Connect with us

13. POLRES TANGERANG SELATAN

Cegah Massa Reuni 212, Polres Tangsel Sekat Dua Titik Perbatasan

Published

on

Kamis, 2 Desember 2021 06:45 WIB

TribrataNews PMJ – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tangerang Selatan melakukan filterisasi kendaraan yang akan menuju Jakarta. Penyekatan untuk mengantisipasi massa Reuni 212.

Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Dicky Sutarman mengatakan untuk mengantisipasi hal itu pihaknya melakukan filterisasi di sejumlah ruas jalan penghubung di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Untuk mengantisipasi massa Reuni 212 yang menuju ke Jakarta, hari ini (2 Desember 2021) tepat pukul 00.00 WIB dilakukan filterisasi di sejumlah titik ruas jalan penghubung Kota Tangerang Selatan menuju Jakarta,” jelas AKP Dicky Sutarman, Rabu (1/12/2021).

AKP Dicky menjelskan, pihaknya menyiagakan dua titik penyekatan di perbatasan Tangerang Selatan dan Jakarta Selatan. Di antaranya pertigaan Bintaro Sektor 3 Pondok Aren dan pertigaan Sandratek Rempoa Ciputat.

“Selain dua titik tersebut, juga ada beberapa pos pantau yang dijaga anggota Polres Tangerang Selatan,” tukasnya.

Diketahui, Aksi Reuni 212 rencananya akan digelar pada Kamis (02/12/21) di sekitar Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat. Meskipun Polda Metro Jaya tidak memberikan izin keramaian dan rekomendasi atas kegiatan itu.

13. POLRES TANGERANG SELATAN

“Street Race” Polda Metro Jaya Digelar Jumat, Polres Tangrang Selatan Lakukan Pengalihan Arus Lalu Lintas di BSD Grand Boulevard

Published

on

By

Jumat, 22 April 2022 08:08 WIB

TBNews PMJ – Polres Tangerang Selatan melakukan pengalihan arus lalu lintas, Jumat (22/4/2022), dalam rangka penyelenggaraan street race. Ajang balap jalanan legal tersebut akan digelar selama tiga hari mulai Jumat (22/4/2022) hingga Minggu (24/4/2022) di Jalan GIPTI Bumi Serpong Damai (BSD) City, Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

“Satlantas Polres Tangerang Selatan akan melaksanakan pengalihan arus lalu lintas dalam rangka street race Polda Metro Jaya. Pengalihan arus lalu lintas dilaksanakan mulai 20 April 2022 s/d 24 April 2022,” dikutip dari akun @satlantaspolrestangsel, Kamis (21/4/2022).

Pengalihan arus lalu lintas dilakukan di Jalan BSD Grand Boulevard. Kendaraan dari arah ICE BSD menuju Vanya Park diarahkan ke contraflow jalur kanan.

Sementara itu, kendaraan dari arah Vanya Park ke ICE BSD masuk contraflow jalur kiri. Sedangkan jalan dari arah Celong ke ICE BSD ditutup.

Rencananya, balapan hari pertama street race BSD akan digelar pada pukul 14.00 WIB -17.30 WIB, bersamaan dengan waktu ngabuburit menjelang berbuka puasa.

“Karena ini bulan puasa kita mulai siang sampai berhenti sebelum azan maghrib. Jadi memang dibatasi, satu hari hanya untuk 300 pembalap,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Kamis.

Kombes Sambodo mengatakan, sudah ada 657 pebalap yang akan berpartisipasi dalam street race di BSD.

Sebanyak 300 pembalap berlomba di hari pertama, kemudian 300 pembalap berlomba di hari kedua. Ada pula 57 pembalap mobil untuk gelaran pada hari ketiga.

“Sampai dengan hari ini sudah ada sekitar 657 pembalap yang akan ikut hadir dalam acara street race karena memang kuotanya dibatasi,” ungkapnya.

Continue Reading

13. POLRES TANGERANG SELATAN

Hendak Tawuran di Pondok Aren, 4 Remaja Diamankan Polres Tangerang Selatan

Published

on

By

Senin, 11 April 2022 12:30 WIB

TBNews PMJ – Jajaran Polres Tangerang Selatan mengamankan empat remaja inisial AP (15 tahun), YM (15 tahun), TA (15 tahun) dan S (14 tahun) yang diduga hendak melakukan tawuran di Jalan H. Cari, Pondok Kacang Barat, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan pada Senin (11/4/2022) sekira pukul 03.00 WIB.

“Unit Reskrim Polsek Pondok Aren dipimpin oleh Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu bersama dengan Kapolsek Kompol Dimas Aditya dan anggota Opsnal Polsek Pondok Aren telah mengamankan empat remaja yang diduga akan melakukan tawuran di wilayah hukum Polsek Pondok Aren,” ujar Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu dalam keterangannya, Senin (11/4/2022)

AKBP Sarly Sollu menuturkan, modus operandi yang dilakukan para remaja tersebut adalah janjian perang sarung melalui media sosial.

AKBP Sarly menjelaskan awal mula penangkapan terjadi pada saat menjelang sahur. Saat itu, tim kepolisian sedang melaksanakan giat patroli dan observasi kewilayahan dalam rangka antisipasi sahur on the road (SOTR) pencegahan tawuran serta balap liar.

“Kemudian pada saat melintas di Jalan H Cari, Kel. Pondok Kacang Barat, Kec. Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, tim opsnal melihat segerombolan anak muda yang sedang konvoi dan diduga akan melakukan tawuran,” ungkap AKBP Sarly.

“Karena merasa curiga tim opsnal Polsek Pondok Aren langsung mengamankan empat orang anak muda yang sedang berkumpul selanjutnya tim opsnal melakukan penggeledahan,” lanjut dia.

Dari tangan keempat pelaku, polisi tidak menemukan senjata tajam. Pihaknya ke mudian mengamankan barang bukti berupa dua buah sarung yang berisikan batu.

Selanjutnya, keempat pelaku diamankan dan dibawa ke Mapolsek Pondok Aren untuk dilakukan penegakkan hukum dan pendataan identitas.

Continue Reading

13. POLRES TANGERANG SELATAN

Polres Tangerang Selatan Kerahkan 250 Personel di Posko Penyekatan Meminimalisasi Pelajar Ikut Demo

Published

on

By

Senin, 11 April 2022 10:00 WIB

TBNews PMJ – Polres Tangerang Selatan mengerahkan 250 personel di titik posko penyekatan, untuk meminimalisasi pelajar dan mahasiswa yang hendak berunjuk rasa bersama Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) di Jakarta.

“Kurang lebih 250 personil yang diturunkan. Bukan dicegat, hanya mengimbau saja agar tidak perlu ikut aksi di Jakarta,” ujar Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Sarly Sollu, dalam keterangannya, Minggu (10/4/2022) kemarin.

Selain itu, kata AKBP Sarly, polisi juga mengimbau agar mahasiswa tidak melakukan aksi anarkistis dalam berunjuk rasa.

“Mengimbau agar tidak melakukan kegiatan yang bersifat anarkis yang dapat merugikan diri sendiri serta masyarakat,” jelas AKBP Sarly.

Adapun Polres Tangerang Selatan akan mendirikan posko penyekatan di delapan lokasi yakni:

  1. Kawasan Sandratex, Ciputat Timur
  2. Jalan RE Marthadinata, Pamulang
  3. Perempatan Viktor, Serpong
  4. Perempatan Gading Serpong, Serpong
  5. Jalan Raya Bintaro Utama, Sektor 3, Pondok Aren
  6. Perempatan Muncul, Cisauk
  7. Pertigaan Gumarang, Curug
  8. Bawah kolong Tol Bitung

Polres Tangerang Selatan juga akan mendirikan posko penyekatan di stasiun kereta.

Berikut posko penyekatan di stasiun kereta di wilayah hukum Polres Tangerang Selatan:

  1. Stasiun Jurang Mangu
  2. Stasiun Sudimara
  3. Stasiun Pondok Ranji
  4. Stasiun Rawa Buntu
  5. Stasiun Serpong
  6. Stasiun Cisauk
  7. Stasiun Cicayur

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News