Connect with us

POLRES TANGERANG SELATAN

KAPOLSEK PAMULANG BERSAMA DOKTER PUSKESMAS BLUSUKAN KE WARGA BERIKAN LAYANAN SWAB ANTIGEN GRATIS

Published

on

TribratanewsPMJ – Wujud dari Layanan hati Unsur terkait di Wilayah Pamulang di buktikan dengan turunya Kapolsek Pamulang dan Dokter Fitri selaku Kepala Puskesmas Pamulang didampingi dokter ardila laksanakan Swab antigen secara gratis dengan Pola door to door atau blusukan guna melakukan Trasing cepat dan profesional, hal tersebut sebelum arahan Bapak Kapolda Metro sudah kami lakukan dan begitu terima arahan kami semakin semangat karena pemberian dukungan pimpinan begitu besar agar pelayanan kemanusiaan ini di gelorakan secara masif dengan libatkan unsur terkait yang saat ini kami lakukan layanan door to door, imbuh Kaposek Pamulang yang pernah menjabat Kapolsek Mampang dan Ps.Kasubbid Humas PMJ.Pamulang, Jumat (21/05/21).

Penjelasan dokter Fitri selaku Kepala Puskesmas Pamulang susai melaksanakan Trasing door to door bahwa upaya ini bagian tindak lanjut adanya warga yang didapati Positif saat Swab antigen Gratis di Polsek Pamulang, dengan data tsb.kami respon Cepat agar dapat mendeteksi warga yang lain tentunya ini juga bagian dari Support Kapolsek Pamulang dan Bhabinkamtibmas yang sangat begitu aktif mengelorakan Swab antigen Gratis, sebagai bukti begitu antusias dan respon besar dari Masyarakat di hari Jum’at ini kami sudah laksanakan Swab hampir 550 orang, ucapan terimakasih juga kepada Pimpinan Polri atas pengadaan Swab yang begitu banyak kami monitor jajaran Polsek di Polres Tangerang Selatan semua memberikan Layanan Swab antigen Gratis, penjelasan Dokter Fitri.

Kepada warga masyarakat Pamulang apalagi yang sudah kembali mudik agar membaca dan mengindahkan himbauan Stiker yang kami tempel untuk Swab Gratis di Polsek Pamulang, kesempatan ini jarang terjadi untuk itu jangan sia siakan demi kesehatan bersama, imbuh Kapolsek Pamulang.

13. POLRES TANGERANG SELATAN

Vaksinasi Polres Tangerang Selatan Suntik 577 Orang di 5 Gerai Wilayah Polsek Legok

Published

on

By

Jumat, 10 September 2021

TribrataNews PMJ — Gerai Vaksinasi Presisi Tahap I dan II Polres Tangerang Selatan di wilayah hukum Polsek Legok, pada hari Kamis (9/9/2021) kemarin telah memvaksin 577 orang warga. Kegiatan dilaksanakan di 5 Gerai yaitu Gerai Vaksin Presisi Polsek Legok, Gerai Balai Warga RW 07 Perum Legok Permai, Gerai Vaksinasi Masal Rumah Ibadah Vihara Cheng Bu Bio Ciodeng Desa. Palasari, Gerai Aula Kantor Kelurahan Babakan serta Vaksinasi Mobile di Desa Serdang Wetan.

Kegiatan Vaksinasi Massal di 5 lokasi tersebut dipimpin oleh Kapolsek Legok AKP Budi Harjono, SH didampingi oleh Wakapolsek Legok Iptu Partijo, SH.

Kapolsek Legok AKP Budi Harjono, SH menyampaikan, untuk jumlah Vaksin hari ini sebanyak 50 Vial Sinovac untuk 500 orang dengan target Vaksin 500 Orang untuk vaksin tahap 1 dan 2 di 5 gerai vaksinasi presisi di Wilayah Hukum Polsek Legok.

Vaksin yang tersedia hari ini sebanyak 50 Vial atau 500 orang dibagi untuk 5 lokasi gerai vaksin yang masing – masing targetnya yaitu :

– Gerai Vaksin Polsek Legok, target yang di vaksin 150 orang untuk dosis 1 sebanyak 91 Orang, dosis 2 sebanyak 38 Orang jumlah Tervaksin 129 orang, sisa nya 21 orang dibantu oleh Nakes 3 Orang dan Non Nakes 4 Orang.

– Gerai Balai Warga RW 07 Perum Legok Permai, target yang divaksin 150 orang untuk dosis 1 sebanyak 62 Orang dan dosis 2 sebanyak 38 orang, jumlah yang tervaksin 100 Orang, sisanya 50 orang, dibantu oleh Nakes 3 Orang dan Non Nakes 4 Orang.

– Gerai Vaksinasi Masal Rumah Ibadah Vihara Cheng Bu Bio Ciodeng Desa Palasari, target yang di vaksin sebanyak 100 orang, untuk dosis 1 sebanyak 54 Orang dan dosis 2 sebanyak 50 Orang, jumlah yang tervaksin 104 orang, sisanya 0 orang dibantu oleh Nakes 3 Orang dan Non Nakes 4 Orang.

– Gerai Vaksinasi Mobile di DS. Serdang Wetan, untuk target vaksin sebanyak 150 orang, dosis 1 sebanyak 150 orang dan dosis 2 sebanyak 0 orang, jumlah yang tervaksin 150 orang sisanya 0 orang, dibantu oleh Nakes 3 Orang dan Non Nakes 4 Orang.

– Gerai Aula Kantor Kelurahan Babakan, untuk target yang di vaksin sebanyak 100 orang, untuk dosis 1 sebanyak 94 Orang dan dosis 2 tidak ada yang di vaksin, jumlah yang tervaksin 94 Orang, sisanya 0 Orang dibantu oleh Nakes 3 Orang dan Non Nakes 4 Orang.

Adapun total keseluruhan di 5 gerai vaksin presisi Polsek Legok warga masyarakat yang telah di vaksin untuk Tahap I sebanyak 451 orang dan Tahap II sebanyak 126 orang, jadi keseluruhan warga masyarakat yang sudah jalani vaksin sebanyak 577 orang dan Jenis Vaksin Dosis I dan II yang diberikan adalah Sinovac,”jelas Kapolsek Legok.

Lanjut AKP Budi Harjono, untuk prosedur tahapan Vaksinasi yaitu Verifikasi, Registrasi, Screening, Vaksinasi lalu Observasi dan Jenis Vaksin yang diberikan hari ini adalah jenis Sinovac untuk vaksin Tahap I dan II, Masyarakat yang bisa di Vaksin dengan usia minimal 18 tahun ke atas, Pendaftaran Vaksin bisa dilakukan di url https://ktjrestangsel.id/registrasi.

Saat pelaksanaan kegiatan tetap menerapkan Prokes (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dan Menghindari Kerumunan), Kegiatan berlangsung dengan situasi aman terkendali,”pungkas Kapolsek Legok.

Continue Reading

Berita Terkini

Perampok Bersajam yang Beraksi di Kafe Pamulang Ditangkap Polisi

Published

on

By

Selasa, 24 Agustus 2021

TribrataNews PMJ — Pelaku perampokan sebuah kafe di Jalan Diponegoro, Benda Baru, Pamulang, Tangerang Selatan, akhirnya tertangkap, Selasa (24/8/2021) dini hari.

Kanitreskrim Polsek Pamulang Iptu Iskandar membenarkan penangkapan pelaku perampokan yang terjadi Rabu (18/8/2021) sekira pukul 03.00 WIB itu, oleh Tim Cyber Polda Metro Jaya.

“Iya, sudah ditangkap sama Tim Cyber Polda Metro Jaya. Satu orang pelaku,” ujar Iskandar saat dikonfirmasi, Selasa (24/8/2021).

Kendati demikian, Iptu Iskandar belum dapat merincikan identitas pelaku maupun lokasi penangkapan tersebut. Dia hanya menyebut bahwa pelaku langsung dibawa ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa lebih lanjut.

“Sudah langsung dibawa ke sana (Polda Metro Jaya), oleh Tim Cyber Polda. Nanti diinfokan lebih lanjut,” pungkasnya.

Continue Reading

13. POLRES TANGERANG SELATAN

Polsek Pamulang Bersama PERMATARA Gelar Vaksinasi Massal Di Slum Area Pondok Benda

Published

on

By

Kapolsek Pamulang Kompol Sujarwo SH mengatakan bahwa kegiatan hari ini, dilakukan vaksinasi massal terhadap 150 orang dan Pemberian Bansos kepada warga di pemukiman padat ini.

“Kegiatan  diawali dengan Swab Antigen dengan Nakes/Tenaga Medis,” ujar Kapolsek.

Sementara, Ketua Panitia Yanuar Gilang mengatakan kegiatan yang dilakukan Pergerakan Mahasiswa Tangerang Raya (PERMATARA) yang berasal dari STIKES Kampus Unpam Jumlah sekitar 30 orang terdiri dari 4 Vaksinator.

Menurut Yanuar, terselenggaranya Bakti Sosial ini atas kerjasama dengan Polres TangSel, Polsek Pamulang serta unsur terkait. Dipilihnya lokasi ini merupakan hasil koordinasi dengan Kapolsek Pamulang sehingga disepakati di pemukiman padat atau Slum area.

Pada kegiatan, hadir Wakapolres Tangsel bersama Pejabat Utama serta unsur 3 Pilar, Bhabinsa Koramil, Lurah dan dari Dinas Kesehatan kota TangSel.

Sekjen PERMATARA, Fitra Ananda Arnesta (Fakultas Hukum Unpam) menyebut, warga sangat antusias mendatangi lokasi untuk Vaksin.

 

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News