14 Mei 2022 21:55 WIB

TBNews PMJ – Polsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat menciduk pelaku pembunuhan terhadap wanita cantik Dini Nurdiani (26 tahun), wanita yang dilaporkan hilang oleh keluarganya usai pamit ke acara buka puasa bersama (bukber) beberapa waktu lalu. Dini Nurdiani yang sempat dilaporkan hilang, ternyata dibunuh oleh Neneng Umaya (24 tahun). Motif pembunuhan karena perselingkuhan korban dengan suami tersangka.

Dini Nurdiani sebelumnya dilaporkan hilang oleh keluarganya setelah pamit ke acara buka puasa bersama pada 24 April 2022. Dini kemudian ditemukan tewas pada Jumat 13 Mei 2022.

Dari hasil pemeriksaan diketahui jika pelaku merupakan istri dari kekasih korban berinisial IDG.

Diduga, pelaku cemburu dan kesal kepada kekasih gelap suaminya itu. Pelaku lalu merencanakan menghabisi nyawa korban. ia kemudian meminjam handphone suaminya untuk janjian ketemuan dengan korban.

“Jadi, awalnya korban diajak buka puasa bersama oleh pelaku menggunakan handphone suaminya hingga seolah-olah itu si IDG (suami pelaku dan kekasih korban),” ujar Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Demastyo, kepada wartawan, Sabtu (14/5/2022).

Pelaku sengaja menggunakan handphone suaminya untuk bertukar pesan dengan korban. Isi chat tersebut membahas korban akan dijemput oleh keponakan kekasihnya di Halte Bus TransJakarta Taman Mini.

Korban yang belum mengetahui wajah istri kekasihnya itu tidak menaruh curiga saat dijemput oleh pelaku.

Setibanya di lokasi, pelaku berpura-pura ingin membeli minuman terlebih dahulu untuk berbuka puasa.

“NU sudah mempersiapkan sejumlah alat yang digunakan untuk membunuh korban,” tuturnya.

Tersangka lalu mengeluarkan linggis dari tas yang dibawanya dan memukul bagian kepala belakang korban hingga terjatuh. Tersangka kemudian menusukkan beberapa kali linggis itu ke bagian tubuh korban.

“Namun NU melihat korban masih bernapas. Lalu ditusuk menggunakan gunting rumput,” kata Kapolsek.

Setelah memastikan korban tewas, jasad Dini ditinggalkan begitu saja di lokasi kejadian, kawasan Perumahan Grand Citra Cibubur, Jatisampurna, Bekasi. Sedangkan bukti yang dipakai pelaku untuk membunuh korban dibuang di semak-semak sekitar lokasi.

“Tersangka sempat ganti baju (yang telah disiapkan sebelumnya), karena pakaian dia penuh dengan darah korban,” tukasnya.

Atas perbuatannya, Dini Nurdiani akan dijerat dengan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.

“Pelaku dijerat dengan Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana dan 338 KUHP tentang Pembunuhan dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara,” ujar Kapolsek.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News