Connect with us

7. POLRES METRO BEKASI KOTA

Bersama 3 Pilar, Bhabinkamtibmas Mustikasari Patroli PPKM Darurat di Tiga Lokasi

Published

on

Patroli dilakukan di tiga lokasi, yakni Jalan Mandordemong, Jalan Cipete Raya, dan Jalan Caringin dengan sasaran masyarakat dan pelaku usaha agar mematuhi jam operasional saat diberlakukannya PPKM Darurat.

Selain itu, petugas juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 5M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

7. POLRES METRO BEKASI KOTA

Polres Metro Bekasi Kota Tangkap Penghina Suku Betawi di Slawi Jawa Tengah

Published

on

By

Senin, 18 Oktober 2021 17:50 WIB

TribrataNews PMJ – Polres Metro Bekasi Kota menciduk pria bernama VLL alias Venus (50 tahun) yang menghina suku betawi. Akibat ulahnya itu, menjadi viral dan membuat resah suku betawi di Bekasi dan Jakarta.

Petugas gabungan berhasil mengamankan pelaku di Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah pada Minggu (17/10/2021) malam.

”Kami amankan saat pelaku tengah asyik berkarauke di wilayah Slawi, Jawa Tengah,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Aloysius Suprijadi, Senin (18/10/2021).

Menurut Kapolres, pelaku langsung dikejar petugas untuk mencari keberadaanya hingga akhirnya pelaku ditemukan sedang asyik berkaraoke, Senin (18/10/2021).

Menurut Kapolres, VLL adalah anggota ormas yang ada di wilayah Kota Bekasi dan tinggal bersama keluarganya di wilayah Bulak Kapal, Kecamatan Bekasi Timur. Setelah melakukan penghinaan ras, pelaku langsung melarikan diri.

”Pelaku tahu viral dan langsung melarikan diri dari Bekasi hingga ke Jawa Tengah,” ucapnya.

Atas kejadian ini, petugas menetapkan Pasal 335 KUHP kemudian pasal 16 juncto pasal 4 UU RI nomor 40 tahun 2008 dengan ancaman hukumannya 5 tahun kurungan penjara. Sebelumnya beredar di sosial media video pria di Bekasi mencaci maki, berujar kebencian tentang pribumi dan suku Betawi.

Belakangan diketahui pria tersebut bernama Venus dan merupakan anggota sebuah organisasi masyarakat di Bekasi. sejumlah organisasi masyarakat Betawi Bekasi kemudian melaporkan perkara ujaran Venus tersebut. Bahkan, karena aksinya memancing menarik para tokoh betawi di Jabodetabek

Continue Reading

7. POLRES METRO BEKASI KOTA

Gerai Vaksinasi Polsek Bekasi Timur

Published

on

By

Selasa, 12 Oktober 2021 13:43 WIB

TribrataNews PMJ – Polsek Bekasi Timur, memantau langsung gerai vaksinasi yang dilaksanakan di Puskesmas kelurahan Bekasi Jaya, kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi pada Selasa (12/10/21).

Gerai vaksinasi sendiri melayani dosis pertama dan kedua, dengan jenis vaksin Sinovac. Sebanyak 5 personel Polsek Bekasi Timur diterjunkan untuk membantu pelaksanaan vaksinasi tersebut.

“Gerai vaksinasi ini masih dalam rangka mendukung program pemerintah dalam rangka membentuk Herd Immunity kepada masyarakat,” ujar Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari kepada media.

Kompol Erna mengatakan, kegiatan vaksinasi juga dilakukan secara serentak di seluruh jajaran Polres Metro Bekasi Kota melalui 9 Polsek.

Continue Reading

7. POLRES METRO BEKASI KOTA

Polres Metro Bekasi Kota Menerima Kunjungan Dubes Jepang Untuk Indonesia Dalam Rangka Kemitraan JICA

Published

on

By

Kamis, 7 Oktober 2021 11:35 WIB
TribrataNews PMJ – Duta Besar Jepang untuk Indonesia Mr Kanasugi Kenji dan Polisi Jepang  (JICA)  melakukan kunjungan kemitraan ke Polres Metro Bekasi Kota. Kedatangan Duta Besar Jepang diterima langsung Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Aloysius Suprijadi S.IK, MH dan Wakapolres AKBP Rama Samtama Putra, S.IK, MH di Polres Metro Bekasi Kota jalan Pangeran Jayakarta, Harapan Mulya, Medan Satria, Rabu (6/10/2021).
Dalam kunjungan Duta Besar diawali dengan  tukar dan beri cendramata serta piagam bentuk kerjasama oleh Duta besar Jepang untuk Indonesia Mr Kanasugi Kenji kepada Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Aloysius Suprijadi sebagai bentuk kehadiran Duta Besar Jepang di Polres Metro Bekasi Kota di ruang Utama Polres Metro Bekasi Kota baru.
Setelah acara pertemuan dan ramah tamah, disaksikan Duta Besar Jepang dan Kapolres Metro Bekasi Kota dan Pihak Polisi Jepang (JICA) dan PJU Polres Metro Bekasi Kota melihat langsung demonstrasi unit identifikasi dari hasil kerjasama Polisi Jepang dan Polri  oleh  Satreskrim Polres Metro Bekasi Kota.
Rangkaian kegiatan selanjutnya, Duta Besar Jepang dan Kepala Kepolisian Jepang (JICA)  Komjen Suzuki  mengunjungi BKPM Polsubsektor Bekasi Selatan didampingi Kapolres Metro Bekasi Kota dan Wakapolres yang terletak di jalan Ketapang, Kel. Pekayon Jaya Kec. Bekasi Selatan.
Duta Besar Jepang melihat langsung prasarana di Polsubsektor yang juga sebagai BKPM dari kerjasama JICA dengan Polres Metro Bekasi Kota. Dalam kesempatan itu juga, Duta besar Jepang melakukan tinjauan ke warga sekitar BKPM Polsubsektor Polsek Bekasi Selatan mengenai kinerja dengan adanya BKPM di wilayah Pekayon Jaya.
Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol kepada media saat diwawancarai mengatakan terkait kedatangan Duta besar Jepang untuk Indonesia ke Polres Metro Bekasi Kota untuk memberikan apresiasi atas kinerja Polres Metro Bekasi Kota.
 “Hari ini Kepolisian Resort Metro Bekasi Kota menerima kunjungan Duta Besar Jepang  Mr Kanasugi Kenji untuk memberikan apresiasi kepada Polres Metro Bekasi Kota atas kinerjanya,” kata Kapolres Kombes Pol Aloysius Suprijadi.
Kedatangan ini menurut Kapolres, mengingat adanya warga Jepang yang tinggal dan bekerja di Kota Bekasi dan adanya program kerjasama Polisi Jepang dengan nama JICA. Seperti BKPM, Polsubsektor Polsek Bekasi Selatan adalah asisensi dari Kepolisian Jepang dengan program Kobannya.
“Kedatangan ini mengingat adanya warga Jepang yang tinggal dan bekerja di Kota Bekasi, serta kerjasama Polisi Jepang atau JICA dengan Polri seperti BPKM atau Polsubsektor yang asensinya dari Kepolisian Jepang dengan Kobannya,” tutup Kapolres
Sementara itu Duta Besar Jepang untuk Indonesia Mr. Kanasugi Kenji mengatakan kedatangan mereka untuk meninjau langsung ke lapangan apa yang sudah terlaksana dari kerjasama Polisi Jepang dan Kepolisian Indonesia karena Pemerintah Jepang sudah 20 tahun lebih melakukan bekerjasama dengan Kepolisian Republik Indonesia.
” Kita melakukan kunjungan langsung melihat apa yang sudah dicapai, karena kita asistensi langsung yang nanti kita terapkan disini seperti di Jepang karena Kota Bekasi itu sudah kita terapkan sistem itu,” ucap Duta Besar Kanasugi Kenji melalui penerjemahnya.
Harapan kedepannya, Kanasugi Kenji meminta agar diciptakan Polisi itu bukan menjadi musuh warga setempat melainkan polisi itu bekerjasama dengan warga setempat untuk menjaga keamanan.
“Polisi itu bukan musuh warga setempat melainkan Polisi itu bekerjasama dengan warga setempat untuk menjaga keamanan,” tutupnya.
Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News