Connect with us

7. BIDANG HUMAS

Ditbinmas Polda Metro Pantau Kegiatan Pos Kamling di Jaksel

Published

on

TribrataNewsPmj- Direktur Pembinaan (Dirbinmas) Polda Metro Jaya, Kombes Badya Wijaya, S.H., M.H melakukan pemantauan kegiatan awak Pos Kamling di RW 07 Kel. Keramat Pela Kec. Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Pemantauan ini dilakukan guna mengantisipasi dan meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap gangguan kamtibmas selama pandemi Covid-19.

Dalam pemantauan itu, Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Badya sekaligus menyerahkan bantuan dari Kapolda Metro Jaya Irjen Dr Fadil Imran berupa, 2000 pcs masker dan 50 paket sembako kepada warga yang membutuhkan.

Ketua RW 07 Keramat Pela, Ariyanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Direktorat Binmas Polda Metro Jaya dan jajarannya. Warga setempat sangat bersyukur dengan adanya kegiatan pos kamling di lingkungan warga dalam menjaga ketertiban dan kenyamanan secara berkesinambungan.

Salain itu, program ini dapat mempererat hubungan antara masyarakat dengan kepolisian. Selaku Ketua RW, Arianto sangat setuju dan mendukung karena melalui kegiatan Pos Kamling dapat dijadikan sarana untuk mengingatkan warga agar tetap memperhatikan Prokes secara ketat.

Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Bagya menyambut baik dan terimakasih atas dukungan Ketua RW 07 dan warganya. Kombes Badya juga mengucapkan terimakasih Ketua RW 07 dan warga setempat atas kehadiran awak kamling RW 07 Kelurahan Kramat Pela, Jakarta Selatan. Sebab, masih ada di daerah lain tidak peduli dengan Covid-19. Status zona hijau ini agar tetap dipertahankan

 

Dalam kegiatan pemantauan awak Pos Kamling oleh Dirbinmas Kombes Badya Wijaya, S.H., M.H hadir juga Kasat Binmas Restro Jaksel, Kompol Aji Wibowo, Wakapolsek Kebayoran Baru Kompol Johanes Soepriyanto S., S.H,. H.M, Kasi BinKommas, Kompol Prayitno, Kanit Binmas Polsek Kebayoran Baru, AKP Rita, S.H, Sekertaris Kecamatan Agung Maulana, Ketua RW 07 Kel. Kramat Pela Ariyanto, Bhabinkamtibmas Kel. Kramat Pela Aiptu Suratin dan Babinsa Pelda Burhanudin, Kordinator Keamanan RW. 07 Bimo Susatyo dan Para Ketua RT di RW 07.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7. BIDANG HUMAS

Polda Metro Jaya Terjunkan Tim Polwan Trauma Healing ke Bencana Gempa Cianjur

Published

on

By

Rabu, 30 November 2022 12:30 WIB

TBNews PMJ – Polda Metro Jaya memberangkatkan 95 personel yang tergabung dalam Tim Trauma Healing Polwan Polda Metro Jaya ke Posko Bencana Gempa Bumi di Cianjur, Rabu (30/11/2022). Puluhan personel ini dikirim untuk membantu korban gempa Cianjur.

Tim terdiri dari 17 personel Ditsamapta, 30 personel relawan serta 48 Polwan Polda Metro Jaya.

Apel keberangkatan dipimpin oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Langgeng Purnomo, S.I.K., M.H., Rabu pagi di depan Gedung Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Dalam sambutannya, Kombes Langgeng Purnomo mengatakan apel ini dilaksanakan agar para korban gempa Cianjur dapat diberikan pendampingan psikologi kepada para korban yang terdampak trauma akibat gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Kombes Langgeng menyampaikan bahwa Tim Trauma Healing ini adalah relawan yang tergabung dari Polwan PMJ dan Relawan HIMPSI.

“Tujuan dari adanya relawan ini agar para korban yang mengalami musibah gempa dapat kembali beraktivitas seperti biasa dan menghilangkan stress serta trauma dampak dari musibah,” ucap Kombes Langgeng.

“Bantuan yang diberikan juga berupa makanan dan mainan kepada anak anak.” kata Kombes Langgeng.

Sebelumnya Polda Metro Jaya telah memberangkatkan tiga keloter bantuan. Bantuan pertama adalah tenaga SAR dari Satuan Brimob dan Sabhara Polda Metro Jaya, keloter kedua adalah bantuan sembako dan pakaian serta peralatan mandi. Kemudian keloter ketiga adalah tim Relawan tenaga kesehatan. Dan kini keloter keempat yakni Tim Trauma Healing Polwan Polda Metro Jaya.

Continue Reading

7. BIDANG HUMAS

Polda Metro Jaya Berangkatkan Tim Relawan Kesehatan dan Bansos Bhayangkari Ke Posko Bencana Cianjur

Published

on

By

Senin, 28 November 2022 13:05 WIB

TBNews PMJ – Polda Metro Jaya kembali mengirimkan bantuan untuk korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat. Pada pengiriman bantuan gelombang ketiga ini, Senin (28/11/2022), Bhayangkari Polda Metro Jaya mengirimkan bantuan berupa relawan tenaga kesehatan dan kebutuhan pokok lainnya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si., mengatakan bantuan ini merupakan gelombang ketiga dari bantuan sebelumnya yaitu berupa tenaga SAR dari Satuan Brimob dan Sabhara Polda Metro Jaya dan bantuan Sembilan bahan pokok (sembako) kemudian kali ini dikirimkan juga tenaga relawan Kesehatan (medis dan non medis).

Lebih lanjut, Irjen Fadil mengatakan pihaknya ingin terus memastikan bahwa proses pendistribusian bantuan dapat berjalan dengan baik dan menjangkau semua lokasi korban terdampak gempa.

Menurut Irjen Fadil, sekarang ini Polda Metro Jaya mengutamakan pada permasalahan post traumatic, stress Disorder dan trauma healing untuk masyarakat Cianjur.

“Tentunya, rehabilitasi baik dari sisi materil dan sisi moril masyarakat membutuhkan waktu dan proses untuk mengembalikannya seperti sediakala,” ungkap Irjen Fadil.

Untuk itu, Bhayangkari Polda Metro Jaya Bersama dengan Relawan ‘Siap Bergerak’ menginisiasi kehadiran Polda Metro Jaya, hadir agar masyarakat Cianjur pulih dan bangkit.

Ada sekitar 25 relawan yang terdiri dari 15 relawan tenaga kesehatan dan 10 relawan non tenaga Kesehatan yang akan membantu meringankan beban dan merangkul semangat masyarakat. Rencananya para relawan “siap bergerak” akan memberikan bantuan di bidang Kesehatan, bidang operasional dan dapur umum serta bidang distribusi.

“Jadi baik dari relawan medis dan non medis semuanya akan berkumpul menjadi satu dalam wadah “Posko Tanggap Bencana Polda Metro Jaya”, jelas Irjen Fadil.

“Inilah yang dinamakan dengan semangat gotong royong dan guyub masyarakat Indonesia, selain relawan Polda Metro Jaya juga akan memberikan beberapa bantuan logistik pendukung lain. Adapun beberapa tambahan logistik ini antara lain bantuan makanan pokok seperti susu bayi, MP asi, selimut, pampers, disinfektan, alat kebutuhan MCK, alat kebutuhan ibadah, perkakas kelistrikan, tempat tidur velbed, toilet dan tangki air portable,” ujar Irjen Fadil.

“Kami berharap bantuan kemanusiaan logistik serta tenaga dari rekan-rekan relawan ini mampu untuk memberikan asa dan harapan kepada masyarakat Cianjur. Dengan Bergerak Bersama, kita rangkul dan berikan trauma healing dengan sepenuh hati kepada masyarakat Cianjur untuk segera melepas jeratan pilu yang melanda mereka,” tutup Irjen Fadil.

Continue Reading

7. BIDANG HUMAS

Polda Metro Jaya Lepas 48 Truk Pengangkut Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Published

on

By

Kamis, 24 November 2022 15:55 WIB

TBNews PMJ – Polda Metro Jaya kembali mengirimkan bantuan untuk korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat. Kali ini Polda Metro Jaya mengirimkan 48 truk bantuan.

Sebanyak 48 truk bantuan kemanusiaan untuk korban gempa Cianjur itu dilepas Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si., Kamis (24/11/2022). Bantuan tersebut berupa sandang, pangan, obat, dan alat ibadah.

Irjen Fadil mengatakan, bantuan ini merupakan gelombang kedua dari sebelumnya bantuan berupa tenaga SAR dari Satuan Brimob dan Sabhara Polda Metro Jaya.

“Hari ini saya memberangkatkan gelombang kedua. Sebyak 48 truk,” kata Fadil di Polda Metro Jaya.

Tercatat ada sekitar 34 item bantuan yang diberangkatkan hari ini. Mulai dari mi instan, minyak goreng, hingga uang tunai dari celengan bencana personel Polda Metro Jaya. Kemudian pakaian, karpet, terpal, peralatan mandi, obat-obatan, snack, beras, susu, masker, pembalut wanita, sendal, dan kebutuhan-kebutuhan anak.

“Ada juga kebutuhan-kebutuhan tidur, seperti selimut, sarung, mukena, dan sebagainya,” kata Irjen Fadil. Selanjutnya barang tersebut akan dikoordinasikan dengan dengan Polda Jawa Barat untuk membantu percepatan pemulihan masyarakat yang masih minim bantuan.

Irjen Fadil mengatakan pada Sabtu 26 November 2022 lusa akan memberangkatkan gelombang ketiga yang terdiri dari relawan kemanusiaan sebanyak kurang lebih 1.500 orang, terdiri dari tenaga kesehatan dan mahasiswa.

“Relawan ini sudah lama bekerja sama dengan kita ketika ada vaksinasi merdeka. Jadi dokter-dokter dan mahasiswa akan berangkat nanti di gelombang ketiga,” pungkasnya.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News