Connect with us

7. POLRES METRO BEKASI KOTA

Gerai Vaksin Merdeka Polsek Bekasi Kota Vaksin 200 Warga Setiap Hari

Published

on

TribrataNews PMJ — Jelang Hari Kemerdekaan RI ke 76 dalam mendukung percepatan vaksinasi Nasional, Polsek Bekasi Kota setiap hari menggelar vaksinasi Covid-19 kepada warga Bekasi Barat di Posko Gerai Vaksin Merdeka di Polsek Bekasi Kota jalan Sudirman, Kel. Kranji Bekasi Barat.

“Gerai vaksin Merdeka Polsek Bekasi Kota ini merupakan kegiatan percepatan vaksinasi nasional oleh Polri, Vaksinasi Merdeka karena dalam rangka menyambut hari HUT Kemerdekaan ke -76 karena saat ini Pemerintah sedang mengejar vaksin target 1 Juta sehari untuk masyarakat dalam membentuk herd immunity (Kekebalan Kelompok) dalam pengendalian dan percepatan memutus mata rantai covid-19,” kata Kapolsek Bekasi Kota Kompol Armayni, SH, MH., Minggu (1/8/2021).

Dia menjelaskan, pada giat vaksin di Gerai Vaksin Merdeka Polsek Bekasi Kota, kamis tanggal 30 Juli 2021, ada 200 vaksin kita mempersiapkan masyarakat dan Polsek Bekasi Kota strategis dengan tenaga medis STIKES Bani Saleh dengan jumlah tenaga medisnya 3 Orang dan dibantu anggota Polsek Bekasi Kota yang mengumpulkan 7 anggota.

“Dari 200 yang kita siapkan untuk warga, ada yang datang jumlahnya 193 orang tetapi ada 13 warga tidak jadi divaksin karena masalah kesehatan dan tidak lolos saat pengukuran ketegangan darah sehingga diminta konsultasi ke dokter,” ungkap Kapolsek.

Selanjutnya dari giat tadi kita berharap agar masyarakat ikut mendukung program vaksin Merdeka dalam percepatan vaksinasi nasional, bagi warga yang belum vaksin silakan datang ke gerai vaksin Polsek Bekasi Kota dengan membawa fotokopi KTP.

“Saya minta masyarakat agar segera melakukan vaksin, upaya ini adalah salah satu cara memutus mata rantai vaksin dengan terbentuknya imun di tubuh agar herd immunity (Kekebalan Kelompok) terbentuk di masyarakat jadi penyebaran virus covid-19 dapat dikendalikan,” pungkasnya.

Continue Reading
13 Comments

13 Comments

  1. Tini

    August 10, 2021 at 9:24 pm

    Jam berapa buka tuk Vaksin

    • pimred

      August 13, 2021 at 10:12 pm

      Vaksin buka dari pagi, 07.30 sudah mulai. Terimakasih

  2. Widya Kartikarini

    August 17, 2021 at 10:16 pm

    Utk remaja usia di bawah 18 th bisa?

    • pimred

      August 20, 2021 at 9:24 am

      Ada, sesuai dengan vaksin yg pertama, untuk yg kedua akan sama jenis vaksinnya

  3. Susi

    August 22, 2021 at 7:58 am

    Untuk hari ini apa masih ada vaksin untuk usia dibawah 18th

    • pimred

      August 22, 2021 at 4:39 pm

      Untuk hari minggu, tidak ada jadwal vaksinasi, dan akan dilakukan vaksinasi dimulai hari senin sampai Jum’at

  4. Jackrose

    August 22, 2021 at 2:54 pm

    Untuk minggu depan tgl 30 agustus apakah msh ada gerai vaksin?

    • pimred

      August 22, 2021 at 4:39 pm

      Untuk hari minggu, tidak ada jadwal vaksinasi, dan akan dilakukan vaksinasi dimulai hari senin sampai Jum’at

  5. Muhammad Fajri

    August 22, 2021 at 8:08 pm

    Vaksin ke 2 dilaksanakan dmn ya

  6. Alvina

    August 23, 2021 at 8:46 am

    Untuk besok tanggal 24 agustus apakah ada vaksin dosis pertama untuk usia 17thn? Apa saja persyaratan yang harus dibawa?

    • pimred

      August 23, 2021 at 6:25 pm

      Vaksin buka dari pagi, 07.30 sudah mulai.
      Syarat tuk vaksin bawa e ktp asli sama copy ktp 2 lembar, itu aja, sebelum vaksin dimohon sarapan dulu. Terimakasih
      Terimakasih

  7. Inna

    August 23, 2021 at 9:56 am

    Sy sdh vaksin disana 8juni kemarin, utk jadwal vaksin ke 2 kapan dan sy bisa update informasi nya dimana? Terimakasih

    • pimred

      August 23, 2021 at 6:29 pm

      Bisa cek jadwal nya di pedulilindungi.id untuk jadwal ke 2nya.
      atau pada vaksin pertama ada di kartu vaksinnya.
      Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7. POLRES METRO BEKASI KOTA

Polres Metro Bekasi Kota Tangkap Enam Pencuri Rumah Kosong, Sepucuk Senjata Api hingga Sepeda Motor Jadi Barang Bukti

Published

on

By

Kamis, 20 Januari 2022 07:39 WIB

TribrataNews PMJ – Enam tersangka spesialis pembobol rumah kosong ditangkap oleh Polres Metro Bekasi Kota. Dalam penangkapan tersebut, polisi turut menyita sepucuk senjata api rakitan berjenis Revolver dengan tiga buah peluru.

“Dari enam tersangka, sepucuk senjata api dengan tiga buah peluru turut kita amankan,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki dalam rilis pers di Polres Metro Bekasi Kota, Rabu (19/1/2022).

Kemudian beberapa sepeda motor, STNK, peralatan yang digunakan untuk mencuri, delapan ponsel, serta dua laptop juga turut diamankan.

Kombes Hengki menjelaskan, penangkapan ini merupakan hasil penyelidikan dari laporan pencurian sepanjang 2021-2022.

“Dari total sembilan laporan, delapan di antaranya adalah laporan sepanjang 2021 dan satu laporan di Januari 2022,” ujarnya.

Keenam tersangka yang ditangkap adalah S (52) sebagai otak intelektual, memilih rumah sasaran, menjual barang, dan membagi hasil, M (23) spesialis pencongkel rumah, R (30) tersangka yang mengambil barang dirumah korban, NH (46) sebagai pemilik senjata api, R (46) mengambil barang, dan E (35) sebagai penadah dari tersangka S.

Kombes Hengki memperkirakan bahwa total dari hasil kejahatan yang mereka lakukan mencapai ratusan juta rupiah.

“Hasil kejahatan mereka ini ada beberapa unit sepeda motor, sebuah mobil yang masih dalam pengejaran dan dikuasai oleh penadah,” tutur dia.

Ia menjelaskan bahwa dua tersangka lain yang berperan sebagai penadah masih dalam tahap pengejaran pihak kepolisian.

Nantinya, para tersangka disangkakan Pasal 1 Ayat 1 Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 atas Kepemilikan senjata api ilegal dan atau Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.

Continue Reading

7. POLRES METRO BEKASI KOTA

Polres Metro Bekasi Kota Tangkap Pembunuh Perempuan di Jatibening Bekasi, Pelaku Teman Korban

Published

on

By

Jumat, 14 Januari 2022 08:09 WIB

TribrataNews PMJ – Jajaran Polres Metro Bekasi Kota berhasil menangkap pelaku pembunuh terhadap perempuan berinisial HS (53 tahun) yang terjadi di  Perumahan Kelurahan Jatibening Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, pada Selasa (11/1/2022). Terungkap pelaku pembunuhan adalah teman korban sendiri berinisial RG (54 tahun).

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengky mengatakan, pelaku RG telah diamankan di Mapolres Metro Bekasi Kota.

“Kejadian (pembunuhan) itu menimpa korban atas nama HS, alamat Jatiasih, Kota Bekasi, dan kami sudah mengamankan satu orang tersangka atas nama RG,” ungkap Kombes Hengky dalam konferensi pers di Mapolres Metro Bekasi Kota, Kamis (13/1/2022).

Kombes Hengky menjelaskan, pembunuhan terjadi saat korban meminta dikerok oleh tersangka di rumah kakak tersangka pada Selasa sekira pukul 22.00 WIB. Saat mengerok, tersangka menyayat leher korban dari belakang. Kepada polisi, tersangka mengaku membunuh korban karena mendengar bisikan.

“Korban merasa kurang enak badan. Karena merasa kurang enak badan, melalui keterangan tersangka, terjadi bisikan, akhirnya terjadilah kekerasan ini dengan senjata tajam berupa pisau dapur terjadi pada diri korban,” ungkap Kombes Hengky.

Lebih lanjut Kombes Hengky mengatakan, karena mengaku mendengar bisikan, tersangka kini dirawat di Rumah Sakit Kramatjati, Jakarta Timur, untuk diperiksa kejiwaannya.

“Kami tidak menghadirkan tersangka, mohon maaf, karena yang bersangkutan tengah menjalani observasi di RS Kramatjati di instalasi kejiwaan,” kata Kombes Hengky.

Atas perbuatannya, RG selaku tersangka dijerat Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. “Terhadap tersangka ini (RG), kami tersangkakan dengan Pasal 338 KUHP,” ucap Kombes Hengky.

Continue Reading

7. POLRES METRO BEKASI KOTA

Percepatan Vaksinasi Anak, Polres Metro Bekasi Kota Gelar Vaksinasi di SDIT Global Jatirangga Jatisampurna

Published

on

By

Selasa, 11 Januari 2022 15:34 WIB

TribrataNews PMJ – Dalam rangka percepatan vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun, jajaran Polres Metro Bekasi Kota bersama unsur 4 pilar mengelar gerai vaksin di SDIT Global RT 02/13 Kelurahan Jatirangga Kec. Jatisampurna Kota Bekasi pada Senin (10/01/22).

“Ini adalah vaksin dosis pertama dengan jenis vaksin Sinovac, semoga ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol. Erna Ruswing Andari kepada media.

Gerai vaksin bernomor 403 ini berjalan dengan tertib dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Bersama dengan Lurah Jatirangga, Ahmad Apandi, kegiatan itu dipastikan akan berjalan sampai dengan vaksin kepada anak di wilayah itu terpenuhi.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News