Connect with us

11. POLRES PELABUHAN TANJUNG PRIOK

Dampak PPKM Darurat, 50 Pekerja Dan Pengguna Jasa Pelabuhan Tanjung Priok Diberikan Paket Sembako dari Polres Pelabuhan Tanjung Priok

Published

on

TribrataNews PMJ – Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis Aryana bersama anggotanya Kamis (15/7/2021) malam  memberikan bantuan sosial paket sembako kepada pekerja dan pengguna jasa di pelabuhan Tanjung Priok.

Pada kegiatan tersebut, Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Yunita Natallia, Kasat Reskrim AKP David Kanitero, Kasat Narkoba AKP Yefta Ruben Hasian Aruan, Kasat Binmas AKP Supriyadi dan  Kapolsusebktor JICT Iptu Mansyur serta 10 personel.

“Bantuan sosial diberikan sebagai wujud bentuk kepedulian Polri kepada  masyarakat dan pekerja yang terdampak wabah virus corona (Covid-19) masa PPKM Darurat, Adapun bantuan 50 paket sembako yang kami berikan dalam bahan pokok berupa beras 5 Kg, mie instan 5 bungkus, Minyak 500 ml dan Tepung 1 kg.” tutur AKBP Putu Kholis.

Dalam memberikan bantuan, Kapolres juga menghimbau kepada warga masyarakat dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di wilayahnya untuk bersama mendukung PPKM Darurat. “Dengan adanya PPKM Darurat seluruh kegiatan masyarakat dibatasi harapannya masyarakat patuh demi keselamatan bersama,”  sambung AKBP Putu Kholis.

 

Kapolres mengimbau agar masyarakat dan pekerja yang ada di sini agar tetap patuhi protkes selalu gunakan masker saat aktifitas dan tidak perlu keluar rumah jika tidak penting, hindari kerumunan.” imbaunya.

11. POLRES PELABUHAN TANJUNG PRIOK

Polres Pelabuhan Tanjung Priok Tangkap Dua Muncikari yang Tawarkan Gadis Belia di Medsos

Published

on

By

Selasa, 7 September 2021

TribrataNews PMJ — Polres Pelabuhan Tanjung Priok menangkap dua orang berinisial RF dan ZSS yang diduga sebagai muncikari karena menawarkan gadis belia untuk praktik prostitusi di kawasan Sunter Agung, Jakarta Utara.

“Kami telah mendapati adanya sekelompok orang yang menjual dan sebagai perantara untuk prostitusi anak di bawah umur dan si muncikari terdiri dari dua orang,” ujar Kepala Unit 3 Kriminal Khusus Satuan Reserse Kriminal Polres Pelabuhan Tanjung Priok Iptu Wan Deni Ramona di Jakarta Utara, Senin (6/9/2021) kemarin.
​​
Penangkapan tersebut bermula dari penggerebekan yang dilaksanakan pada salah suatu hotel di kawasan Jakarta Utara, Minggu (5/9/2021) malam. Dalam penggerebekan itu, didapati pasangan tidak sah dan satu wanita di bawah umur.

Saat menggali keterangan dari wanita tersebut, polisi memperoleh informasi bahwa anak berusia 17 tahun tersebut menjadi korban prostitusi daring.

“Penawaran dilakukan melalui percakapan (chatting) di media sosial yang sudah difilter, sehingga hanya orang tertentu yang mendapatkan akses untuk pemesanan,” ujar Iptu Deni.
​​
Pengertian “anak” ditentukan di dalam Pasal 1 ayat (2) UU No. 3 Tahun 1997 tentang Peradilan Anak, menyatakan; Anak adalah orang dalam perkara anak nakal yang telah mencapai umur 8 (delapan) tahun tetapi belum mencapai umur 18 (delapan belas) tahun dan belum pernah menikah.”

Sehingga dalam kasus ini, polisi hanya menangkap para tersangka yang menjadi perantara anak tersebut untuk prostitusi.

Polisi turut menyita sejumlah barang bukti di antaranya uang tunai senilai Rp1,2 juta, tiga buah alat kontrasepsi, satu buah kartu akses pintu kamar, bukti pembayaran hotel, dan tiga unit telepon seluler.

Saat ini, kedua tersangka masih diperiksa di markas Polres Pelabuhan Tanjung Priok guna penyelidikan lebih lanjut.

“Informasi selanjutnya akan disampaikan dalam rilis,” ujar Iptu Deni.

Continue Reading

11. POLRES PELABUHAN TANJUNG PRIOK

Polres Pelabuhan Tanjung Priok Tangkap Pembunuh Seorang Anak Buah Kapal (ABK) di Pelabuhan Muara Baru

Published

on

By

Jumat, 3 September 2021

TribrataNews PMJ — Polres Pelabuhan Tanjung Priok menangkap tersangka pembunuhan terhadap seorang anak buah kapal berinisial AS di Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara setelah dilakukan pengejaran selama 23 hari.

Kepala Polres Pelabuhan Tanjung Priok Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Putu Kholis Aryana mengatakan tersangka merupakan salah seorang penjaga kapal di dermaga transit V pelabuhan berinisial W yang ditangkap personel gabungan saat melarikan diri ke sebuah rumah kawasan Majalengka, Jawa Barat.

“Kami membentuk tim gabungan, Polres dan Polsek, untuk melakukan pengejaran. Setelah melakukan penelusuran di Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Banten akhirnya pada 29 Agustus kami bisa mengidentifikasi keberadaan pelaku (tersangka) di Majalengka, tepatnya di Kecamatan Leuwimunding dan atas bantuan aparat kepolisian setempat, kami berhasil menangkap pelaku (tersangka),” ujar AKBP Putu Kholis saat konferensi pers di Markas Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (2/9/2021).

AKBP Putu Kholis menambahkan, personel gabungan turut menyita sejumlah barang bukti berupa badik atau pisau, tas, serta pakaian yang dikenakan saat korban dianiaya tersangka hingga tewas.

Dari pengakuan tersangka, peristiwa penganiayaan dilatarbelakangi oleh percekcokan karena korban tersinggung saat ditegur tersangka supaya tidak tidur sembarangan sehingga berakibat terjadi perkelahian korban dengan tersangka.

AKBP Putu Kholis mengatakan korban sempat memukul tersangka sebanyak dua kali, sedangkan tersangka menusuk korban pada bagian perut dengan luka cukup dalam dengan badik yang biasa dipakai untuk menebas tali kapal.

Karena perbuatannya, polisi menjerat tersangka dengan pasal 351 ayat 3 tentang penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

Continue Reading

11. POLRES PELABUHAN TANJUNG PRIOK

Tak Butuh Lama, Polres Pelabuhan Tanjung Priok Ringkus Dua Pencuri Speedometer Truk Trailer di Kade 114 Pelabuhan

Published

on

By

Senin, 30 Agustus 2021

TribrataNews PMJ – Polres Pelabuhan Tanjung Priok meringkus dua orang tersangka kasus pencurian Speedometer truk trailer di Kade 114 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Minggu (29/8/2021) kemarin.

Adapun kedua pencuri Speedometer yang dibekuk polisi masing-masing berinisial WH dan S.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis Aryana mengungkapkan, kedua tersangka pencurian speedometer yang ditangkap bermula dari adanya laporan korban yang merupakan pengemudi truk.

“Tim Opsnal Unit I Ranmor melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi keberadaan pelaku dan berhasil menangkap WH di Garasi mobil KBN Cakung Jalan Irian, RT02 RW 01, Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara,” ujar AKBP Kholis, Senin (30/8/2021).

Setelah diinterogasi, tersangka WH mengaku melakukan aksi pencurian bersama temannya berinisial S.

Tak butuh waktu lama, Tim Opsnal Unit I Ranmor langsung mengejar tersangka S, dan berhasil dibekuk di Jalan Pantai Dadap No.100, Dadap, Kosambi Tanggerang, Banten pada Minggu (29/8/2021).

Tersangka mengaku telah melakukan aksi pencurian speedometer sebanyak lima kali di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok.

Dari penangkapan kedua tersangka, Polisi turut menyita dua unit spedoometer hasil curian.

“Kedua tersangka dan barang bukti diamankan ke Polres Pelabuhan Tanjung Priok guna proses lebih lanjut,” pungkasnya.

Karena perbuatannya kedua tersangka dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana kurungan 7 tahun.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News