Connect with us

7. POLRES METRO BEKASI KOTA

Gerai Vaksin Merdeka Polsek Bekasi Kota Vaksin 200 Warga Setiap Hari

Published

on

TribrataNews PMJ — Jelang Hari Kemerdekaan RI ke 76 dalam mendukung percepatan vaksinasi Nasional, Polsek Bekasi Kota setiap hari menggelar vaksinasi Covid-19 kepada warga Bekasi Barat di Posko Gerai Vaksin Merdeka di Polsek Bekasi Kota jalan Sudirman, Kel. Kranji Bekasi Barat.

“Gerai vaksin Merdeka Polsek Bekasi Kota ini merupakan kegiatan percepatan vaksinasi nasional oleh Polri, Vaksinasi Merdeka karena dalam rangka menyambut hari HUT Kemerdekaan ke -76 karena saat ini Pemerintah sedang mengejar vaksin target 1 Juta sehari untuk masyarakat dalam membentuk herd immunity (Kekebalan Kelompok) dalam pengendalian dan percepatan memutus mata rantai covid-19,” kata Kapolsek Bekasi Kota Kompol Armayni, SH, MH., Minggu (1/8/2021).

Dia menjelaskan, pada giat vaksin di Gerai Vaksin Merdeka Polsek Bekasi Kota, kamis tanggal 30 Juli 2021, ada 200 vaksin kita mempersiapkan masyarakat dan Polsek Bekasi Kota strategis dengan tenaga medis STIKES Bani Saleh dengan jumlah tenaga medisnya 3 Orang dan dibantu anggota Polsek Bekasi Kota yang mengumpulkan 7 anggota.

“Dari 200 yang kita siapkan untuk warga, ada yang datang jumlahnya 193 orang tetapi ada 13 warga tidak jadi divaksin karena masalah kesehatan dan tidak lolos saat pengukuran ketegangan darah sehingga diminta konsultasi ke dokter,” ungkap Kapolsek.

Selanjutnya dari giat tadi kita berharap agar masyarakat ikut mendukung program vaksin Merdeka dalam percepatan vaksinasi nasional, bagi warga yang belum vaksin silakan datang ke gerai vaksin Polsek Bekasi Kota dengan membawa fotokopi KTP.

“Saya minta masyarakat agar segera melakukan vaksin, upaya ini adalah salah satu cara memutus mata rantai vaksin dengan terbentuknya imun di tubuh agar herd immunity (Kekebalan Kelompok) terbentuk di masyarakat jadi penyebaran virus covid-19 dapat dikendalikan,” pungkasnya.

Continue Reading
13 Comments

13 Comments

  1. Tini

    August 10, 2021 at 9:24 pm

    Jam berapa buka tuk Vaksin

    • pimred

      August 13, 2021 at 10:12 pm

      Vaksin buka dari pagi, 07.30 sudah mulai. Terimakasih

  2. Widya Kartikarini

    August 17, 2021 at 10:16 pm

    Utk remaja usia di bawah 18 th bisa?

    • pimred

      August 20, 2021 at 9:24 am

      Ada, sesuai dengan vaksin yg pertama, untuk yg kedua akan sama jenis vaksinnya

  3. Susi

    August 22, 2021 at 7:58 am

    Untuk hari ini apa masih ada vaksin untuk usia dibawah 18th

    • pimred

      August 22, 2021 at 4:39 pm

      Untuk hari minggu, tidak ada jadwal vaksinasi, dan akan dilakukan vaksinasi dimulai hari senin sampai Jum’at

  4. Jackrose

    August 22, 2021 at 2:54 pm

    Untuk minggu depan tgl 30 agustus apakah msh ada gerai vaksin?

    • pimred

      August 22, 2021 at 4:39 pm

      Untuk hari minggu, tidak ada jadwal vaksinasi, dan akan dilakukan vaksinasi dimulai hari senin sampai Jum’at

  5. Muhammad Fajri

    August 22, 2021 at 8:08 pm

    Vaksin ke 2 dilaksanakan dmn ya

  6. Alvina

    August 23, 2021 at 8:46 am

    Untuk besok tanggal 24 agustus apakah ada vaksin dosis pertama untuk usia 17thn? Apa saja persyaratan yang harus dibawa?

    • pimred

      August 23, 2021 at 6:25 pm

      Vaksin buka dari pagi, 07.30 sudah mulai.
      Syarat tuk vaksin bawa e ktp asli sama copy ktp 2 lembar, itu aja, sebelum vaksin dimohon sarapan dulu. Terimakasih
      Terimakasih

  7. Inna

    August 23, 2021 at 9:56 am

    Sy sdh vaksin disana 8juni kemarin, utk jadwal vaksin ke 2 kapan dan sy bisa update informasi nya dimana? Terimakasih

    • pimred

      August 23, 2021 at 6:29 pm

      Bisa cek jadwal nya di pedulilindungi.id untuk jadwal ke 2nya.
      atau pada vaksin pertama ada di kartu vaksinnya.
      Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published.

7. POLRES METRO BEKASI KOTA

Tenteng Sajam Diduga Hendak Tawuran, 17 Pelajar Ditangkap Polres Metro Bekasi Kota

Published

on

By

Senin, 20 Juni 2022 10:50 WIB

TBNews PMJ – Sebanyak 17 pelajar di bawah umur ditangkap oleh Tim Patroli Presisi Polres Metro Bekasi Kota. Pelajar-pelajar tersebut juga menenteng sajam dan diduga hendak melakukan tawuran.

Kepala Tim Perintis Presisi Polres Metro Bekasi Kota, Ipda Suyono mengatakan seluruh pelajar ditangkap di wilayah Komsen, Jatiasih pada Minggu 19 Juni 2022 dini hari. Penangkapan berawal dari pelajar yang sedang melakukan live di media sosial instagram.

“Baru diduga mau tawuran, mereka live instagram,” kata Ipda Suyono ketika dikonfirmasi, Senin, (20/6/2022).

Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa empat sajam dan lima buah handphone. Selain itu satu kendaraan roda dua pun turut di bawa ke Mapolres Metro Bekasi Kota.

“Seluruh pelajar masih di bawah umur semua,” sambungnya.

Kekiniaan, seluruh pelajar tersebut langsung dimintai keterangan oleh Polisi. Adapun, bagi yang kedapatan membawa senjata tajam akan ditindaklanjuti oleh kepolisian

“Sekarang masih diperiksa di Reskrim, yang tidak bawa saja orang tuanya disuruh datang ke Polres untuk buat surat pernyataan,” tambah dia.

Continue Reading

7. POLRES METRO BEKASI KOTA

Polres Metro Bekasi Kota Gelar Vaksinasi Booster dan Bagikan Minyak Goreng di Alun-Alun M Hasibuan Kota Bekasi

Published

on

By

Kamis, 16 Juni 2022 09:45 WIB

TBNews PMJ – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022, Polres Metro Bekasi Kota kembali mengadakan Gebyar Vaksinasi Booster di Alun-Alun M. Hasibuan Kota Bekasi. Gebyar vaksinasi booster tersebut telah dimulai 1 sampai 30 Juni 2022. Penyelenggaraan gebyar vaksinasi booster tersebut ditujukan untuk masyarakat yang belum sempat mendapatkan vaksinasi booster.

Kasi Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, dalam sehari Polres Metro Bekasi Kota menargetkan ada 200 orang penerima vaksin dosis ketiga atau booster.

“Kita targetkan 200 orang dalam sehari. Di sisa hari hingga beberapa minggu kedepan kita akan melakukan akselerasi hingga puncaknya tanggal 30 Juni yang massanya lebih banyak lagi,” katanya.

Selain itu, Polres Metro Bekasi Kota juga menyediakan sembako berupa minyak goreng yang akan diberikan kepada warga seusai diberi suntikan dosis ketiga.

“Kita sediakan minyak goreng sebagai bentuk kepedulian dari pihak Kepolisian kepada masyarakat yang melaksanakan vaksinasi booster,” kata Kompol Erna.

Lebih lanjut, Kompol Erna menyebut semua pelayanan ini diberikan agar dapat memberikan manfaat kepada masyarakat. Dan mengunggah keinginan masyarakat untuk secara mandiri melaksanakan vaksinasi booster.

Bagi masyarakat khususnya di Kota Bekasi yang belum tervaksin booster bisa segera mendatangi gerai gebyar vaksinasi booster Polres Metro Bekasi Kota yang berada di Alun-Alun Kota Bekasi. Peserta datang ke lokasi cukup dengan membawa identitas pribadi (KTP).

“Vaksin yang disediakan di sini ada Astra Zeneca dan Pfizer. Langsung aja mendaftar dengan menunjukkan KTP,” ujarnya.

Continue Reading

7. POLRES METRO BEKASI KOTA

Polres Metro Bekasi Kota Amankan 40 Sepeda Motor dan Empat Pelajar Diduga Hendak Tawuran

Published

on

By

Rabu, 8 Juni 2022 10:15 WIB

TBNews PMJ – Polres Metro Bekasi Kota mengamankan puluhan sepeda motor dan empat pelajar yang diduga hendak tawuran di wilayah Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Ivan Adhitira mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Senin (6/6/2022) sekira pukul 22.00 WIB. Para pelajar lari berhamburan meninggalkan sepeda motornya saat polisi tiba di lokasi.

“Diduga remaja itu mau tawuran, tapi tidak terjadi dan sudah berhasil kita amankan empat pelajar,” ungkap Kompol Ivan saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (8/6/2022).

Kompol Ivan memastikan pihaknya tidak menemukan adanya senjata tajam dari keempat pelajar yang diamankan. Dia juga menyebut para pelajar tersebut masih di bawah umur.

“Tidak ada (temuan) senjata tajam. Kisaran umur (pelajar yang diamankan) 16 tahun, masih di bawah umur,” jelas Kompol Ivan.

Selanjutnya, kata Kompol Ivan, para pelajar yang tertangkap diberikan pembinaan sebelum akhirnya dikembalikan kepada orang tuanya. Sementara untuk kendaraan bermotor yang diamankan, pihaknya tetap melakukan prosedur pengecekan surat-surat resmi.

“Kurang lebih ada 40 (motor), Itu nanti akan kita kembalikan, tapi sesuai mekanisme akan kita periksa dulu surat-suratnya,” tukasnya.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News