Connect with us

14. SPRIPIM

ETLE mobile diluncurkan Polda Metro Jaya

Published

on

TribratanewsPMJ – Polda Metro Jaya meluncurkan inovasi baru tilang elektronik atau ETLE berbasis portable. Petugas nantinya dapat meletakkan peralatan ETLE di berbagai lokasi terpilih secara acak dengan mempertimbangkan tingkat pelanggaran.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Fadil Imran menyampaikan, fasilitas itu dinamakan ETLE Mobile. Dengan alat tersebut petugas tidak lagi sepenuhnya perlu melakukan kontak langsung dengan pengendara yang melanggar lalu lintas.

“Di titik-titik yang rawan pelanggaran lalu lintas namun tidak ada ETLE statis. Misal sering terjadi kebut-kebutan di Kemayoran, maka ETLE mobile ini akan merapat ke titik sasaran dan akan langsung merekam pelanggaran lalu lintas di sana,” terang Irjen Pol. Fadil Imran di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (20/03/21).

Kapolda Metro Jaya menjelaskan bahwa mekanisme ETLE mobile dan ETLE statis yang terpasang permanen di jalan tidak jauh berbeda. Pengendara yang melintas dan kedapatan melanggar akan terekam untuk kemudian ditindaklanjuti petugas.

“ETLE mobile tidak hanya merekam perilaku pelanggar lalu lintas dia juga merekam perilaku anggota yang bertugas di lapangan,” tutur Jenderal Bintang Dua.

Irjen Pol. Fadil Imran membeberkan Penggunaan E-TLE diletakkan di beberapa perangkat milik kepolisian. Baik itu di helm, hingga kendaraan yang tengah berpatroli di jalan.

“Yang satu dilengkapi body cam, ini dimanfaatkan apabila berkomunikasi dengan pelanggaran lalu lintas. Kedua adalah helmet cam di mana anggota yang melaksanakan patroli dilengkapi dengan kamera menempel di helm, sehingga pelanggar lalin yang terjadi mampu terekam dengan baik. Kemudian dash cam itu ada di dalam mobil sehingga anggota yang melaksanakan patroli mampu merekam pelanggaran-pelanggaran lalu lintas yang terjadi,” tutup Kapolda Metro Jaya.

14. SPRIPIM

Kapolda Metro Jaya Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi untuk Lansia dan Anak di Alun-alun Kota Bekasi

Published

on

By

Rabu, 23 Februari 2022 12:00 WIB

TribrataNews PMJ– Pada hari Rabu tanggal 23 Februari 2022 pukul 10.17 s.d. 10.45 WIB, Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si. melaksanakan peninjauan vaksinasi untuk lansia di Alun-Alun Kota Bekasi, Jl. M. Hasibuan.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda didampingi Pejabat utama diantaranya Irwasda Polda Metro Jaya, Dirlantas Polda Metro Jaya, Dir Binmas Polda Metro Jaya, Kapolrestro Bekasi Kota, Kasdim Kota Bekasi dan Plt. Walikota Bekasi Dr. Tri Adhianto Tjahyono

Pada kesempatan itu Kapolda Metro Jaya mengatakan pada hari ini kita laksanakan akselerasi vaksin lansia sebanyak 600 orang yang akan di vaksin. Saat ini, kata Kapolda, masih ditemukan kendala di lapangan seperti warga yang mempunyai riwayat kesehatan medis, yang tidak mau dilakukan vaksinasi sehingga perlu ada solusi.

Oleh karena itu, kegiatan ini merupakan salah satu solusinya. Kapolda berharap dengan kegiatan ini resiko kematian komorbid bisa diminimalisir.

Kapolda mengatakan vaksinasi kali ini, selain untuk lansia kita juga berikan untuk remaja dan anak-anak.

Kapolda mengapresiasi giat tersebut. ”Ternyata alun-alun punya daya tarik sendiri dibandingkan dengan tempat sebelumnya di Stadion Bekasi Kota, melihat jumlah cukup banyak dan menjadi pusat kegiatan masyarakat,” kata Kapolda.

Kapolda juga menghimbau agar masyarakat bisa menjalankan kegiatan secara normal. ”Silahkan lengkapi vaksinasi sampai dengan vaksin boster, tetap pakai masker dimana-pun dan kapan-pun,” tutup Kapolda.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News