Connect with us

12. POLRES KEPULAUAN SERIBU

Cegah Sebaran Covid-19, Hari Ini 1.500 Masker dibagikan Polres Kep Seribu dan Jajaran

Published

on

TribrataNews PMJ — Polres Kepulauan Seribu bersama jajaran terus melakukan himbauan protokol kesehatan dan membagikan masker gratis kepada warga di delapan pulau pemukiman. Kamis (22/7/2021).

Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu IPTU Abdul Kadir mengatakan, Masker kita dibagikan bersamaan dengan kegiatan himbauan protokol kesehatan 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas).

“Masker yang dibagikan hari ini sejumlah 1.500 pcs ke warga di delapan pulau pemukiman,” kata Iptu Abdul Kadir.

Sementara Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Wisnu Wardono menjelaskan, masker secara gratis kepada warga yang berada diruang publik sejumlah 700 pcs, masker ke warga di Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Lancang dan Pulau Untung Jawa secara serentak.

“700 pcs masker kita bagikan kepada warga Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Lancang dan Pulau Untung Jawa,” terang AKP Wisnu.

Di lain tempat Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Asep Romli menerangkan, bahwa pihaknya membagikan masker di Pulau Kelapa, Pulau Harapan, Pulau Panggang dan Pulau Pramuka sejumlah 700 pcs.

“Masker kita bagikan secara door to door untuk menghindari kerumunan,” terang AKP Asep.

Tercatat, masker yang dibagikan secara serentak oleh Polres Kepulauan Seribu dan jajaran sejumlah 1.500 pcs dengan rincian Polres membagikan 100 pcs, Polsek Kepulauan Seribu Selatan 700 pcs dan Polsek Kepulauan Seribu Utara 700 pcs

12. POLRES KEPULAUAN SERIBU

Hari ini, 31 Peserta Jalani Suntik Vaksin di Gerai Vaksin Presisi Polres Kep Seribu

Published

on

By

TribrataNews PMJ – Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu terus melanjutkan kegiatan vaksinasi massal bagi masyarakat dalam rangka percepatan program vaksinasi nasional dan Hari Bhayangkara ke 75. Jumat (23/7).

Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag Sumda) Polres Kepulauan Seribu Kompol Nur Jannah Hayati mengatakan, hari ini Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu menyuntik 31 warga peserta.

“Sebelum disuntik vaksin para peserta wajib memakai masker, menjalani cek suhu badan, dicek tensi tekanan darah dan screening dari petugas kesehatan,” kata Kompol Nur Jannah.

Lebih lanjut Kompol Nur Jannah menerangkan, setelah memenuhi persyaratan kesehatan kemudian dilakukan penyuntikan dan observasi selama 30 menit.

“Persyaratan nya mudah, hanya menunjukkan identitas KTP, berbadan sehat dan belum pernah di vaksin,” lanjutnya.

Sementara itu Perwira Urusan Kesehatan Bagian Sumber Daya Manusia (Paurkes Bag Sumda) Polres Kepulauan Seribu dr. Isti Iryan Priyanti mejelaskan, bahwa vaksin yang diberikan adalah vaksin Sinovac Dosis Pertama.

“Peserta yang hadir di gerai vaksin kita berikan suntikan vaksin Sinovac dosis pertama, walaupun sudah ikut vaksin warga masyarakat harus tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan,” jelas dr. Isti.

Tercatat, sejumlah 31 peserta vaksin yang datang ke Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu semuanya memenuhi persyaratan untuk di vaksin.

“Kepada warga masyarakat yang belum suntik vaksin, silahkan datang ke Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu, dari hari senin sampai hari sabtu pukul 08.00 Wib sampai dengan selesai,” himbau Kompol Nur Jannah.

Continue Reading

12. POLRES KEPULAUAN SERIBU

Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu suntik Vaksin 20 Peserta Hari Ini

Published

on

By

TribrataNews PMJ — Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu hari ini (Rabu, 21 Juli 2021) menggelar dan melakukan penyuntikan kepada warga masyarakat di Halaman Kantor Polres Kepulauan Seribu Marina Ancol, Jakarta Utara.

Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag Sumda) Polres Kepulauan Seribu Kompol Nur Jannah Hayati selaku ketua pelaksana mengatakan, bahwa kegiatan suntik vaksin yang digelar oleh Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu dilaksanakan setiap hari dalam rangka Program Percepatan Vaksinasi Nasional dan Hari Bhayangkara ke-75 dengan tema Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri.

“Setiap hari kita gelar kegiatan suntik vaksin di Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu, dan untuk hari ini kita lakukan penyuntikkan kepada 20 warga masyarakat yang memenuhi persyaratan untuk divaksin,” terang Kompol Nur Jannah.

Sementara Perwira Urusan Kesehatan (Pa Urkes) Polres Kepulauan Seribu dr. Isti Iryan Priyanti menjelaskan, warga masyarakat yang ikut vaksin adalah warga berusia di atas 12 tahun, dalam keadaan sehat dan belum pernah ikut vaksin.

“Vaksin yang kita berikan adalah Sinovac dosis pertama dimana sebelumnya peserta di cek suhu badan, diukur tensi darah, setelah di lakukan screening dan memenuhi persyaratan baru kita vaksin serta kita observasi selama 30 menit,” kata dr. Isti.

Tercatat, peserta yang hadir di Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu ini sejumlah 20 orang dimana setelah dinyatakan memenuhi persyaratan kemudian suntik divaksin.

Diketahui, kegiatan gelaran suntik vaksin di Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu dihadiri oleh Kepala Bagian Sumber Daya Manusia Polres Kepulauan Seribu, Tokoh Masyarakat setempat dan peserta vaksin.

“Kegiatan ini akan terus kita lakukan dalam rangka Program Percepatan Vaksinasi Nasional dan Hari Bhayangkara ke- 75, walau pun sudah di vaksin berharap warga tetap menjalankan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari,” tutup Kompol Nur Jannah.

Continue Reading

12. POLRES KEPULAUAN SERIBU

Percepat Distribusi Bansos PPKM Darurat, Kapolres Kep Seribu Turun Langsung Serahkan Bansos di Slum Area Pulau Payung

Published

on

By

TribrataNews PMJ – Dalam rangka pengiriman pengiriman Bantuan Sosial (Bansos) PPKM Darurat, Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian memimpin langsung pelaksanaan pengiriman bantuan sosial (bansos) bagi di slum area wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu. Senin (19/7/2021).

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian menuturkan, bahwa Polres Kepulauan Seribu beserta jajarannya hari ini secara bersamaan melaksanakan kegiatan pendistribusian Bansos PPKM Darurat kepada warga dan komunitas yang berada di kawasan di wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu.

“Pandemi Covid dan penerapan PPKM Darurat berdampak pada ekonomi masyarakat, untuk itu kita hari ini secara bersamaan membagikan bansos PPKM Bantuan Darurat Kapolda Metro Jaya kepada warga dan komunitas yang beroperasi di wilayah wilayah Kepulauan Seribu,” tutur AKBP Eko Wahyu disela kegiatan pembagian bansos di kawasan RW 04 Pulau Payung Kelurahan Pulau Tidung Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

AKBP Eko Wahyu menambahkan, larangan untuk sasaran para nelayan, ABK kapal ojek, pedagang warung, pengemudi becak motor (Bentor), pemulung, pegawai homestay, warga kurang mampu dan warga yang sangat membutuhkan.

Bantuan sembako yang diberikan berupa beras seberat masing-masing 5Kg bantuan dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Fadil Imran.

“Sembako bantuan sosial PPKM Darurat yang kami serahkan ini merupakan wujud kehadiran negara untuk meringankan beban ekonomi sekaligus berbagi kebahagiaan dengan warga masyarakat yang mengoperasikan Covid-19,” terangnya.

Selain memberikan bantuan paket sembako, AKBP Eko Wahyu juga menyempatkan diri untuk berbicara dengan warga dan memberikan masker kepada anak-anak warga Pulau Payung selanjutnya mengajak warga untuk tetap patuh pada protokol kesehatan serta ikut vaksin.

Tercatat, gerakan percepatan pendistribusian bantuan sosial PPKM Darurat yang diserahkan langsung Kapolres Kepulauan Seribu di daerah kumuh Pulau Payung Kelurahan Pulau Tidung jumlah 58 KK yang diberikan langsung Kapolres Kepulauan Seribu di daerah kumuh Pulau Payung Kelurahan Pulau Tidung nomor 58.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban dan bermanfaat bagi warga di masa pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM Darurat,” harap AKBP Eko Wahyu.

dan kegiatan bantuan sosial yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Seribu di Pulau Payung Kepulauan Seribu Selatan ini dihadiri oleh Lurah Pulau Tidung, Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu, Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu, Wakapolsek Kepulauan Seribu Selatan, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Tokoh Masyarakat setempat .

Nasrudin salah satu warga RW 04 Pulau Payung yang menerima bantuan sosial mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Kapolda Metro Jaya dan Kapolres Kepulauan Seribu yang telah membantu meringankan beban dengan memberikan bantuan sembako.

“Semoga apa yang telah diberikan oleh Bapak Kapolda dan Kapolres Kepulauan Seribu bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ucap Nasrudin.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News